Iklan AdCombo
  1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Kata kunci channel YouTube di 2019 apa Ya ?

Discussion in 'Berbagi Pengalaman' started by Adil, Mar 10, 2019.

  1. Adil

    Adil New Comer

    Joined:
    Jan 14, 2017
    Messages:
    19
    Likes Received:
    1
    Selamat malam buat para penghuni dunia digital yang serba canggih ini .

    Udah 2 tahun lebih saya berada di forum ini , terimakasih atas semua ilmunya. Buat para mastah disini , para mastah di sini sangat2 baik dan tidak pelit ilmu

    Saya mau minta saran dong , saya mau buat channel YouTube katanya , supaya di pencarian Chanel kita cepat naik , harus menggunakan nama kata kunci .
    Ada yg bisa ngasih saran gak , para mastah . Klw saya minta , misalkan tentang Chanel game , kata kunci yg tepat apa kira2 , kita contohnya tentang PUBG atau mobile legends.

    Mohon maaf pertanyaannya panjang , dan terimakasih atas adanya forum ini , setidaknya saya bisa menuliskan ini disini tanpa harus bayar . Terimakasih dan mohon maaf
     
  2. xavierix

    xavierix Super Hero

    Joined:
    May 22, 2011
    Messages:
    1,707
    Likes Received:
    165
    Location:
    makassar
    Karena main youtube itu kita targetnya jangka panjang, jadi berangkat dari apa kita sukai dulu atau apa yang kita kuasai, jangan hanya ikut-ikutan tren.
    Yang kamu sukai itu apa? gampangnya kegiatan apa yang kamu sampe rela keluar duit buat ngelakuin itu, atau rela habisin waktu buat ngelakuin itu?
    Yang kamu kuasai apa? gampangnya tanya ke orang terdekat kamu, mereka ngeliat atau ngerasa kamu jago dalam hal apa. Jangan pandang remeh dirimu sendiri ya, tiap orang pasti ada kelebihannya. Meskipun itu kelihatannya remeh, kamu jago makan aja bisa kok dijadiin niche youtube sekarang, liat aja niche mukbang indonesia, semacam tanboykun.

    Kalo dah bisa jawab kedua pertanyaan tadi.
    Kamu tinggal riset kedua hal itu selama 12 bulan terakhir di google trends.
    Contohnya nih goo.gl/JTn3F2 (misal kamu suka modif motor, ternak lele atau baca komik)
    Kan keliatan prospeknya selama setahun terakhir.

    Kenapa ndak kucontohin pake niche esport, yang lagi booming banget? Karena sudah saturated banget. Untuk terkenal terkenal di niche esport itu gak cukup hanya jago atau top global sekabupaten, tapi yang beneran pro player (dikontrak secara profesional oleh sebuah brand) atau penghibur (seperti pewdiepie jaman dulu atau brandon kent, yang emang udah terbiasa main game sambil ngebacot gak jelas tapi lucu). Dan gak semua pemain esport punya kepribadian seperti itu.
     
    Last edited: Mar 11, 2019
    didin1513, Amrulseven and Adil like this.
  3. Adil

    Adil New Comer

    Joined:
    Jan 14, 2017
    Messages:
    19
    Likes Received:
    1
    Terimakasih banyak atas , saran . Masukan dan ilmu nya . Wow ternyata, masih ada org yang baik . Sangat jelas, dan tak basa basi , sukses selalu buat (masta) xavierix. Intinya yg saya dapat adalah jadi diri sendiri.
    Dan tak ikut2 ,

    Alhamdulillah dari dlu memang ini from the best lah .
     

Share This Page