1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[HELP] Galau Barang kiriman ke client ga nyampe2

Discussion in 'Dropshipping' started by andirst, May 1, 2014.

Tags:
  1. andirst

    andirst Ads.id Fan

    Joined:
    Nov 20, 2013
    Messages:
    248
    Likes Received:
    206
    Location:
    Bogor
    Halo agan-agan sekalian, ane sedikit mau cerita nih.

    Ceritanya ane buka dropshipping dengan barang jam tangan dengan supplier dari **pedia. Beberapa pembeli ane pada saat pengiriman ga ada masalah smpe di tujuan walopun aga telat2 dikit.

    Tanggal 11 April 2014 ada konsumen ane yang pesen buat dikirim ke Tangerang. Transfer udah dilakukan siang itu juga dan ane langsung kontak ke supplier buat dikirimin barang. Barang sudah dikirim hari itu juga jam 2 siang sama supplier. Kebetulan kiriman pake J*E. besoknya sudah smpe di tangerang dan akan dilakukan pengiriman.

    Tanggal 14 April klien udah nanya barang smpe dmana, ane bilang udah di tangerang dalam proses, ane tanya ke J*E katanya sedang di proses. Besoknya klien nanya lagi karena barang belum smpe juga, ane tanya ke J*E katanya bad address, ane tanya ke klien dia bilang ga mungkin g ktmu dia udah sering belanja online.

    Begitu seterusnya setiap hari smpe tanggal 28 April Kemaren ada pemberitahuan bahwa status akan di deliver otomatis di **pedia karna emang status belum ane bikin terima karna pada kenyataanya klien ane belum terima.

    Ane lupa cerita detil nya soalnya udah ga bisa akses lagi ke sistem penjualan karena udah di deliver otomatis sama **pedia secara supplier sudah melakukan kewajibannya dalam mengirimkan barang.

    Smpe thread ini di buat klien ane belum terima tuh brang dan g nanya2 lagi mungkin dah bosen kali nanya2 aja, status di J*E pun masih menunggu perintah selanjutnya. come on udah setengah bulan bro barang masih ketahan disana.

    Terus terang ane punya beban moral sama klien ane walopun emang penjualan ga smpe 100rb, sebetulnya ane bisa aja balikin uang klien ane tapi gmana dengan barang yg masih ketahan sama J*E?

    Ada yang punya pengalaman kayak ane?
     
  2. WAhyu Chool

    WAhyu Chool Ads.id Pro

    Joined:
    Nov 17, 2012
    Messages:
    425
    Likes Received:
    22
    Location:
    Sijunjung, Sumatera Barat, Indonesia, Indonesia
    Wah ikut mantau aja gan, blom prnah kejadian :D
     
  3. merahmudashop

    merahmudashop Ads.id Starter

    Joined:
    Jul 21, 2011
    Messages:
    97
    Likes Received:
    0
    coba disampaikan aja ke jne lagi gan keluhannya dan tanya lagi sama customernya agan alamatnya yang bener bener bener bener lengkap jangan lupa RT/RW/Kelurahan/Kecamatan dll sama no.hp customer udah disampaikan ke jne belum? Selama ini ane kalo ngirim di jne selalu sampe ke customer soalnya meskipun kadang telat dan pernah juga ane salah tulis nomor rumah customer jadinya malah nyasar ke tetangganya tapi dengan baik hatinya si abang jne mau ngurusin ke tetangga itu trus kalo misalnya alamatnya ga jelas atau susah dicari si abang jne suka sms ke ane minta ancer2nya. Kalo paling kebangetan sih palingan udah sampe di daerah tujuan tapi belum diantar2 juga barangnya ampe lama...
    Ane biasanya suka sampein keluhan ke jne di perwakilan kas*us disitu ada thread khususnya tapi sekarnag udah pake form aja sih...
     
  4. bukanscam

    bukanscam Ads.id Pro

    Joined:
    Mar 14, 2011
    Messages:
    468
    Likes Received:
    14
    Location:
    Bukanscam.com
    alasan bad address kayaknya emang kurang bisa diterima.
    karena biasanya di alamat pengiriman terdpat nomer HP penerima. pihak JN* seharusnya menggunakan nomer tersebut untuk memastikan alamat.
    ane juga sering order barang, dan selalu ditelp pihak ekspedisi kalau masih bingung alamat.
     
  5. andirst

    andirst Ads.id Fan

    Joined:
    Nov 20, 2013
    Messages:
    248
    Likes Received:
    206
    Location:
    Bogor

    :D



    Ya itu dia udah berkali-kali disampein ke JNE tapi status mash HOLD aja di website JNE nya, ada perwakilan nya ya di Kas*us. Ane coba deh. Thanks ya.


    Nah itu dia gan, ane juga dah kasih tau nomor hape penerimanya, operatornya bilang iya nanti akan kami sampaikan ke pengirim, tapi buktinya smpe sekarang pengirim belum terima sms atau tlp. Thanks.
     
  6. bukanscam

    bukanscam Ads.id Pro

    Joined:
    Mar 14, 2011
    Messages:
    468
    Likes Received:
    14
    Location:
    Bukanscam.com
    langsung bikin surat pembaca /pengaduan di banyak media online, gan.
    biar nyaho tuh JNE
     
  7. butik91

    butik91 Newbie

    Joined:
    Feb 24, 2014
    Messages:
    36
    Likes Received:
    0
    ane pernah gitu .. sebulan .. kebetulan ambil / beli ditoped juga barannya .. 200rb an .. alamatnya salah , kan di toped wajib itu alamat ada kec..kodepos dkk nah gara2 konsumen ane itu alamatnya di kantor dan gak tahu kec kodeposnya ..ane akalin tu alamat dan pada akhirnya bad adress, dari topednya juga maksa wajib konfirmasi terima barang karena udah sebulan lebih .. tgl 5maret kirimnya itu pun sellernya telat lo..seharusnya kirim tgl 3 , orang ane order tgl 2/3 maret , tpi ya ane mulur2 in tu , sampe diinbox juga dari toped , jam segini tgl segini harus konfirmasi , tpi akhirnya gak konfirmasi. barangnya diantar juga dari jne ke kantornya , malah konsumennya bingung , tanya ama ane "emang gua pernah belanja online ma elu produk yyyy" ..mukegile ..
     
  8. nino-id

    nino-id Hero

    Joined:
    Oct 25, 2011
    Messages:
    588
    Likes Received:
    25
    wah ngeri juga ya. gimana kalo dropship dapetpengalaman kaya gitu ya? tambah ngeri.
     
  9. aprilianto

    aprilianto Newbie

    Joined:
    Feb 22, 2014
    Messages:
    38
    Likes Received:
    0
    Kayaknya ane dulu pernah ngalamin gan.. sampe sekarang malah lupa itu barang jadinya kemana..
    Kadang sama jne ini barangnya dibalikin lagi ke agen pertama..
     
  10. andirst

    andirst Ads.id Fan

    Joined:
    Nov 20, 2013
    Messages:
    248
    Likes Received:
    206
    Location:
    Bogor
    Terakhir kemaren ane bikin surat aduan di hxxp://infojne.com/complain
    katanya sih itu komplain biasanya langsung ke JNE pusat, ga tau juga smpe sekarang blm ada kabar.
     
  11. firdaus88

    firdaus88 Ads.id Starter

    Joined:
    May 15, 2013
    Messages:
    55
    Likes Received:
    3
    Kirim aja email ke customer carenya JNE pusat, dibalas kok. Ane pernah tu, JNE ga kirim2 barang sampe seminggu lebih, pdhl alamat uda bener, no hp penerima jg bener. Akhirnya ane kirim email ke JNE, trs kirim PM ke seller toped, trs kirim PM ke CS toped. Intinya ane minta tolong dan sedikit complain. Eh, 2 hari langsung nyampe ke customer ane :D
    Ya begini ini, suka duka jualan online, khususnya dropship,hehe..
     
  12. Oby_One

    Oby_One Banned

    Joined:
    Jul 11, 2007
    Messages:
    5,080
    Likes Received:
    246
    Location:
    |Pulau Sabang - Aceh|
    ane lebih parah,.. barang kiriman dari luarnegri,.. langsung ane drop ke pembeli,.. sekarang udah jalan 1 bulan lebih barang belum nyampe-nyampe,... tapi di tos website udah ane jelasin sih,..

    tinggal dijelasin aja kronologisnya..
    good luck
     
  13. awan15

    awan15 Newbie

    Joined:
    Apr 26, 2014
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Udah komplain berapa kali ke JNE gan?
    Coba kesini ht tps://inf ojne.co m/complain/ (hapus spasi). Semoga bisa membantu
     
  14. andirst

    andirst Ads.id Fan

    Joined:
    Nov 20, 2013
    Messages:
    248
    Likes Received:
    206
    Location:
    Bogor
    Tanggal 7 kemaren dapet berita bahwa barang dikembalikan lagi ke shipper :pusing:
     
  15. butik91

    butik91 Newbie

    Joined:
    Feb 24, 2014
    Messages:
    36
    Likes Received:
    0
    ane pernah .. telat sampe doang sih sehari ..marah2 udah gitu blokir rekening lagi ..bc bbm "jangan pernah belanja di nomer 0******* namanya ****** norek bc* 009***** karena nipu .. jangan pernah belanja online lagi ..semuanya penipu" blokirnya sebelum barang diterima plus bc speti itu ..ane jga terima tu bc an tpi sayang ane g sempet ss in .. udah gitu minta gati rugi lagi ..barangnya juga gk seberapa pling 50rb doang .. hehehhe sumpeh orangnya rempong banget .. walupun akhirnya rek ane udah bisa dibuka gi. Hindari produk cowok umur 20 an .. Ngeri :nangis:
     
  16. andirst

    andirst Ads.id Fan

    Joined:
    Nov 20, 2013
    Messages:
    248
    Likes Received:
    206
    Location:
    Bogor
    Wah pengalaman luar biasa :D

    Ane juga pernah tempo hari jual jam tangan, udah di kasih tau tahan air cuma 1 ATM, eh dipake mandi sama pembeli, rusak lah tuh jam, komplain ke ane, udah di jelasin tp ya itu ga terima dia hehehe.. mudah2an aja sih dia ga smpe broadcast di bbm...
     
  17. coepp

    coepp Ads.id Starter

    Joined:
    Jan 29, 2014
    Messages:
    54
    Likes Received:
    10
    wah moga aja cepet nyampe ya gan...
     
  18. itjung

    itjung Ads.id Pro

    Joined:
    Jun 18, 2012
    Messages:
    326
    Likes Received:
    5
    ane doa'in cepet nyampe ya gan :)
     
  19. fendi_fe

    fendi_fe Ads.id Fan

    Joined:
    Nov 4, 2011
    Messages:
    180
    Likes Received:
    0
    Location:
    Ruangan Senyap
    pengalaman yang tak terlupakan, buat belajar. emang resiko jualan online
     
  20. andirst

    andirst Ads.id Fan

    Joined:
    Nov 20, 2013
    Messages:
    248
    Likes Received:
    206
    Location:
    Bogor
    Iya bener gan, semua itu nambah ilmu kita dalam berjualan online.
     

Share This Page