1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[SHARE] Optimisasi OnPage Seo Khusus Wordpress 2018! Pengalaman Pribadi

Discussion in 'SEO' started by Bnzryan, Sep 3, 2018.

  1. Bnzryan

    Bnzryan Newbie

    Joined:
    Jan 24, 2018
    Messages:
    27
    Likes Received:
    15
    Location:
    Samarinda, Kalimantan Timur
    Halo gan suhu.. =; Sebelumnya ane minta maaf ya hu membuat trit ini. Mungkin banyak dari hu hu sekalian yang sudah terasah bertahun-tahun di dunia lendir, ups dunia SEO maksudnya.. Dan mungkin banyak dari suhu sekalian beranggapan apa yang ane tulis ini hanyalah hoki belaka.. Jadi sebelum ane mengetik lebih lanjut, ane sungguh akan terharu jika suhu suhu disini bisa memberikan masukan yang lebih berarti jika memang ada yang salah.

    Bicara lebih lanjut tentang SEO, SEO ini layaknya perasaan wanita yang sungguh membuat hati kadang semrawut dan berharap2 cemas di antara segilintir keyword2 yang ada di Google Index :-?. Terlebih lagi semenjak Google Broad Update kemarin, sungguh banyak yang tersiksa :(

    SEO pun terbagi menjadi 2, OnPage & OffPage SEO, yang ane mau bahas disini adalah optimisasi OnPage SEO dan terutama khusus wordpress! Karena memang TS kebanyakan main lendir dengan CMS yang satu ini dan terciptalah berbagai cerita yang akhirnya mimin sadari patut diceritakan kepada orang-orang termasuk agan yang sedang baca ini sekarang.

    Khusus di cerita kali ini, TS hanya menggunakan beberapa plugin yang bisa membantu meningkatkan OnPage SEO agan-agan sekalian. Silahkan disimak.. :vroam:

    1. Yoast
    Tentu untuk plugin core di dunia Lendir, TS hanya percaya kepada 1 wanita yang memang sudah patut dicintai. Yoast! Entah kenapa dibanding wanita lain seperti All In SEO, SmartCrawl, dkk. Disamping dari jumlah download serta reviewnya yang banyak, TS sudah berkali2 juga experiment dengan plugin2 SEO lainnya dan ternyata hasilnya memang jauh & menang telak di Yoast. Apalagi untuk pengguna premium yang bisa menambah keyword2 bidikan hingga 5 biji. Disamping itu juga interface pengaturannya tidak terlalu membingungkan untuk banyak orang alias bisa dimengerti :top:.

    2. Google XML Sitemaps
    Sebenarnya Yoast sudah menyediakan Sitemap sendiri yang bisa agan aktifkan maupun nonaktifkan sesuka hati. Tapi entah kenapa, TS lebih doyan menggunakan Google XML Sitemap sebagai pemandu dan pembuat anak di web TS, ups maksudnya yang buat sitemap :biggrin:. Settingan defaultnya sudah cukup membantu, tapi jika agan mau berexperiment dengan plugin yang satu ini, ane rasa tidak begitu masalah.

    3. 404 To Homepage
    Plugin sederhana yang manis ini, tentu membuat agan yang newbie sekalipun bakal faham apa maksud ni plugin. Jadi, semua halaman error 404 akan diarahkan langsung ke Homepage secara otomatis. Dimana hal ini akan membuat situs agan terbebas dari GSC Warnings.

    4. Head Meta Data
    Salah satu plugin yang cukup krusial untuk ane selama mainin CMS Wp. Terutama dibagian Costume Contentnya. Ane bisa memasukkan Tag Keywords sesuka hati sesuai Post Titlenya dan ini berlaku untuk semua halaman. Sungguh hal yang menarik dan tentu saja memudahkan.

    5. PB SEO Friendly Images
    Salah satu plugin yang bisa nge rewrite semua Alt / Title gambar yang diupload. Entahlah, untuk yang satu ini TS kurang begitu ngelirik perubahannya ke situs ane. Namun dari awal tetap TS pake :p.

    6. Auto Ping Booster
    Plugin yang berfungsi untuk ngeping berbagai macam Search Engine begitu agan update/create postingan baru. TS juga kurang begitu memperhatikan dampak yang begitu berarti oleh plugin ini.

    Mungkin cukup itu, sebenarnya ada 2 lagi sih yang selalu TS pake di semua situs ane yaitu Jetpack & Always Use Opengraph With Jetpack.

    Dan yang terpenting, theme agan kudu clean. Kecepatan website serta sudah mobile friendly tentu sebuah faktor yang sangat berarti untuk SEO, jadi pintar2 lah dalam memilih theme WP :">. Apalagi yang nulled, terkadang udah disisipin malware.

    Berikut TS screenshoot hasil alexa serta histats situs yang baru berumur 5 bulan dan dengan keyword yang sudah beribu2 saingan di Index Google. Tentu saja dengan faktor ane tidak menggunakan Backlink sama sekali! Nichenya berhubungan dengan Movie. :))


    [​IMG]
    [​IMG]
    Sungguh luar biasa untuk ukuran niche yang banyak banget saingannya jangka waktu segitu udah mencapai traffic yang lumayan berlendir. Hanya sedikit polesan2 genit yang sudah disediakan berbagai macam Dev Plugin, settingan yang tepat, seleksi dengan tepat. Agan bisa menghasilkan hal yang luar biasa. Ga percaya dengan Screenshoot diatas / agan berpikiran itu adalah hasil SS situs lain? Gapapa! :p Ane g ada rugi apa-apa juga kok kalau agan g percaya. Niat ane emang cuma mau share pengalaman pribadi.

    Jika agan punya pengalaman lain dan punya pendapat berbeda untuk plugin lain yang lebih bagus, monggo silahkan. Itulah estetika dari sebuah forum bukan? Saling berbagi dan saling mengoreksi.

    Tentu agan pasti berharap situs yang sedang agan bangun langsung melonjak naik keatas awan. Tapi inget, agan cuma bisa berencana dan usaha! Tuhan yang menentukan! Manusia mana yang ngelobi ketentuanNYA? :adore: Jadi jangan patah semangat kalau situs yang agan bangun itu belum bisa menghasilkan lendir yang cukup. Terus belajar itu intinya. Terima kasih sudah mau membaca tips WP yang begitu sederhana ini dan wasalamm..
     
    Last edited: Sep 3, 2018
  2. Bnzryan

    Bnzryan Newbie

    Joined:
    Jan 24, 2018
    Messages:
    27
    Likes Received:
    15
    Location:
    Samarinda, Kalimantan Timur
    Untuk hasil SS Histats diatas, terjadi penurunan traffic namun tidak begitu parah selama 3 hari. Dan sekarang udah balik stabil lagi, sedangkan banyak yang koar2 situs AGC movienya anjlok tak bersisa. Sungguh perbuatan yang keji... :((
     
    puzonetwo likes this.
  3. eki ananda

    eki ananda Newbie

    Joined:
    Apr 27, 2018
    Messages:
    46
    Likes Received:
    20
    thanks info nya.
     
    puzonetwo likes this.
  4. fuadgealova

    fuadgealova Ads.id Pro

    Joined:
    Mar 14, 2017
    Messages:
    291
    Likes Received:
    53
    Kalo plugin amp apakah bagus digunakan? Apabila memang bagus pakai yg mana? Soalnya banyaj juga saya liat page one google adalah blog2 amp

    Sent from my Redmi Note 5 using Tapatalk
     
    puzonetwo likes this.
  5. mazrandy

    mazrandy Ads.id Pro

    Joined:
    Nov 19, 2014
    Messages:
    480
    Likes Received:
    79
    Location:
    Palembang
    rata rata artikel berapa kata gan?
     
    puzonetwo likes this.
  6. jooyun

    jooyun Hero

    Joined:
    Jun 16, 2010
    Messages:
    642
    Likes Received:
    31
    likeit
     
  7. Octaavia182

    Octaavia182 Ads.id Pro

    Joined:
    Mar 7, 2015
    Messages:
    268
    Likes Received:
    34
    Location:
    bekasi
    settingan plugin nya di share dong. hehe
     
    Bnzryan likes this.
  8. dinara354

    dinara354 Super Hero

    Joined:
    Mar 1, 2013
    Messages:
    1,084
    Likes Received:
    116
    Location:
    Indonesia
    Mohon tutorial cara penggunaan atau fungsi dari plugin ini Gan :)
     
    harimurti7, puzonetwo and Bnzryan like this.
  9. fandiadhitya

    fandiadhitya Super Hero

    Joined:
    Jan 11, 2013
    Messages:
    2,596
    Likes Received:
    378
    idem gan
     
  10. danz86

    danz86 Ads.id Starter

    Joined:
    Oct 2, 2017
    Messages:
    96
    Likes Received:
    29
    Setujuuuuu dan bener banget dengan On-page SEO yang dishare sama mas TS, makin disayang dan didahulukan dengna mbah google:lovekiss:


    Apalagi tentang traffic, jangankan 4 bulan, dengan tambahan 2 plugin; 2 bulan kurang tanpa off-site dan backlink, ane sudah bisa dpt trafik dan menghasilkan lagi walau belum seberapa.:silau:



    oh ya nama plugin nya Bingads ama Adwordss Gan, tapi gosok dulu pake kupon yang $100-an gan, biar nendang

    gitu aja sihh,
    (maksudnya drpd nge build backlink, pbn ato off-page SEO mendingan ongkosnya dibuat modal gosok gosok kupon plugin itu td, heuehueuehue)

    sukses gan ckckck....
     
  11. Fitris

    Fitris Super Hero

    Joined:
    May 6, 2015
    Messages:
    906
    Likes Received:
    182
    mateb kali gan, btw make theme apaan gan?
     
    Bnzryan likes this.
  12. abryan

    abryan Hero

    Joined:
    Jan 7, 2010
    Messages:
    517
    Likes Received:
    29
    Location:
    Badung - Bali
    Mantap bos, sekalian setting plugin nya bos biar lbh joss. Hehehehe...
     
  13. Bnzryan

    Bnzryan Newbie

    Joined:
    Jan 24, 2018
    Messages:
    27
    Likes Received:
    15
    Location:
    Samarinda, Kalimantan Timur
    Sekedar tambahan.. Situs ane diatas itu ane masih belum menyentuh OffPage SEO nya sama sekali.. Jadi, bahasanya kalau masalah build lendir menggunakan WP ini sudah serba enak bahkan untuk orang awam. Developer sudah memberikan plugin2 buatan terbaiknya, tinggal kita yang pintar2 seleksi serta yang mengaturnya. Fokus di OnPage SEO dulu, jika dirasa masih kurang. Barulah kelain hal seperti backlink. Jangan terbalik, karena kebanyakan orang fokus di OffPage SEOnya dan ini cuma buang2 tenaga, buang waktu, dan tentu ngebakar uang g karuan.

    Sama-sama suhu..

    Kalau AMP sih biasa ane pake punyanya Arnold..

    Karena yang ane share diatas, rata2 tiap post ya isinya pendek2 karena ya emang Auto Scrape dari IMDB yang notabene sinopsis film / drakor itu emang secuil doang.

    Ane pantau hingga kini masih wajar2 aja..

    Dilain waktu nanti ane share ya gan...

    Dilain waktu ya gan ane sempetin nulis lagi...

    Rahasia dapur gan.. :p

    Iya gan,, semoga bermanfaat.. Setting dari plugin2 tersebut sendiri akan ane share ya nanti jika ada kesempatan buat nulis lagi.. :D
     
    Last edited: Sep 4, 2018
    puzonetwo and abryan like this.
  14. abinezidna

    abinezidna Ads.id Starter

    Joined:
    Oct 29, 2016
    Messages:
    88
    Likes Received:
    10
    Location:
    Indonesia
    Keren

    Sent from my Redmi 3S using Tapatalk
     
    puzonetwo likes this.
  15. Pangkah Publisher

    Pangkah Publisher Ads.id Fan

    Joined:
    Jul 27, 2016
    Messages:
    149
    Likes Received:
    12
    Location:
    Gresik
    Stream movie ya gan tuh blog? :mukamesum:
     
  16. tetranova

    tetranova Ads.id Fan

    Joined:
    Nov 8, 2015
    Messages:
    110
    Likes Received:
    8
    Location:
    Semarang
    keren gan, sayangnya yoast premium mahal banget ;(

    Sent from my Redmi Note 4 using Tapatalk
     
  17. cr3ator

    cr3ator Ads.id Pro

    Joined:
    Dec 2, 2013
    Messages:
    407
    Likes Received:
    29
    Setting nya yg masih belum paham ane gan
    CTRL + D dulu ah... Biar update si TS
     
  18. Bnzryan

    Bnzryan Newbie

    Joined:
    Jan 24, 2018
    Messages:
    27
    Likes Received:
    15
    Location:
    Samarinda, Kalimantan Timur
    iya gan hehe...

    Untuk hal yang satu ini.. DL dari gplnu** aja dlu.. kalau lendir udah terkumpul baru beli ori..

    siap gan.. nanti ane update secepatnya...
     
  19. jambrong111

    jambrong111 Ads.id Fan

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    197
    Likes Received:
    17
    Location:
    sedotan
    wah, keren nih ilmunya..selama ini ane masih ngandalin blogcepot saja..hehe
     
  20. rinirina

    rinirina Aged Domains Seller

    Joined:
    Nov 17, 2014
    Messages:
    1,381
    Likes Received:
    146
    Location:
    Rivendale
    tetep kena badai juga yah, trafik agustus nya drop 50% dari bln sebelumnya
     
    puzonetwo likes this.

Share This Page