1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Bangun Brand Kuat Biar Enak Kemana-mana

Discussion in 'SEO' started by Mastoure, Dec 24, 2022.

  1. Mastoure

    Mastoure Ads.id Starter

    Joined:
    Dec 2, 2016
    Messages:
    54
    Likes Received:
    8
    Maap gan ane cuma mau sharing dari yang ane pantau di SERP belakangan ini, banyak situs web besar dengan brand kuat bikin artikel yang di luar konteks web mereka. Mungkin agan-agan juga udah banyak yang paham sejak lama

    Ane jadi mengambil kesimpulan, gimana kalau misalnya kita emang harus membangun branding yang kuat di satu bidang lalu kalau udah dikenal banget sama google itu kita bisa main kemana-mana alias hajar segala niche.

    Mungkin agan2 udah pernah ngeliat website berita bola dari domain & konten2nya, tapi isinya ada artikel lirik lagu Kepop juga. Kan agak di luar nalar ya? Tapi ya tetep nangkring dengan mudah di pejwan.

    Begitu pula dengan website2 yang brandnya kuat seperti tokopedia, gramedia, sekarang hajar semua artikel berbagai niche. Karena mungkin memang mereka udah punya 'nama' dan reputasi kuat dikenal google jadilah artikel apapun dikasih tempat spesial walau tidak sesuai konteksnya.

    Nah, mungkin agan2 juga ada yg kepikiran sama soal begini2an? Misal ane punya web perusahaan dibangun 2014 selama ini artikel2 blog seputaran produk2nya aja ga jauh2 dan selalu dikasih pejwan top 1-3 walau jarang disiram backlink kecuali BL natural (terakhir beli content placement 2019).

    Nah ane coba beberapa bulan terakhir posting artikel2 yang lagi viral hitung2 sekalian kuatin brand awareness dan dikasih pejwan ga nyangkanya, bisa bersaing sama web berita monster2

    Intinya kesimpulan ane utk jaman sekarang dan ke depannya, kalau kita belum dikenal google kita mesti jaim dulu gitu biar nama, brand, reputasi melekat & punya tempat sendiri di hati si mbah google sebelum bebas berekspresi.

    Bener gak gan? Kalau punya POV lain boleh lah sharing pengalamannya

    Ane otw ngebuild brand baru lagi buat jangka panjang, soalnya selama ini bikin blog gado2 mulu
     
  2. smanduta

    smanduta Ads.id Pro

    Joined:
    Dec 4, 2014
    Messages:
    403
    Likes Received:
    63
    Location:
    https://www.d-pari.id
    point penting nya mbangun brand tak semudah nanem backlink
     
  3. rinirina

    rinirina Aged Domains Seller

    Joined:
    Nov 17, 2014
    Messages:
    1,380
    Likes Received:
    142
    Location:
    Rivendale
    jadi intinya perjalanannya harus cukup panjang biar lebih punya kesempatan dianakemaskan si mbah?
    gas pake aged domain seniche bisa gak gan? :D
     
  4. Mhs

    Mhs Ads.id Fan

    Joined:
    Apr 13, 2019
    Messages:
    197
    Likes Received:
    47
    Setidaknya jangan lupa untuk mempersiapkan domain yang baik dan layak dibranding juga , utamanya .com , yang pendek , mudah diingat , gampang diucapkan , dan syukur bisa mendapatkan nama yang mendekati ideal.

    Meski .id juga bagus , tetapi ane pribadi lebih prefer ke .com , untuk sisi lain semisal backlink , konten , dan lainnya bisa diserahkan ke penyedia jasa seandainya kita tak punya banyak waktu. Jujur saja mendapatkan domain .com yang bagus itu lebih sulit dibanding membuat konten , seo, backlinking dan sejenisnya.
     
  5. radex78

    radex78 Hero

    Joined:
    Jun 21, 2013
    Messages:
    705
    Likes Received:
    72
    Membangun brand supaya dikenal oleh Google.
    Tapi juga tidak semudah menggoreng ikan.
     
  6. Enjoy2Trip

    Enjoy2Trip Super Hero

    Joined:
    Apr 1, 2015
    Messages:
    869
    Likes Received:
    143
    itu bedanya media nasional dan blog..
    klw 1 blogger, biasanya ngelola beberapa blog (fokus terpecah)
    sdangkan 1 media nasional, dikelola keroyokan 1 tim (fokus + powerfull)
    jelas ktahuan sp yg lebih kuat dari segi branding dll nya
     
  7. bogal

    bogal Ads.id Pro

    Joined:
    Feb 6, 2014
    Messages:
    283
    Likes Received:
    22
    itu sih hal yg lumrah aja soalnya saling menguntungkan
     
  8. Yuangga

    Yuangga Ads.id Starter

    Joined:
    Mar 30, 2020
    Messages:
    50
    Likes Received:
    9
    yang jadi core statement TS lebih ngomongin age untuk tujuan serp. Sementara headline nya brand.

    Sesuatu yang beda universe kayanya.

    Nggak jarang koq, situs gado gado yang udah merangking beberapa tahun, keyword udah banyak nangkring, jajan backlink banyak, akhirnya colaps juga..
    rata rata karena ga ada revenue stream yang jelas. Karena keyword itu akan berubah terus trend nya..

    10 Tahun lalu, mp3 masih ok. Sekarang? Anyep..
    15 tahun lalu, tante forex, tante bogel masih cihuy. Sekarang? Boro boro ditampilin di SERP.

    Saya ngomongin revenue dan journey in a long way to go. Saya ga ngomongin bisnis short term. Karena menurut saya brand terkait dengan revenue, bukan cuma SEO.
     
  9. andrealogi

    andrealogi Ads.id Starter

    Joined:
    May 27, 2019
    Messages:
    78
    Likes Received:
    7
    Branding produk atau jasa buat dapat awareness biasanya butuh campaign.
    Temen saya jg banyak yg pake digital agency plus ngeluarin budget gede biar brandnya dikenal.
    Susah2 gampang sih
     
  10. dhiko

    dhiko Ads.id Fan

    Joined:
    Aug 16, 2012
    Messages:
    155
    Likes Received:
    6
    Location:
    Depan CPU
    emang sekarang arah seo udah berubah. gak lagi main short term bikin blog spam ranking sebentar terus mati. mending punya 1 website tp brandingnya bagus, umur lama, autorithy gede. kayaknya jaman ini harus gini dah cara mainnya biar punya blog bisa di pake ampe hari tua dan terus ngasilin duit.
     
  11. newbiefans

    newbiefans Super Hero

    Joined:
    Sep 5, 2009
    Messages:
    2,087
    Likes Received:
    365
    Location:
    DKI JAKARTA
    tetap juga sama rumusan nya, untuk memancing paus butuh umpan ikan hiu (dana yg continue baik untuk backlink, article, SEO, riset keyword, riset kompetiotr, dll)

    karena sekarang kompetitor semakin banyak tahu penting nya posisi di SERP, dan semakin banyak posisi keyword kita ada di SERP (apalagi jika banyak yg high competion) tentu semakin banyak trust dan peluang closing dari calon client (baik entah jasa atau jualan online, dll)

    brand semakin bagus tentu tujuan akhir nya adalah benefit dari brand tersebut tercapai goals, dan ini perlu program yg berkesinambungan dimana algoritma google juga terus berubah, jadi memang harus tetap siapkan dana, tenaga, sdm, dan jika memang sudah besar bisa melakukan ATM untuk membesarkan brand baru sebagai turunan nya atau misalnya anak perusahaan yg memang harus tumbuh jika bisnis kita tetap establish dan berkelanjutan
     
  12. homelilys

    homelilys Ads.id Pro

    Joined:
    Aug 4, 2015
    Messages:
    443
    Likes Received:
    26
    Location:
    Di atas langit masih ada langit
    Kalo single fighter ngelawan website media gede udah bisa di pastikan kalah persaingan, web besar juga ada budget buat iklan gak cuma posting2 aja sih.
     

Share This Page