1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Apa Perbedaan Google Adsense dengan Iklan Baris ?

Discussion in 'Diskusi Umum Internet Marketing' started by blogger37, Aug 6, 2018.

  1. blogger37

    blogger37 Newbie

    Joined:
    Aug 1, 2018
    Messages:
    26
    Likes Received:
    5
    halo selamat malam agan2 semuanya, mohon penjelasannya..maklum newbie :malu:
     
  2. Bnzryan

    Bnzryan Newbie

    Joined:
    Jan 24, 2018
    Messages:
    27
    Likes Received:
    15
    Location:
    Samarinda, Kalimantan Timur
    Maksudnya gimana om? Google Adwords / Google Adsense?
    Kalau Google Adsense yang dimaksud agan sebagai Publisher, maka Google akan menyediakan sebuah Code yang bisa agan pasang disitus agan sehingga agan bakal dapat Earning / Duit tergantung dari CPM & CPC masing-masing visitor dari berbagai negara yang berbeda.

    Kalau Google Adwords, agan masang iklan yang di Display Networknya Google, cuma perhitungannya siapa yang ngebid harga (ngasih harga) paling tinggi maka iklan dia lah yang bakal nangkring di Top Search Google alias No #1
     
  3. blogger37

    blogger37 Newbie

    Joined:
    Aug 1, 2018
    Messages:
    26
    Likes Received:
    5
    iya gan terima kasih atas penjelasannya, kalau iklan baris gimana ya gan ?
     
  4. Alva17

    Alva17 Ads.id Pro

    Joined:
    Apr 17, 2018
    Messages:
    281
    Likes Received:
    46
    klo situs iklan baris menyediakan slot untuk penggunanya menempel iklan
    klo adsense, dia pihak ketiga yang menawadahi penerbit & pengiklan
     
    blogger37 likes this.
  5. GrafitianZ

    GrafitianZ Super Hero

    Joined:
    Nov 6, 2010
    Messages:
    3,445
    Likes Received:
    202
    Location:
    JakCity
    Iklan baris (bahasa Inggris: Classified advertising) adalah salah satu cara promosi barang dan jasa yang umumnya ditemukan di koran. Cara ini merupakan pengembangan dari promosi iklan yang mengutamakan daya tarik dengan gambar dan dengan informasi yang lebih lengkap dan terperinci dalam bentuk teks.

    Iklan baris mengutamakan informasi yang paling inti yang perlu diketahui oleh peminatnya. Karena itu biasanya iklan baris hanya memuat informasi seperlunya dan hanya membutuhkan beberapa baris saja. Biasanya koran-koran mensyaratkan iklan baris minimal 2-3 baris dilengkapi sekali dengan laman, nomor telepon, dan sebagainya untuk menambah keberkesanan iklan baris tersebut.

    Karena tidak menggunakan gambar sebagai daya tariknya, iklan baris dimuat secara berkelompok sesuai dengan isinya. Misalnya, kelompok barang yang dijual dipasang dalam baris yang berbeda dengan kelompok barang yang dicari. Selanjutnya, barang-barang yang dijual pun diklasifikasikan lebih jauh: tanah, rumah, mobil, motor, dll.

    Penjual atau pembeli biasanya memberikan nomor telepon atau alamat rumah di mana barang itu dapat dilihat, dibeli, dan diambil.

    Karena ukurannya jauh lebih kecil daripada iklan biasa, iklan baris umumnya lebih murah daripada iklan-iklan lain. Pemuatannya pun jauh lebih sederhana karena tidak membutuhkan art-work atau ilustrasi grafis, sehingga koran-koran umumnya dapat menerima iklan baris untuk segera dimuat dalam penerbitan esok harinya.

    Google AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

    Selain menyediakan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik, Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for Search) dan iklan arahan (Referral). Pada AdSense untuk pencarian, pemilik situs web dapat memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka. Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian. Pada iklan arahan, pemilik situs akan menerima pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut.

    sumber: wikipedia
     
    blogger37 likes this.
  6. Free Player

    Free Player Ads.id Starter

    Joined:
    Jul 16, 2018
    Messages:
    86
    Likes Received:
    13
    Mantap penjelasannya hu
     
  7. hwango

    hwango Ads.id Fan

    Joined:
    Apr 28, 2018
    Messages:
    109
    Likes Received:
    12
    Google AdSense adalah cara terbaik buat iklanin merek kalian dengan bantuan Google. Iklan bisnis kalian diposting di situs2 yg trafiknya tinggi sama Google dan kalian musti bayar Google buat ini. Kalo iklan baris diposting di situs kalian sendiri. Bener kan ya?
     

Share This Page