1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Apa itu AFFLIATE PROGRAM?

Discussion in 'Affiliate Program' started by 7wins, May 12, 2019.

  1. 7wins

    7wins Newbie

    Joined:
    Feb 19, 2018
    Messages:
    20
    Likes Received:
    2
    Malam para suhu dimari, ane masih newbie. Ane ingin terjun di dunia affliate, tetapi masih ada yang ingin ditanyakan dengan para suhu dimari.

    1. Seperti sistem kerja affliate?
    2. Barang/produk sprti apa yang bisa di affliate?
    3. Apa bedanya affliate dengan dropshiper?

    Terimakasih, mohon jgn dibuly jika ada pertanyaan yg mnurt suhu dimari kurang berkenan
     
  2. newbiefans

    newbiefans Super Hero

    Joined:
    Sep 5, 2009
    Messages:
    2,092
    Likes Received:
    365
    Location:
    DKI JAKARTA
    bantu jawab yah :


    1. Affiliate adalah seorang pemasar di internet yang fokus pada pemasaran produk milik orang lain dengan imbalan berupa komisi setiap terjadi penjualan produk tersebut oleh affiliate yang bersangkutan.

    Affiliate marketing adalah model bisnis yang populer dalam dunia internet marketing dikarenakan kemudahan dalam memulainya, bahkan oleh pemula sekalipun. Intinya, affiliate marketing adalah satu dari banyak jenis bisnis online yang bisa dilakukan di internet yang sebenarnya adalah bagaimana menjual sesuatu melalui internet baik itu berupa barang atau jasa.

    Seorang affiliate akan mendapatkan uang dari internet dengan cara menjualkan produk dengan imbalan berupa komisi yang biasanya dihitung berdasarkan presentasi dari harga jual produk tersebut. Selain presentase, biasanya juga berupa komisi dalam jumlah yang tetap.
    Komisi ini akan diberikan setiap terjadi penjualan produk yang dihasilkan oleh affiliate tersebut. (sumber artikel _ratakan.com)

    2. banyak sekali

    3. Affiliate Marketing = Bisnis Rekomendasi…
    Ini adalah bisnis online dimana tugas anda sebagai pebisnis hanyalah merekomendasikan produk orang lain. Tugas utama anda adalah menemukan calon pelanggan yang tepat, dan dari setiap pembelian yang terjadi anda akan mendapatkan komisi.

    Affiliate Marketer biasanya membidik pasar internasional karena jangkauan pasar yang luas. Dengan banyaknya situs yang mempertemukan antara pembuat produk dan pemasar (affiliate), yang biasanya disebut marketplace (seperti Clickbank, JVZoo), potensi bisnis ini sangat besar, bahkan bisa dikatakan SETIAP HARI akan selalu ada peluang bisnis baru

    Dropship = Bisnis Makelar Online…

    Jadi makelar saat ini sangat mudah, modal pemain dibidang ini biasa dikategorikan dua pembuat produk (dropshipper) dan anda sebagai pemasar. Dibanding Affiliate Marketing, modal anda menjadi pemasar dengan model Dropship relatif lebih rendah (bahkan banyak pebisnis hanya menggunakan modal sebuah smartphone diawalnya). Cara kerja bisnis ini persis seperti makelar, anda menemukan pemasuk/pembuat produk, kemudian anda mencari pembeli lewat forum atau social media, pada saat transaksi, anda tinggal perlu menyetor modal anda pada pembuat produk, dan pembuat produk akan mengirimkan langsung ke pelanggan anda dengan mengatasnamakan anda. (sumber artikel _tipsampuh.com)

    semoga bisa membantu yah gan :)

     
    Last edited: May 12, 2019
  3. 7wins

    7wins Newbie

    Joined:
    Feb 19, 2018
    Messages:
    20
    Likes Received:
    2
    Kenapa dropship modal dropship lebih rendah gan? Bukannya jenis bisnis afffliate jg bs pk smartphone jg?

    Sebelumnya terimakasih atas penjelasannya gan
     
  4. newbiefans

    newbiefans Super Hero

    Joined:
    Sep 5, 2009
    Messages:
    2,092
    Likes Received:
    365
    Location:
    DKI JAKARTA
    mungkin lebih krn tata cara atau teknik penjualan untuk affiliate lebih membutuhkan effort yg lebih besar, misalnya membuat landing pages, atau main di SEM (fb ads, dll), beli banner dll, dan masih banyak lagi metode lainnya, yg di atas mungkin tambahan untuk dropshipper saat ini selain web masih banyak di marketplace, namun untuk hasil akhir tergantung pada konsistensi dan juga penguasaan teknik dalam memasarkan produknya baik dari affiliate atau ketika menjadi dropshipper
     
    belajarterus likes this.
  5. khazari sofal

    khazari sofal Ads.id Fan

    Joined:
    Mar 25, 2019
    Messages:
    168
    Likes Received:
    20
    Location:
    404
    Udah dijawab lengkap sama agan @newbiefans, mungkin ane cuma mau nambahin di affiliate kita bisa juga tanpa modal yaitu dengan manfaatin grup fb, forum yang tentunya harus relate dengan produk yang sedang kita rekomendasikan.
     

Share This Page