Ads.id Lelang Coming Soon
  1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Artikel teridentifikasi spam gara-gara posting dua kali sehari?

Discussion in 'SEO' started by mostalog, Feb 13, 2018.



Ads.id Lelang Coming Soon
Tags:
  1. mostalog

    mostalog AdSense Pro

    Joined:
    Mar 31, 2013
    Messages:
    270
    Likes Received:
    22
    Selamat pagi Para Mastah dan Suhu. Minta pencerahannya dong...

    Tanggal 29 Januari 2018 kemarin saya bikin blog baru berbahasa Indonesia. Mulai dari domain, akun Gmail, webmastertool, dll. baru semua.

    Hari ke-1 sampai ke-5:

    Blog sudah selesai saya setting Google Webmastertool, Analytic, Plugin Yoast, bikin page (contact, about, disclaimer) dll. Pokoknya blog sudah siap dan tinggal fokus bikin artikel.

    Hari ke-1 sampai ke-10:

    Selain saya menyiapkan hal di atas, hari ke-1 sampai 10 saya juga posting artikel sehari dua kali: siang pukul 12.00 dan malam pukul 24.00.

    Setiap kali habis posting saya selalu submit url di Google dan Bing; fetch as Google; share Facebook, Twitter, Gplus, Pinterest, dan LinkedIn.

    Hari ke-11 dan ke-12:

    Saya sibuk sehingga sehari posting hanya satu artikel. Saya submit url, share, dan hal lain tidak masalah. Problem belum muncul.

    Hari ke-13 sampai ke-16 (hari ini):

    Saya kembali update artikel dua kali sehari. Namun masalah muncul:

    1. Akun google/Gmail saya yang baru ini tidak bisa submit url lagi. Peringatan yang muncul saya sudah submit terlalu banyak, dan menyuruh saya pakai sitemap di Webmastertool saja.

    2. Saya cek sitemap: jumlah artikel yang ter-submit 25 biji tetapi yang terindeks hanya 22 biji.

    3. Ada tiga artikel saya yang tidak terindeks. Ketiganya yang saya posting antara hari ke-13 sampai ke-16 siang. Sedangkan posting malamnya terindeks.

    Mengapa? Padahal artikel saya original dan ditulis tangan semua. Setidaknya kualitas sama seperti artikel lain yang terindeks.

    ✔️ Apakah saya teridentifikasi spam?
    ✔️ Apakah saya melakukan kesalahan dua hari tidak konsisten posting artikel sehari dua kali?
    ✔️ Bagaimana saya harus mengatasi ini?
    ✔️Apakah lebih baik saya posting sehari satu artikel saja dulu?

    Mohon maaf pertanyaannya borongan. Terima kasih banyak bagi yang mau menjawab dan memberikan pencerahan.
     
    Last edited: Feb 13, 2018
    rijalimam9 likes this.
  2. dodikmulyanto

    dodikmulyanto AdSense Pro

    Joined:
    Jun 29, 2014
    Messages:
    259
    Likes Received:
    16
    Location:
    Klaten
    Aku kmrin kayaknya submit url gak sampe 5x kna eror dihari yg sama mas. Mungkin jumlahnya sudah dibatasi perhari.

    Sent from my ASUS_Z007 using Tapatalk
     
    mostalog likes this.
  3. mostalog

    mostalog AdSense Pro

    Joined:
    Mar 31, 2013
    Messages:
    270
    Likes Received:
    22
    Akun Gmail saya yang baru ini sudah gak bisa satu kali pun. Padahal sebelumnya juga sehari 2x doang.

    Kemarin sempat maksa submit pakai akun gmail lain bisa. Padahal yang disubmit juga url blog yang sama
     
  4. dodikmulyanto

    dodikmulyanto AdSense Pro

    Joined:
    Jun 29, 2014
    Messages:
    259
    Likes Received:
    16
    Location:
    Klaten
    Ya mas aku jg pkai gmail lain bisa. Tp gmail ku memang lama, bikan baru.

    Sent from my ASUS_Z007 using Tapatalk
     
    mostalog likes this.
  5. mostalog

    mostalog AdSense Pro

    Joined:
    Mar 31, 2013
    Messages:
    270
    Likes Received:
    22
    Terus solusi untuk keseluruhan masalah seperti saya di atas bagaimana, Hu?
     
  6. dodikmulyanto

    dodikmulyanto AdSense Pro

    Joined:
    Jun 29, 2014
    Messages:
    259
    Likes Received:
    16
    Location:
    Klaten
    biarkan keindek natural aja :D
     
  7. Tapuy

    Tapuy AdSense Fan

    Joined:
    May 15, 2014
    Messages:
    148
    Likes Received:
    12
    Agan submitnya di google nya (yang gak ada chaptca), apa langsung di haman search google console yang ada chapcta nya (maksudnya di sini: ttps://www.google*com/webmasters/tools/submit-url) ???

    ane juga kayak gitu pas submit langsung dan sampai saat ini masih gak bisa. Kayaknya emang udah dibatasi. Tunggu sampai kapan ya ....

    Kalau ane sendiri, langsung masuk ke halaman google search console, nanti masih bisa di proses

    Atau kalau mau pake gmail lain aja gan.
     
  8. dodikmulyanto

    dodikmulyanto AdSense Pro

    Joined:
    Jun 29, 2014
    Messages:
    259
    Likes Received:
    16
    Location:
    Klaten
    Yg pke captca gan

    Sent from my ASUS_Z007 using Tapatalk
     
  9. amrimf

    amrimf Super Hero

    Joined:
    Jul 4, 2009
    Messages:
    2,828
    Likes Received:
    155
    Location:
    Sokaraja, Banyumas
    Ya memang cukup submit sitemap saja 1 kali, keindexnya nanti juga ada proses.
    Saya malah gak pernah submit url satu per satu
     
    mostalog likes this.
  10. mostalog

    mostalog AdSense Pro

    Joined:
    Mar 31, 2013
    Messages:
    270
    Likes Received:
    22
    Berarti habis posting artikel gak perlu ngapa-ngapain, ya Hu?

    Kalau share ke sosial media gimana?

    Terus sehari baiknya posting berapa artikel nih?
     
  11. amrimf

    amrimf Super Hero

    Joined:
    Jul 4, 2009
    Messages:
    2,828
    Likes Received:
    155
    Location:
    Sokaraja, Banyumas
    Kalau saya sendiri hampir tidak pernah share ke sosmed, nanti juga keindex kok.
     
    mostalog likes this.
  12. mostalog

    mostalog AdSense Pro

    Joined:
    Mar 31, 2013
    Messages:
    270
    Likes Received:
    22
    Oke terima kasih, Hu. Saya akan fokus ke bikin artikel saja. Semoga 2x sehari gak apa2
     
  13. tanpamoney

    tanpamoney AdSense Pro

    Joined:
    Mar 20, 2013
    Messages:
    281
    Likes Received:
    48
    Sama kayak yg d atas sih, ane malahan cuma sekali submit (waktu blog umur 10 hari) + fetch & render. Setelah itu, biar google kerja sendiri.
    Udah rapi kok sistem index google.

    Kalau share socmed, ane masih rutin ampe skarang. Bukan karna pengen k index tp pengent tulisan d baca orang langsung :D
     
    mostalog likes this.
  14. aristia_wida

    aristia_wida AdSense Pro

    Joined:
    Aug 9, 2016
    Messages:
    305
    Likes Received:
    32
    Pengalaman saya kmrn sih kalau blog baru keseringan disubmit ke googlw hasilnya jistru kurang bgs.
    2 blog baru saya dua2nya posting 5x sehari artikel originial. Yg satu krn pgn cpt diindet saya submit tiap pos yg satu lg cman submit sekali aja. Selang 10 hr ini yg saya submit setiap pos justru artikel blm keindeks semua.
     
    mostalog likes this.

Ads.id Lelang Coming Soon


Ads.id Lelang Coming Soon

Share This Page