1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Inilah Penyebab Iklan Google Ads Boncos

Discussion in 'Google AdWords' started by mulia, Feb 25, 2020.

  1. mulia

    mulia New Comer

    Joined:
    Apr 5, 2008
    Messages:
    15
    Likes Received:
    7
    Location:
    bali
    Google Ads merupakan salah satu media promosi online yang sangat bagus untuk mendapatkan pengunjung tertarget. Karena ketika mereka mencari di Google, mereka lagi BUTUH dengan produk / jasa yang agan jual. Ketika mereka melihat iklan agan, mengklik, dan dibawa ke halaman penjualan (landing page) anda, maka mereka akan bisa langsung melihat penawaran agan. Jika mereka cocok dengan penawaran agan, maka bisa jadi mereka langsung beli.

    Meskipun demikian, banyak orang yang telah menggunakan Google Ads namun belum berhasil mencapai sasaran / tujuan mereka. Banyak dari mereka yang iklannya boncos, sudah keluar banyak budget iklan tapi dapat sedikit atau tidak ada penjualan. Ada 3 penyebab yang bikin iklan Google Ads boncos, salah satunya yaitu SALAH MEMILIH KATA KUNCI

    Misal bisnis agan adalah penyewaan mobil yang beroperasi di Jakarta saja. Jika target pasar agan seluruh Indonesia, kata kunci mana yang akan agan targetkan, "sewa mobil" dengan jumlah pencarian 5400 per bulan atau "sewa mobil jakarta" dengan jumlah pencarian 2200 per bulan? Kalau agan memilih yang pertama karena yang nyari lebih banyak, maka bisa jadi agan akan mendapatkan banyak klik tapi yang beli sedikit. Karena kata kunci tersebut terlalu luas. Katakanlah ada orang dari surabaya yang mengetikkan kata kunci "sewa mobil", kira2 dia nyari mobil di surabaya atau di jakarta? Kemungkinan besar di surabaya, karena dia tinggal disana. Jadi ketika iklan agan muncul, dan ternyata orang tersebut nyari sewa mobil yang ada di surabaya, maka tentu saja orang itu tidak akan pesan di tempat agan, padahal agan udah keluar uang untuk biaya klik iklan tersebut..

    Dengan menggunakan strategi ini, ane bisa menghemat biaya iklan jutaan untuk mendapatkan customer. Bahkan pernah ane dapet omzet Rp 100 juta sebulan dengan budget iklan habis hanya Rp 2,2 juta saja.

    Nah kebetulan ane udah buatin free report 3 kesalahan fatal beriklan di Google Ads, kesalahan no. 3 bisa bikin rugi puluhan juta... Buat agan2 yang mau belajar biar ga boncos saat ngiklan di Google Ads, silahkan download free reportnya disini ==> hxxp://tinyurl.com/ty3cjc2
     
    khoter likes this.
  2. Sayful

    Sayful New Comer

    Joined:
    Jan 27, 2018
    Messages:
    14
    Likes Received:
    1
    Thanks mas gan sharing ilmunya

    Boleh bertanya..
    Untuk penggunaan
    1. Exact
    2. Phrase
    3. Broad

    Buat keb. Iklan bisnis lokal dlm GSN.
    Enaknya pakai yang mana?

    Pengalaman. Kalau broad, lebih banyak tayangnya, kliknya medium cuman utk konversi yg klosing masih sedikit.

    Kalau pakai phrase, tayangnya hampir jarang krn pencarinya mungkin ya sdkit. Jdnya konversi klosing malah ndak ad.

    Jd umpama menggunakan phrase, board, atau exact cr yg bagus gimana y?
    Supaya budget ndak keluar banyak, tp match dg pencarian akhirnya banyak klosing

    Utk score, riset keyword dan pemilihan keyword.. InsyaAllah sudah paham mas gan


    Atas perhatian dan balasanya. Sy ucapkan mkash banyak mas gan

    Tks
    Sayful

    Sent from my LG-K220 using Tapatalk
     
  3. newbiefans

    newbiefans Super Hero

    Joined:
    Sep 5, 2009
    Messages:
    1,558
    Likes Received:
    215
    Location:
    DKI JAKARTA
    Thanks atas sharing PDF nya gan, biar buat bahan studi juga buat saya
     
  4. uirsadf

    uirsadf New Comer

    Joined:
    Apr 13, 2019
    Messages:
    41
    Likes Received:
    5
    izin comot pdfnya
     
  5. mr.jhidin

    mr.jhidin New Comer

    Joined:
    Monday
    Messages:
    20
    Likes Received:
    0
    Nunggu jawaban dari pertanyaan yg ini, ane juga penasaran

    Sent from my Redmi Note 5 using Tapatalk
     

Share This Page