1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[Want To Share] Membuat Artikel Unik dengan Article Mixer

Discussion in 'SEO' started by mojorisin, Oct 13, 2011.

  1. mojorisin

    mojorisin Ads.id Fan

    Joined:
    Mar 24, 2011
    Messages:
    104
    Likes Received:
    38
    Location:
    jogja, denpasar, tangerang, indonesia, internet
    Salam sejahtera, sobat-sobat Adsenserku. Saya ingin berbagi pengalaman menggunakan Article Mixer untuk menghasilkan konten yang (mudah-mudahan) unik. Untuk momod and mimin, kalau thread ini re-post atau sudah pernah dibahas, silakan dihapus saja. Langsung tancap ya.

    Apa itu Article Mixer

    Article Mixer bisa diperoleh di hghp://getarticlesdone.com/. Fungsi: me-mix artikel-artikel berbahasa Inggris yang telah di-set sedemikian rupa sehingga menghasilkan up to seratus artikel baru yang “serupa tapi tak sama”. Jujur, saya belum berani mengatakan apakah artikel-artikel yang dihasilkan itu “unik” atau tidak, tetapi yang pasti artikel-artikel itu lolos plagiarism checker (hbnp://www.dustball.com/cs/plagiarism.checker/). “Mungkin” juga lolos copyscape karena ketika saya periksa dengan copyscape versi free (gak punya premium hehehe:D), yang terdeteksi cuma teks HTML di komentar blog Wordpress percobaan saya. Jadi, minimal tidak akan dianggap sebagai duplicate content oleh Google. CMIIMW. Menurut saya, prinsip tool ini sebenarnya adalah me-re-write artikel-artikel master dengan fokus pada penggantian sinonim. Kenapa dari tadi bilangnya artikel-artikel (jamak) sih? Gini. Dalam eksperimen saya, saya bikin tiga (3) artikel dengan detail yang hampir segala-galanya sama: tema, jumlah paragraf, jumlah kata, struktur kalimat, bahkan juga tanda-tanda baca seperti titik dan koma. Namun, rupa ketiga artikel itu tidak sama: setiap kali dimungkinkan, saya ganti setiap kata dengan sinonimnya. Untuk mencari sinonim, pakai ini hyyahp://thesaurus.com/. Hasilnya? Continued below.

    Step by Step menggunakan Article Mixer
    1. Buat tiga artikel seunik mungkin (halah, ambil dari Ezine Articles, baca, tulis kembali dengan bahasa sendiri). Buat juga judul alternatif (atau “extra titles”)
    2. Simpan setiap artikel dan extra titles dengan format notepad (extra titles one per line).
    3. Buka Article Mixer.
    4. Di kolom sebelah kiri Article Mixer, ada empat tombol biru. Tiga tombol pertama (Open “article 1” from a text file dan seterusnya sampai 3) adalah tempat memasukkan artikel-artikel master. Tombol paling bawah untuk memasukkan “extra titles”. Kotak di bagian kanan yang besar untuk preview hasil spinning.
    5. Centang check box “Save article to output directory”, kasih nama di “Output file name”, dan tentukan “Output Dir.” atawa tempat nyimpen file hasil mixing. Spin: defaultnya sih 000, tapi ubah saja jadi cepek (100).
    6. Klik “Start”. Tunggu dua detik. Selesai. Sekarang sudah ada 100 artikel hasil spinning yang lolos plagiarism checker dan copyscape (kalau ada yang punya copyspace premium dan mencoba tool ini, tolong dikasih tahu apakah artikel-artikel hasil mixing itu memang benar-benar lolos copyscape, biar yang lain juga tahu apakah tool ini ampuh atau tidak).
    Studi kasus Article Mixer
    NOTE: yang saya CAPS hurufnya adalah SINONIM
    Keywords: renters insurance


    Artikel 1: Renters Insurance PROTECTS Valuable Personal ITEMS (300 words, 3 paragraphs)
    Renters Insurance is the best TOOL to SHIELD valuable personal ITEMS. It is most effective for PEOPLE who live in APARTMENTS or other TYPES of rented living places….
    (h2) Renters Insurance: APPRAISE valuables firstCHOOSING the RIGHT renters insurance can be difficult if you do not know how much the ACTUAL VALUES of your valuables are. THAT IS WHY you should REQUEST for your policy representative for at least an appraisal session….
    (h2) Renters Insurance: Bundled or Separate
    Your renters insurance CAN COME as bundled or separate PACKAGES. With the bundled PACKAGE, all of your valuables will be INTEGRATED under a single coverage. The good side of this option is that you will have LESSER monthly premiums….
    Artikel 2: Renters Insurance SAFEGUARDS Valuable Personal ITEMS (300 words, 3 paragraphs)
    Renters Insurance is the best MEANS to SHIELD valuable personal BELONGINGS. It is most effective for PERSONS who live in FLATS or other KINDS of rented living places….
    (h2) Renters Insurance: ESTIMATE valuables firstSELECTING the BEST renters insurance can be difficult if you do not know how much the ACTUAL COSTS of your valuables are. THAT IS WHY you should ASK for your policy representative for at least an appraisal session….
    (h2) Renters Insurance: Bundled or Separate
    Your renters insurance CAN COME as bundled or separate PACKS. With the bundled PACK, all of your valuables will be COMBINED under a single coverage. The good side of this choice is that you will have SMALLER monthly premiums.
    Artikel 3: Renters Insurance Shields Valuable Personal BELONGINGS (300 words, 3 paragraphs)
    Renters Insurance is the best DEVICE to SHIELD valuable personal ITEMS. It is most effective for PEOPLE who live in FLATS or other TYPES of rented living places….
    (h2) Renters Insurance: CALCULATE valuables first
    PICKING the APPROPRIATE renters insurance can be difficult if you do not know how much the ACTUAL VALUES of your valuables are. Therefore you should DEMAND for your policy representative for at least an appraisal session.
    (h2) Renters Insurance: Bundled or Separate
    Your renters insurance CAN ARRIVE as bundled or separate PACKAGES. With the bundled PACK, all of your valuables will be BLENDED under a single coverage. The good side of this selection is that you will have LESSER monthly premiums.

    Extra titles:
    Renters Insurance GUARDS Valuable Personal ITEMS
    Renters Insurance SECURES Valuable Personal BELONGINGS
    Renters Insurance DEFENDS Valuable Personal ITEMS

    Hasilnya? Berhubung akan sangat panjang sekali thread ini kalau saya tampilkan juga hasilnya, kalau ada yang mau lihat pemanfaatan artikel-artikel hasil mixing itu, silakan ke blog saya deh (maaf, mau tak mau saya terpaksa menempuh cara ini)
    hxxp://choconutinn.com (blog PR1 lama gak keurus jadi PR0)
    Di situ, artikel-artikel mixing saya selang-seling dengan artikel unik yang bukan hasil spin (8 artikel ajah). Posting tanggal mundur hingga Agustus 2011. Hasilnya? Baru kemarin pagi blog itu saya daftarkan ke BuyBlogReviews, sorenya sudah di-approve (belon sempat ngurus, sibuk ngurusi blog andalan).

    Manfaat Article Mixer
    1. Manfaat Article Mixer? Tentu saja untuk menghasilkan konten yang tidak dianggap sebagai duplicate content oleh search engine, terutama Google. Lainnya:
    2. Artikel-artikel hasil mixing bisa digunakan untuk submit article non-duplicate ke pelbagai article directory.
    3. Tetapi menurut saya artikel-artikel itu akan lebih berguna untuk para pemain PTR (paid to review) yang sudah punya domain ber-Pagerank 3, 4, atau yang lebih tinggi dan ingin menghadirkan kesan baik pada blog yang dijadikan lahan. Blog bisa diisi dengan artikel-artikel non-duplicate itu dengan posting tanggal mundur hingga 100 hari ke belakang. Setiap hari satu artikel. Tetapi kalau mau digunakan untuk cara ini, agaknya diperlukan lebih dari satu set artikel master, biar gak keliatan banget kalau artikel-artikel di blog adalah artikel-artikel hasil spinning.
    4. Membuat dummy blog yang (mudah-mudahan) lebih berkualitas. Kalau Anda baca thread mastah Noviku10 tentang cara ampuh menaklukkan Panda, di situ disebutkan tentang pembuatan dummy blog hnnp://209.236.113.125/forums/showthread.php/68819-Cara-Saya-Mendapatkan-6000-7000-Kunjungan-Perhari-Eksperimen-ke-2?highlight=. Nah, kalau dummy blog-nya free of duplicate content, dia bisa jadi penopang blog utama yang lebih baik ketimbang blog abal-abal yang cuma disi sembarangan (CMIIMW ya mastah Noviku10).
    5. Bisa juga buat modal awal bagi yang mau bikin article directory seperti di thread mastah sidekildarisurabaya ini (tapi kok site-nya sudah wassalam ya?). hxxp://209.236.113.125/forums/showthread.php/88563-Share-Cara-saya-mendapatkan-175-month-dari-tempat-sampah-(Article-Directory)?highlight=article+spin
    6. Jualan set artikel master atau sekalian sama artikel hasil spinnya. Sebenarnya, setelah nulis thread ini, ane kepikiran bikin lapak di Trade. Eh, tapi nunggu second opinions dari reply di thread ini dulu deh. Siapa tahu ada yang salah dari eksperimen ane. Eit, lha kalau sudah pada baca ini thread kan mereka bisa bikin sendiri. Yo ra popo, kan niat awalnya bikin trit ini emang mau berbagi, bukan jualan. Lagian pasti ada yang membutuhkan jasa penulis content writer nubitol kayak ane ini. Aaaaaaaaaaaaaamin.
    Mohon maaf kalau share nubitol ini kepanjangan atau terbukti gagal. Tombol LIKE (yang ini bukan sinonim, bang) juga boleh dipencet.
     
    Last edited: Oct 13, 2011
    topenk, lintang21, astsony and 18 others like this.
  2. pradiszwardhana

    pradiszwardhana Ads.id Starter

    Joined:
    Feb 18, 2011
    Messages:
    90
    Likes Received:
    1
    Pertamaxx gak yah ?

    Kapan2 ane coba gan, mau di bookmark dulu :D hehe.. makasih sharenya.. tombol like, kepencettt.. :)
     
  3. mojorisin

    mojorisin Ads.id Fan

    Joined:
    Mar 24, 2011
    Messages:
    104
    Likes Received:
    38
    Location:
    jogja, denpasar, tangerang, indonesia, internet
    pertamax, gan pradisz. ane benerin formatnya biar lebih enak dibaca. selamat membaca. :D
     
  4. noviku10

    noviku10 Super Hero

    Joined:
    Nov 28, 2010
    Messages:
    2,976
    Likes Received:
    3,371
    Location:
    Kota Baja - Cilegon Banten | Akur Sedulur Jujur Ad
    dummy blog cukup ampuh menaikan serp, ane dulu bikin dummy blog manual sekarang udah ada ABS sehari bisa bikin 100 dummy, angkat web nya pake dummy blog yg berkualitas :))
     
  5. az4net

    az4net Super Hero

    Joined:
    Jul 1, 2010
    Messages:
    1,340
    Likes Received:
    34
    Location:
    Di zona oksigen
    Thanks om, langsung praktek
     
  6. sanwa

    sanwa Hero

    Joined:
    Jan 4, 2011
    Messages:
    578
    Likes Received:
    36
    Location:
    Lampung-Jakarta PP
    seneng saya kalo urusan rewrite merewrite lagi proses download blum coba
     
  7. PakdheDons

    PakdheDons Super Hero

    Joined:
    Jun 20, 2011
    Messages:
    871
    Likes Received:
    58
    Location:
    Malang
    Gan gimana manfaatin ABS dengan sempurna, aku beli ABS tapi belum bisa optimal penggunaannya. Kan di ABS gak ada spinnernya, cuman metode translate doang. Share ya Gan. Thanks B4
     
  8. menilajah

    menilajah Super Hero

    Joined:
    Mar 29, 2011
    Messages:
    3,390
    Likes Received:
    582
    Location:
    BE 64 UL BandarLampung-ID
    Bukannya ada opsi penggunaan TBS gan di ABS?
     
  9. superic

    superic Newbie

    Joined:
    Jun 19, 2011
    Messages:
    339
    Likes Received:
    16
    Location:
    localhost
    rewrite, cara cepet bikin artikel
    ane nyoba dulu om..
     
  10. srodoks

    srodoks Super Hero

    Joined:
    Dec 6, 2010
    Messages:
    1,565
    Likes Received:
    180
    jadi pengin beli abs :D
     
  11. ahmadferi

    ahmadferi Super Hero

    Joined:
    Jun 18, 2010
    Messages:
    822
    Likes Received:
    44
    Location:
    Pinggir got
    wiiiih mancaaaap in triiit
    numpang sedooot om, +praktekin teknihknya
     
    wahyusuyat likes this.
  12. keyzia123

    keyzia123 Banned

    Joined:
    Aug 25, 2012
    Messages:
    92
    Likes Received:
    0
    Location:
    Banjarbaru
    wah makasih mastah, barusan ane cek ke webnya, tar mau coba :D
     
  13. taufikarmand

    taufikarmand Hero

    Joined:
    Jun 30, 2012
    Messages:
    539
    Likes Received:
    4
    Location:
    Jakarta
    Wah wah wah top markotop niy theread, super sekali gan,ditunggu share dahsyat lainnya

    Sent from my HTC Desire VC using Tapatalk 2
     
  14. cescjie

    cescjie Ads.id Starter

    Joined:
    Aug 25, 2010
    Messages:
    91
    Likes Received:
    2
    makasih mastash ijin cobain
     
  15. mlx01

    mlx01 Banned

    Joined:
    Feb 16, 2012
    Messages:
    144
    Likes Received:
    3
    berguna banget untuk di post di dummy blog, kalau di money site sebaiknya jangan karena pasti ngga readeble
     
  16. JSP / Freelance

    JSP / Freelance Banned

    Joined:
    Aug 29, 2012
    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    Location:
    Kota Bandar Lampung, Indonesia
    Mantap Gan,,langsung TKP
     
  17. Agung305

    Agung305 Ads.id Pro

    Joined:
    Nov 19, 2011
    Messages:
    287
    Likes Received:
    7
    Location:
    Jakarta
    mantaf gan info_a .. keep share ...
     
  18. aldyzed

    aldyzed Newbie

    Joined:
    Sep 15, 2012
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Location:
    Bukittinggi
    Boomark dulu gan...
     
  19. arymania

    arymania Ads.id Starter

    Joined:
    Jan 25, 2010
    Messages:
    77
    Likes Received:
    1
    mantab nih
    barusan ane sedot
    bisa dicoba ke blog dami ane :mataduitan:
     
  20. jonwpl

    jonwpl Ads.id Fan

    Joined:
    Feb 8, 2014
    Messages:
    139
    Likes Received:
    2
    Location:
    HatiMU
    ningalin jejak dulu
     

Share This Page