1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[ASK] Artikel Yang Terindeks Turun

Discussion in 'SEO' started by deddybangka, Dec 16, 2017.

  1. deddybangka

    deddybangka Newbie

    Joined:
    Oct 19, 2011
    Messages:
    16
    Likes Received:
    5
    Location:
    pangkalpinang
    Om..om sama tante..tante.. tanya dong, blog saya domain udah TLD namun masih pake blogspot. beberapa hari yang lalu artikel yang diindeks sama dengan yang tersubmit, sama jumlahnya..sama2 231 artikel…namun ketika saya update artikel (saya jarang update, saya update 2 artikel dalam rentang waktu seminggu)..yang seharusnya 233 artikel, namun posisi artikel submit di dalam sitemap.xml di webmaster google, tidak bertambah…tetap 231..malah yang terindeks jadi turun dari 231 jadi 175, kemudian jadi 125, dan terakkhir jadi 109..posisinya turun krn saat fetch as google..namun artikel tersubmit tetap 231 tidak bertambah jadi 233. Akan tetapi, posisi SERP artikel saya di google search engine terhitung stabil, paling turun 1-2 peringkat, kadang naik lagi dengan berbagai kata kunci sesuai niche blog saya. Dan trafik pun masih stabil….

    Untitled.jpg

    Pertanyaannya:
    1. Apakah penyebab dari turunnya artikel yang diindek google? waktu saya hapus sitemap, kemudian saya submit lagi sitemap.xml nya, pertama disubmit kmebali tidak langsung tersubmit 233 artikel, tapi dengan status “Tertunda”, sehari kemudian baru ada terlihat artikel tersubmitnya, namun tetap 231.

    2. Apakah nanti akan berpengaruh pada posisi SERP beberapa artikel saya yang berada di pejwan google?

    3. Saya tidak pernah melakukan SPAM, tidak ada malware terdeteksi, dan tidak terdeteksi masalah apapun di web saya, waktu saya cek di moz researchtool, backlink saya tidak ada indikasi SPAMMING..

    4. Apakah blog saya terkena sandbox atau tidak? dan bagaimanakah cara mengeceknya?

    5. Apa yang harus saya lakukan untuk mengembalikan status indeks artikel saya di webmaster google?

    Terimakasih
     
  2. robot

    robot Backlink Edu

    Joined:
    Apr 25, 2017
    Messages:
    317
    Likes Received:
    312
    1. jangan berfokus pada sitemap gan. fokuslah pada konten yang enak dibaca. semakin enak dibaca, semakin banyak yang keindex.

    2. posisi serp akan berpengaruh apabila website kamu memiliki artikel yang sangat relevan.

    3. tools akan bekerja seiring dengan perkembangan indexing yang terjadi pada backlink ataupun pada web itu sendiri. jadi, ditunggu 1-3 minggu baru bisa memastikannya gan.

    4. semua website pasti akan terkena sandbox. percaya atau tidak, lambat laut juga akan ada masanya. ngecek sandbox gampang, jika hari ini di page 2, tapi lusa udah tidak ada di 100 besar, artinya kena sandbox. sandbox hampir sama sih dengan google dance.

    5. menunggu.
     
  3. ars2010

    ars2010 Super Hero

    Joined:
    Apr 18, 2010
    Messages:
    1,310
    Likes Received:
    110
    Location:
    Di JOnGGoL
    klo index turun trafik masih stabil yah gpp! tapi klo index turun, trafik turun baru ente H2C:D klo di sitemap emang gitu, jumlah submit ama index emang gak sebanding! tapi ignore aja itu mah, orang gak penting jg! yg penting perhatiin trafik sama rangking!
    dulu index ane jg 12 ribuan, tapi sekarang turun, ke 3ribuan! trafik ngedrop, rangking sama! tapi yah ane udah tahu kenapa:D soalnya backlink ane pada rontok! klo mau naikin yah gampang, tinggal tambah link aja, ntar juga naik!:D krn hal tersebut akan selalu begitu, dan gak pernah berubah:D
    tapi emang tergantung pemahaman juga, klo masih newbie, mendingan posting aja, trus cari backlink pelan2, soalnya itu cara yg umum:D
     
  4. antoterong

    antoterong Super Hero

    Joined:
    May 23, 2012
    Messages:
    893
    Likes Received:
    93
    Kadang emang gitu, web yg sudah berumur dan rajni update juga sesekali gitu kok, biasanya beberapa hari sampai seminggu balik lagi. Ditunggu dulu aja.
    Coba di cek lgsg di google site:exmplae.com dibandingin dulu turun gak, banyak gak turunnya.
     

Share This Page