1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

(Curhat) Tidak akan pernah saya lupakan selama hidup saya

Discussion in 'Berbagi Pengalaman' started by akmal99, Jan 25, 2020.

  1. akmal99

    akmal99 AdSense Pro

    Joined:
    Apr 9, 2015
    Messages:
    407
    Likes Received:
    31
    Selamat malam mastah ads.id dan para pebisnis online
    Saya boleh minta wejangan nya??

    Langsung saja ya

    Kemarin dan Hari ini tidak akan saya lupakan sepanjang hidup saya..
    Saya mau bekerja keras demi keluarga saya..

    Sejak kemarin, saya makan sambil meneteskan air mata.. gimana tidak beras yang tinggal sedikit, itupun berjamur karena bekas terkena air atau terlalu lama terpaksa saya makan sekeluarga, sudah dicuci bersih namun masih bau jamur.. Rasanya benar benar sedih.. Walau pada akhirnya kita membeli beras baru dan saya masih bersyukur masih bisa makan dibanding mereka diluaran sana yang kesulitan makan bahkan makan makananan sisa. Tapi selama hidup saya tidak pernah mengalami kondisi seperti ini. Saya juga masih sangat bersyukur sekeluarga diberi sehat tanpa sakit sedikitpun.

    Selama ini, Saya ada usaha sampingan. Hasil cukup untuk membayar cicilan bc* saja.. itupun masih kurang..

    Tambahan selama ini adsense..
    Cuma gajian tidak cukup untuk bertahan hidup. Benar trafik saya ribuan tapi klik dan earning Tidak jauh berbeda dengan web indo. Ah mungkin karena saya riset keyword nya menggunakan alat gratisan. Atau saya kurang ngebut nulisnya. Saya sudah kerja sampai pagi tiap hari. Tapi mungkin faktor riba atau gimana saya juga heran. Kalian yg punya riba apa rejeki kalian lancar?

    Saya ada toko online dan dropship.. cuma sekarang ga bisa masarkannya.. udah coba shopee, lazada, Tokopedia.. zonk. Mau iklan ga ada dana.

    Saya harus gimana ya buat bertahan.. sedangkan bulan Maret istri saya rencana lahiran..

    Saya benarĀ² bingung
     
  2. vercaso

    vercaso AdSense Pro

    Joined:
    Nov 18, 2011
    Messages:
    324
    Likes Received:
    39
    Alloh tidak akan memberikan cobaan yang melebihi batas kemampuan makhluknya. Saya yakin, pasti agan bisa melaluinya. Keep spirit gan

    Sent from my MI MAX using Tapatalk
     
  3. akmal99

    akmal99 AdSense Pro

    Joined:
    Apr 9, 2015
    Messages:
    407
    Likes Received:
    31
    Menurut temanĀ² saya lanjut adsense sambil bersabar atau mencari usaha lainnya.. jika ada usaha apa ya..

    Kok fikiran saya seperti orang sedang stress ga bisa mikir kreatif
     
    Nashir Haer likes this.
  4. belajarmenulis

    belajarmenulis Hero

    Joined:
    Jan 5, 2020
    Messages:
    684
    Likes Received:
    155
    Location:
    Google
    Tingalkan RIba gan .. percaya sama ane .. ane udah ngrasain RIBA itu sumber kita makin tersiksa ..
     
  5. akmal99

    akmal99 AdSense Pro

    Joined:
    Apr 9, 2015
    Messages:
    407
    Likes Received:
    31
    Iya benar terimakasih banyak gan atas support nya. Saya kalau inget istri hamil makan beras berjamur air mata saya ga bisa ditahan. Dan saya janji saya bakal bikin keluarga saya bahagia.. tapi gimana caranya .. saya ga bisa mikir
     
  6. belajarmenulis

    belajarmenulis Hero

    Joined:
    Jan 5, 2020
    Messages:
    684
    Likes Received:
    155
    Location:
    Google
    Tinggalkan RIba terlebih ddahulu .. Ntar ke sini nya semakin Enteng ... Awal nya emang berat dan seret ... Lama lama jadi kuat hati gan .... Sabar
     
  7. akmal99

    akmal99 AdSense Pro

    Joined:
    Apr 9, 2015
    Messages:
    407
    Likes Received:
    31
    Ini gan, ini lagi berjuang buat lunasin, dulu saya ga pernah banget ngrasain begini.. hasil dari online bisa untuk hidup berbulan bulan sekarang ya Allah
     
  8. belajarmenulis

    belajarmenulis Hero

    Joined:
    Jan 5, 2020
    Messages:
    684
    Likes Received:
    155
    Location:
    Google
    sabar ...
     
  9. Octaavia182

    Octaavia182 AdSense Pro

    Joined:
    Mar 7, 2015
    Messages:
    260
    Likes Received:
    34
    Location:
    bekasi
    Coba lari ke offline dlu mas untuk ngejar dana buat lahiran...contoh gojek atau grab...sambil dikit" pisahin untuk online jg...jadi 22nya jalan...
     
  10. vercaso

    vercaso AdSense Pro

    Joined:
    Nov 18, 2011
    Messages:
    324
    Likes Received:
    39
    Jual dulu apa yang dipunya untuk melunasi hutangnnya Gan. Kalau barang, nanti bisa dibeli lagi Kok.

    Sent from my MI MAX using Tapatalk
     
  11. emzeth

    emzeth jangan terlalu serius

    Joined:
    Jan 10, 2012
    Messages:
    115
    Likes Received:
    38
    Location:
    Bandung - Jakarta
    Cara langitnya, perbanyak istighfar, tadabbur surah Nuh ayat 10. Start dr sana sampe hati tenang, kalau udah adem, mikir jadi tajem. Kalau udh berkeluarga, hitungan rezeki nya jg udh beda gan, pintu nya dari mana2, asal kita mau tetap sabar dan usaha.

    Btw kayaknya sekarang emg agak susah doubling penghasilan adsense dlm hitungan hari, selain trafik, juga iklan g ads udah mulai saturated.

    Jadi bener kata agan di atas, bisa cari uang dr offline dulu semacem ojol/greenline. Inget2 juga agan udh punya skill apa aja selama ini, siapa tahu pintu rezeki agan ada disana yang selama ini ga pernah agan sadari potensinya. Semoga segera dikeluarkan dari masalah nya gan.
     
    adijnr likes this.
  12. dedisuparman

    dedisuparman Super Hero

    Joined:
    Mar 27, 2011
    Messages:
    2,247
    Likes Received:
    255
    Location:
    Indramayu
    Saya pernah sampe makan cuman tinggal mie doang bareng sama istri, rumah ngontrak. pokoknya sampai titik nol tidak punya apa2, pas mau lahiran saya punya laptop satu2nya saya jual untuk persiapan lahiran. Alhamdulillah ternyata istri lahiran gratis pakai BPJS. Setelah lahiran Alhamdulillah rejeki terbuka lebar, bisa beli rumah, beli motor, beli mobil. Intinya tetap berusaha dan berdoa, jangan pernah putus asa, jangan pernah buruk sangka sama Allah. Allah berfirman Aku sesuai prasangka hambaku. Saya ngeblog dan jadi honorer 10 Tahun. dari tahun 2007an cukup untuk makan saja. Saya dan istri mencoba jualan sayur, lalu tidak laku2. Lalu saya nekat pergi ke Jakarta kerja di Blibli, DiskonAja dll selama 2 Tahun tetap duit kurang saja gan. Setelah Resign saya nganggur tahun 2019 Alhamdulillah baru tahun itu mulai bangkit rejeki saya melimpah.
     
  13. browahyu91

    browahyu91 New Comer

    Joined:
    Dec 12, 2017
    Messages:
    23
    Likes Received:
    0
    hehe ane kayaknya tau, abang jual jasa seo jg kan skg yg di seodigital? btw sampai ketitik sgni, refrensi belajar dr mana dan siapa bang kl boleh tau? mksh

    Sent from my Redmi Note 5 using Tapatalk
     
  14. Tian

    Tian AdSense Pro

    Joined:
    Aug 13, 2016
    Messages:
    470
    Likes Received:
    94
    sabar mas gan . ane juga masih ada hutang riba dikit sih tapi emang bikin gak tenang, dan kayaknya nutup rezeki ane. jadi sedang berusaha sebisa mungkin hutang tersebut segera lunas.

    ikhtiar terus mas gan, semangat !! saya juga nyambi offline jualan. walaupun lagi negatif bener bulan ini. ampun ampunan ...
     
  15. dedisuparman

    dedisuparman Super Hero

    Joined:
    Mar 27, 2011
    Messages:
    2,247
    Likes Received:
    255
    Location:
    Indramayu
    Belajar dari pengalaman mas dari tahun 2007 sudah ngeblog, terus kerja di Blibli, DiskonAja jadi SEO Spesialist, Belajar sama Bule2 juga.
     
  16. irswn

    irswn New Comer

    Joined:
    Jan 14, 2016
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Aku sebagai newbie yang rajin baca-baca pengalaman para mastah ads.id di sini hanya bisa mendoakan semoga masalahnya segera terselesaikan gan aamiin
     
  17. Tiki-Taka

    Tiki-Taka Super Sekali

    Joined:
    May 2, 2013
    Messages:
    515
    Likes Received:
    349
    Apakah tidak ada dari pihak keluarga yg bisa diminta tolong dulu gan? Paling tidak untuk membantu sementara biaya lahiran.

    Terkadang memang pilihan sulit harus diambil demi tujuan yang lebih besar. Kalau misalnya agan punya beberapa blog yang menghasilkan, mungkin bisa dilepas salah satunya di forum ini. Untuk mendapatkan dana cepat. Tapi kalau dirasa riskan, barangkali bisa mencoba alternatif lain.

    Salah satu menurut ane yang juga bisa cepat diuangkan adalah menjual artikel. Agan buat 10 s/20 artikel dulu kemudian agan jual di forum ini. Rasanya tidak apa-apa diberi embel-embel "untuk biaya lahiran istri". Sehingga orang juga ikut berempati dan mau membelinya. Tanpa terlalu memperhitungkan harganya.

    Setelah terjadi penjualan, agan bisa ngebut untuk menulis artikel-artikel selanjutnya dan dijual kembali.

    Tetap semangat gan. Kuatkan diri. Sambil memasrahkan semua hasilnya kepada Allah yang memiliki perbendaharaan di langit dan bumi.
     
    adijnr and dodoo like this.
  18. dedisuparman

    dedisuparman Super Hero

    Joined:
    Mar 27, 2011
    Messages:
    2,247
    Likes Received:
    255
    Location:
    Indramayu
    Setuju sama agan ini. Saya juga sampe jual laptop padahal mata pencaharian saya waktu itu. Alhamdulillah di ganti sama Allah berlipat2, sampe saya belikan laptop buat karyawan-karyawan saya.
     
  19. belajarmenulis

    belajarmenulis Hero

    Joined:
    Jan 5, 2020
    Messages:
    684
    Likes Received:
    155
    Location:
    Google
    Setuju Gan ... Ntra juga pada paham kog yang lain ...
     
  20. Mhs

    Mhs AdSense Fan

    Joined:
    Apr 13, 2019
    Messages:
    185
    Likes Received:
    41
    Semoga agan diberikan keberlimpahan oleh Alloh Swt dan disegerakan dengan datangnya rizki yang banyak untuk memenuhi kebutuhan yang sedang diperlukan, sekaligus proses persalinan berjalan tanpa ada halangan apapun ... Amiin Ya Robbal 'alamiin
     

Share This Page