Dalam membuat website penentuan sangat penting, tanpa keyword yang tepat akan susah mendapatkan banyak pengunjung. Oleh karena itu perlu dilakukan Keyword Research terlebih dahulu. Supaya Keyword Research lebih optimal berikut ini tipsx2 nya. 1. Tentukan Service Keyword Research yang tepat. Setiap Keyword Research services menggunakan database dari search engine yang berbeda, contoh inventory.overture.com hanya memakai database dari Yahoo, WordTracker juga dari Yahoo. Jadi jika menemukan keyword yang dicari sebanyak 5000 kali di Overture berarti angka tersebut hanya berlaku di Yahoo saja, tidak di Google. Karena kebanyakan dari kita mengoptimalkan web untuk mendapat rangking di Google, saya sarankan memakai Keyword Research service yang memakai database dari Gooogle, salah satunya http://tools.seobook.com/general/keyword/ miliknya Aaron Wall. Disini kitabisa lihat jumlah pencarian dari Google, Yahoo, dan MSN sekaligus. Kita juga bisa langsung akses ke Google Trends, Google Traffic Estimator, dan AdWords Keyword Tool, asyik kan ! 2. Penentuan Keyword : Jangan terpikat dengan keyword dengan jumlah pencarian beratus-ratus ribu, ingat semakin banyak dicari semakin tinggi tingkat kompetisinya. Keyword dengan angka pencarian sekitar 10000 keatas sudah cukup. Setelah menemukan keyword yang tepat lakukan angkah berikut : a. Coba cari keyword tersebut di Google. Buka halaman web dari 10 website di urutan 10 besar. b. Lihat masingx2 PageRank tiapx2 website. Untuk lebih mudahnya install Google Toolbar. c. Jika rata-rata mempunya pagerank diatas 5, maka akan sulit bagi kita untuk menembus sepuluh besar. Akan lebih baik jika ratax2 masih mempunyai PR 2 atau 3. Saya tidak melihat jumlah website dari hasil pencarian, karena yg penting adalah pagerank website yang ada di urutan 1-10. Coba pilih mana melawan 100 ekor semut atau melawan 10 ekor macan ? Itu dari pengaaman saya dan artikel yang saya baca. Mungkin ada yg lebih expert bisa nambahin. Thx.
Yang seringkali bikin kita musti mikir dua kali adalah, keyword populer belum tentu merupakan HPK... Di sini pinter-pinternya publisher GA untuk menimbang antara memilih keyword populer atau membidik HPK...
Pilih mana : 1 hari 1 artikel dgn analisa HPK,kompetisi dan SEO. atau 1 hari 10 artikel tanpa analisa.
masery aja bilang bagus, apalagi saya he he Thx thx. emang masih bisa applaud2 an? monggo dilanjut.........
ada batas minimal posting ndak buat ngasih rep. point? (oot mode on) @2mk, keren bro. Thanks for sharing (nyoba kasih rep. kayaknya gak ada minim post required. -mode on oot still). pertanyaan (hampir) klasik. Quality atau quantity? masing2 pasti punya pilihan sendiri, karena metode yg dipakai pasti lain2 juga. I prefer quantity blah.. smily nya ikutan OOT
Kan sering nih, posisi yang tinggi PR-nya ternyata lebih rendah dari yang posisinya di bawah. seperti contoh, saya melakukan riset dgn keyword tertentu, ternyata hasil PR-nya, posisi : 1. 3 7. 6 8. 5 9. 4 10. 5 ...nah kira-kira, layak-kah saya bersaing untuk mengalahkan posisi 1 yang PR-nya 3? apakah ada faktor lain tuk dijadiin pertimbangan seperti linkpopularity dll..... please share..thanks
ndak ada yg mengharuskan untuk memilih kok bos. itu tergantung metode kita aja dlm berburu. ada yg memilih pakai sniper: 1 shoot 1 kill, precise, tepat sasaran, ndak mungkin meleset, gak kliru target. tapi kadang musti menunggu berhari2 hanya untuk menembakan 1 peluru. ada yg pakai senapan mesin: tembakkan sebanyak2nya, ntar kan ada yg kena, gak usah nunggu kelamaan, target terlihat lgsg brondong. /me analogi yg aneh