1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[Share] Tools Otomasi Pinterest: Tailwind

Discussion in 'Media lain' started by petr_ind, Nov 5, 2020.

?
  1. Sudah

  2. Belum

Results are only viewable after voting.
  1. petr_ind

    petr_ind Super Hero

    Joined:
    Jul 11, 2010
    Messages:
    1,862
    Likes Received:
    195
    Location:
    Jawa Barat
    Selamat pagi,
    Di sini saya akan berbagi tentang Tailwind, salah satu tools untuk Pinterest Marketing.

    Sebelumnya perlu diketahui, bahwa share ini bukan "daging" ya. Maksudnya, ini bukan cara langsung untuk mendapatkan uang, tapi kalau teman-teman udah mendapatkan pendapatan dengan memakai Pinterest, misal jualan, affiliate marketing, mendatangkan traffic, atau sebagainya, Tailwind ini akan sangat membantu dalam pengelolaan Pinterest.

    Teman-teman akan mendapatkan gratis 1 bulan apabila mendaftar memakai link referral.

    Link referral saya hxxp://site.yourgadgetinfo.com/gettailwind

    Atau bisa juga cari temen yang udah join Tailwind untuk minta link referral-nya. Kalau daftar lewat referral saya, saya sangat berterima kasih karena saya juga akan mendapatkan 1 bulan gratis tambahan.

    Oh ya, daftar memakai referral ataupun tidak, temen-temen akan mendapatkan free trial yaitu bisa nge-pin terjadwal 100 pin.

    OK, lanjut aja ya. Btw, saya hanya akan tulis sebagian di sini, sisanya akan saya berikan di eBook gratis, ataupun blog post gratis yang temen-temen bisa baca langsung. Karena susah juga mindahin apa yang udah di blog ke forum. Selain itu juga karena menghormati rules untuk tidak ada live link, padahal ada banyak resource video dari YouTube

    Panduan Tailwind Pinterest

    Di sini kita akan bahas tentang Panduan Tailwind Pinterest. Pinterest sekarang merupakan salah satu social media yang sedang hit. Berbeda dengan Instagram yang agak santai, Pinterest lebih ditujukan untuk orang-orang yang mencari inspirasi maupun ide.

    Salah satu tools yang bermanfaat untuk membantu pengelolaan Pinterest adalah Tailwind. Dan enaknya, tools ini "gratis" untuk 1 bulan pertama. Untuk bisa dapat gratis 1 bulan pertama, Anda harus mendaftar lewat link referral. Referral ini termasuknya win-win solution karena Anda dan saya sama-sama dapat $15 dollar untuk gratis 1 bulan. Bisa juga dipakai untuk beli 1 tahun sekalian yang lebih murah.

    [​IMG]
    Cara Pakai Tailwind Pinterest​
    Fitur Tailwind App
    Tailwind App ini punya beberapa keunggulan.

    1. Schedule otomatis pin. Schedule yang dibuat pun dibuat berdasarkan premium time Pinterest sesuai target negara kita dibantu dengan AI. Premium time adalah waktu-waktu di mana pengguna Pinterest rame. Hal ini akan membuat pin kita lebih banyak dilihat. Perlu Anda ketahui kalau kita menarget negara Amerika, WIB dan Pacific Time (waktunya Amerika sana) terpaut 12 jam. Jadi kalau Anda pin jam 12 siang sini, ya di sana lagi pada bobo.
    2. Pengelolaan schedule yang sangat mudah. Tailwind akan menampilkan jadwal dalam bentuk kalender dan semua pin akan bisa dilihat dengan mudah. Misal kita menambah banyak pin per hari, maka Tailwind bisa langsung mengatur semua pin, kita ga perlu ubah satu per satu. Sangat mudah. Biasanya saya pakai kalau mau menaikan frekuensi pin. Kita juga bisa mengacak atau shuffle pin terjadwal. Jadi misal saya buat beberapa pin ke suatu URL. Biar tersebar, maka saya kocok aja lagi.
    3. Chrome Extension. Pernah kerepotan menge-pin begitu banyak gambar? Anda harus tekan tombol pin di masing-masing gambar. Melakukannya berulang-ulang. Dengan chrome extension milik Tailwind, nantinya Anda tinggal tekan 1 tombol, maka seluruh gambar di 1 halaman akan dikumpulkan. Anda bisa memilih gambar mana yang mau di-pin. Setelah itu Anda bisa membuat title maupun description dari 1 dashboard yang mudah. Setelah itu bisa langsung masuk schedule tadi.
    4. Pinterest Pin Creator. Ini adalah fitur baru yang sangat bermanfaat. Jadi kita bisa tinggal masukin suatu URL halaman, nanti seluruh gambar di URL halaman itu akan dikumpulkan. Dari gambar-gambar itu, Tailwind akan membuat pin yang terlihat bagus dan professional berdasarkan desain template yang mereka miliki. Ada ratusan template yang bisa digunakan.
    5. Smart Advisor. Jadi Tailwind ini merupakan pemain berpengalaman di bidang Pinterest. Mereka tahu apa saja yang bisa membuat akun Anda kena ban, misalnya pin lebih dari 50 per hari, lalu pin ke URL yang sama berkali-kali, misalnya 5, dan lain sebagainya. Mereka akan memberikan masukkan agar kita dapat aman mengelola Pinterest.
    6. Analitik yang lebih komprehensif. Pinterest business memang punya analitik yang bagus, tapi analitik milik Tailwind lebih mendetail. Anda bisa mengetahui pin mana milik Anda yang punya engagement tinggi dan apa yang harus Anda lakukan untuk pin yang lebih baik.
    7. Tailwind Tribe. Tribe ini sebenarnya grup kumpulan pengguna Pinterest yang memakai Tailwind. Di sini setiap pengguna berhak memasukkan pin mereka untuk nantinya di re-pin oleh pengguna lain. Jadi nanti kita bisa saling ngepin untuk saling membantu.
    8. Tailwind Smartloop. Loop itu artinya perulangan. Di smartloop ini kita bisa membuat pin yang akan diulang terus menerus berdasarkan hari, tanggal, bulan. Misal, restoran Anda punya promo setiap Senin, jadi daripada Anda menjadwalkan tiap minggu berulang, maka masukkan ke smartloop, maka setiap senin akan ada pin itu lagi. Bisa juga misal promo Agustusan, promo Harbolnas, promo Natal dan Tahun Baru, dsb.
    9. Pin from Instagram. Kalau Anda koneksi Instagram sekaligus, maka Anda bisa melakukan pin dari post Instagram Anda. Ya, hitung-hitung sekali mendayung, 2-3 pulau terlampaui lah.
    Seperti yang tadi sudah saya sebutkan, Tailwind ini memiliki referral yang bisa membuat Anda bisa pakai gratis selama 1 bulan. Untuk mendapatkannya Anda perlu memasukkan billing information, yaitu Credit Card. Kalau Anda ga punya CC, Anda bisa pakai VCC, saya ga akan bahas itu di sini.

    Tadi kan kita sudah bahas fitur di Talwind. Untuk penjelasan fitur-fiturnya bisa pakai eBook di bawah.
    Berikut link blogpost ataupun eBook

    Blogpost (Paling update)
    hxxps://blog.yourgadgetinfo.com/cara-pakai-tailwind-pinterest/

    eBook FlipBook (tanpa download, ada pilihan download PDF-nya)
    hxxps://site.yourgadgetinfo.com/id-flipbook-tailwind

    Kalau mau ada yang tanya-tanya, juga silahkan ya.
     
    Last edited: Nov 5, 2020
    Haji ryan and Candiantik like this.
  2. newbiefans

    newbiefans Super Hero

    Joined:
    Sep 5, 2009
    Messages:
    2,092
    Likes Received:
    365
    Location:
    DKI JAKARTA
    saya coba tes dulu yah, ini jalanin nya kl pake proxy bisa gak?
     
  3. Yono UpdateBlogmu

    Yono UpdateBlogmu Super Hero

    Joined:
    Jul 27, 2014
    Messages:
    852
    Likes Received:
    62
    Location:
    Central Java
    Sy coba gan
     
  4. Arya Gunawan

    Arya Gunawan Ads.id Starter

    Joined:
    Apr 30, 2017
    Messages:
    57
    Likes Received:
    21
    Location:
    Pemalang
    Emang mantap ini tailwind. Sya udah coba pake ini sampai dpet hasil dari pinterest. Tapi cuma 3x gajian adsens saja. Setelah akun pinterest kesuspen smpe skarang gk maen pinteres lgi.
     
  5. petr_ind

    petr_ind Super Hero

    Joined:
    Jul 11, 2010
    Messages:
    1,862
    Likes Received:
    195
    Location:
    Jawa Barat
    Ga perlu pakai Proxy gan, Tailwind ini mitra resmi Pinterest, jadi dia langsung makai API-nya.
    Tapi, Tailwind ini perlu login pakai Pinterest, jadi kalau misal Anda biasanya login Pinterest pakai proxy, berarti butuh konek proxy buat login pertama buat konek-in ke Tailwind-nya.
    Tapi abis udah konek, login Tailwind-nya ga perlu pakai Proxy lagi.

    Silahkan gan.

    Mantap gan, mungkin bisa share tips-nya.
    Tapi, di Tailwind nya sekarang ada banyak saran-saran untuk menghindari ban,
    misal setiap URL maksimal 5 kal0 kelebihan bisa kena blacklist URL-nya,
    terus maksimal pin tiap hari sebaiknya di bawah 50.
     
  6. belajarmenulis

    belajarmenulis Hero

    Joined:
    Jan 5, 2020
    Messages:
    669
    Likes Received:
    157
    Location:
    Google
    Imutan mang
     
  7. petr_ind

    petr_ind Super Hero

    Joined:
    Jul 11, 2010
    Messages:
    1,862
    Likes Received:
    195
    Location:
    Jawa Barat
    Silakan ikutan mang.
     
  8. pudrajasti

    pudrajasti Newbie

    Joined:
    Nov 12, 2020
    Messages:
    20
    Likes Received:
    1
    Location:
    bukit tinggi
    Dulu saya pake pinbot, tapi boleh juga ini kayanya

    Sent from my Xiaomi Mi 8 using Tapatalk
     
  9. petr_ind

    petr_ind Super Hero

    Joined:
    Jul 11, 2010
    Messages:
    1,862
    Likes Received:
    195
    Location:
    Jawa Barat
    Silakan... Free 1 bulan buat nyoba.
    Banyakan tools lain, ga ada yang berani kasih free 1 bulan, paling cuma 7 - 14 hari.
     

Share This Page