1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

(ask) bagaimana menghadapai buyer yang men dispute paypal (SCAM)

Discussion in 'Payment Processor' started by nobadsense, Feb 23, 2013.

  1. nobadsense

    nobadsense Newbie

    Joined:
    Aug 3, 2012
    Messages:
    41
    Likes Received:
    0
    bro,saya jualan produk jasa service...
    kadang pembeli sudah nerima barang... mereka langsung dispute lagi duitnya...
    itu cara ngakalin gmana yah? supaya scammer udh terima jasa ga dispute duit?

    trus klo misalnya ada yg beli barang..saya belum sempet ngerjakan...tapi dia dispute duitnya....itu sebaiknya kita resolve dgn cara mengembalikan uangnya..atau didiamkan saja?sampai paypal yg mendebit dari acc saldo kita?
    karena saya pernah.,pilih resolve claim now..trs pilih pilihan.,pgn balikin uangnya.... tapi saldo saya ga mencukupi..nah itu klo misal uang saya balikin lewat metode pilihan resolve claim now...saldo saya dipotongnya jadi double dong?


    banyak terima kasijh
     
  2. northpole

    northpole Hero

    Joined:
    Dec 5, 2012
    Messages:
    693
    Likes Received:
    141
    makanya ane gak pernah mau terima uang via paypal (untuk orang gak kenal/ bukan sodara/temen deket/ bukan institusi ternama)
    kalo dari unknown person..ane pilih WU/Moneygram/transfer
     
  3. nobadsense

    nobadsense Newbie

    Joined:
    Aug 3, 2012
    Messages:
    41
    Likes Received:
    0
    soalnya pembayaran mereka bayarnya paypal bro.jadi gimana kira2 antisipasinya?

    btw klo misal masalah (bkn scam) tapi karena keterlambatan kerja,atau dia cancel...trus dia udh dispute..bagusnya kita resolve claim - refund money? atau didiamkan saja? krn klo didiamkan kan uang tetep balik juga ke yg transfer..
     
  4. Risnanda

    Risnanda Super Hero

    Joined:
    May 9, 2012
    Messages:
    858
    Likes Received:
    21
    Location:
    Gresik
    Kasih aja peraturan , kalau kirim dana harus menggunakan berita jasa anda. Jika kalau ada dispute bisa agan sengketakan dengan bukti jasa yang sudah agan selesaikan + bukti berita tersebut.

    Kalau ada yang beli barang terus agan belum mengerjakan, si buyer tiba-tiba main dispute ? emang agan main dimana ? kok enggak ada musyawarah dulu :p
    Ya kalau gitu jangan didiamkan saja lah :) kembalikan uang nya , kan agan belum proses jasa agan :)

    Agan terima dana dari jasa agan yang belum agan kerjakan kok dana agan tidak mencukupi ? berarti dana buyer sudah agan gunakan ya :D hihi
    Ya yang dipotong enggak dobel tapi, dana yang dipotong sesuai dana yang dikirim buyer yang dispute :)
     
    flipitup likes this.
  5. flipitup

    flipitup New Comer

    Joined:
    Jun 28, 2012
    Messages:
    596
    Likes Received:
    102
    Makanya jangan terlambat gan, kalopun ngga bisa nylesaiin tugas sesuai perjanjian awal ya segera komunikasikan dengan baik ke buyer.

    Dari pengalaman 6 tahun ane jual beli jasa online, buyer yg emang niatnya scam itu sebenernya ngga terlalu banyak. Yg banyak malah seller yg kurang tanggung jawab, ngilang, ngerjain asal2an... wajar kena dispute kalo seller model gini.
     
  6. edwinteguhn

    edwinteguhn Banned

    Joined:
    Jul 6, 2011
    Messages:
    255
    Likes Received:
    20
    Halo gan,
    Ane kemaren sebagai buyer malah kalah dispute gan dari dispute service.

    Kalo agan seller dan agan pengen menang karena buyer emang scam (bener-bener scam ya gan, jangan kita yang jadi jahat sama buyer).
    cara nya begini gan, waktu dy dispute atau claim, agan tinggal naruh aja keterangan

    "intangible services tracking
    # intangible services"

    Hampir ane pastiin kalo agan pasti menang.
    Karena buat service, paypal nggak bisa lindungin buyer.

    Kalo kasus dispute karena agan belum selesaikan kerjaannya,
    refund aja gan dananya. daripada ngotot mempertahankan dana yang bukan rejeki kita,
    nnti malah akun kita kena limit jauh lebih payah.
     

Share This Page