1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Seri 3: Cara Saya Menghasilkan Minimal $3,000/Bulan dari Adsense

Discussion in 'Adsense Tips' started by aggstyj, May 28, 2011.

  1. aggstyj

    aggstyj Ads.id Pro

    Joined:
    Oct 27, 2010
    Messages:
    279
    Likes Received:
    764
    Mohon maaf karena kemarin ada sedikit kesibukan (sok sibuk :D), jd sharing untuk Seri 3 baru bisa sy lanjutkan sekarang. Ini merupakan Seri 3 dan bagian terakhir dari Trilogi “Cara Saya Menghasilkan Minimal $3,000/Bulan dari Adsense”. Untuk Seri 1 dan Seri 2, bisa dibaca di thread sebelumnya.

    Lanjutan...

    6. Sikap Mental Blogger Sukses

    Sebelumnya sy sudah berbagi hal teknis tentang bagaimana membuat blog dan membangun trafik blog, dsb..sekarang tinggal praktek dan kembangkan. Saya yakin sudah bnyk agan2 yang mahir dalam membuat blog, coding, SEO, tips trik adsense dsb..yang bersifat teknis. Nah di bagian terakhir dari Trilogi sharing “Cara Saya Menghasilkan Minimal $3,000 per Bulan dari Adsense”, saya akan berbagi hal yang tidak kalah penting, namun sering dilupakan, yakni SIKAP MENTAL!

    Bnyk motivator yang mengatakan kalau mau sukses harus memiliki sikap mental positif. Ada yg bilang, kesuksesan itu 1% IQ (intelligence quotient) dan 99% EQ (emotional quotient). Nah..dlm konteks blogger (matre) yg mencari rezeki dari Google Adsense, IQ merupakan pengetahuan tentang cara membuat blog, SEO, tips trik adsense, dan sejenisnya, dan EQ-nya adalah sikap mental positif. Jadi sikap mental sangat berpengaruh pada kesuksesan kita dlm mengumpulkan pundi-pundi $$$ :mataduitan:

    #Sikap mental pada diri sendiri

    ^^ Mimpi

    Mimpi dalam hal ini bukan bunga tidur, tapi keinginan akan sesuatu. Sy mengenal domain dan hosting kemudian ngeblog dgn Wordpress baru awal Tahun 2010, saat itu earning sy dr adsense masih $100 bukan per hari tapi per 3 bulan hehe...Namun, sy optimis dan membuat tulisan di selembar kertas “$1,000 per bulan itu mudah!” Sy ingat-ingat kata tsb, $1,000 per bulan itu mudah. Saya targetkan Tahun 2011 saya harus sudah berpenghasilan minimal $1,000 per bulan dari bisnis online. Syukur alhamdulillah, September 2010 target sy sudah tercapai. Jd buatlah mimpi yang jelas dan terukur, bukan hanya “Saya harus dapat penghasilan banyak dari Adsense!”. Nah...banyak itu berapa? Tulis nominalnya dan kapan waktunya! Misalnya bulan Juli 2011 penghasilan sy dari Adsense minimal $500, apabila sudah terwujud naikkan targetnya sedikit demi sedikit, kalau agan bisa mencapai target tsb berarti agan sukses, jika belum berarti belum sukses. Jadi jelas, kapan kita bisa mengatakan diri kita sukses!

    ^^ Action!

    Koq msh di sini? Hehe..iya kan dari kemarin cuma baca-baca forum, thread sana thread sini tapi nggak pernah praktek? Agan punya 1000 ilmu/ide tapi tak pernah satu pun dipraktekan, bagaimana hasilnya? 1000 x nol praktek = NOL! Namun, agan punya 2 ide, tapi dipraktekkan, bagaimana hasilnya? 2 x 1 praktek = 2! Masih ada hasilnya! Ya..artinya sehebat apapun pengetahuan agan tentang blogging, SEO, namun tidak pernah dicoba, malas untuk action maka hasilnya nihil. So, setelah tahu ilmunya segera praktekkan!

    ^^ Tekun dan Fokus

    Ngeblog belum ada enam bulan dan belum dapat apa-apa koq sudah malas dan putus asa. Tidak berupaya mencari solusi tapi justru mencari alasan/dalih kegagalan, katanya sy nggak bakat ngeblog, sy bukan sarjana IT, sy nggak tahu SEO, sy tidak hoki di Adsense, garis tangan sy jelek, laptop sy masih pinjam, dan sederet alasan lain. Asalkan agan tekun dan tidak mudah menyerah, kesuksesan akan semakin mendekat. Sayangnya bnyk yg berhenti, padahal satu bulan lagi jatah kesuksesan tsb baru akan datang padanya. Jadi jangan cuma punya mimpi dan action di awal-awal saja, kemudian stop! Namun, kita harus tekun dan fokus untuk meraih kesuksesan! Menurut sy, apabila blm mendapatkan apa-apa, jangan bingung mau menghasilkan uang darimana! Pilih salah satu, misal fokus bermain di Adsense dulu, nggak usah nengok ke paid review, flip website, ptc, MLM, dsb. Kalau agan sudah merasa sukses di Adsense (sukses sesuai ukuran agan tentunya), baru mulai merambah ke yang lainnya. Okay? :ting:

    ^^ Yakin (Optimis)

    Keyakinan (optimisme) bahwa kita akan mencapai target sesuai mimpi yang ditulis di atas, akan memberikan energi positif dalam diri kita. Pikiran, tubuh, dan jiwa ini digerakkan ke arah tujuan tersebut, kalau kita optimis tentunya. Orang beriman harus yakin! Yakin bahwa Allah akan membantu mewujudkan cita-cita kita. Sekali lagi, “It can be a miracle, if you believe!”

    # Sikap mental kepada orang lain

    ^^ Berbuat baik kepada sesama

    Orang lain di sini bisa orang tua, kakak, adik, kakek, nenek, saudara, tetangga, teman dsb. Berbuat baik kepada sesama akan mengumpulkan energi positif dan membuang energi negatif pada diri agan. Energi positif ini akan membuat orang-orang di sekitar agan menjadi nyaman berhubungan dgn agan. Kalau udah begini, mereka akan membantu mewujudkan cita-cita agan, sehingga urusan-urusan agan pun menjadi lebih mudah dan pastinya rezeki (penghasilan adsense agan) akan menjadi lebih banyak :gembira:
    ^^ Sedekah

    Zakat dan sedekahkan sebagian penghasilan agan, dijamin penghasilan agan akan meningkat! Gimana logika-nya? Misalnya penghasilan agan $1,000 dan $100 disedekahkan, bukankah malah berkurang jadi $900 ($1,000 - $100), wah tidak masuk akal! Ya secara akal kiri memang, tapi akal kanan sebaliknya $1,000 - $100 = $1,900. Hah...darimana? Itulah rumus sedekah. Yang menjamin sedekah akan meningkatkan penghasilan agan bukan saya, tapi Allah. Bukankah di Al-quran Allah berjanji akan melipatgandakan harta kita yang diberikan di jalan-Nya? Dan dahsyatnya bukan hanya balasan di dunia tapi di akhirat!

    Agan mau sedekah diam-diam baik, sedekah terang-terangan juga baik, yang tidak baik yang terang-terangan nggak sedekah :lol:

    Yah..setidaknya saya membuktikan sendiri. Setiap habis sedekah, tiba-tiba ada saja penghasilan yang saya dapatkan. Pagi sedekah, sore dapat rezeki. Atau hari ini sedekah, besuk dapat balasan yang lebih besar tentunya. Setelah merasakan nikmatnya sedekah, Alhamdulillah saya jadi ketagihan sedekah :D

    Berniatlah pada kebaikan, misalnya, “Apabila saya sudah dapat $5,000, saya akan membiayai biaya haji orang tua!” Saya yakin agan akan lebih mudah mendapatkan penghasilan segitu. Jangan takut kehabisan uang! Apabila benar-benar terwujud, kemudian orang tua agan sampai di depan ka’bah. Dia pasti akan berdoa, “Ya Allah, aku sampai sini ini karena anakku yang membiayai, maka permudahkanlah urusannya, banyakkanlah rezekinya, sehatkanlah badannya, dsb...” Saya yakin doa orang tua agan tsb akan sangat manjur, dan uang yang sudah agan keluarkan untuk menghajikan orang tua ini akan kembali berkali-kali lipat (penghasilan adsense akan meningkat)!

    # Sikap mental kita kepada Tuhan

    ^^ Berdoa

    Ya...bagaimana pun besarnya pengetahuan agan dalam membuat blog, mendatangkan trafik, dan sebagainya, namun apabila Allah belum mengijinkan agan mendapatkan penghasilan banyak, ya tidak akan terjadi. Sbg contoh, agan sudah bekerja keras dan akhirnya mengumpulkan $3,000 sebulan dari adsense, tapi Allah belum berkehendak, maka satu hari sebelum payment issued, eh tiba-tiba akun adsense agan kena banned. Mungkin saja itu bisa terjadi.

    Ingatlah Allah yang memiliki kehidupan, yang mengatur rejeki kita, sebagai orang beriman saya yakin agan-agan paham hal ini. Jadi, berdoalah agar cita-cita agan tercapai, jauhi larangan-Nya dan jalankan perintah-Nya, pasti cita-cita agan akan lebih mudah terwujud!

    Apabila ketiga sikap mental di atas sudah benar-benar diterapkan, saya yakin kehidupan yang baik di dunia dan akhirat akan menaungi diri kita, kapan pun di mana pun!
    Amin! Akhirnya...nggak terasa cukup panjang juga tulisan ini. Semoga saja bisa menjadi bahan motivasi dan bermanfaat dalam membantu meningkatkan penghasilan adsense kita semuanya. Mohon maaf kalau ada kesalahan dalam bentuk maupun isi tulisan ini. Saya hanya manusia biasa, yang bisa salah dan lupa. Sekali lagi smoga bisa diambil manfaatnya! :bye:
    ---THE END---


     
    Last edited: May 31, 2011
  2. budi santoso

    budi santoso Hero

    Joined:
    Jul 2, 2010
    Messages:
    553
    Likes Received:
    16
    Mantap mas bro...kayaknya tulisan mas bro patut dikasih nilai A :D
     
    ar_nardi likes this.
  3. papanihel

    papanihel Ads.id Pro

    Joined:
    May 28, 2010
    Messages:
    333
    Likes Received:
    11
    Location:
    Around the world
    wah...seri 3 na MANTAP...
    ane nyimak dari awal...tapi yg paling suka seri 3 ini
     
  4. adexaja

    adexaja :3

    Joined:
    Oct 21, 2010
    Messages:
    3,305
    Likes Received:
    623
    Location:
    Musholla
    Mantep Masbro Perlu Disebarluaskan kayaknya tulisan mas .. Kayak dicopy ke blog de el el
     
  5. Dwipangga

    Dwipangga Super Hero

    Joined:
    Mar 25, 2010
    Messages:
    3,142
    Likes Received:
    297
    Location:
    Home
    salut....................

    :D
     
  6. mukh17

    mukh17 Perjaka Single

    Joined:
    Mar 6, 2010
    Messages:
    2,507
    Likes Received:
    99
    :kembang:... makasih sobat... Poin ini yang memang selalu perlu di ingat
     
    Last edited: May 28, 2011
  7. TransBlogger

    TransBlogger Super Hero

    Joined:
    Apr 27, 2008
    Messages:
    1,151
    Likes Received:
    92
    Wow, earningnia sangat mengiurkan :)
     
  8. aggstyj

    aggstyj Ads.id Pro

    Joined:
    Oct 27, 2010
    Messages:
    279
    Likes Received:
    764
    Thanks..yg penting bs jd bahan motivasi dan bermanfaat bg kita semua :)
     
    mokhamad abidin likes this.
  9. rahmani123

    rahmani123 Super Hero

    Joined:
    May 28, 2011
    Messages:
    2,138
    Likes Received:
    760
    mokhamad abidin and bedoel17 like this.
  10. aggstyj

    aggstyj Ads.id Pro

    Joined:
    Oct 27, 2010
    Messages:
    279
    Likes Received:
    764
    Hehe..bener biasanya denger kata "answer dan question"...jd spt itu, sy edit deh...thanks... :D
     
    Last edited: May 28, 2011
    mokhamad abidin and petak.umpet like this.
  11. serialnumber

    serialnumber Ads.id Fan

    Joined:
    Jun 25, 2010
    Messages:
    240
    Likes Received:
    1
    wah serie pembelajaran yg komplit..
    emang smua hal di awali dgn hal2 kek gni.
    ijin save ke notepad :D
     
  12. dhika

    dhika Super Hero

    Joined:
    Jul 19, 2007
    Messages:
    1,367
    Likes Received:
    119
    Ane setuju sama kolom sedekah om.. bakal terasa earning kita kedepannya ketika earning kita sekarang di sedekahkan. its works.
     
  13. hayelah

    hayelah Super Hero

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    2,238
    Likes Received:
    113
    Location:
    Nunukan-Lampung-Indramayu
    keren mas bro, 3 seri sampai tuntas ...:lovekiss:
    thx for sharing, like added .. :D
     
  14. andraziel

    andraziel Ads.id Starter

    Joined:
    Sep 19, 2009
    Messages:
    92
    Likes Received:
    19
    wah seri ke 3 ini emang top markotop, justru ini yg paling penting dari semua seri, saya bantu deh pijit like nya :tepuktangan:. Tp emang bener yg plg penting itu positif thinking ama berbagi kepada sesama
     
  15. Khalid Blend Abdullah

    Khalid Blend Abdullah Super Hero

    Joined:
    Feb 15, 2010
    Messages:
    3,336
    Likes Received:
    2,393
    Location:
    Tangerang, Indonesia
    masukanna yang 2 terkahir yang paling menentukan banget tuh gan ! serius ! :)
     
  16. extraldonary

    extraldonary Pejuang Blog

    Joined:
    Jan 19, 2008
    Messages:
    2,660
    Likes Received:
    480
    Location:
    Sleman
    di adsense-id ada frasa dahsyat yg gak bisa di ganggu gugat
    "garis tangan" :cerutu:

    lalu, bagaimana caranya mengubah garis tangan itu sesuai yg kita inginkan ?
    artikel TS kuncinya
    :silau:
     
  17. einlanzer

    einlanzer Hero

    Joined:
    May 2, 2011
    Messages:
    581
    Likes Received:
    3
    Sipp gan..
    MENTAL setup!
    Like bgt gan..
    thx for sharing.. i'll try it :D
     
  18. littlethinker

    littlethinker Super Hero

    Joined:
    Nov 7, 2010
    Messages:
    1,302
    Likes Received:
    42
    Location:
    Palangkaraya
    ane izin bukmark bro
     
  19. ibnu andhika

    ibnu andhika Banned

    Joined:
    May 30, 2008
    Messages:
    7,644
    Likes Received:
    632
    Location:
    Tempat Tenang dan Nyaman
    alhamdulillah setelah membacanya membuat saya bertekad harus banyak memperbaiki diri :senyum:
     
  20. riFFrizz

    riFFrizz Super Hero

    Joined:
    Jan 7, 2011
    Messages:
    1,531
    Likes Received:
    325
    Location:
    Kotareyog
    seri ke3 ini lebih ke sikap seorang blogger (matre) ya, sip.... makasih buat sharenya
     

Share This Page