1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[Share]Legitnya Online Earning Dan Autoblog Tak Melulu Dengan Bahasa Inggris

Discussion in 'Affiliate Program' started by ArekOseng, Nov 12, 2012.

  1. ArekOseng

    ArekOseng Hero

    Joined:
    Dec 10, 2011
    Messages:
    730
    Likes Received:
    994
    Location:
    Malang
    [Share]Legitnya Online Earning Dan Autoblog Tak Melulu Bahasa Inggris

    Malem semua temen - temen adsense-id, momod + mimin yang ane banggakan selaku "Pahlawan Adsense-id". Mohon maaf sebelumnya kalo thread ane ini gak berguna. Menurut ane Autoblog itu gak sekedar Set and Forget trus dapet hasil bejibun, semuanya ada seninya dan berpikir Out of the Box selalu dibutuhkan. Kali ini ane mau berbagi, kalo nikmatnya earning online gak harus dari blog Bule (kebanyakan temen2 anggep blog bule yang blog bahasa inggris), yang mau ane contohin kali ini juga autoblog pake bahasa bule (tapi bulenya bahasa Kanji/Jepang).

    Langsung ini ane ambil contoh dari salah satu histats blog ane yang pake bahasa jepang

    [​IMG]

    Langsung aja ane bahas cara monetise yang ane lakukan untuk autoblog ini. Autoblog ini ane monetise dengan Affilliate Amazon.co.jp dan Google Adsense. Tapi sebelum saya memonetise autoblog ane, biasanya memang ane nunggu sampe visitor diatas 300 an dulu. Baru ane teliti dari mana asal visitor blog ane.

    [​IMG]

    Dari statisktik diatas ane jadi tahu, kalo sebagian besar visitor blog ane masuk dari smartphone android, tablet android, kemudian yang kedua baru visitor dengan menggunakan komputer desktop, dan yang terakhir menggunakan iPhone. Masih ada sih sisa - sisa visitor dari OS lain tapi tidak mendominasi. Dari melihat statistik ini, ane jadi mutusin untuk make theme Responsive, agar masih memiliki desain yang enak dipandang meskipun dibuka melalui perangkat mobile. Menurut pengalaman sih, visitor gak berkurang, tapi malah menanjak naik dari hari ke hari. Oke, inilah cara yang ane lakuin untuk mulai memonetise.

    Monetise Amazon.Co.Jp

    Berikut ini cara yang ane lakuin untuk memaksimalkan konversi pembelian pada blog ane meskipun blog ane adalah autoblog.
    1. Misalkan ane punya 5 kategori artikel autoblog yang membahas tentang gadget dengan bahasa jepang, usahakan jangan mengambil artikel dari bahasa inggris kemudian di translate ke bahasa jepang. Karena artikel yang di hasilkan sangat jelek dan tidak memberi manfaat lebih. Ane disini langsung grab mentah - mentah web besar di Jepang yang bahas teknologi dan gadget, ane kelompokkan feednya berdasarkan kategori yang ane punya.
    2. Setelah UV visitor sudah sampai 300an/day, ane ganti theme ane menjadi theme Responsive, karena dari semua statistik blog jepang ane, memang paling besar disana didominasi OS android dan iOS iPhone. Dari awal menggunakan theme Responsive juga tidak apa - apa. Theme responsive disini bukan nama theme, tapi theme yang bisa dibuka di berbagai gadget dengan tampilan yang flexible menyesuaikan gadget yang membukanya.
    3. Setelah theme udah siap, ane buat kategori baru yaitu "Review" tapi menggunakan bahasa Jepang. Setelah itu baru ane isi artikel artikel kopas dari Amazon.Co.Jp secara langsung hingga 20 artikel, tentunya kita melakukan review barang - barang amazon yang berkaitan dengan nice autoblog kita. Usahakan artikel didesain semenarik mungkin mungkin, biar terlihat seperti artikel revew murni bukan hasil kopas. Hiasi bentuk button yang mengarah ke Amazon dengan sedikit hiasan agar lebih menarik.
    4. Jika kategori "Review" sudah kita isi dengan 20an artikel review produk amazon, saatnya kita install plugin excluder seperti "Advance Category Excluder" untuk menyembunyikan 5 kategori artikel autoblog yang sebelumnya kita buat tadi agar tidak terlihat di home page blog, dan yang boleh terlihat adalah artikel - artikel review produk amazon itu saja. Kenapa ini saya lakukan, karena selama saya survei visitor dari negara jepang, jika artikel yang dia baca kurang memuaskan, mereka akan kembali menuju home page blog, dari 1000 lebih visitor yang saya miliki yang 600an kembali ke home page untuk mencari informasi lainnya karena sepertinya orang Jepang gemar membaca. Dan disinilah kesempatan kita mengubah visitor yang hanya berniat membaca menjadi sumber konversi penjualan.

    Monetise Google Adsense

    Memasang iklan Adsense di konten kopas atau autoblog adalah sebuah pelanggaran, tetapi disini ane ambil artikel dari web besar di Jepang secara mentah - mentah gak pake unik - unikan, jadi visitor bisa mendapatkan manfaat dari autoblog saya, karena artikel masih bisa dipahami. Tapi ane cuma pasang iklan di sidebar saja, sampai saat ini masih aman. Nyoba Adsense pake bahasa Jepang memang sudah lama ane lakuin bareng temen ane satu kontrakan yang sudah share dimari. __http://www.adsense-id.com/forums/showthread.php/133654-Share-Berburu-Earning-Adsense-Dari-Negeri-Sakura-!!!. Menurut saya CPC nya memang cukup besar, seimbang kayaknya kalo sama CPC hasil click dari orang Australi yang berkisar antara 0.2$ - 0.5$. Karena menggunakan theme Responsive, yang meskipun desain themenya jadi kecil berdasarkan dimensi ponsel nya, tapi ukuran iklan adsense masih tetap besar, jadi kadang banyak klik nyasar karena bentuk ponsel yang kecil.

    Sebenernya pake cara ini buat pasang adsense emang cari masalah, tapi untungnya ane punya 3 akun adsense, yang 1 buat blog2 jepang ane, yang 1 buat manual blog, tapi kenyataannya yang manual masih kalah sama yang autoblog earningnya, masih harus berguru sama ente - ente semua kayaknya... hihihihi. Dan yang 1 nya masih nganggur, buat cadangan aja.

    Buat temen - temen mungkin ada yang mau ikutin cara ane, silahkan tapi ane gak menjamin hasilnya bisa sama dengan apa yang ane hasilkan. Selain Off Page SEO dan On Page SEO, mungkin On Face SEO juga menentukan keberhasilan ente.... :lol:
    Mau Dikasih Like Atau Nggak, Ane Udah Merasa Terhormat Bisa Berbagi Disini
     
    Last edited: Nov 12, 2012
  2. nekaters

    nekaters Hero

    Joined:
    Aug 12, 2012
    Messages:
    673
    Likes Received:
    31
    Location:
    Yogyakarta
    menginspirasi ane yg gemar grab mentah-mentah, sukses dah buat juragan
     
  3. terusberamal

    terusberamal Hero

    Joined:
    Sep 6, 2012
    Messages:
    640
    Likes Received:
    82
    Mantap mastah, analisis nya mendalam, juga disertai step-step yang mudah dicerna.
    Apalagi target ke bule bahasa kanji, wuih
     
  4. ririencha

    ririencha Super Hero

    Joined:
    Dec 22, 2009
    Messages:
    1,034
    Likes Received:
    35
    Location:
    Bekasi
    satu aliran.. autoblog :lol:

    memang kadang kita fokus cuma bahasa inggris, padahal bahasa asing lain jika kita sanggup mendatangkan traffik hasilnya tentu juga memuaskan..

    mantaf share mastah satu ini...
     
  5. mukh17

    mukh17 Perjaka Single

    Joined:
    Mar 6, 2010
    Messages:
    2,507
    Likes Received:
    99
    Sarapan yummy di pagi hari. Share mastah arekoseng selalu berbobot dan tuntas :mawar:
    Owh ya amazon.co.jp masih buka pendaftaran kah?
     
  6. xtmxady

    xtmxady Super Hero

    Joined:
    Dec 13, 2009
    Messages:
    3,854
    Likes Received:
    74
    Location:
    Tarakan BAIS \m/
    mangsteb om, ibarat pepatahnya "Tak Ada Akar Raam Punjabi"... Out of the box dari para bule inggris ke bule jepang :-bd mangsteb... :)
     
  7. ichini

    ichini Newbie

    Joined:
    Nov 12, 2012
    Messages:
    13
    Likes Received:
    0
    wow mantap om

    gak nyangka dari negri sakura bisa sampe segono
     
  8. dwi.nugroho

    dwi.nugroho Ads.id Pro

    Joined:
    Jul 25, 2012
    Messages:
    469
    Likes Received:
    5
    Location:
    perbatasan
    Nicknya kek gak asing neh TS...

    Banyuwangi mana mas?
    ^^


    Sent from my iPhone using Tapatalk
     
  9. Neng Vanya

    Neng Vanya Super Hero

    Joined:
    Nov 14, 2011
    Messages:
    823
    Likes Received:
    44
    untuk adsense ternyata negara jepang cpc-nya gede juga ya, perlu dicoba nih main-main kesana
     
  10. amplaz

    amplaz Hero

    Joined:
    Oct 28, 2011
    Messages:
    736
    Likes Received:
    45
    Location:
    depanlepi
    buka amazon co jp pusing liat tuliasne kayk cacing,,,,gmn carane ngegrab artikele wong kta gk bs bacane,,,
     
  11. bosspulsa

    bosspulsa WWW.WARMACHINE.IM

    Joined:
    Jan 27, 2008
    Messages:
    4,036
    Likes Received:
    608
    Location:
    Bantoel, Yogyakarta, Indonesia, Indonesia
    Saya mau daftar amazon.co.jp ama amazon.cn belum berhasil ampe skrg.


    :semangat!: selalu!
     
  12. nekaters

    nekaters Hero

    Joined:
    Aug 12, 2012
    Messages:
    673
    Likes Received:
    31
    Location:
    Yogyakarta
    masih mumet daptare, tracking id aja blm punya
     
  13. ArekOseng

    ArekOseng Hero

    Joined:
    Dec 10, 2011
    Messages:
    730
    Likes Received:
    994
    Location:
    Malang
    Ane di Sebelah selatan Pondok Pesantren Darussalam Blokagung mastah, tapi hidup di Malang....

    ---------- Post added at 09:40 AM ---------- Previous post was at 09:39 AM ----------


    Ane gak atu mastah, sebenernya di tutup enggak sih pendaftaran, kalo di tutup kok form pendaftaran disediakan, ane dulu udah punya 1 akun, trus kemarin punya 1 lagi beli dari anak forum sebelah

    ---------- Post added at 09:49 AM ---------- Previous post was at 09:40 AM ----------

    Gak tau sih mastah, uda dari dulu ane kolek si akun amazon seluruh dunia punya semua.... hehehhe pas waktu awal2 kenal blogging dulu ane daftarin semuanya...
    Tadi ada temen kita disini yang PM aq ngajak kerjasama amazon, udah ane kasih saran buat kerjasama sama temen2 sini kalo mau, soalnya mastahnya ngajak kerja sama aq, tapi berhubung udah punya akun, bisa ngajak yang lain aja. Tadi masih ane kasih saran saja, orangnya katanya beneran di jepang di daerah Fukuoka sekarang.

    ---------- Post added at 09:53 AM ---------- Previous post was at 09:49 AM ----------

    1 tab gunakan buat buka amazon.cojp yang webnya uda di translate, lebih mudah pake Chrome. 1 bua situs kayak biasa buat kopas artikelnya
     
  14. legowo

    legowo Hero

    Joined:
    Jan 10, 2012
    Messages:
    743
    Likes Received:
    46
    Location:
    marang sliramu
    Mastah Amazon lagi bagi-bagi ilmu kanuragan....Makasih atas share'a mastah.
     
  15. Wahyou

    Wahyou Hero

    Joined:
    Jan 10, 2012
    Messages:
    571
    Likes Received:
    108
    Location:
    Lampung Say
    Re: [Share]Legitnya Online Earning Dan Autoblog Tak Melulu Bahasa Inggris

    Keren banget sharenya masbro, tapi sayangnya ane blum bisa prktekin gara2 bingung mau daftar amazon jepang, lantaran kendala bahasa n tulisannya, kira2 ada tutorialnya ga buat daftar amazon jepang?

    ---------- Post added at 10:56 AM ---------- Previous post was at 10:55 AM ----------

    nasib kita berdua sama brarti gan hehehe
     
  16. valve

    valve Ads.id Starter

    Joined:
    Jun 5, 2012
    Messages:
    67
    Likes Received:
    0
    sungguh menginspirasi,
     
  17. febriyanto kavi

    febriyanto kavi Ads.id Pro

    Joined:
    Sep 20, 2011
    Messages:
    324
    Likes Received:
    6
    Location:
    Banjar, Jawa Barat
    Bener nih, ane daftar ke amazonk jp gagal gan kmrn,, :senyum:
     
  18. ArekOseng

    ArekOseng Hero

    Joined:
    Dec 10, 2011
    Messages:
    730
    Likes Received:
    994
    Location:
    Malang
    Re: [Share]Legitnya Online Earning Dan Autoblog Tak Melulu Bahasa Inggris

    Ane gak tahu sekarang bisa apa gak daftar amazon.co.jp soalnya akun amazon.co.jp saya akun lama. Coba pake google chrome gunakan fitur translate web, biar mempermudah saat daftar
     
  19. Bayam

    Bayam Ads.id Fan

    Joined:
    Jan 26, 2012
    Messages:
    169
    Likes Received:
    1
    Ane udah hampir berhasil, 90%, mentok di Postal Code :(

    Emank Postal Code di JP penulisannya kek gimana? Begini kan, 123-0000 ada tanda minusnya? Numeric 7 number?
     
  20. noahpeter

    noahpeter Ads.id Pro

    Joined:
    Oct 16, 2012
    Messages:
    254
    Likes Received:
    107
    Terima kasih sharingnya mastah..
    Newbie mau coba tehniknya..
    Arigatou ne...
     

Share This Page