Ads.id Lelang Coming Soon
  1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Curhatan Kawan & Saya

Discussion in 'Berbagi Pengalaman' started by doneeh, Aug 15, 2007.



Ads.id Lelang Coming Soon
  1. doneeh

    doneeh Super Hero

    Joined:
    Nov 16, 2005
    Messages:
    1,471
    Likes Received:
    437
    Location:
    Bekasi Dong
    Kemaren chat sama temen (yang member a-id jag), dia sudah merasa putus asa karena dah hampir 6 bulan ikutan dan ngejalanin program adsense tapi belum kelihatan hasil yang memuaskan, yah bila diukur dengan angka, cuma dapet 10 - 15 perbulan dari 3 Websitenya.

    Setelah wa liat webnya, semua webnya adalah blog dan di taro di blogspot, dah gitu gak jelas juga backlinknya, yang lebih parah lagi, topik blognya terlalu berat (ceritanya ngikutin tips HPK). Hueks, langsung wa cletukin "itu contoh kesalahan publisher paling dasar".

    Wa gak bilang kalo bikin blog seperti itu salah, tapi yang wa maksud adalah, metodenya dalam hal ini dalam urusan teknis (baik maintenance, data entry dan marketing). Kalo semua gak klop atau gak terstruktur, gak bakalan bisa "kelihatan" sama SE.

    Setelah wa bilang kaya gitu, dia ngasih alesan, "Gak punya skill untuk nulis atau ngarang" dan "bahannya susah dicari". Kalo gak punya skill nulis, ya jangan bikin web yang mesti nulis atau ngarang, apalagi kalo bahannya susah dicari. Intinya kalo gak mau kreatif atau gak mau rajin, ya jangan buat yang seperti itu.

    Alesan berikutnya: "Gak punya domain dan hosting".
    Nah ini yang paling sering wa denger ni, yah langsung wa jawab, "Domain? Beli!!" no excuse for that!!. Mau sukses kok gak mau keluar modal! Domain .info itu harganya berapa sih!! "Jangan terobsesi dengan .com!". Soal hosting, emang rada berat jg buat yang baru2, tapi jangan putus asa dulu, walau ada beberapa hosting gratisan (kalo kita mao rajin cari, pasti ada), minta aja sama member2 a-id lain, pasti kalo niatnya bagus, konsepnya jelas dan benar2 serius, yakin deh dikasi (wa contohnya :p, kalo ada yang mau bisa pm wa :p).

    Trus dia tanya, "Bikin apa dong yang enak?"
    Nah ini.... ini sih tergantung konsentrasi kita kemana, kalo emang gak bisa atau males nulis dan gak mau copy paste artikel yah jangan bikin blog!!. Bikin yang lain, list kek, tools kek atau mo lebih bagus bikin community powered site. Lalu dia tanya, "Contohnya?"
    wa jawab "Duh,.. gini aja, kalu kalo ngenet itu ngapain aja?" dia jawab "Yah macem macem, cari downloadan, fs-an, cari2 software, gambar2 dan cek imel, banyak lahhh...". Nah dari situ dah kejawab kan?

    Alesan berikutnya "Gak bisa bikinnya..". Yaaaaah, kan banyak cms-cms gratisan, masa gak bisa nemuin 1 aja. Makanya kalo nyemplung langsung ke bisnis internet gak punya modal, itu susah (baik modal skill, kreativitas dan capital tentunya).

    Wheheh banyak ya alesannya, tapi belom abis.
    Berikutnya "Web kayak gituan dah banyak,..". Khehhehe takut saingan. Yang jelas intinya dia takut dengan dogma 'Duplicate Content'. Wkheheh ngakak deh, kalo takut ama yang begituan jangan bikin web la, sebab jikalaupun kita gak menyenggol2 content web orang, akhirnya web kita yang disenggol senggol, lagipula untuk beberapa kasus duplicate content itu tidak dihitung. Contohnya, List negara :D atau list apa gitu, spesifikasi henpon atau apalah, gak mungkin kan kita karang2. Saingan itu justru ada funnya (bagi wa si), kalo mau survey web saingan kita, yakin deh bisa bersaing ketat. Cari apa yang kurang cari apa yang lebih.

    Alesan yang terakhir "Gwe off dl ya, mandi, tar sambung lagi"
    :p

    -----

    Chat sessi berikutnya, dia gak nyinggung2 lagi soal web dan konsepnya dia, dia nanya pengalaman wa gmn sebelumnya.

    Sekalian seh disini wa ceritain.
    Yang pertama wa pelajarin dalam bisnis maya itu cara bikinnya, jadi biarkan orang lain belajar lebih advance (marketing, content dll), wa tetep fokus belajar bikin webnya. Jadinya wa telat untuk belajar seo, trend/buzz, dll. Yang lain dah menghasilkan, wa masih utak atik kode. Walaupun sebulan setelah daftar, cek dah dateng (May 2004), ini karena di dongkrak salah satu web blog widget wa yang udah ada sebelomnya.

    Yang wa jadiin acuan, "kalo kita mo bikin koran, kenapa gak kita cetak sendiri?" emang sih agak racndu pengibaratannya, tapi yahh.. gitu deh konsepnya. Trus sekitar 2004 akhir, sudah menguasai (dikit) cara buat web (server-side scripting), dari situ setiap mo praktek sesuatu, wa jadiin web. Jadi gini, wa liat website hotscripts, yang jadi tantangan, gmn cara buatnya? nah wa bikin script seperti itu, utak atik, setelah jadi, wa beliin domain dan upload,.. jadi 1 Web, masukin beberapa data, tinggal. Terus wa liat situs brandsoftheworld, tertanang lagi, gmn bikin web seperti itu, setelah jadi, tinggal. Peridonya berdekatan, jadi sekitar 1 web perbulan. Kalo lagi iseng liat2 web yang udah pernah kita buat, adjust sana sini, tambah fitur jika perlu. Yah Alhamdulillah metode ini berhasil buat wa, wa buat apa yang memang wa senengin, yaitu belajar scripting dengan cara bikin web langsung, keuntungannya, ya bisa lebih tau dan lebih untung dalam $$$. Semua situs wa itu bisa dibilang Duplicate Content.

    baru sampe situ, temen wa dah off :D.. ya lanjut laen waktu lagi, ini dah kepanjangan. :p
     
  2. ngkong

    ngkong Administrator Staff Member

    Joined:
    Dec 5, 2005
    Messages:
    2,979
    Likes Received:
    289
    wah, keren!! top markotop mas donneh!
    tp kok ditaruh di chit chat member bos...

    tp ati2 klo baru kenal bisnis maya keluarin modal juga jangan bolong... internet penuh dengan orang2 yg bermulut madu...
     
  3. doneeh

    doneeh Super Hero

    Joined:
    Nov 16, 2005
    Messages:
    1,471
    Likes Received:
    437
    Location:
    Bekasi Dong
    Bingung mo ditaro dimana :D, Berbagi pengalaman kali ya wheheh tadi gak liat :p
     
  4. ngkong

    ngkong Administrator Staff Member

    Joined:
    Dec 5, 2005
    Messages:
    2,979
    Likes Received:
    289
    tak pindah ke Berbagi pengalaman ya om...
     
  5. lelono

    lelono Super Hero

    Joined:
    Nov 6, 2006
    Messages:
    788
    Likes Received:
    0
    asyik ada thread keren. Sangat menginspirasi saya juga. Tapi kebetulan lagi konsen di blogspot. It's all about the man behind the keyboard
     
  6. Radian

    Radian Super Hero

    Joined:
    Aug 11, 2006
    Messages:
    1,789
    Likes Received:
    5
    mantaffzz pengalamannya... :)

    ini wajib dibaca untuk yg baru bergabung di dunia adsense.

    btw... back to content.
    aku juga sama kok... hampir semua situsku bisa dibilang duplicate content...
    tapi ya itu dia asik+nikmatnya bikin situs... kita bisa bersaing secara sehat.
     
  7. donaalfian

    donaalfian Hero

    Joined:
    Jun 30, 2006
    Messages:
    630
    Likes Received:
    5
    Location:
    Semarang
    Manteb bos :D ceritanya adalah cerita orang awam yang pengin maju tapi di masih pikir pikir.

    sebenarnya cuman ada 3 item penting dari cerita ini :

    1. Seseorang yang Pengin Sukses
    2. Dan orang tersebut Telah Mencoba tetapi belum total, dan Takut Bersaing
    3. Ketekunan dan Pemanfaatan Peluang.

    1. Kebanyakan pada saat sekarang ini banyak orang yang pengin bisa sukses( maksimalnya, kalo minimalnya bisa makan dan ngga jadi pengangguran yang ujung ujungnya stess berat) yang disebabkan oleh kemelut perekonomian bagi tiap individu. dan memungkinkan memaksa mereka untuk berusaha agar bisa mewujudkan keberhasilan.

    2. Mencoba nan penuh rintangan. NGga cuman orang awam atau orang yang ngerasa dirinya masih standar dan belum bisa apa apa atau ngga tau apa apa. Semua usaha ngga selamanya mulus lancar, pasti ada ajah halangannya, Kalo ngebahas masalah totalitas dan itu telah di jalankan ngga jamin 100 % berhasil juga (trus apa kita kudu menyerah) Ngga lah Tentunya dengan sering mencoba pengalaman kita makin bertambah. And masalah persaingan semua lini pasti ada persaingan.

    3. Ini mungkin salah satu dari solusi atau jawaban dari permsalah yang ada. Tekun (semua orang pasti ngga asing dengan kata ini) tapi ada kalanya ketekunan menjemukan jadi seimbangin ajah sama seneng seneng atawa "hepingpun" sesaat biar ga monoton. Trus Pemanfaatan peluang hampir 80% orang yang berhasil yang pernah saya kenal dan liat adalah orang orang yang jago untuk manfaatin peluang. awalanya mesti sama kek kita O "nol" besar tapi berkat ketekunan dan dia selalu bisa manfaatin peluang yang ada akhirnya mereka bisa survive juga.

    jadi tinggal kamunya mau nyerah apa maju terus sampe tetes darah Penghabisan

    Sekali meredeka tetap merdeka, Merdeka Atau Mati " Selamat Tujuh Belasan Agustusan 2007an

    Tetep Semangat

    Dona Alfian
    n/b maaf jika kurang berkenan, lewatin ajah kalo ngga bermanfaat ;)
     
  8. Wedhus Gembel

    Wedhus Gembel Hero

    Joined:
    Jun 24, 2006
    Messages:
    722
    Likes Received:
    3
    Location:
    Bandung
    Yang Kayak begini ni yang ditunggu2 good good good.
    Thx to All.
     
  9. bosens

    bosens AdSense Pro

    Joined:
    Dec 16, 2005
    Messages:
    402
    Likes Received:
    4
    Setuju seperti yang diceritain mas Doneeh N mas Donaalfian.
    Semua perlu kerja keras dan banyak tantangannya. Adsense (sepertinya) bukan Quick Rich Scheme. Kenapa tidak dikelola secara serius ? Toh udah banyak bukti bahwa Mr G membayarnya. Semuanya bergantung pada kerja keras masing-masing.
     
  10. adx

    adx AdSense Pro

    Joined:
    Nov 21, 2005
    Messages:
    339
    Likes Received:
    1
    gile... makasih atas sharingnya..... kayaknya itu mirip gue banget deh.... hehehhehe....

    alon2 asal kelakon.....never give up...
     
    ultimate likes this.
  11. startbiz

    startbiz New Comer

    Joined:
    Jan 28, 2007
    Messages:
    30
    Likes Received:
    0
    Mau nambahin nich sedikit,

    Ada 3 hal yang bisa kita gunakan dalam membangun bisnis,

    1. Modal Uang.
    2. Kerja keras
    3. Waktu

    Nah, kita mau milih yang mana? Jika kita punya modal, kita bisa menjalankan bisnis dengan lebih mudah. Sebagai contoh untuk membuat website atau membuat kontennya, yah tinggal nyuruh orang.

    Tidak punya duit? Ya kerja keraslah. Mata saya sampai minus karena belajar pemograman mulai dari html, java, dan php. Nulis artikel juga pusing tujuh keliling karena bahasa inggrisnya pas-pasan. Tapi itu memang resiko tidak punya duit he he.

    Dan kalau tidak mau mengeluarkan uang dan tidak mau kerja keras, maka harus bersabar. Jika nulis artikel sebulan sekali, di blog gratisan lagi, yah jangan mimpi punya penghasilan besar dalam waktu singkat. Sabar aja deeech....

    Maaf yah, bukan maksud menggurui.....
     
  12. blusyit

    blusyit New Comer

    Joined:
    Dec 15, 2006
    Messages:
    41
    Likes Received:
    0
    Location:
    near Jakarta
    yoi sip sip...
    no pain no gain....
    kerja keras, jujur, terus belajar, terus bekerja, yakin, fokus, dan berdoa :)
    jangan takut kerja keras, jangan takut investasi, hosting murah setahun dibawah 500rb plus domain sudah dapet.
    warnet ada yang 10ribuan semaleman :)
    kesuksesan dalam hitungan bulan!!! kalo bekerja dengan benar..
     
    Last edited: Aug 16, 2007
  13. born2learn

    born2learn Hero

    Joined:
    May 8, 2006
    Messages:
    581
    Likes Received:
    10
    Location:
    Pemalang - Jateng
    Ikut urun pengalaman dari aku yang masih newbie. Aku jadi publisher GA sejak Juni 2006 dan sampai dengan Nov 2006 baru dapet $20. Ini yang membuat aku pada waktu itu sampai stress sendiri, mungkin temen2 yang lain juga mengalami hal yang sama. Namun, setelah melakukan evaluasi dari apa yang telah aku lakukan selama ini, ternyata ada beberapa hal (bisa disebut sebagai suatu kesalahan) yang dilakukan oleh newbie :

    1. Terlalu bermimpi bahwa cari duit di internet adalah sangat mudah.
    2. Promosi web/blog belum optimal, bahkan maksimal.
    2. Tidak ada kejelasan arah dalam pengelolaan web/blog.
    3. Terbawa oleh isu HPK yang terlalu banyak saingannya.

    Dari situ aku berkesimpulan, sesuatu hal bila dikerjakan dengan manajemen yang baik serta memperhatikan tujuan dari pekerjaan tersebut maka memberikan hasil berbanding lurus dengan yang telah kita kerjakan.

    Maaf kalo nulisnya belepotan.
     
  14. bonbin_rider

    bonbin_rider New Comer

    Joined:
    Aug 15, 2007
    Messages:
    45
    Likes Received:
    3
    bener bro, yang pasti harus mau kerja keras. 2,5 bulan libur kuliahan gue abis buat melajarin adsense basic, seo, php, backlink, submit directory, keyword, wah semua deh dari 0 banget sehari 12 jam. alhamdulilah ga sia sia, dua hari setelah pasang adsense nongol 0,82 dollar wah girangnya hati ini.

    jadi kalo niatnya cepet dapet duit dari adsense, berati harus siap pelajari segala hal tentang adsense dan website. dan tiap tiap bagiannya bagaikan pelajaran matakuliah yang harus di dalami dan diresapi.

    duh maap nih newbie ikut2an , karena thread ini emang mantep buat yang baru mulai bisnis internet. maksudnya bisnis internet gampang dan mudah, kalo websitenya udah jadi dan banyak traffic, emang mudah dan hemat waktu. ngerjainnya gak harus pake angkot, cukup dirumah/warnet. tapi kalo ngerintis bisnis sih dimana mana juga kuncinya emang harus kerja keras, puaskan konsumen dan tetap rendah hati. PISSS....
     
    Last edited: Aug 19, 2007
  15. gambul geyong

    gambul geyong AdSense Fan

    Joined:
    Aug 10, 2007
    Messages:
    234
    Likes Received:
    2
    Pak Doneeh tidak takut dimarahi "Tante Galak" penunggu forum ini ya dengan duplicate content?

    Aku baca-baca thread lama disini, katanya dia suka marah kalau content miliknya di copy orang. Setelah selidik punya selidik, eh ternyata website dia itu isinya juga hasil copy paste semua dari website orang lain.

    Maling teriak maling.

    Ha ha ha

    Siapa tuh?

    Ouch!
     
  16. doneeh

    doneeh Super Hero

    Joined:
    Nov 16, 2005
    Messages:
    1,471
    Likes Received:
    437
    Location:
    Bekasi Dong
    Ada benang maerah yang guede antara duplicate content dan copy paste artikel.
    Yang saya bicarakan sebelumnya itu hmmm agak luas pengertian duplicate content.

    Jadi begini, misal saya punya situs tentang ebook atau situs download driver atau situs spesifikasi hardware. Isi/kontent dari web2 semacam itukan pasti isinya sama, gak mungkin kita manipulasi isinya, walaupun nanti penyampaiannya berbeda. Gitu bos :D

     
  17. ideacreativenet

    ideacreativenet New Comer

    Joined:
    Aug 28, 2007
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    pencerahan bagi diriku yg baru sebulan ini mengikuti adsense untuk 2 website gak jelas ku :D
     
  18. thinkfast

    thinkfast AdSense Pro

    Joined:
    Apr 23, 2007
    Messages:
    335
    Likes Received:
    2
    hari ini ada yg posting di porum [email protected]#S dia promosiin situsnya dia pas gw liat ternyata curi idenya dari blog gw :(( sebeeeeeeeeeellllllllllllllll
     
  19. eghydeka

    eghydeka AdSense Starter

    Joined:
    Sep 12, 2007
    Messages:
    57
    Likes Received:
    2
    Location:
    jakarta
    wah, ikut beduka deh. tapi kan yg penting kamu bisa buktiin kalo blog lo lebih top dari punya dia yg kata lo boleh jiplak. ni jiplak ide doang, layout/template apa isi juga? kalo ide sama sih gw kira banyak lah web/blog dg ide sama. tapi kalo udah sama secara isi gw angkat tangan deh hehe....
     
  20. ucoksibocahpetualang

    ucoksibocahpetualang New Comer

    Joined:
    Dec 9, 2007
    Messages:
    47
    Likes Received:
    0
    Yah kalo baru 6 bulan udah putus mah... ga usah bisnis, krn hanya membuang waktu.. (no offense)

    Pengalaman saya... tahun pertama dan kedua masih meraba-raba.. tanpa penghasilan dari internet, pdhl selama 2 thn itu bayar internet, beli ebook, beli course, mentoring, yang biayanya ga sedkt... masuk tahun ketiga baru bisa 2-3k perbln...

    Quotenya D D Angelo, "Butuh minimal 2 tahun untuk hanya 'bisa' dalam bidang apapun" artinya kl mau jadi master atau ahli, dibutuhkan jam terbang lebih dari 2 tahun.. di bidang apapun, ya adsense, saham, real estate...
     

Ads.id Lelang Coming Soon


Ads.id Lelang Coming Soon

Share This Page