1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Mau ekspor ke luar negeri? Dapetin aksesnya di website ini!

Discussion in 'Media lain' started by dwiwarnawarni, Mar 29, 2016.

  1. dwiwarnawarni

    dwiwarnawarni Newbie

    Joined:
    Dec 17, 2015
    Messages:
    21
    Likes Received:
    1
    Sekarang website-website perdagangan udah banyak banget.. berdagang terlihat lebih "mudah" dengan adanya website market place seperti alibaba. Teknologi memang sudah banyak membantu kita-kita para pengusaha untuk memasarkan produk.. tapiiiiiii.... sayangnya setelah posting produk, kita cuma bisa menunggu hingga ada pembeli yang tertarik dengan produk kita.. kalau ada yang tertarik, produk akan laris, tapi kalau tidak ada yang tertarik? produk akan tetap di inventori... benar tidak?

    berangkat dari masalah ini, saya berfikir, mungkin akan ada baiknya jika sebagai penjual, saya bertindak aktif, istilah kata "mengejar bola" kalau dalam sepak bola.. aktif mencari buyer, atau aktif mencari akses ke potential buyer... saya dapet banyak cerita tentang hal ini dari para businessmen..

    Misalnya, pengusaha manufaktur baju bayi di Bandung, sudah supply baju-baju tersebut ke distributor-distributor di daerah Jawa.. tapi selalu ada keinginan jual ke daerah lain, paling ga ke pulau tetangga, ke Sumatera misalnya.. sayangnya pengusaha tersebut selalu ada ketakutan untuk masuk ke pasar baru ini.. ga tau mau mulai dari mana, ga tau produk apa yang bisa dijual, ga tau siapa aja pemainnya, ga tau berapa harga pasaran, banyak ga taunya dehh.. mau langsung ke sana juga ga tau mau ke daerah mana dulu yang harus dikunjungin.. repot, besar biaya, dan risiko ga bisa dikontrol.. kalau aja ada orang di sana yang bersedia untuk ditanya tanyain terkait informasi pasar begini sebelum dia terbang ke sana, dia akan merasa lebih aman dan siap.. kalau mau negosiasi dengan supplier juga jadi lebih enak karena udah punya sedikit gambaran tentang marketnya, istilahnya lebih punya "bargaining power"..

    berangkat dari masalah ini, perusahaan kami hadir dengan sebuah solusi.. sebut saja Tridge, sebuah website yang menyediakan "orang-orang lokal" yang dibutuhkan pengusaha tersebut.. di Tridge, sekarang pengusaha dapat bergerak lebih aktif untuk pdkt ke pasar... "orang-orang lokal" yang disebut "finder" mendaftar di Tridge, bersedia untuk membantu para pengusaha dengan memberikan informasi pasar yang dibutuhkan dalam sesi "konsultasi".. Ingin tahu lebih banyak tentang Tridge? nantikan informasi lanjutan dalam beberapa hari ini.

    Salam,
    Tim Operasional Tridge
     
  2. messikecil

    messikecil Ads.id Pro

    Joined:
    Nov 27, 2014
    Messages:
    351
    Likes Received:
    7
    agan buka jasa konsultasi gt ato pny web marketplace bwt jualan ke lar negeri???
    titip sendal dlu :peace:
     
  3. alayer

    alayer Newbie

    Joined:
    Dec 27, 2011
    Messages:
    21
    Likes Received:
    0
    jejak dulu gan,
    maksudnya mau bikin web konsultan pengusaha bgitu ya gan?
     
  4. dwiwarnawarni

    dwiwarnawarni Newbie

    Joined:
    Dec 17, 2015
    Messages:
    21
    Likes Received:
    1
    Halo Gan Agan!

    Bukan buka jasa konsultan gan.. tapi bener tuh buka market place yang isinya orang-orang, bukan isi barang.. isinya orang-orang yang bersedia kasih konsultasi ke Agan-agan.. Coba deh Gan buka dulu websitenya..
     
  5. Sydney-Id

    Sydney-Id Ads.id Fan

    Joined:
    Feb 22, 2012
    Messages:
    154
    Likes Received:
    62
    Location:
    Sydney Australia
    Web nya ini : https :// www .tridge. com ???

    Tridge finders are those who are willing to share their local knowledge and business connections to help other people grow their business.
     
  6. Goldmind

    Goldmind Newbie

    Joined:
    Mar 31, 2016
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    itu web isinya semua supplier lokal gtu gan ?
     
  7. kunkunmagnumb

    kunkunmagnumb Newbie

    Joined:
    Jan 23, 2016
    Messages:
    18
    Likes Received:
    0
    Ninggal jejak..biar dapat pencerahan
     
  8. DiKrisIP

    DiKrisIP Newbie

    Joined:
    Apr 6, 2016
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    [h=1]Indonesia-Product.com - Portal yang menjembatani UMKM Indonesia dengan pasar seluruh dunia[/h][h=1]Indonesia adalah negara berkembang yang memiliki banyak pengusaha mikro, kecil dan menengah. Para pengusaha UMKM ini, untuk saat ini, masih belum memiliki pengetahuan yang memadai tentang dunia promosi digital dan internet - padahal pada masa sekarang ini, sangat penting untuk mulai mempromosikan produk-produk melalui internet untuk mengembangkan usaha.

    PT Indonesia Product Global (PT IPG) hadir membantu pengusaha UMKM di Indonesia untuk mempromosikan usaha mereka hingga ke pasar seluruh dunia melalui portal Indonesia-Product.com. Santoso Suratso dan Ginting Satyana, Direktur dari PT IPG, adalah dua orang yang berada di balik portal Indonesia-Product.com, harapan mereka adalah supaya dapat membantu UMKM Indonesia untuk bisa mendapatkan pangsa pasar dalam dan luar negeri melalui promosi digital, dimana hal ini akan membantu mendatangkan devisa bagi negara.

    "Indonesia-Product.com adalah Direktori Usaha Mikro, Kecil dan Menengah. Kami sudah mengembangkan portal ini sejak tahun 1998, dan demikian juga dengan beberapa portal pendukungnya - kami memiliki sekitar 20 portal di Indonesia-Product.com group ini yang sudah memiliki Pagerank score tinggi di Google, sehingga memungkinkan portal-portal kami muncul pada halaman pertama pencarian di Google.com - ini penting karena zaman sekarang ini, semua orang mencari sesuatu lewat google. Dan keuntungan yang akan didapat oleh pengusaha UMKM yang bergabung dengan kami adalah produk mereka akan mudah ditemukan oleh pembeli global dari seluruh dunia melalui portal kami ini. Untuk bergabung ke portal ini, kami memberikan fasilitas gratis, tanpa ada biaya satu rupiah pun untuk para pelaku UMKM." Papar Santoso Suratso, Direktur Utama PT IPG.

    PT Indonesia Product Global saat ini sudah memiliki cukup banyak basis data UKM Indonesia, dan terutama basis data yang cukup kuat untuk kategori furniture, jewellery, handicraft, garment dan natural stone. "Ke depannya, kami memiliki rencana untuk mengembangkan Indonesia-Product.com lebih luas lagi untuk turut membantu memajukan UMKM Indonesia supaya bisa lebih dikenal hingga ke seluruh dunia serta meningkatkan kemampuan bersaing pengusaha Indonesia, terutama UMKM di panggung bisnis dunia dalam rangka pelaksanaan Masyarakat Ekonomi Asean“ Kata Ginting Satyana, Pelaksana Teknis PT IPG.

    Untuk informasi lebih lanjut seputar Indonesia-Product.com, hubungi:

    PT Indonesia Product Global
    Komplek Graha Kencana blok DM
    Jl. Raya Perjuangan no. 88
    Jakarta 11530, INDONESIA
    Ph. (021) 5494049, Fax. (021) 5494048[/h]
     

    Attached Files:

  9. junaedidahlan

    junaedidahlan Ads.id Fan

    Joined:
    Apr 14, 2016
    Messages:
    150
    Likes Received:
    1
    bukannya kalau ekspor itu ada prosedur rumit gan, juga ada kejelasan tentang pajak masukan nantinya di setiap barang yang kita kirim
     
  10. dwiwarnawarni

    dwiwarnawarni Newbie

    Joined:
    Dec 17, 2015
    Messages:
    21
    Likes Received:
    1
    @sidney-id: Benar itu websitenya.. cukup menjelaskan kah websitenya?

    @goldmind: Bukan gan. Finder-finder, yang bersedia memberikan informasi dan koneksi bisnis di industri yang dikuasai. Finder ini dapat berupa seorang karyawan yang sedang bekerja di sebuah perusahaan. Jadi pengusaha yang mengunjungi website Tridge tujuannya untuk mendapatkan informasi dan koneksi yang tidak tersedia di "google", bukan untuk meletakkan produknya. Karena kalau posting produk sudah ada banyak market place di dunia ini :")

    @DiKrisIP: Wah saya baru tau ada website ini! Apakah ada yang ingin ekspor produknya ke Korea, China, atau Turkey kah? Saya bisa bantu, karena finder-finder Tridge rata-rata berasal dari negara ini.

    @Junaedi: Iya sih gan rumit, tapi ya namanya juga usaha gan.. biar marketnya makin luas gitu makanya ekspor.. Atau... sesungguhnya aplikasi Tridge juga bisa dilakukan untuk kasus lokal ke lokal.. Misalnya nih gan, untuk mereka yang biasanya jualan di daerah Sumatera, terus ingin ekspansi ke daerah Kalimantan atau Sulawesi, maka mereka bisa menghubungi finder yang berlokasi di daerah tersebut karena finder kami mengidentifikasikan lokasi mereka hingga ke daerah lokal, bukan hanya berdasarkan negara.

    Bagi Agan-Agan lainnya, jika tertarik menjadi Finder kami, bisa mengunjungi website kami loh!


    Salam,
    Tim Tridge Indonesia
     

Share This Page