1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[ASK] Url artikel kena sunat google

Discussion in 'SEO' started by nubitol77, Sep 8, 2021.

  1. nubitol77

    nubitol77 AdSense Starter

    Joined:
    Jan 26, 2016
    Messages:
    53
    Likes Received:
    28
    Location:
    DKI Jakarta, Indonesia
    Hallo gan, permisi saya ada sedikit pertanyaan. Langsung saja ya.
    Apakah di antara agan yang menggunakan blogspot mengalami permalink artikel terpotong? Semua blog saya yang menggunakan platform blogspot terkena masalah ini. Seluruh artikel yang saya terbitkan dari tanggal 1 september hingga hari ini semua permalink-nya terpotong..

    Artikel yang terkena dampak hanya artikel baru yang terbit sejak bulan 1 september. Artikel lama masih baik - baik saja.

    Terimakasih gan atas perhatian-nya.
     
  2. newbiefans

    newbiefans Super Hero

    Joined:
    Sep 5, 2009
    Messages:
    1,995
    Likes Received:
    320
    Location:
    DKI JAKARTA
    kl saya test barusan normal normal saja gan

    [​IMG]
     
  3. nubitol77

    nubitol77 AdSense Starter

    Joined:
    Jan 26, 2016
    Messages:
    53
    Likes Received:
    28
    Location:
    DKI Jakarta, Indonesia
    Bisa gitu ya gan, saya cek di web besar yang pakai domain TLD dengan platform blogspot sama kaya web saya. Untuk postingan bulan september semua permalink-nya tidak bisa lengkap (terpotong). Apa ini cuma buat yang pakai domain TLD? Saya browsing soal topik ini gak nemu pembahasannya.
     
  4. Fitris

    Fitris Hero

    Joined:
    May 6, 2015
    Messages:
    726
    Likes Received:
    123
    Bukannya dr dulu gitu ya blogger. Kl judul melebihi batas premalink bakal kepotong. Udah coba sblm publish save dulu ke draf lalu edit premalink yg tersimpan sesuai kebutuhan belum?
     
    newbiefans likes this.
  5. nubitol77

    nubitol77 AdSense Starter

    Joined:
    Jan 26, 2016
    Messages:
    53
    Likes Received:
    28
    Location:
    DKI Jakarta, Indonesia
    Sudah gan. Biasanya kalau permalink diedit secara manual bukannya bisa panjang ya? Nah masalahnya ini permalink udah diedit manual seperti biasa, tapi tetap terpotong setelah artikel dipublish.
     
  6. Fitris

    Fitris Hero

    Joined:
    May 6, 2015
    Messages:
    726
    Likes Received:
    123
    Wah gitu ya masalahnya.
    Barangkali biar gk bisa nyaingin panjangnya premalink tribon grub :)).

    Ikutan nyimak deh kl gitu.

    Lagian G mmg makin hebat gan, skrg juga bisa ganti judul artikel di hasil serp
     
  7. Rootnesia

    Rootnesia Super Hero

    Joined:
    Sep 30, 2016
    Messages:
    3,250
    Likes Received:
    1,035
    Location:
    Wonogiri
    Dibalikin ke draft dulu um,
    Edit permalink, baru publish lagi
    Emg suka gitu kok selama pake dashboard yg baru
    Apalagi klo koneksi lagi jelek. Mesti brp kali draft dulu baru dpt permalink yg kita pengen
     
    newbiefans likes this.
  8. nubitol77

    nubitol77 AdSense Starter

    Joined:
    Jan 26, 2016
    Messages:
    53
    Likes Received:
    28
    Location:
    DKI Jakarta, Indonesia
    Wah bisa jadi ya gan :((

    Soalnya selama ini pakai dasboard baru biasa aja. Baru mulai awal bulan september ini kaya gitu.. Saya liat di beberapa blog yang pake platform blogger juga kaya gitu mulai postingan bulan september.

    Tapi oke deh saya noted sarannya, nanti biar saya praktik. Terimakasih gan :top:
     
  9. Rootnesia

    Rootnesia Super Hero

    Joined:
    Sep 30, 2016
    Messages:
    3,250
    Likes Received:
    1,035
    Location:
    Wonogiri
    Udah lama kok um kaya gitu
    Tinggal balikin ke draft doang
    Edit permalink baru publish lagi

    Tp dia agak lama auto save-nya
    Jd setelah edit permalink, jgn langsung disave
    Utak atik apa kek di postingan enter delete ato apa
    Baru save

    Nggak dilimit kok sm Google
    Emg rada2 aja auto savenya setelah ganti dashboard dulu itu
    Kaya jeda antar paragraf aja
    Kan sekarang mesti 2x enter supaya ada jeda :D
     
  10. nubitol77

    nubitol77 AdSense Starter

    Joined:
    Jan 26, 2016
    Messages:
    53
    Likes Received:
    28
    Location:
    DKI Jakarta, Indonesia
    Owalah udah lama ya gan, saya baru ngalamin bulan ini soalnya jadi rada panik.
     
  11. papar

    papar AdSense Fan

    Joined:
    Jun 16, 2015
    Messages:
    223
    Likes Received:
    6
    Location:
    kediri
    Bukanya malah bagus gan link nya jadi pendek bisa buat kw.
     

Share This Page