1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

MANTAP 30 Kata Ajaib Ini Bisa Meningkatkan Penjualan Dropship dan OLSHOP Hingga 70% !!!

Discussion in 'Berbagi Pengalaman' started by 4GLTE, Sep 28, 2017.

Tags:
  1. 4GLTE

    4GLTE Ads.id Starter

    Joined:
    Sep 11, 2016
    Messages:
    80
    Likes Received:
    10
    Location:
    depan pc
    30 KATA AJAIB MARKETING BISNIS :
    Bagi para pemilik bisnis, sales & marketing, copywriter dan designer sudah seharusnya
    mengetahui bahwa Bahasa, emosi, dan tindakan akan mempengaruhi seseorang untuk
    memutuskan sesuatu, termasuk membeli produk Anda. Kata atau frasa tertentu memang
    sudah teruji dapat meningkatkan respondan konversi penjualan.

    Hampir sama dengan kata– kata motifasi, tetapi ini terlihat sedikit berbeda. Berikut akan saya share 30 kata marketing

    ajaib yang harus Anda terapkan pada posting social media, artikel, email penawaran,
    konten website, dan sebagainya:

    1. Anda
    Menulislah seolah – olah Anda sedang ngobrol dengan teman Anda, jangan
    membayangkan diri Anda yang berasumsi sendiri.

    2. Karena
    Beri pelanggan Anda alasan untuk segera melakukan “action”. Perhatikan juga sasaran
    pelanggan (target market) Anda, karena alasan untuktarget market yang tidak tepat justru
    akan membuat Anda dianggap bodoh.

    3. Gratis
    Karena semua orang menginginkan hal yang berbau gratis. Coba tanyakan kepada 10
    teman Anda maka semua pasti akan memilih sesuatu yang gratis daripada yang berbayar.

    4. Nilai
    Buat seolah – olah pelanggan mendapatkan sesuatu, bukan kehilangan sesuatu.
    Contohnya jangan menggunakan kata “uang”, melainkan“biaya” atau “harga”, karena jika
    Anda mengatakan “uang”, maka pelanggan akan terkesan kehilangan uang mereka. Tetapi
    gunakan kata “biaya”, maka mereka akan terkesan mendapatkan sesuatu kemudian
    memberikan gantinya.

    5. Garansi
    Berikan garansi kepada calon pelanggan Anda, sehingga mereka akan merasa aman
    terhadap kemungkinan resiko yang akan dihadapi. Garansi tidak harus muluk – muluk,
    yang simple dan mudah pun tidak menjadi masalah, asalkan dikemas dengan kata-kata
    yang bagus. Yang terpenting adalah Anda harus “sanggup” memenuhi garansi tersebut.
    Garansi ini sebagai ikatan Antara Anda dan calon pelanggan Anda.

    6. Luar biasa
    Seperti halnya GRATIS, orang cenderung senang dan cepat tanggap dengansesuatu yang
    luar biasa.

    7. Mudah
    Buatlah langkah yang semudah mungkin untuk calon pelanggan Anda menjadi pelanggan
    Anda. Bahkan kalau perlu hanya satu langkah mudah agar bisa menikmati kemudahan
    layanan Anda.

    8. Temukan
    Ciptakan hal baru dan buat pelanggan Anda penasaran dan ingin mencoba hal tersebut.
    Dalam hal ini yang perlu diperhatikan adalah cara menyampaikan hal baru tersebut kepada
    calon pelanggan Anda dan buat mereka penasaran untuk menemukan hal baru tersebut.

    9. Sekarang
    Buat motivasi agar pelanggan Anda melakukan keputusan atau tindakan saat itu juga.

    10. Include
    Sampaikan kepada pelanggan Anda bahwa semua kebutuhan pentingnya sudah termasuk
    dalam produk/layanan Anda.

    11. Tidak lagi
    Tunjukkan kepada pelanggan Anda tentang keuntungan negative. Bagaimana bisa
    keuntungan negatif itu ada? Bisa saja, misalnya : “Anda tidak akan lagi membayar….” dan
    “Anda tidak perlu khawatir lagi tentang …..”.

    12. Terbaru
    Sampaikan kepada calon pelanggan Anda bahwa produk/layanan Anda adalah yang
    terbaru dibidangnya, atau menggunakan teknologi terbaru, atau yang pertama kali di
    dunia/di Indonesia/Jawa Timur.

    13. Hemat
    Setiap orang ingin menekan pengeluarannya, atau dengan kata lain berhemat sebanyak
    mungkin. Jadi tekankan kepada calon pelanggan Anda bahwa dengan membeli
    produk/layananAnda, maka mereka akan menghemat sekian rupiah.

    14. Terbukti
    Tujukkan sebuah riset atau testimonial dari kerabat Anda yang membuktikan bahwa
    produk/layanan Anda sudah terbukti kualitasnya.

    15. Aman dan efektif
    Kata-kata ini untuk meminimalisir persepsi negativetentang resiko dan kerugian.

    16. Tepat guna
    Beritahu calon pelanggan Anda bahwa produk atau layanan Anda benar-benar tepat guna
    bagi mereka.

    17. Nyata
    Hampir sama dengan TERBUKTI, bahwa calon pelanggan Anda membutuhkan sesuatu
    yang nyata sebagai pendorong untuk memutuskan membeli produk/layanan Anda.

    18. Rahasia
    Tidak semua orang bisa berhasil, dan pasti ada rahasia dibalik kesuksesan tersebut.
    Sampaikan rahasia produk/layanan Anda mengapa bisa menjadi solusi kepada calon
    pelanggan Anda tersebut. Karena hamper setiap orang senang jika diberitahu sebuah
    rahasia.

    19. Solusi
    Tunjukkan bahwa produk/layanan Anda benar-benar menjadi solusi untuk calon pelanggan
    Anda.

    20. Instan
    Tunjukkan kecepatan akses atau kesigapan pelayanan dari team Anda.

    21. Bagaimana
    Tunjukkan kepada calon pelanggan Anda bagaimana Anda menyelesaikan masalahnya.

    22. Gengsi
    Tunjukkan kepada calon pelanggan Anda bahwa dengan menggunakan produk/layanan
    Anda, mereka akan mendapatkan gengsi yang tinggi. Setiap orang di Indonesia senang
    akan gengsi.

    23. Eksklusif
    Tunjukkan bahwa produk/layanan Anda adalah istimewa jika dibandingkan dengan
    kompetitor Anda.

    24. Disebabkan oleh
    Analisa dengan cermat problem calon pelanggan Anda dan berikan alas an kenapa hal
    tersebut dapat terjadi. Hal ini akan membuat Andaterkesan “smart” dan otomatis calon
    pelanggan Anda pun akan lebih percaya dengan Anda.

    25. Lebih
    Apakah Anda memberikan lebih dari yang pesaing Anda tawarkan? Pastikan calon
    pelanggan Anda mengetahui kelebihan Anda tersebut.

    26. Tawar – menawar
    Berikan kesempatan bagi calon pelanggan Anda untuk melakukan penawaran, bisa berupa
    penawaran harga, fitur, atau garansi. Budaya masyarakat Indonesia adalah menyukai tawar– menawar, dan ingin memperoleh lebih. Jadi berikanitu kepada mereka.

    27. Tidak ada kewajiban
    Hal ini untuk memastikan kepada calon pelanggan Anda bahwa setelah menggunakan
    produk/layananAnda, mereka tidak ada beban atau tanggungan lagi.

    28. 100% Garansi uang kembali
    Semua orang menginginkan suatu kenyamanan dalam bertransaksi. Salah satunya yaitu
    jaminan uang kembali apabila terjadi hal yang tidakdiinginkan pada barang yang dibelinya.
    Namun tetap ingat, hanya berikan garansi ini jika Anda yakin bahwa produk/layanan Anda
    benar – benar “powerfull”.

    29. Besar
    Buat diskon yang besar dan penawaran yang tinggi sehingga calon pelanggan Anda tidak
    sanggup lagi mengelak untuk tidak membeli produk/layanan Anda.

    30. Kekayaan
    Setiap orang ingin kaya, termasuk saya, Anda dan banyak lainnya. Jadi tunjukkan bahwa
    produk/layanan Anda bisa mendukung keinginan setiaporang tersebut.

    Nah, sekarang tinggal bagaimana kita sebagai seorang pelaku marketing untuk
    mengkombinasikan kata-kata tersebut untuk mencuri hati calon pelanggan Anda agar
    membeli produk/layanan Anda. Lakukan sekarang dan tingkatan “conversion rate”
    penjualan Anda. Selamat mencoba ;-)

    supaya artikel ini tetap rapih dan enak dibaca saya batasi sampai 30 ya . Butuh Waktu 1,5 jam menulis ini tapi luangkan waktu 1,5 detik utk men like thread ini terimakasih :)
     
    Last edited: Oct 4, 2017
    Monz1177, hans.lajer, dyne092 and 4 others like this.
  2. Jay Senju

    Jay Senju Super Hero

    Joined:
    Nov 13, 2014
    Messages:
    1,314
    Likes Received:
    122
    Location:
    Bakung - Cirebon
    mantap gan
    thanks sharingnya :gembira::gembira::gembira::gembira:
     
  3. Inferno

    Inferno Ads.id Pro

    Joined:
    Sep 28, 2016
    Messages:
    362
    Likes Received:
    43
    Mantab, untuk judul artikel menarik juga ya...:gembira:
     
  4. 4GLTE

    4GLTE Ads.id Starter

    Joined:
    Sep 11, 2016
    Messages:
    80
    Likes Received:
    10
    Location:
    depan pc
    IYaA dong krna di indonesia minat pembaca masih sangat sedikit utk itu judul artikel agk di poles agar menjadi menarik :)
     
  5. powermodif

    powermodif Ads.id Pro

    Joined:
    Mar 20, 2015
    Messages:
    396
    Likes Received:
    28
    makasih inponya gan
     
  6. alvin17

    alvin17 Banned

    Joined:
    May 28, 2015
    Messages:
    840
    Likes Received:
    37
    Jejak dulu agan.. hehehe.. Pejwne :gembira:
     
  7. Elia Sihite

    Elia Sihite Newbie

    Joined:
    Sep 27, 2017
    Messages:
    14
    Likes Received:
    1
    Satu lagi, usahakan anda bisa dipercaya atau mendapat kepercayaan dari konsumen
     

Share This Page