1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

ngiklan pake FB Ads untuk kesekian kalinya tapi sales masih 0

Discussion in 'Facebook' started by coccay, May 28, 2016.

  1. hilmanr

    hilmanr Newbie

    Joined:
    Dec 8, 2015
    Messages:
    13
    Likes Received:
    0
    Location:
    Sumedang
    emang kalo target lokasi yg bagus itu lebih spesifik apa yg global gan? (:|
     
  2. Must Be SEO

    Must Be SEO Newbie

    Joined:
    May 30, 2016
    Messages:
    37
    Likes Received:
    0
    kemungkinan kesalahan agan seperti di bawah ini

    bidingny cpcny terlalu rendah sebab kalau semakin rendah semakin gak akan muncul tuh iklan, saran saya biar fb yg ngatur harga cpcny karena dia akan ngasih harga terbaik & hidupin iklannya dari jam 5 sore sampai jam 3 pagi

    liat facebook interest , biasanya interestlah yg terpenting sebelum memulai campaignny

    yang terakhir yaitu ads kurang menarik
     
  3. Prabana

    Prabana Newbie

    Joined:
    Jun 17, 2016
    Messages:
    23
    Likes Received:
    0
    masalah saya jg sama sprti TS kalau beriklan selalu sepi :'(
     
  4. hendriovp

    hendriovp Newbie

    Joined:
    Jun 21, 2016
    Messages:
    17
    Likes Received:
    5
    Maaf gan ikut share. Ane jual produk di range 400k s/d 900k, copywriting, target sering ane ganti2 tp cm 1 interest doang, kalo byk interest kena irisan interest malah jd mahal dan reach lama. Tapi ada 1 adset yg waktu itu cm budget 150k dapet 10x lipat. Biaya iklan cm Rp19. Saran ane ckup 1 interest, budget 50k/day, type iklan auto engage. Copywriting yg kontroversi. Cmiiw newbie :D

    Sent from my HM 1S using Tapatalk
     
  5. KariKatun

    KariKatun Ads.id Fan

    Joined:
    Jul 15, 2011
    Messages:
    225
    Likes Received:
    13
    Location:
    Bumi Baru
    1 interest doang gan?? bener-bener satu aja gitu atau gimana??
     
  6. hendriovp

    hendriovp Newbie

    Joined:
    Jun 21, 2016
    Messages:
    17
    Likes Received:
    5
    Ya gan cukup 1 doang. Jd ibaratny kalo 2 interest, interest 1 50k orang dan interest 2 30k orang, itu bkn berarti reach ente jadi 80k, tapi justru cm beberapa % aja yg interest msuk keduanya. Yg plg enak jual produk umum, kontroversi copywriting, mainin lokasi, umur n gender aja. Setting simple bkin fb jd murah. Itu penglamn ane gan yg nubie [emoji5]

    Sent from my HM 1S using Tapatalk
     
  7. ramzulkarnain

    ramzulkarnain Newbie

    Joined:
    May 4, 2016
    Messages:
    27
    Likes Received:
    3
    Location:
    Bandung
    kasus nya sama seperti ane .. baru nyoba-nyoba sih soalnya baru sekali pasang fb ads ..
    gelar tiker ah . sapa tau dapet ilmu dari mastah-mastah disini :-"
     
  8. fujiarovivi

    fujiarovivi Newbie

    Joined:
    Jun 18, 2016
    Messages:
    42
    Likes Received:
    0
    tentuin target dan productnya harus menarik gan
     
  9. neo1024

    neo1024 Newbie

    Joined:
    Mar 8, 2016
    Messages:
    26
    Likes Received:
    2
    mungkin barangnya memang kurang laku kalau di jual lewat FB ads gan..
     
  10. MuhajirAlanshory

    MuhajirAlanshory Newbie

    Joined:
    Dec 16, 2012
    Messages:
    27
    Likes Received:
    1
    Location:
    Tangerang Banten
    permisi sesama nubie mau ikut2an komen, siapatau bermanfaat O:-)

    Menurut ane, faktor kesuksesan sebuah iklan itu ada byk, tp setidaknya ada 4 faktor utama yg sangat penting>>

    1. Product (high demand/best seller>> yaitu emang produk tsb yg bener2 byk dicari dan dibutuhkan). Barang mahal atau byk saingan gak masalah yg pntg laku dan diminati pasar.
    2. Targeted Audience (Filosofinya>> jangan jual ikan ke ayam, jual ikan ya ke kucing:)), jd hrs tepat sasaran. Intinya targeting itu sangat2 penting, baik dr usia, lokasi, minat/interest, dan perilaku (misalnya pengguna gadget tertentu, dll)
    3. Adcopy (disini bicara ttg keterampilan dan kreatifitas kita dlm memainkan kata2 yg menarik. Masukkan unsur Powerful Promise (garansi),Benefit (kualitas original, harga KW), Sensational Offer (discount 50%, buY 1 get 1, free ongkir, Dll), Benchmarking (keunggulan dan perbedaan produk yg kita jual dibanding produk lain yg sejenis), Curiousity (kata2 yg bikin penasaran), Limitation (keterbatasan>> stok produk terbatas, promo terbatas hanya 3 hari, stok tinggal 15 pcs), dll
    4. Magnetic Image (gunakan gambar2 yg sangat menarik, jelas (jangan blur atau buram), dan profesional. Testing dengan bbrp gambar yg berbeda, nanti bs diketahui mn gambar yg konversinya paling tinggi
    5. Right Timing (tentukan waktu yg tepat, jangan psg iklan di hari libur hari raya, krn kbnyakan org2 pada liburan:D) Ini bisa diriset atau ditesting dulu,tdk ada rumus baku

    Coba silahkan agan terapin ke iklan agan, mudah2an ada peningkatan hasil aamiin. Kalo msh blm tau cara nerapinnya, bisa pelajari dan tiru iklan2 kompetitor dgn produk2 yg serupa. Harus byk riset dan latihan lama2 jg paham dmn letak kekurangan dan kesalahannya. Dan satu lg saran ane, tampilkan info pin BBM, HP, Whatsapp, krn kebiasan netter indonesia lbh suka transaksi di mobile drpd sosmed.

    Maaf ane jg nubie, jd kalo ada yg salah atau kurang mohon maaf lahir batin ya, ane cuma sharing ajaO:-)
     
  11. panganica

    panganica Newbie

    Joined:
    Jul 12, 2016
    Messages:
    24
    Likes Received:
    0
    Location:
    klaten
    kalimat salesnya kurang menjual gan.. karena sasarannya anak muda, kalimatnya agak-agak diubah jadi mirip mereka. disesuaikan ama tren juga..
     
  12. Meetechno.com

    Meetechno.com Newbie

    Joined:
    Jan 22, 2016
    Messages:
    14
    Likes Received:
    7
    Location:
    Yogyakarta
    Kalo gak ada sales itu biasanya ada pada kesalahan Targetingnya, kalo dirasa produk yang diiklankan udah bagus dan masih tetap gak ada sales, biasanya targetingnya yang salah dan masih broad. Kalo saya biasanya ukuran audience targetingnya sekitar diatas 100.000 people - 400.000 people. dan itu pun sudah di narrow audience beberapa kali. plus pakai exclude audience.

    Coba gunakan audience insight di Facebook, bisa ke sini _facebook .com/ads/audience-insights, disana kita bisa cek target-target yang potensial untuk produk yang kita iklankan. coba cari interest yang affinity nya tinggi. diatas 10 sudah bagus. lebih dari itu misal 40 atau bahkan ratusan malah lebih bagus lagi. coba-coba sering riset ad copy dari produk kompetitor, sama riset audience nya di facebook, semakin banyak data dari hasil riset yang didapatkan, maka semakin bagus targeting iklan nantinya.


    Semoga ini bisa membantu ya hehe
     

Share This Page