1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[info] WAJIBBBBB BACAAA!!! Masih amankah ibukota??

Discussion in 'Chit Chat' started by dede deny, Jan 29, 2014.

  1. dede deny

    dede deny New Comer

    Joined:
    Jan 29, 2014
    Messages:
    34
    Likes Received:
    1
    Jakarta Dikepung Calon Banjir Besar

    ane numpang share yah,lgi baca2 gk sngja nemu ini.. buat para warga Ads-id terutama yg di jkrt. sekedar info yah gan.. jdi masih minat hijrah ke ibu kota?? sebelum memutuskan hijrah baca dulu yah??

    Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memperkirakan hujan bakal mengguyur wilayah Ibu Kota. Bahkan, daerah penyangga Jakarta, seperti Depok, Tangerang, Bekasi, dan daerah hulu, Bogor, juga hujan dari pagi hingga malam.


    Kepala Subdit Informasi Meteorologi BMKG Hari Tirto Djatmiko meminta masyarakat DKI Jakarta untuk waspada dengan kemungkinan banjir. "Potensi hujan merata dari wilayah hulu dan hilir Jakarta," kata Hari, saat dihubungi Tempo, Rabu, 29 Januari 2014.

    Kemungkinan banjir semakin bertambah karena wilayah pesisir utara Jakarta sedang mengalami puncak pasang air laut. Pasang air laut maksimal diprediksi terjadi hari ini sampai Jumat, 31 Januari 2014.

    "Pasang maksimum bisa mencapai ketinggian satu sampai satu setengah meter," kata dia.

    Walhasil, kemungkinan air hujan yang mengalir dari wilayah hulu dan hilir akan tersendat menuju ke muara. Sebab, air pasang menghambat arus sungai menuju laut utara Jakarta.

    "Jadi, masyarakat Jakarta harus waspada hujan dari hulu, hilir, ditambah banjir rob," kata dia.

    Dalam situs resmi BMKG, hujan dengan intensitas lebat akan mengguyur kawasan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, dan Tangerang pagi ini. Sementara wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat hingga Bogor, Depok dan Bekasi, diperkirakan diguyur hujan sedang pada pagi ini.
    Siang hingga sore hari BMKG memprediksi wilayah Jabodetabek masih diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Pada malam harinya, hujan malah diprediksi semakin deras intensitasnya di seluruh Jabodetabek.
     
    Last edited by a moderator: Jan 29, 2014
  2. GinanjarW

    GinanjarW New Comer

    Joined:
    Jan 29, 2014
    Messages:
    44
    Likes Received:
    3
    makanya tahun baruan ga perlu pesta2. Yang ada hasilnya sampah bertebaran menyumbat aliran air
     
    becaknetwork and gadgetandroid like this.
  3. penyendiri

    penyendiri Super Hero

    Joined:
    Mar 28, 2011
    Messages:
    2,032
    Likes Received:
    208
    Location:
    tidak dimanapun
    Sebaiknya Live Linknya Diedit Dulu Mas, Sebelum Kena Garuk.
     
  4. Antoni_zoo

    Antoni_zoo Hero

    Joined:
    May 13, 2013
    Messages:
    508
    Likes Received:
    38
    Jakarta Emang Tempatnya Foya Foya Gan. Yah Namanya Kota Besar. D Mana Mana Kek Gtu...Lahan Sempit D Apit Lautan Anyer, Ancol, Seperti Agan D Atas Ane. Bnyak Pesta Sampah D Mana Mana. Kalo Dah Kek Gni Sling Nyalahin. Waktu Pesta Pada Lupa Yak? He He He..
     
  5. Antoni_zoo

    Antoni_zoo Hero

    Joined:
    May 13, 2013
    Messages:
    508
    Likes Received:
    38
    Jakarta Emang Tempatnya Foya Foya Gan. Yah Namanya Kota Besar. D Mana Mana Kek Gtu...Lahan Sempit D Apit Lautan Anyer, Ancol, Seperti Agan D Atas Ane. Bnyak Pesta Sampah D Mana Mana. Kalo Dah Kek Gni Sling Nyalahin. Di Saat Waktu Pesta Pada Lupa Yak? He He He..
     
  6. dedistyawan

    dedistyawan AdSense Pro

    Joined:
    Nov 17, 2013
    Messages:
    440
    Likes Received:
    51
    ning Magelang urip ayem tentrem
     
  7. nawustik

    nawustik Increased by Giving

    Joined:
    Sep 24, 2012
    Messages:
    1,302
    Likes Received:
    40
    Location:
    Tangerang
    yang pasti bukan hanya 1 faktor penyebabnya :D jadi teringat pesan ini:
    [​IMG]
     
    suksesbersama and becaknetwork like this.
  8. bons87

    bons87 Super Hero

    Joined:
    May 22, 2011
    Messages:
    1,114
    Likes Received:
    55
    Location:
    Bukan Kota
    disaat spt ini, maka kampung halaman adalah tempat yang paling dicari utk berteduh.. hdup ini udh ribet knp harus dibuat ribet lg dgn tinggal di metropolitan yg sesak dan banjir kek gni.. :D
     
  9. idbiznis

    idbiznis AdSense Pro

    Joined:
    Nov 28, 2013
    Messages:
    382
    Likes Received:
    34
    Location:
    Banjarnegara
    Pulkam :D :peace:
     
  10. Aprilia88

    Aprilia88 Super Hero

    Joined:
    Dec 26, 2013
    Messages:
    2,113
    Likes Received:
    86
    itulah akibat pembangunan tidak merata jadi semua orang terfokus disatu tempat untuk mencari kerja, dan tanah makin tergerus karena terlalu penuh
     
  11. blessfx

    blessfx Super Hero

    Joined:
    Jan 9, 2009
    Messages:
    4,342
    Likes Received:
    330
    Location:
    Cikutra Yeuh
    Barusan buka detik:

    Katulampa Siaga 1 Warga Jakarta Diminta Siaga >>>
    h.ttp://news.detik.com/read/2014/01/30/000541/2482636/10/katulampa-siaga-1-warga-jakarta-diminta-siaga?991101mainnews

    h.ttp://tv.detik.com/readvideo/2014/01/30/042131/140130002/061009681/katulampa-siaga-1-jakarta-siaga-banjir?9922032

    Diperkirakan sampe Jakarta jam 9 an, semoga Laut gak lg pasang, tp besok itu bulan Mati (tilem kalo istilah bali), jadi jam 6-12 siang itu laut lg pasang-pasangnya.

    Semoga Yg kena banjir bisa mengantisipasi dengan baik...
     
  12. whitetrader

    whitetrader Super Hero

    Joined:
    Mar 10, 2013
    Messages:
    1,504
    Likes Received:
    66
    untung surabaya aman2 aja :)

    smoga banjir di jakarta cepet surut
     
  13. elmarzuqi

    elmarzuqi Nubie_Abadi

    Joined:
    Oct 12, 2010
    Messages:
    1,636
    Likes Received:
    484
    Location:
    Sidoarjo - Suroboyo
    Alhamdulillah Sidoarjo aman terkendali. Meskipun musim hujan, tapi hujan gak setiap hari turun. Cuma kemarin siang hujan bentar tapi lebat banget disertai angin kencang
     
  14. bayucity

    bayucity Banned

    Joined:
    Oct 11, 2010
    Messages:
    545
    Likes Received:
    13
    Hampir semua rakyat jakarta yang mengaku muslim dan mengikuti yang namanya demokrasi telah membuat "KESALAHAN BESAR". Mereka hanya karena uang yg tidak seberapa telah memilih pemimpin kafir baik kafir murtad maupun kafir harbi yang dengan terus terang menyerang Syariat Islam. Lihat video kampanye si wakil gub .. dia akan menempatkan Syariat Islam di bawah UU.... artinya apa? dengan tdk langsung masyarakat muslim diajak murtad dan ini yang terjadi. Dan secara langsung masyarakat diajak untuk memerangi Alloh SWT baik secara sadar maupun tidak sadar. Akhirnya lihatlah bencana akan terus terjadi selama orang2 ini masih menjadi pemimpin.
    Solusinya adalah masyarakat jakarta yg mengaku muslim harus sadar sdh berbuat kesalahan thd Alloh SWT oleh karena itu harus taubat dan menghilangkan kesalahan yang sdh diperbuat, tanpa hal tersebut jangan harap musibah dijakarta akan mereda.
    Ini bukan sara dan saya tujukan khusus untuk saudara muslim yang ada dijakarta ... dan utk sipedurungan kalau anda memandang ini sara saya doakan anda akan mendapatkan balasan yang setimpal dari Alloh SWT atas perbuatan anda.
    Ya Alloh lihatlah saya sdh menyampaikan walaupun sedikit
     
  15. MuhajirAlanshory

    MuhajirAlanshory New Comer

    Joined:
    Dec 16, 2012
    Messages:
    27
    Likes Received:
    1
    Location:
    Tangerang Banten
    Itulah bentuk keadilan Tuhan...
    Karena jakarta panas oleh gedung2 bertingkat dgn sedikit pepohonan, maka Tuhan dinginkan dengan air hujan..
    Karena jakarta panas oleh aneka kemaksiatan dan foya-foya, maka Tuhan "dinginkan" dengan teguran berupa air hujan

    _Bahan introspeksi diri
     
  16. MuhajirAlanshory

    MuhajirAlanshory New Comer

    Joined:
    Dec 16, 2012
    Messages:
    27
    Likes Received:
    1
    Location:
    Tangerang Banten
    situ orang mana gan? ane asli jakarta,dan ane jg 100% muslim, tapi ane ga setuju dgn statement ente yg terlalu [email protected],ini kan bkn forum debat agama,kalo ngomongin ginian mndingan di forum tetangga aja,disana lbh bebas. Soal kepemimpinan sbnrya jgn terlalu berfikir kaku,lagipula pemimpinnya ttp muslim kok. Jgn kait2kan banjir sm kepemimpinan,karena banjir jakarta itu udah dari dulu,kalo orang jakarta asli pasti tau lagu Benyamin S (seniman jakarta asli) yg judulnya "kompor meleduk",disitu dia menyatakan ada kata2 "jakarta kebanjiran"

    jadi banjir dan macet jakarta itu udah dari dulu sebelum ada Ah*k,bukan baru sekarang2 masbrow..
    kalo ente terlalu mengait2kan bencana dgn kepemimpinan non muslim,bagaimana dgn bencana tsunami aceh yg jauuuuuh lbh parah dan menelan ribuan korban jiwa? kan disana mayoritas muslim taat dan dipimpin dgn pemimpin muslim bahkan menerapkan undang2 syariat

    So, please be wise,coz Allah is Rahman and Rahiim, right?
    BONUS: nih link YT lagu Benyamin S. tentang banjir di jakarta yg ternyata pernah dinyanyikan oleh band legendaris Queen>> hxxp://www.youtube.com/watch?v=i8vJf8GFZL0
     
    Last edited: Jan 30, 2014
    mbendoll likes this.
  17. nael77

    nael77 AdSense Pro

    Joined:
    Jan 2, 2012
    Messages:
    477
    Likes Received:
    18
    pembangunan berpusat di kota2 gede doang si, alhasil tempat buat nampung air jadi dikit, coba kalo pembangunan merata pasti orang2 pada ga numpuk di kota besar, lahan hijaupun jadi banyak...
    pemindahan ibukota kayanya perlu diperhitungkan sebagai salah satu solusi...
     
  18. Agus Badlillah

    Agus Badlillah New Comer

    Joined:
    Jan 29, 2014
    Messages:
    34
    Likes Received:
    0
    alternatifnya sih, ibukota harus pindah.. lihat lah negara malaysia tata kota nya aja bagus. dulu waktu bangun ibu kota negara, kita gak sempet memikirkan jangka panjangnya sih, jadinya kebanjiran terus kyak begitu. intinya selalu bersyukur saja, dan minta pada yang kuasa untuk selalu meminta perlindunganNya.
     
  19. Anton Sugianto

    Anton Sugianto New Comer

    Joined:
    Jan 29, 2014
    Messages:
    29
    Likes Received:
    0
    Location:
    rumahku istanaku
    siapa suruh datang jakarta, siapa suruh datang jakarta... #singing:musicus::marchmellow::dancing2:
     
  20. Doni Darmawan

    Doni Darmawan New Comer

    Joined:
    Feb 3, 2014
    Messages:
    21
    Likes Received:
    0
    Itu akibat dampak dari para pemimpin yang rakus.
     

Share This Page