Iklan AdCombo
  1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

(Ask)Tenrtang Domain dan costum SUB domain

Discussion in 'Hosting & Domain' started by Rencoeng Dirgantara, Dec 24, 2018.

  1. Rencoeng Dirgantara

    Rencoeng Dirgantara New Comer

    Joined:
    Dec 17, 2018
    Messages:
    13
    Likes Received:
    2
    Location:
    Aceh
    Salam teman2 semua, Saya member baru disini,

    Saya Rencoeng dari Aceh, salam kenal semua.
    Thread ini pernah saya buat di sub perkenalan, tapi pindah ke sini agar lebih khusus pembahasannya

    Saya mau bertanya mengenai domain dan sub domain.
    So, Saya ingin membuat blog, dari yang gratisan sih bukan melalui hosting, katakanlah blog/domain yg ingin saya buat burung.com, nah di burung.com saya mau bahas umum tentang burung, saya juga ingin membuat SUB domain gagak.burung.com di blogger sy yg lain, tp costum dari sub domain burung, di gagak.burung.com saya mau bahas khusus gagak saja, kira2 menurut teman2 efektifkah cara seperti itu?

    Kemudian, jika saya ingin membuat blogger dengan kostum domain, mana yang lebih prioritas, domain dulu atau perbanyak artikel dan traffic dalam blog? kalau ada teman - teman yang lebih mengerti sudi kiranya di berikan informasi yang lengkap $-) karena saya masih newbie / baru di bidang ini, hehe

    Masih banya pertanyaan, tp disitu dl sampai ada diskusi, terima kasih bagi yang berkenan membantu saya, mohon maaf kalau salah kata dan sudi kiranya dimaafkan
     
  2. pluto01

    pluto01 Super Hero

    Joined:
    Jun 17, 2013
    Messages:
    1,288
    Likes Received:
    62
    Location:
    Pekanbaru - Riau
    Jika menurut saya pribadi, efektif tdknya sebenarnya itu tergantung content yg kita buat dan sebaik apa cara kita mengetik/menampilaknnya,
    Untuk apa banyak domain jika content/artikelnya ga ada, org melakukan pencarian berdasarkan artikel yg mereka cari,

    CMIIW
     
    Rencoeng Dirgantara likes this.
  3. Kecoa Terbang NJIRRR

    Kecoa Terbang NJIRRR New Comer

    Joined:
    Sep 13, 2016
    Messages:
    3
    Likes Received:
    1
    Location:
    Iceland
    Tergantung konten dan kualitas seo, tapi kalau takut domain-nya diincar orang ya bisa beli domain dulu.
     
    Rencoeng Dirgantara likes this.
  4. lalalulu

    lalalulu AdSense Starter

    Joined:
    Dec 4, 2018
    Messages:
    58
    Likes Received:
    18
    kurang bagus setau saya bagus dibuat kategori saja, tentang gagak di burung.com/gagak tentang merak di burung.com/merak.
    artikel di sub domain off seo pagenya seperti kerja dua x harus off seo page di sub domain dan domain utama, kalau di kategory cukup 1x di domain utama saja
     
    Rencoeng Dirgantara likes this.
  5. Rencoeng Dirgantara

    Rencoeng Dirgantara New Comer

    Joined:
    Dec 17, 2018
    Messages:
    13
    Likes Received:
    2
    Location:
    Aceh
    Terima kasih banyak atas bantuan teman2 dalam menjawab permasalahan sy mas mas semua, akhirnya saya simpulkan bahsa kurang efektif dan ribet juga kalau banyak sub, heheh

    Btw, saran nih mengenai Hosting antara siteground and godaddy pilih mana ya? saya mau mau main blog bule :D
     
  6. pluto01

    pluto01 Super Hero

    Joined:
    Jun 17, 2013
    Messages:
    1,288
    Likes Received:
    62
    Location:
    Pekanbaru - Riau
    Saya tunjuk tangan, Ahahahaha canda mas

    Jika pilihannya emang harus dua itu saja maka lebih saran ke siteground (jujur keduanya blm pernah pakai jadi ga tahu gmn suppot dan kestabilannya) jadi ini hanya berdasar dari baca2 saja
    Btw apakah ada alasan khusus kena harus 2 itu pilihannya?
     
  7. zanabid

    zanabid Super Hero

    Joined:
    Dec 21, 2012
    Messages:
    780
    Likes Received:
    76
    Location:
    Kendal, Indonesia
    1. Kalau pembahasannya masih nyerempet lebih baik di domain saja atau subdirektori. Soalnya kalau subdomain harus optimasi lagi.

    2. Pasang custom domain dulu, terus bikin artikel sampai trafik banyak. Kalau pasang domain di akhir ibaratnya kayak bikin blog baru. Harus optimasi dari awal lagi.
     
    Rencoeng Dirgantara likes this.
  8. aldhy

    aldhy Hosting Group _ ▂ ▃ ▅ ▆ █

    Joined:
    Mar 17, 2013
    Messages:
    1,727
    Likes Received:
    97
    Location:
    Cirebon
    keliatannya bagus, model kayak detik,com yang banyak subdomain.
    kl masing2 subdomain kontennya banyak sih ga masalah, kl dkit mending dijadiin 1 web aja dibkin kategori



    Sent from my Redmi Note 5 using Tapatalk
     
    Rencoeng Dirgantara likes this.
  9. lalalulu

    lalalulu AdSense Starter

    Joined:
    Dec 4, 2018
    Messages:
    58
    Likes Received:
    18
    Jlk semua, mnding hawkhost, mddhost atau mlh buyshared

    Sent from my Andromax A26C4H using Tapatalk
     
    Rencoeng Dirgantara likes this.
  10. Rencoeng Dirgantara

    Rencoeng Dirgantara New Comer

    Joined:
    Dec 17, 2018
    Messages:
    13
    Likes Received:
    2
    Location:
    Aceh
    Ga harus itu sih, tp saya perlu yang data Center nya USA
    Karena cukup lama saya review, jd 2 kandidat itu yg menurut sy cocok untuk sy,kalo ada saran lain, sgt di apresiasi bang, makasih
     
  11. Rencoeng Dirgantara

    Rencoeng Dirgantara New Comer

    Joined:
    Dec 17, 2018
    Messages:
    13
    Likes Received:
    2
    Location:
    Aceh
    Saya mempertimbangkan hawkhost gan, makasih atas saran nya, berguna bagi saya
     
  12. han.xcodex

    han.xcodex AdSense Starter

    Joined:
    Jan 27, 2007
    Messages:
    90
    Likes Received:
    6
    coba aja dulu om. google suka mod modan soalnya
     

Share This Page