1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[ask] bagaimana dampak blog jika selalu membuka guest post

Discussion in 'SEO' started by insomness, Jun 19, 2020.

  1. insomness

    insomness Newbie

    Joined:
    Dec 28, 2019
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Saya penasaran dengan para blogger yg sering memberikan open guest post, apakah ad dmpk buruk pada seo?

    Jika buruk, adakah trik untuk menyeimbangkannya?

    Sent from my Redmi Note 4 using Tapatalk
     
  2. alynashir

    alynashir Newbie

    Joined:
    May 13, 2015
    Messages:
    31
    Likes Received:
    6
    setahu saya artikelnya diseleksi dulu sama owner blognya sebelum diposting, jadi yg dipublish hanya artikel yg dianggap berkualitas dan tentunya harus relevan dgn niche blognya, jumlah backlink nya juga biasanya dibatasi. pokok nya siowner blog tetap ada quality control nya lah...
     
  3. insomness

    insomness Newbie

    Joined:
    Dec 28, 2019
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Obl lebih besar dari link yg masuk (backlink), apakah aman mas?

    Sent from my Redmi Note 4 using Tapatalk
     
  4. KPI

    KPI Ads.id Pro

    Joined:
    Jan 10, 2018
    Messages:
    280
    Likes Received:
    92
    Selama selektif dalam menerima postingan, blog tetap akan berkualitas dengan konten segar.
     
  5. alynashir

    alynashir Newbie

    Joined:
    May 13, 2015
    Messages:
    31
    Likes Received:
    6
    kalo outbond link vs backlink sebenarnya ini masih kontroversi menurut saya, tetapi hasil studi kasus dari om defriyansah(.)net yg menggunakan outbond link cenderung turun peringkatnya, makanya outbond link biasanya dibatasi maksimal 2 untuk setiap artikel. tapi selama ini di blog saya hampir tiap post nya ada outbond linknya ke web web besar, tapi sy belum pernah lakukan studi kasus untuk melepas outbond linknya apakah ada pengaruhnya atau tdk soalnya jumlah postnya ratusan ribu. capek kalo mau lepas satu2
     

Share This Page