1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

$3,5k++ dari CJ.com

Discussion in 'Affiliate Program' started by hardinalz, Oct 12, 2012.

Tags:
  1. hardinalz

    hardinalz Super Hero

    Joined:
    Mar 8, 2010
    Messages:
    2,395
    Likes Received:
    1,420
    Location:
    /var/www/html
    Selamat Hari Jumat,

    Pesan Om p3d:

    [​IMG]

    Ane mau berbagi sedikit tips bagi temen2 yang sekarang lagi bingung mengais dollar dari internet apalagi setelah badai banned AdSense yang baru2 ini melanda temen2 (termasuk ane :( ).

    Ternyata benar bahwa AdSense bukanlah satu2 nya sumber dollar di internet, masih banyak tempat2 lain sebagai sumber penghasil dollar salah satunya adalah Commission Junction (CJ).

    Jika dibandingkan dengan Amazon, CJ kurang begitu populer di Indonesia. Ane juga nyari inpo sana sini ga begitu banyak tentang CJ, hanya sedikit sumber yang bisa kita pelajari.

    Tahun 2010, adalah pertama kalinya ane mendapat dollar dari internet dengan cara submit ke Google News dan dilelang di Flippa. Namun ternyata bikin site G News sangat ketat, beberapa kali ane build site G News, tetapi selalu ditolak. Padahal langkah yang ane terapin sama persis dengan site G News sebelumnya. Waktu yang ane abisin untuk bangun site G News adalah 2 bulanan (1 site G news). Sampe saking semangatnya ane masuk RS karena sering begadang, di RS pun ane masih nyuri2 waktu buat update. Hmm sudahlah, ane mungkin orang yang ga boleh dicontoh karena ane menyerah dgn G News.

    Masa2 itu pun datang, berbulan2 ane ga dapat dollar satu cent pun. Ane inget waktu itu lagi jaya2 nya AGC (Auto generated Content), ane bertanya2 kok bisa ya mereka punya trafik sampe bejibun gitu. Ane pengen nyicip dollar dari AGC, tapi ane ga pernah dapet.

    Akhirnya ane mencoba cara klasik; AdSense. Ane baca sana sini tips cara bermain AdSense di adsense-id.com. Namun ilmu yang ane kumpulin hanya masuk ke kepala ane aja, ga pernah ane praktekin karena ane adalah orang yang paling males nulis artikel. Alhasil dollar dari AdSense tak kunjung datang.

    Akhirnya ane berubah haluan, ane maen affiliate. Ternyata banyak sekali situs2 yang memberikan sistem komisi atas penjualan yang kita lakukan. Ane coba daftar ke beberapa situs: Amazon, LinkShare, ClickBank, Commission Junction. Ane perhatiin ternyata Amazon lah yang fee nya paling kecil (hanya 4%). Sementara yang lain ngasih fee di atas 10%.

    Ane pun melirik CJ dgn pertimabngan komisi yang lebih besar.

    Sekilias tentang Commission Junction (CJ)
    CJ adalah situs tempat bertemunya para pemilik produk yang ingin memasarkan produknya. Fee yang ditawarkan CJ tdk seperti Amazon. Jika fee amazon ditentukan oleh Amazon.com (mulai dari 4%), sementara fee CJ ditentukan oleh CJ partner (rata2 fee nya >10%). Berbeda dengan Amazon.com, CJ tidak melakukan penjualan langsung. Secara sistem, CJ mirip dengan ClickBank.

    Karena dollar yang tak kunjung datang dan ambisi yang sangat tinggi, akhirnya di tahun 2010 ane ngeberaniin diri buat mengeluarkan modal yang cukup tinggi untuk membuat situs toko online.

    Strategi:
    1. Pencarian Niche
    Dalam pencarian dollar, ane pun memilih niche yang tak tanggung2 (berhubungan dengan gadget). Saingan ane sekitar 50 juta-an untuk “kata kunci utama” dengan exact pencarian local US sekitar 220rb. Saingan ane adalah para pemain besar yaitu perusahaan2 raksasa yang tak segan2 untuk menggelontorkan uangnya dalam program AdWords.

    2. Artikel
    Toko online ane saat ini terdiri dari 60 produk. Artikel ane outsource ke Freelancer.com. Karena di Freelancer.com banyak bidder yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari2 mereka (India, Filipina, dll) yang mampu membuat artikel dengan harga $1.5 per 300-500 words.

    3. SEO
    Ilmu SEO ane hanya tahu sebatas teori, ga pernah praktek, untuk itu ane outsource juga. Situs yang ane bangun lebih ane tekankan SEO offpage yaitu backlink backlink dan backlink (yang berkualitas tentunya).

    - Blog Network
    Ane ikut Blog Network seperti BuildMyRank.com, LinxBoss.com, Backlink Banzai, UAW, AR, dll. Dulu Blog Network ini sangat ane andalkan tapi semenjak ada badai banned Blog Network ane ga pernah pake lagi.

    -SEO Service
    Saat ini ane beli jasa SEO dari forum luar meliputi Press Release Submission (include Google News), Private Blog Network.

    - SEO Firm
    Selain itu ane hire SEO firm RankPay.com. Ane berani pake RankPay.com karena sesuai janji mereka yaitu If You Don’t Rank You Don’t Pay.
    Ada PM yang masuk tentang RankPay, ane jelasin sedikit (Note: Ane ga ada hubungannya ama RankPay, ini murni bersifat penjelasan).

    Misalnya begini, agan punya keyword yang ingin di SEO kan oleh RankPay.com. Agan masukin URL + KW nya apa. Nanti sistem RankPay akan ngecek ranking site agan saat ini di posisi mana (RankPay pake IP Google USA).

    Lihat contoh di bawah ini:
    [​IMG]

    Biaya tersebut akan RankPay kunci selama 6 bln sejak tanggal aktivasi.

    Terlihat kl saat ini URL tsb berada di posisi no. 5. Terlihat jg biaya yang hrs dikeluarkan utk search engine yg ada. Lanjut, misalnya dlm beberapa bln ke depan, rank situs agan di Google naik ke Top 3, sementara di Yahoo/Bing ranknya di posisi 4-6. Nanti agan akan kena biaya $203 (Google) dan $50 (Yahoo/Bing) jd total $253. Nah biaya inilah yg akan agan keluarkan tanggal 1 bln tsb. Jd, utk bln2 berikutnya RankPay akan menagih sesuai ranking site agan.

    Nah keuntungan pake RankPay yaitu jika ada update Google. Misalnya situs agan saat ini ada di posisi 5, kemudian karena ada update Google, situsnya terlempar ke ranking 8. Sementara di Yahoo/Bing rankingnya ada di posisi 15. Maka tagihan yang berlaku adalah: $0 (Google) + $25 (Yahoo/Bing) jadi total = $25. Selain itu jika term 6 bulan sudah terlewati, maka RankPay akan memberikan 2 pilihan, pertama berhenti menggunakan jasanya, kedua menggunakan jasa SEO RankPay dengan biaya setengah dari biaya biasanya. Untuk kasus di atas biayanya akan menjadi:

    Google: 1-3 = $105, 3-6 = $84, 7-10 = N/A, dst...
    Yahoo: 1-3 = $32, 3-6 = $25, 7-10 = 29, dst...

    Cuma ada satu kekurangannya yaitu jika agan berhenti berlangganan kurang dari 6 bulan, maka agan akan dikenakan biaya penghentian sebesar $200 :(

    Oh iya, pada saat aktivasi KW, RankPay memerlukan kartu kredit yang valid. Karena RankPay akan mengambil dana dari CC agan (per tanggal 1 tiap bulannya).

    4. Modal yang dikeluarkan
    Tepatnya ane ga bisa jawab karena privasi. Tetapi secara kasar sudah lebih dari $1,000 untuk backlink saja.

    FAQ:
    Q: Katanya ga punya modal kok bisa ngebiayain SEO?
    A: Ane dulu ngantor, gajian dari kantor ane alokasikan untuk modal.

    Q: Berapa situs?
    A: 1.

    Q: Niche?
    A: Ada di atas, baca lagi.

    Q: Cara nembak keyword nya gimana.
    A: Contoh. Sekarang kita akan bikin toko online untuk niche Army Toys. Maka ane akan optimasi keyword itu agar masuk Top 10 Google. Suntik backlink ke situs kita utk KW Army Toys tsb dengan sabar karena akan memakan waktu berbulan2 dan biaya yg besar. Utk homepage situs kira2 seperti ini tampilannya:

    [​IMG]

    Dengan homepage seperti itu, pengunjung akan memilih produk yang ditampilkan, mereka dengan senang hati akan masuk ke postingan produk (inner page) seperti ini:

    [​IMG]

    Lalu jika puas akan membeli produk tsb melalui link affiliasi kita. Jadi sebenarnya tidak ada produk bernama 'Army Toys' bisa saja merk produk2 nya bernama Hobbytron Tank (lihat artikel di bawah untuk lebih jelas).

    Q: Trafik per hari?
    A: Kalo rank lagi bagus 1,000 – 2,000 uv dari Yahoo (40%), Bing (35%), Google hanya 25%.
    Kalo rank lagi jelek paling 500 uv.

    Q: Bounce Rate site?
    A: Saat ini 50-55%

    Q: Nyari produknya gimana?
    A: Ane cari di Amazon.com, detailnya seperti ini. Misalnya:

    1. Agan lagi masarin mainan tank/panser di Amazon.

    2. Agan liat yang bikin mainan itu siapa:

    Contoh:

    [​IMG]

    Ternyata yang bikin mainan adalah Hobbytron.com

    3. Cari di CJ.com apakah Hobbytron.com termasuk dlm jaringan CJ.com

    4. Setelah dicari ternyata produk yang sama ada di CJ.com
    [​IMG]

    5. Apply jadi affiliasinya Hobbytron.com

    6. Kalo ditolak, kontak mereka lewat sistem di CJ.com

    7. Pasarkan prodduk itu, bikin review menarik, gambar menarik, link-kan ke CJ.com

    Q: Mengapa milih CJ daripada Amazon?
    A: Dengan produk yang sama fee nya lebih besar. Untuk kasus diatas,
    - Fee di Amazon: $83.99 x 4% = $3.35
    - Fee di CJ $83.99 x 8% = $6.71
    Bahkan kalo kita terus2 ngejual produk tsb fee nya bisa nyampe 30%

    Q: Earning dari 1 site itu?
    A: $3k lebih (30 hari terakhir)

    Q: No Pic = Hoax
    A:
    CJ =
    [​IMG]
    Amazon =
    [​IMG]

    UPDATE:
    Akhirnya nyampe juga check nya (Earning bulan Nov 2012)

    [​IMG]

    All questions are welcome kecuali nanya domennya apa :D,

    NO PM (mods tolong pantau PM saya, jika ada yang PM berkenaan dengan hal privasi atas postingan ini, ane serahkan keputususan terbaikmu :D).

    Thanks for seluruh member yang sudah memberi ilmunya & khususnya untuk mastah Purwanto yang udah jadi temen curhat + ngasih support dalam masa2 sulit.

    BACA JUGA: Hampir Lupa Sama CJ, ternyata.. $28,251.92 USD Sent on 17-Nov-2010 by idiotcode
     
    Last edited: Jan 15, 2013
  2. CIVILIAN

    CIVILIAN Super Hero

    Joined:
    Feb 27, 2012
    Messages:
    2,671
    Likes Received:
    166
    baru rapi enak dilihat mntp masbro infony :komunis:
     
    Last edited: Oct 12, 2012
    Er V An likes this.
  3. emha_xp

    emha_xp Super Hero

    Joined:
    Jul 14, 2010
    Messages:
    808
    Likes Received:
    177
    Location:
    Dunia Lain
    heheheh Rapiin dulu gan postingannya :D
     
  4. penyendiri

    penyendiri Super Hero

    Joined:
    Mar 28, 2011
    Messages:
    2,027
    Likes Received:
    208
    Location:
    tidak dimanapun
    kalau menurut ane udah rapi kok :) mungkin itu gaya tulisan ts emang kayak gitu :)
    apanya yang copas? bukannya itu share pengalaman ts sendiri? :)

    @ts manteb banget sharenya :) thanks udah share :kembang:
     
    hardinalz likes this.
  5. comodny

    comodny Super Hero

    Joined:
    Sep 25, 2010
    Messages:
    2,311
    Likes Received:
    244
    Location:
    Jombang
    Jangan2 om ini yang mau kopas buat isi blog :peace:
     
    desiredlash likes this.
  6. menilajah

    menilajah Super Hero

    Joined:
    Mar 29, 2011
    Messages:
    3,389
    Likes Received:
    582
    Location:
    BE 64 UL BandarLampung-ID
    Selamat Hari Jum'at juga mastah
    Keren nih pengalaman dan ilmu nya, makasih udah mau share
    Btw kalo mau nyoba dropship china,
    coba main2 ke sunsky-online.com :senyum:
     
    Sydney-Id likes this.
  7. nais inpo

    nais inpo Ads.id Pro

    Joined:
    Sep 20, 2009
    Messages:
    408
    Likes Received:
    17
    Location:
    jakarta sonoan dikit...
    temen saya yg satu ini memang muantappppp...
    udah lama nih ga chat ym.. pantes aja lagi fokus projek maknyussss...

    ps: jgn lupa sukses ajak2 bro yakkkk .. xixixixixi


     
  8. peipoll

    peipoll Ads.id Pro

    Joined:
    Apr 6, 2011
    Messages:
    320
    Likes Received:
    121
    Location:
    Antah Berantah
    Perasaan dulu CJ juga sempat populer jauh sebelum amazon boom, kalo nggak salah mastah pogung177 jagonya CJ.
     
  9. smitadd01

    smitadd01 Super Hero

    Joined:
    Oct 17, 2010
    Messages:
    974
    Likes Received:
    123
    Location:
    Kotagede JOGJA
    wewww.. tulsannya keren sekali, but nice tread gan.. walaupun copas,
     
  10. ♥yubi♥

    ♥yubi♥ Super Hero

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    2,522
    Likes Received:
    250
    Location:
    Klaten, Jawa Tengah, Indonesia, Indonesia
    keren amat backlink ny smpe $1k lebih $_$ ..
     
  11. legowo

    legowo Hero

    Joined:
    Jan 10, 2012
    Messages:
    743
    Likes Received:
    46
    Location:
    marang sliramu
    Semakin galau untuk memilih... harus fokusthanks for share....
     
  12. apaaja

    apaaja Hero

    Joined:
    Nov 5, 2011
    Messages:
    722
    Likes Received:
    39
    Location:
    Cianjur Tercinta❤!!
    mantabb...modalnya serem :miskin:

    mohon pencerahannya mastah,, jujur ajja ga bisa ngerayu pake english :(

    _thx
     
  13. tajirman

    tajirman Hero

    Joined:
    Nov 16, 2010
    Messages:
    552
    Likes Received:
    22
    Pebisnis sejati...invest BL aja sampai lebih dari $1k ckckck...

    Itu BL jenisnya apa aja mastah, ini kan semenjak hewan2 google merajalela agak sensi sama yg namanya BL

    Berapa persentase BL yg di bom ke homepage sama single post?
     
  14. noobsBanget

    noobsBanget Newbie

    Joined:
    Jul 11, 2011
    Messages:
    16
    Likes Received:
    2
    Ada persyaratan khusus kalau daftar CJ.com ga mastah? apa sama saja spt daftar di amazon....maaf nullbie eh newbie :D...tengkiyu
     
    kungfinity likes this.
  15. hardinalz

    hardinalz Super Hero

    Joined:
    Mar 8, 2010
    Messages:
    2,395
    Likes Received:
    1,420
    Location:
    /var/www/html
    Thanks inponya mastah.
    Wah ada mastah, ya kang saya jarang OL di YM :)

    Betul, tapi beliau sekarang jarang aktif di sini (apa ane yang ketinggalan ya)
    Bialng aja kalo kita berkeinginan untuk masarin produknya, kasih juga statistik trafik site kita agar mereka percaya. Statistik trafik bisa disimpan di situs kita.

    Backlink nya macem2 gan, tapi saran ane yang paling bagus adalah Press Release lalu blogpost. Kalo presentase kayanya 70% ke Homepage, sisanya ke About sama ke beberapa innerpage. Juga SEO serpis yang ane ikutin bikin backlink nya berlapis.

    Ga ada persyaratan khsusus. :)
     
    noobsBanget likes this.
  16. zukazu

    zukazu Ads.id Fan

    Joined:
    Jul 1, 2011
    Messages:
    233
    Likes Received:
    2
    gimana caranya optimasi webnya bisa dapat visitor lebih banyak dari yahoo dan bing daripada google :D
    kayaknya klo kena bantai google klo seperti ini gak akan pengaruh apa2 :)
     
  17. ronyfh

    ronyfh Ads.id Pro

    Joined:
    Jun 22, 2010
    Messages:
    416
    Likes Received:
    4
    Location:
    Malang
    Makasih mastah...pencerahannya...

    Sent from my GT-I9100 using Tapatalk 2
     
  18. rombong

    rombong Super Hero

    Joined:
    Oct 29, 2011
    Messages:
    978
    Likes Received:
    115
    Location:
    Tangerang
    mantap banget! CJ segera jadi buruan nih ...
     
  19. hardinalz

    hardinalz Super Hero

    Joined:
    Mar 8, 2010
    Messages:
    2,395
    Likes Received:
    1,420
    Location:
    /var/www/html
    Ane ga tau gan, yang ngelakuin SEO bukan ane soalnya.
     
  20. bernandin

    bernandin Super Hero

    Joined:
    Jan 20, 2010
    Messages:
    4,337
    Likes Received:
    872
    Location:
    Bondowoso
    dulu pernah di share disni mastah idiotcode pernah dapet puluhan ribu dollar dari CJ, nice info gan nambah peluru semangat :D
     

Share This Page