1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[ASK] Penggunaan SEOQuake Untuk Keyword Research

Discussion in 'SEO' started by akira07, Mar 8, 2011.

  1. akira07

    akira07 Hero

    Joined:
    Feb 29, 2008
    Messages:
    665
    Likes Received:
    62
    Salah satu tools SEO yang popular untuk melakukan keyword research adalah SEO Quake. SEO Squake merupakan plugin mozilla yang membantu kita mendapatkan informasi berguna seperti pagerank, yahoo link, google link, yahoo domain link, web age, dan lain-lain.

    Saya telah memakai SEO Quake selama beberapa bulan namun belum mengerti benar segala sesuatunya tentang plugin ini. Berikut ini beberapa pertanyaan saya:
    1) Benarkah untuk keperluan mencapai page 1 google, prioritas kita cukup diberikan pada jumlah yahoo link? Ada juga yang mengatakan bahwa jika yahoo link nya <100 maka keyword tersebut masih tergolong mudah untuk digarap. Benarkah? Jika tidak, maka sebenarnya stat apa yang paling penting?
    2. Saya seringkali menemukan status yahoo link yang error, ada yang tahu mengapa bisa error? Ini cukup menganggu saya dikala riset keyword

    Asumsi saya untuk pertanyaan no.1 tadi adalah, saya menemukan website saya dengan 300,000+ saingan berada di halaman pertama google. Padahal, page rank website saingan saya besar2 ada yang 1,3, dan 4, sedangkan website saya sendiri page rank nya 0.

    Terima kasih atas pencerahannya
     
  2. volonk jebuzs

    volonk jebuzs Hero

    Joined:
    Feb 20, 2010
    Messages:
    628
    Likes Received:
    5
    Location:
    Home Sweet Home
    ane coba share yang atu ya sob menurut pengalaman ane, untuk lengkapnya ntar master bawah ane.
    ane juga sering nemuin yahoo link error tapi kayanya karena pengaruh koneksi lagi jelek... maklum ane make wireless jadi sering errornya...
     
  3. mithun905

    mithun905 Ads.id Fan

    Joined:
    Sep 14, 2010
    Messages:
    126
    Likes Received:
    5
    Location:
    Bandung
    web yg punya backlink lebih sedikit bisa ngerangking lebih tinggi dibanding yang punya backlink ribuan, banyak kasus seperti itu. klo mo ngeliat, coba intip aja web yang ikut kontes SEO. ini terjadi karna backlink yang lebih sedikit itu berasal dari situs2 yang punya otoritas (PR) tinggi di mata google.
     
  4. akira07

    akira07 Hero

    Joined:
    Feb 29, 2008
    Messages:
    665
    Likes Received:
    62
    Tapi bro mithun, website saya itu dapat backlink dari web dengan PR rendahan kok, paling dari social bookmarking dan social media, tetapi bisa menyaingi yang PR 3 bahkan 4. Kenapa yah?
    Terus kalau misalnya yahoo link adalah prioritas, bagaimana cara menambah yahoo link? Apakah menambah backlink seperti biasa akan dianggap menambah yahoo link?
     
  5. agusta

    agusta Ads.id Pro

    Joined:
    May 16, 2010
    Messages:
    419
    Likes Received:
    26
    perhitungan google itu ribet masbro, jadi susah kalo minta penjelasan secara detail. mungkin sesepuh SEO pun gak bisa mastiin apa penyebab kasusmu diatas, kalopun bisa semua berasal dari pengalaman pribadi2 dan research sendiri. kemungkinan dari master atas saya bener, SEO terdiri dari 2 optimasi, onpage maupun off page, jika on page lemah tapi offpage kuat, tetep bisa berasaing di google, begitu sebaliknya, jad banyak faktor. Dan faktor paling besar menurut saya untuk optimasi offpage tetap backlink yang berkualitas :senyum:
     
  6. Spartan

    Spartan Hero

    Joined:
    May 19, 2010
    Messages:
    548
    Likes Received:
    4
    Location:
    Jimbaran
    ikutan belajar nunggu para master nih...
     

Share This Page