1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Mereka Mendapatkan Penghasilan Full-Time dari Instagram, Kickstarter, dan Teespring

Discussion in 'Chit Chat' started by justablogger, Jan 20, 2016.

  1. justablogger

    justablogger Ads.id Pro

    Joined:
    Oct 19, 2009
    Messages:
    389
    Likes Received:
    869
    Location:
    World Wide Web
    Artikel ini bukan tulisan saya. Saya cuma menerjemahkan secara bebas dari situs The Hustle. Penulis artikelnya adalah Tam Pham. Artikelnya sendiri diterbitkan pada tanggal 18 Januari 2016.

    Kenapa saya translate artikel ini dan posting di sini? Pertama, informasinya sangat padat dan bermanfaat. Kedua, saya ingin lebih mempertegas bahwa internet marketing bukan cuma Adsense. Ada begitu banyak cara mendapatkan penghasilan tetap dari internet.

    Kalau ente ngerasa susah banget daftar Adsense, terus menyerah dan menganggap internet marketing bukan jalan ente, ente menutup jalan kesuksesan ente sendiri. Siapa tau kesuksesan ente memang bukan di Adsense, tapi di Teespring, atau Kickstarter, atau malah Instagram.

    Kalau yang bisa bahasa Inggris, langsung baca artikelnya melalui link yang ane kasih di bagian bawah. Yang gak paham linggis-linggisan, langsung baca di bawah ini...


    -------------------------------------------------------------------------------------------
    -------------------------------------------------------------------------------------------



    Tidak perlu memulai sebuah bisnis, Anda dapat meraup keuntungan dari bisnis orang lain. Begini caranya!

    Saya tidak menyalahkan orang-orang yang punya banyak alasan untuk tidak memulai sebuah bisnis. Mereka dikendalikan ilusi bahwa Anda perlu banyak uang, gelar bisnis, dan waktu setidaknya 40+ jam seminggu untuk sukses.

    Namun mereka salah.

    Hari ini ada banyak kesempatan untuk meraup keuntungan dari bisnis yang sudah ada, tanpa butuh modal atau pengalaman untuk memulainya. Coba pikirkan Kickstarter, Instagram, dan Teespring.

    Saya berbicara pada beberapa orang yang menjalankan sistem ini dan meraup keuntungan.

    Begini cara mereka melakukannya.

    ***​


    Kickstarter

    Potongan rata-rata: Kickstarter 5%, Payment Processing 3-5%

    Steven Ng (23 th) telah meluncurkan sepuluh projek sukses di Kickstarter sejak ia masih berstatus sebagai mahasiswa di UCLA. Ia sekarang mendapatkan penghasilan full time dari Kickstarter dan menjual produk-produk yang dibuat oleh perusahannya sendiri, Elliot Havok. Semuanya dimulai dengan sebuah "goal" menciptakan dompet yang lebih baik, Dash 1.0 (hxxps://www.kickstarter.com/projects/elliothavok/dash-a-faster-and-smarter-wallet), yang menghasilkan $64,049.

    Setelah tiga setengah tahun, Steven memperlebar usahanya ke bidang lain seperti jam tangan, ikat pinggang, dan kacamata. Bagian terbaiknya, Steven meng-outsourcing produksinya. Jadi yang ia lakukan hanyalah membuat sketsa desain, menjual idenya, dan menetapi janjinya.

    Nick Walter (hxxp://www.forbes.com/sites/susanadams/2014/10/27/heres-how-one-new-college-grad-made-66000-in-one-month-without-a-full-time-job/#2715e4857a0b3e40713f7098) (25 th) dulu adalah seorang mahasiswa di BYU ketika ia memutuskan fokus membuat aplikasi iPhone. Sambil belajar, Nick mulai mendokumentasikan pengalamannya dan mengajarkan apa yang telah ia pelajari pada orang lain. Nick membuat sebuah kursus bagaimana cara menggunakan Swift pada sebuah platform pembelajaran online bernama Udemy. Kursus ini sangat sukses, dan murid-muridnya meminta ia membuat kursus yang lain.

    Maka, Nick meluncurkan sebuah projek Kickstarter untuk mengetahui apakah ada cukup orang yang benar-benar menginginkannya. Tanpa diduga, ia meraup keuntungan $66,000 dalam sebulan dengan melakukan pre-selling kursusnya. Sisanya tinggal sejarah.

    Zack Brown (hxxps://www.kickstarter.com/projects/zackdangerbrown/potato-salad) mengumpulkan $55,492 atas resepnya untuk membuat salad kentang! Ini serius. Zack yang sebelumnya adalah seorang pengembang piranti lunak, awalnya membuat projek ini sebagai lelucon.

    Namun campaign yang ia buat menarik perhatian global dari para suporter yang memberikan ribuan dolar untuknya. Bagaimana ini bisa terjadi?

    Penjelasan singkat: Kickstarter adalah platform crowdfunding yang mengizinkan kita menyumbang dana pada projek yang ingin kita wujudkan. Untuk memulai, Anda bisa membuat sebuah halaman yang berisi penjelasan mengenai apa yang akan Anda jual. Orang-orang bisa membeli produk Anda bahkan sebelum Anda membuatnya.

    Anda baru mulai membuat produk ketika projek Anda sudah didanai.

    Jika projek Anda berkaitan dengan produk fisik, kebanyakan pembuat produk memproduksi produk mereka di luar Amerika Serikat, untuk menekan pengeluaran sekecil mungkin. Untuk menjamin kualitas, pabrik mengirimkan contoh produk pada Anda, dan Anda bisa memberikan feedback. Jika Anda tidak menyukainya, Anda bisa mengirim balik dengan catatan berisi bagaimana cara untuk meningkatkan kualitas produk sampai benar-benar sempurna.

    Membuat produk membutuhkan kerja logistik serius, namun produk adalah hal pertama yang membuat orang mau mendanai projek Anda, bukan?

    "Cerita Anda adalah segalanya. Orang-orang tidak terlalu peduli dengan ide awal projek Anda, namun mereka sangat peduli dengan passion Anda untuk memproduksinya... Projek Anda harus MEMILIKI hati," kata Nathaniel Hansen (hxxp://www.nathanielhansen.com/film-fundraising/the-ultimate-crowdfunding-to-do-list-before-you-launch/), seorang filmmaker indie yang menghasilkan lebih dari $350,000 dari Kickstarter hingga hari ini.

    Pembuat terbaik di Kickstarters adalah seorang pencerita ulung. Jelaskan mengapa orang benar-benar membutuhkan produk Anda. Tunjukkan bagaimana hidup mereka bisa menjadi lebih baik karena produk Anda. Jelaskan mengapa mereka membutuhkannya sekarang.


    Airbnb

    Potongan rata-rata: 3% host service fee

    Katrina (hxxp://www.buzzfeed.com/anniedaly/travel-or-bust) yang berusia 27 tahun memasarkan kondominiumnya di Airbnb dan menggunakan uang yang ia hasilkan untuk keliling dunia secara full time.

    Seorang host Airbnb (yang tidak dibocorkan identitasnya) mengatakan pada Fast Company (hxxp://www.fastcompany.com/3021179/secrets-of-running-a-six-figure-airbnb-business) bahwa "ia bangun jam 5:00 a.m. di San Fransisco, melakukan perdagangan hingga siang. Ia habiskan sisa hari untuk memersilakan orang check in, melakukan laundry dan membersihkan apartemen untuk tamu Airbnb-nya selanjutnya." Ia tidur di apartemennya sendiri, menyewakan dua tempat ekstra dan setelah setahun berjalan ia meraup profit mengagumkan $144,000.

    Penjelasan singkat: Airbnb membuat Anda bisa menyewakan kamar kosong pada orang yang membutuhkan tempat yang lebih murah ketimbang menginap di hotel.

    Jika Anda tidak memiliki kamar kosong, Anda dapat menyewa apartemen untuk disewakan kembali di Airbnb (hxxp://thehustle.co/renting-airbnb-apartments-for-profit). Gila, memang. Namun jika Anda memiliki real estate, Airbnb adalah salah satu cara paling simpel menghasilkan uang dengan melakukan hal terbaik yang bisa Anda lakukan: diam.

    Jika Anda punya 10 kamar tidur, sebagai contoh, pajang kesepuluh kamar tersebut di Airbnb. Lalu sewa seorang host terpercaya yang tugasnya adalah sebagai penerima tamu. Sementara Anda bersantai-santai di pantai tropis di Bali, uang masuk ke rekening bank Anda setiap malam.

    Airbnb menangani semua transaksi dan pemesanan. Host menangani logistik. Anda bisa meraup profit lebih dari enam digit setahun hanya dengan melakukan metode ini.


    Udemy

    Potongan rata-rata: 50%, 3% Processing Fee

    Sepuluh instruktur top di Udemy menghasilkan $1.6 juta selama setahun (hxxps://fizzle.co/sparkline/udemy).

    Alun Hill (hxxps://www.udemy.com/user/alunhill/) adalah seorang jurnalis selama 40 tahun sebelum mengajar di Udemy. Ia mewawancarai beberapa pebisnis tersukses di dunia. Alun lalu mengubah pengalamannya dan semua yang ia pelajari ke dalam sebuah kursus online singkat.

    Dengan lebih dari 79.000 murid, Alun menghasilkan $1,000 setiap hari dari Udemy setelah setahun menggarap platform ini dengan serius. Ia mengajari bagaimana cara menulis press release yang sukses, bagaimana menghasilkan uang dari YouTube tanpa kamera, dan ya, bahkan ia mengajari bagaimana cara menghasilkan uang di Udemy.

    Rob Percival (hxxps://www.udemy.com/u/robpercival/) memulai kariernya sebagai guru setelah lulus dari Universitas Cambridge. Namun setelah membuatkan website untuk teman dan keluarganya dengan tujuan bersenang-senang, ia menyadari bahwa web development adalah pilihan karier yang lebih baik.

    Rob meninggalkan karier mengajarnya yang sukses untuk mengajar koding di Udemy dan tak pernah melihat ke belakang. Hingga hari ini, Rob memiliki 300.000+ murid dan telah menghasilkan lebih dari $3 juta.

    Penjelasan singkat: Udemy adalah platform belajar online dengan lebih dari sembilan juta murid dan 19.000 instruktur. Anda dapat belajar apa pun mulai dari web development sampai memasak, bahkan bagaimana cara meraih pernikahan yang sukses.

    Siapa pun bisa menjadi guru dan mengunggah sebuah kursus. Bagian terbaiknya, sekali Anda merekam kursus Anda, Anda tak akan pernah harus melakukannya lagi. Lalu Anda tinggal memfokuskan seluruh tenaga Anda pada sisi pemasaran. Udemy akan membantu melakukannya untuk Anda dan menarik pelajar pada kursus Anda.

    Meskipun Udemy mengambil potongan sebesar 50%, namun mereka membawa konsumen kepada Anda, membuatnya menjadi sebuah win-win solution. Tak ada gelar atau sertifikasi yang dibutuhkan untuk mulai mengajar di Udemy.
     
    Last edited: Jan 20, 2016
  2. justablogger

    justablogger Ads.id Pro

    Joined:
    Oct 19, 2009
    Messages:
    389
    Likes Received:
    869
    Location:
    World Wide Web
    Re: Mereka Mendapatkan Penghasilan Full-Time dari Instagram, Kickstarter, dan Teespri

    YouTube

    Potongan rata-rata: $0 (???)

    Felix Kjellberg (26) menciptakan PewDiePie, channel paling populer nomor 1 di YouTube. Ia saat ini menghasilkan $12 juta dari YouTube dengan bermain video games. Felix memulai dengan mempelajari Industrial Economics and Technology Management di sebuah universitas di Swedia.

    Felix menciptakan channel di pertengahan kuliah, dan drop out untuk bekerja di YouTube secara full time. Ia bekerja di gerai hot dog untuk mendanai videonya. Pada Agustus 2013, PewDiePie adalah channel paling populer nomor 1 di YouTube.

    Roman Atwood (32) menghasilkan $2.5 juta dengan membuat video pranks. Salah satu videonya yang paling populer adalah Killing My Own Kid PRANK!! (hxxps://www.youtube.com/watch?v=z7HxiMWVL4g), yang merupakan rangkuman dari channel-nya. Roman telah membuat video sejak SMA. Ia mengerjakan iklan komersil dan projek film namun memutuskan membuat video di tahun 2010. Roman adalah channel paling populer nomor 7 di YouTube.
    Anthony Brady (23) meraih 1.5 juta subscriber di tahun 2015 dan ia lebih dikenal dengan nama Jinx. Ia merekam dirinya bereaksi terhadap video-video lain. Ya, itu persis seperti kedengarannya. Anthony percaya bahwa video reaksi membuat penonton merasa menontonnya bersama orang lain. Beberapa mungkin tidak setuju, namun Anthony telah mengisi kekosongan besar di pasar dalam waktu singkat.

    Penjelasan singkat: YouTube tersedia secara gratis bagi siapapun untuk berkontribusi. Kreator bisa memakainya untuk membuat video, membangun audiens, dan menghasilkan uang. Ketika Anda memiliki cukup banyak subscriber, Anda dapat melamar sebagai partners pada YouTube. Ini membuat Anda bisa menghasilkan pemasukan lewat iklan di video Anda.

    Semakin banyak subscriber yang channel Anda dapatkan, semakin banyak uang yang Anda hasilkan melalui YouTube. Content creator juga menghasilkan uang dengan cara bekerjasama dengan brands dan mempromosikan produk mereka.

    Jika Anda memiliki kamera, atau bahkan ponsel, Anda dapat mulai menghasilkan uang di YouTube tanpa risiko. Video yang Anda buat tidak harus unik atau berkualitas tinggi. Video yang Anda buat hanya harus memikat target audiens Anda.

    Siapa yang tahu bahwa menyaksikan orang lain memutar video dapat begitu menarik? Atau menonton orang lain menonton video lain? Ketika Anda menemukan orang yang menyukai konten Anda, hanya itu saja yang Anda butuhkan untuk memiliki karier YouTube yang berkembang.


    Instagram

    Potongan rata-rata: $0

    Ali Maffuci (hxxps://www.instagram.com/inspiralized/) keluar dari pekerjaannya di tahun 2013 dan kini ia mendapatkan penghasilan dari Instagram untuk memenuhi kehidupannya sehari-hari. Ali mulai ketika awalnya ia membuat santapan sehat untuk ibunya yang memiliki diabetes tipe 1. Ali menemukan spiralizer, sebuah alat yang memotong sayuran mentah menjadi mi.

    "Saya benar-benar terpesona, saya mulai membuat masakan dan mem-posting-nya di Instagram. Awalnya hanya untuk senang-senang, namun kemudian orang asing mem-follow saya. Ketika seseorang membuat tag #inspiralized, saya berkomentar di postingan mereka, dan mereka mem-follow saya," katanya pada sebuah wawancara dengan Elle.

    "Audiens tersebut membuat saya mampu mengubah passion saya dalam bidang memasak dan memakan masakan sehat menjadi sebuah karier. Saya menerbitkan sebuah buku masakan dan menciptakan spiralizer versi saya sendiri, Inspiralizer, yang saya jual di situs saya. Saya mendapatkan profit dari link affiliate di buku masakan saya ketika saya merekomendasikan produk yang saya percaya. Saya bisa menghasilkan hingga $7,000 dari Amazon. Beberapa brand meminta saya untuk memakai produk mereka di dapur saya sendiri di kota Jersey dan membagikan pengalaman saya di media sosial—saya bisa memperoleh hingga $1,500 per postingan untuk melakukan hal itu."

    Shirley Braha (hxxps://www.instagram.com/marniethedog/) bekerja di New York Noise dan MTV sebelum mengerjakan Instagram full time. Shirley menghasilkan uang lebih banyak dari pekerjaan full-time sebelumnya hanya dengan posting foto anjingnya, Marnie, di Instagram. Marnie memiliki follower hampir 2 juta orang.

    Dorongan terbesarnya adalah ketika video "Marnie walking around Duane Reade" (hxxps://www.youtube.com/watch?v=Ljm4Uv0KCSQ) menjadi viral. Hal ini mengonversi 2,6 juta viewer pada Instagram followers.

    Popularitas Marnie membuka jalan bagi Shirley untuk bertemu dengan banyak selebriti.

    Penjelasan singkat: Instagram mengizinkan 400 juta penggunanya untuk memposting gambar atau video untuk follower mereka. Jika Anda memiliki banyak follower, Anda dapat menghasilkan uang hanya dengan memposting foto diri Anda sendiri.

    Merek-merek ingin bekerjasama dengan akun-akun populer dan mau membayar ribuan dolar. Dan ini tidak berlaku hanya pada blogger fashion...

    Sama seperti YouTube, Anda bisa mengunggah konten apa pun dan mendominasi audiens pada niche tertentu.

    @thefatjewish memiliki 7,5 juta follower, yang ia peroleh dengan memposting foto-foto lucu.

    @jenselter memiliki 8,3 juta follower dengan memposting foto bokongnya.

    @purposeofenvy memiliki 1,1 juta follower melalui foto-foto landscape yang indah.

    Apa pun yang Anda posting di Instagram, temukan audiens yang akan mencintai Anda. Dengan 100.000 follower, Anda bisa menghasilkan $5,000 - $10,000 sebulan, kata Brian DiFeo, founder dari The Mobile Media Lab. Diluncurkan pada tahun 2010, tak ada kata terlambat untuk mulai membuat akun Instagram sekarang.


    Teespring

    Potongan rata-rata: Tergantung goal Anda dan berapa banyak yang Anda jual

    Benny Hsu adalah lulusan perguruan tinggi normal yang bekerja di restoran keluarganya. Benny membenci pekerjaannya dan meninggalkan bisnis keluarga. Setelah ia menghasilkan uang dengan sebuah aplikasi iPhone yang sukses, Benny menyadari kesempatan menghasilkan uang secara online.

    Benny kemudian meluncurkan campaign Teespring-nya yang pertama dan menghasilkan profit $100,000 dalam lima bulan (hxxp://getbusylivingblog.com/how-ive-profited-100k-online-in-just-5-months-this-year/). Kini ia mengajari orang-orang bagaimana melakukan hal serupa.

    Lewis Ogden memulai eksperimen untuk melihat apakah ia bisa benar-benar menghasilkan uang dari Teespring. Campaign pertamanya membuat ia menghasilkan $400 dalam sepuluh hari pertama (hxxp://www.cloudincome.com/make-over-400-week/).

    Bank (itu adalah nama panggilannya), seorang affiliate marketer, menghasilkan $3,893 pada tujuh hari pertama dari campaign-nya dan memberitahu bagaimana cara ia melakukannya (hxxp://alchebank.com/teespring/295/discover-how-i-made-3893-within-a-week-with-teespring/).

    Beberapa pengguna menghasilkan jutaan dolar dari Teespring!

    Penjelasan singkat: Jika Anda bisa mengunggah gambar ke komputer, Anda berpotensi mendapat penghasilan tetap dari Teespring.

    Teespring mengizinkan Anda mengunggah desain untuk dipasang di t-shirt mereka. Jika sudah ada 10 orang yang membeli kaos Anda, Teespring mengurus segalanya. Mereka menerima dana, memproduksi kaos, dan mengirimkan produk pada konsumen. Anda tinggal menerima semua profit.

    Ibu saya, sebagai contoh, bisa mengunggah foto sebuah bunga ke dalam sebuah kaos. Jika kami menjual 1.000 kaos seharga $20, kami akan mendapatkan profit $10,000 tanpa menyentuh satu kaos pun!

    Untuk menemukan konsumen tertarget, gunakan Google atau Facebook ads untuk mempromosikan campaign Teespring Anda. Jika 100 klik = $5 dan Anda mengonversi 1%-nya saja, itu sudah merupakan kemenangan. Karena Anda menghasilkan $10 untuk setiap penjualan, Anda masih untung.

    Teespring dimulai sejak tahun 2011. Sekarang mereka membuka pintu bagi seniman kreatif untuk membangun audiens dan menghasilkan uang dari desain mereka.


    Take away

    Sekarang ada jutaan platform di mana Anda tidak butuh sertifikasi atau gelar untuk memulainya. Dan ada banyak kesempatan untuk menghasilkan uang. Jelajahi pilihan-pilihan itu, pilih satu yang Anda suka, dan mulailah segera.

    Kirim saya cek ketika Anda berhasil menghasilkan $1,000 pertama Anda. Terima kasih.



    -------------------------------------------------------------------------------------------
    -------------------------------------------------------------------------------------------

    Sumber artikel: hxxp://thehustle.co/meet-the-people-making-a-full-time-living-from-instagram-kickstarter-and-teespring
     
    Last edited: Jan 20, 2016
  3. justablogger

    justablogger Ads.id Pro

    Joined:
    Oct 19, 2009
    Messages:
    389
    Likes Received:
    869
    Location:
    World Wide Web
    Re: Mereka Mendapatkan Penghasilan Full-Time dari Instagram, Kickstarter, dan Teespri

    Mohon maaf kalau terjemahannya susah dipahami. Maklum, ane bukan penerjemah profesional. Hehe...

    Mohon maaf juga kalau kepanjangan. Bacanya dicicil aja gan :)

    Kalau boleh ane menyimpulkan, poin pentingnya adalah memanfaatkan apa yang ada dalam diri ente. Ubah itu menjadi konten yang relate dengan hidup orang banyak.

    Dengan menjadi content creator, kita tidak dipusingkan lagi dengan web development, coding, dan berbagai tetek bengek teknis IT lainnya. Yang kita urusi paling teknis membuat gambar yang menarik di Instagram, teknis videography buat yang main Youtube, dan sebagainya. Intinya, fokus kita hanyalah membuat konten yang menarik “segelintir orang.”

    Yang ane maksud dengan “segelintir orang” di sini adalah sekitar 100.000, 500.000, atau bahkan 1.000.000 orang.

    Sebagai gambaran, kalau ente punya 1.000.000 follower di Instagram, ente bisa dibayar $15,000 per posting (hxxp://www.telegraph.co.uk/fashion/people/danielle-bernstein-the-fashion-blogger-who-makes--15-000-per-instagram-post/).

    Gimana kalau followernya gak sebanyak itu? Tetap bisa. Caranya? Banyak. Jualan shoutout, jualan kaos via Teespring, affiliate, jual produk sendiri, dan sebagainya. Tinggal sesuaikan dengan minat dan kemampuan. Kalau udah ada “pelanggan”, apa pun bisa jadi duit.

    Dan kalau ente pikir follower 1.000.000 (1M) itu banyak banget, pikirin ada berapa banyak manusia di muka bumi saat ini. Konon, sekitar 7.125 miliar di tahun 2016 ini. Buanyaaak banget, kan? Masak sih ente gak bisa cari perhatian sejuta orang doang, dari sekian banyak manusia?

    Sejuta doang, lho.

    Daripada bikin pesawat ulang-alik dan mendarat di bulan, ane rasa cari 1M follower di Instagram jauh lebih mudah. Iya gak, sih?

    Jadi sekarang, kalau ente merasa punya passion di bidang content creation, pikirin sesuatu yang unik. Bikin akun Instagram, jualan kaos di Teespring, upload sebanyak-banyaknya video original di Youtube, bikin campaign di Kickstarter, atau lakukan apa pun yang ente suka.

    Ada yang bilang, content is the king. Ada yang bilang, SEO is the king. Ada yang bilang, design is the king.

    Tapi menurut ane, PASSION is the king.

    Passion adalah hal yang bikin ente tetep betah begadang ngerjain project IM, sementara temen-temen ente pada ngorok sampe Subuh. Passion adalah hal yang bikin ente semangat bikin 10 postingan SETIAP HARI, tanpa ada satu hari pun terlewat, selama tiga tahun berturut-turut. Passion adalah hal yang bikin ente semangat bikin satu video original setiap hari untuk kemudian di-upload ke YouTube.

    Temukan apa passion ente. Bikin konten menarik sesuai dengan passion itu. Bikin yang banyak, dan sesering mungkin. Ane jamin, cari 1M orang yang punya passion sama dengan ente adalah hal yang mudah.

    Gak percaya? Ya emang jangan percaya kata-kata ane.

    Action aja dulu. Eh, maksudnya sekarang, jangan dulu... Hehe.

    Salam sukses!
     
    Last edited: Jan 20, 2016
    abuthilac, IlmanDC, ranjooel and 4 others like this.
  4. kukuku

    kukuku Super Hero

    Joined:
    Aug 10, 2007
    Messages:
    3,522
    Likes Received:
    231
    Re: Mereka Mendapatkan Penghasilan Full-Time dari Instagram, Kickstarter, dan Teespri

    nice share, ada orang Indonesia yang pernah buat project di kickstarter & sejenisnya disini?
     
    abuthilac likes this.
  5. yogayps

    yogayps Ads.id Pro

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    476
    Likes Received:
    31
    Location:
    Jakarta Timur
    Re: Mereka Mendapatkan Penghasilan Full-Time dari Instagram, Kickstarter, dan Teespri

    Mantab share nya mas

    Setuju banget, bisnis online gak cuman dari adsense dan passion emang penting banget.

    Sent from my Redmi Note 2 using Tapatalk
     
  6. toothless

    toothless Ads.id Pro

    Joined:
    Jan 19, 2016
    Messages:
    314
    Likes Received:
    20
    Re: Mereka Mendapatkan Penghasilan Full-Time dari Instagram, Kickstarter, dan Teespri

    Menarik bangeett
     
  7. adiecb

    adiecb Hero

    Joined:
    Feb 1, 2014
    Messages:
    634
    Likes Received:
    27
    Location:
    Nganjuk
    Re: Mereka Mendapatkan Penghasilan Full-Time dari Instagram, Kickstarter, dan Teespri

    ninggalin jejak dulu gan
     
  8. baemalwa

    baemalwa Super Hero

    Joined:
    Jun 13, 2008
    Messages:
    1,852
    Likes Received:
    157
    Location:
    Diatas Bumi Ibu Pertiwi
    Re: Mereka Mendapatkan Penghasilan Full-Time dari Instagram, Kickstarter, dan Teespri

    Very nice..
     
  9. justablogger

    justablogger Ads.id Pro

    Joined:
    Oct 19, 2009
    Messages:
    389
    Likes Received:
    869
    Location:
    World Wide Web
    Re: Mereka Mendapatkan Penghasilan Full-Time dari Instagram, Kickstarter, dan Teespri

    Kurang tahu nih Gan. Kalau Wujudkan.com, situs yang mirip Kickstarter itu, kayaknya sih udah banyak yang coba.

    Makasih, gan.

    Selamat praktek ya :)

    Jangan lupa action ya :)
     
  10. ikhwankiraam

    ikhwankiraam Ads.id Pro

    Joined:
    Apr 7, 2015
    Messages:
    292
    Likes Received:
    21
    Re: Mereka Mendapatkan Penghasilan Full-Time dari Instagram, Kickstarter, dan Teespri

    Makin jatuh cinta sama instagram :) teruslah popular oh IG wkwk

    Sent from my ASUS_T00I using Tapatalk
     
  11. hatta

    hatta Super Hero

    Joined:
    Mar 9, 2011
    Messages:
    913
    Likes Received:
    48
    Location:
    onmyheart
    Re: Mereka Mendapatkan Penghasilan Full-Time dari Instagram, Kickstarter, dan Teespri

    keren om inspirasinyaa...
    temen ada yang buka lapak di airbnb jualan room apartnya...
    kata dia... duduk manis.. duit dateng...karena internet.
     
  12. imteas

    imteas Super Hero

    Joined:
    Apr 14, 2011
    Messages:
    1,089
    Likes Received:
    226
    Re: Mereka Mendapatkan Penghasilan Full-Time dari Instagram, Kickstarter, dan Teespri

    Mantab gan..Thanks for sharing..

    Salam Youtuber :)
     
  13. agungvamps

    agungvamps Super Hero

    Joined:
    Apr 5, 2014
    Messages:
    828
    Likes Received:
    28
    Location:
    from Solo to Semarang
    Re: Mereka Mendapatkan Penghasilan Full-Time dari Instagram, Kickstarter, dan Teespri

    mantap, yg lagi males jadi onfire lagi nih :komunis:
    nice share masbro
     
  14. toothless

    toothless Ads.id Pro

    Joined:
    Jan 19, 2016
    Messages:
    314
    Likes Received:
    20
    Re: Mereka Mendapatkan Penghasilan Full-Time dari Instagram, Kickstarter, dan Teespri

    Pengen belajar kayak mereka deh
     
  15. broda

    broda Super Hero

    Joined:
    Dec 31, 2012
    Messages:
    1,611
    Likes Received:
    47
    Location:
    indramayu
    Re: Mereka Mendapatkan Penghasilan Full-Time dari Instagram, Kickstarter, dan Teespri

    adakah udemy versi indonesia ? :D
     
  16. kukuku

    kukuku Super Hero

    Joined:
    Aug 10, 2007
    Messages:
    3,522
    Likes Received:
    231
    Re: Mereka Mendapatkan Penghasilan Full-Time dari Instagram, Kickstarter, dan Teespri

    ratakan kali bro, dan ebook2 yang punya website sendiri
     
  17. Yono UpdateBlogmu

    Yono UpdateBlogmu Super Hero

    Joined:
    Jul 27, 2014
    Messages:
    852
    Likes Received:
    62
    Location:
    Central Java
    Re: Mereka Mendapatkan Penghasilan Full-Time dari Instagram, Kickstarter, dan Teespri

    muantapppp artikelnya mas. terus menulis buat kami para newbie ya
     
  18. nashlive

    nashlive Ads.id Pro

    Joined:
    Sep 13, 2009
    Messages:
    472
    Likes Received:
    12
    Location:
    Wonosobo
    Re: Mereka Mendapatkan Penghasilan Full-Time dari Instagram, Kickstarter, dan Teespri

    Baru bisa nyobain yg youtube aja..
     
  19. be_honest

    be_honest Super Hero

    Joined:
    Jun 2, 2009
    Messages:
    1,836
    Likes Received:
    246
    Location:
    cockpit
    Re: Mereka Mendapatkan Penghasilan Full-Time dari Instagram, Kickstarter, dan Teespri

    waw, seharusnya yg rakit TV dari monitor bekas dan yg buat lengan robot masukan ke kickstarter ya
     
  20. siijo

    siijo Super Hero

    Joined:
    Apr 8, 2013
    Messages:
    1,141
    Likes Received:
    162
    Location:
    Jogja - Purworejo
    Re: Mereka Mendapatkan Penghasilan Full-Time dari Instagram, Kickstarter, dan Teespri

    Asli gan, sebenarnya emang banyak si.. cuma take action nya itu yang belum
     

Share This Page