1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Jangan Sampe Evenbot Di Smartphone Kita! Bahaya

Discussion in 'Berbagi Pengalaman' started by mbalelo, May 23, 2020.

  1. mbalelo

    mbalelo Hero

    Joined:
    Apr 16, 2014
    Messages:
    606
    Likes Received:
    71
    Location:
    Udara Segar..
    Baru baru ini di temukan malware yang lolos dan menyamar sebagai aplikasi resmi seperti adobe flash dan microsoft word, malware ini disebut eventBot,

    Malware EventBot ini memiliki tujuan jahat dengan membobol password mbanking dan target utama lainya seperti pengguna crypto. Ditemukan pertama kali oleh Tim firma keamanan Cybereason.

    Tak hanya itu, pembuat EventBot juga menyalahgunakan fitur aksesibilitas bawaan Android untuk mendapatkan akses lebih dalam OS perangkat pengguna.

    Jika informasi ini bermafaat bagikan ke keluarga atau rekan anda. Pastikan mereka aman.


    Cara kerja eventbot

    Setelah terinstall, eventbot akan menyedot password perbankan dan 200 aplikasi lainnya dan juga mata uang cripto korban.

    Malware ini juga mampu menghadang pesan kode otentikasi dua faktor (two factor autentication, 2FA) korbannya.

    Karena password dan kode 2FA milik korban dapat dicuri, peretas memiliki kemampuan untuk membobol rekening bank, aplikasi dan dompet digital, dan mencuri uang korban.

    “Pengembang di balik EventBot telah menginvestasikan waktu dan sumber daya untuk membuat kode yang berkemampuan tinggi,” ucap Assaf Dahan, kepala penelitian ancaman siber di Cybereason, kepada TechCrunch. ( Source: Liputan6 )

    Masih akan berevolusi

    Diperkirakan malware ini akan berkembang dan sepertinya selalu di update sehingga pemuat ini mampu membobol data data perbankan milik korban.

    Pencegahan

    • Selalu hati hati dalam download aplikasi,
    • Pastikan untuk di cek terlabih dahulu apakah itu aplikasi resmi atau bukan, anda bisa cek dari bentuk logo , bahasa dan jumlah download yang sewajarnya.
     

Share This Page