1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Luapan Hati Anak Tiri

Discussion in 'Chit Chat' started by Rezan Dren, Mar 16, 2013.

Tags:
  1. Rezan Dren

    Rezan Dren Banned

    Joined:
    Feb 3, 2013
    Messages:
    281
    Likes Received:
    29
    Location:
    Universitas Bandar Lampung
    Curhatan Seorang Anak Tiri (Kisah Nyata Saya)

    Maaf ya gan Momod jika thread ini tidak berkenan, saya disini Cuma ingin numpang curhat, anggap saja, luapan hati yg terpendam, walaupun saya sudah pernah curhat dengan beberapa orang tertentu, mungkin dengan curhatan saya ini, dari pihak Agan serta Mastah bisa memberikan pendapat yang berbeda dan menjadi bahan pertimbangan untuk kedepannya…

    Saya dilahirkan dikeluarga yang bahagia, Ibu saya melahirkan sudah 5 kali namun 4 kali keguguran dan saya anak yang berhasil selamat dan hidup hingga sekarang, saya jadi anak emas,selalu dimanja hidup enak, bapak lagi di masa sukses nya hidup berkelimpahan, tapi pas saya kelas 1 SD Ibu saya di bunuh oleh suami pembantu perihal uang gaji istrinya yang dianggap kurang, suami pembantu saya ini orang lampung, suka mabuk-mabukan dan datang ketika bapak saya lagi kerja, dirumah Cuma saya dan ibu. Dia datang dengan teman dengan menodongkan pisau, saya juga ditodong dengan pisau oleh teman nya itu. Ibu saya gak punya uang, karena yang megang uang bapak saya pas wktu itu, jadi terpaksa Ibu gak bisa kasih uang, dan kebetulan Ibu saya itu sedang mengandung adek umur 7 bulanan, naasnya suami pembantu saya itu nusuk perut Ibu saya, lalu mereka kabur. Saya ngeliat Ibu saya sudah berlumuran darah, dan beliau mengendong saya keluar rumah dengan keadan berdarah tersebut keluar rumah untuk mencari pertolongan, namun apa daya karena sudah banyak keluar darah Ibu saya tidak bisa tertolong, dari situ hidup saya hancur, bapak saya frustasi, gila judi, saya tiap hari ditinggal pergi, dirumah hanya saya dan uang untuk makan, sampai ada adek bapak yang datang dan tinggal dirumah untuk bantu mengurus saya, gak lama kemudian bapak saya memutuskan untuk mengirim saya ke Bangka Belitung ke tempat nenek dari pihak Ibu saya, disana ternyata Nenek saya itu masih gak terima dengan kematian anaknya, sehingga saya dijadikan pelampiasan kemarahannya, saya disuruh bekerja diladang dari subuh hingga sore, padahal umur saya masih 6 tahun, tapi saya sudah disuruh menernak babi hutan, panen rambutan, terong, timun, lada, cabe, dan juga kacang.

    Bapak saya selalu kirim uang untuk keperluan saya di Bangka, namun uang itu digunakan oleh nenek saya hanya untuk membeli CD dan juga Kaos Kutang. Jadi saya ketika di Bangka setiap hari nya Cuma memakai CD dan kaos kutang. Sampai bapak saya datang dan ngeliat keadaan saya di Bangka, akhirnya saya dibawa pulang lagi ke Lampung, sampai di lampung saya masih ngeliat bapak saya masih gila judi, sampai bisnis yang tadi nya lagi bersinar, tapi makin lama makin menurun, hingga bangkrut walaupun belum sampai bangkrut total, saya sedih terus setiap hari Cuma tau makan dan uang. Sampai suatu hari saya piker lebih baik punya Ibu baru, biar bapak saya gak lagi sedih, akhirnya ketika saya kelas 5 SD, bapak saya menikah lagi dengan Ibu baru yang sampe sekarang ini, dari Ibu tersebut saya punya 2 adik kandung laki-laki, saya sayang banget dengan mereka, saya juga sayang dengan Ibu Tiri saya, Ibu tiri saya itu juga punya anak wanita masih berada 3 tahun dibawah saya. Hari ke hari, ketika saya sudah masuk SMA, ternyata kasih sayang ibu saya itu sudah gak bisa saya rasakan, beliau selalu membuat saya menangis karena selalu menyalahkan saya, dan mengadu kepada bapak saya, dan akhirnya bapak juga selalu marah dengan saya, padahal saya sayang sekali dengan Ibu saya itu, ada beberapa kejadian dulu, ketika bapak saya kumat lagi main judi, saya dan Ibu Tiri saya datang ke tempat perjudian tersebut, dengan rasa marah saya menegor bapak saya untuk pulang, Ibu Tiri saya menangis jalan kaki, sambil pulang dan saya hanya bisa menghibur dan marah dengan bapak saya, ada suatu kejadian lagi ketika Bapak saya ada ketauan mengoda/genit dengan istri orang disitu saya juga marah dan mencoba melindungi Ibu Tiri saya dan hasilnya saya dan ayah saya tidak pernah akur.

    Namun apa yang terjadi setelah itu justru ternyata Ibu Tiri saya tersebut selalu mencoba mencari kesalahan saya, dengan selalu mengadu jika saya berbuat salah, ataupun bahkan terkadang saya tadinya yang tidak salah pun bisa dibuat salah dan dibesar2kan, hingga datang juga perjodohan yang dimotori oleh Ibu Tiri saya tersebut, saya menolak dan alhasil Bapak saya pun juga jadi sangat marah dan sampai saat ini beliau masih marah akan hal tersebut. Padahal saya tau wanita yang dijodohkan ke saya, sudah punya pacar dan wanita yang tidak benar, namun sekalilagi mata bapak saya sudah buta dengan omongan dari Ibu Tiri saya, sampai saat ini hubungan saya dan bapak saya sangat renggang sekali, mudah marah dengan saya, bapak saya gak pernah marah sama sekali dengan saudara Tiri perempuan saya itu yang merupakan anak bawaan Ibu Tiri saya, sama sekali justru sangat sayang sekali… kenapa Ibu Tiri saya gak bisa seperti itu kepada saya? Padahal saya juga sayang sama beliau? Saya Cuma bisa menerima keadaan, dan sampai saat ini saya masih berusaha untuk bisa mencari uang untuk biaya hidup saya sendiri supaya saya bisa membuat bapak saya bangga..

    Segitu saja curhatan dari saya, mungkin terlalu bosan untuk dibaca, tapi setidaknya cukup melegakan buat saya.. terima kasih yang sudah mau membacanya dan kalau ada yang mau memberikan kritik atau sara serta motivasi pasti akan sangat saya terima dengan lapang dada… sekali lagi terima kasih :)
     
    Last edited: Mar 16, 2013
  2. Fizzy

    Fizzy Super Hero

    Joined:
    Jan 19, 2013
    Messages:
    950
    Likes Received:
    55
    Location:
    Blank BOT
    Sbar gan itu kunci utama.. Nah brhubung agan udah berkecimpung di forum tercinta ini.. Ane punya saran fokus bisnis internet gan.. Hasilin uang bnyak... Dngan gtu agan tdak akan diremehin ortu.. Bhkan ortu agan akan nempel trus sama agan, jikalau agan udah sukses di IM..
     
  3. mbendoll

    mbendoll Blogcepoters

    Joined:
    Jan 30, 2013
    Messages:
    1,985
    Likes Received:
    1,140
    Location:
    Listen Metal Music \m/ Headbanging, Moshing, Body
    saya setuju dengan pendapat agan ini :)
    intinya tetep semangat gan..:) kalo ada apa2 maen aja ke forum ini gan.. kita bisa menghibur agan disini..:) kita semua bersahabat di forum ini gan, bersedia membantu menghibur jika sedang kesusahan..:semangat!:
     
  4. g3mbel ningrat

    g3mbel ningrat AdSense Pro

    Joined:
    Dec 15, 2010
    Messages:
    307
    Likes Received:
    15
    Location:
    di bawah kaki ibu
    yang perlu diketahui, Tuhan tidak akan memberikan cobaan yang melebihi kemampuan umatnya, saya yakin agan dapat melewati masa2 sulit tersebut.. Jangan pernah merasa sendiri, karena Tuhan selalu dekat dengan orang2 yg teraniaya.. terus berdoa dan meminta petunjuk kepada sang pencipta, dan jangan lupa untuk berusaha dan berikhtiar mencari rezeki dan tentunya yang halal.. tidak ada badai yang tak redah, tetap semangat ya bro..
     
  5. Ahmads

    Ahmads Super Hero

    Joined:
    Sep 4, 2009
    Messages:
    1,683
    Likes Received:
    50
    oh ini kisah nya Ok gan udah gede ga perlu sedih terus gapantes malu gan jd anak laki harus tegar yoh...semangat gaaan...:D
     
  6. yanzbatara

    yanzbatara Super Hero

    Joined:
    Feb 23, 2011
    Messages:
    937
    Likes Received:
    40
    Location:
    Bandung
    Sabar gan, tetap semangat...
    ingat juga gan walaupun orang tua agan gitu, tapi tetep mereka juga orang tua agan.. karena ane pernah diajarin sama guru ngaji ane waktu dulu, :) .. Ridhonya Tuhan terdapat pada ridho orang tua, jangan membalas keburukan dengan keburukan lagi. Maaf gan kalo ane sok tahu.. Kita sama sama belajar untuk jalani hidup dengan baik.. :)
     
  7. unregistered000

    unregistered000 Hero

    Joined:
    Mar 1, 2012
    Messages:
    607
    Likes Received:
    71
    gan, ane baca kisah ente jadi malu sama diri sendiri.
    nih gan, ane bilangin ya. Alloh itu tidak bakal menguji hambanya diluar batas kemampuannya. jadi cobaan yang ente alami itu PASTI bisa ente lewati asalkan mau sabar dan berikhitar :senyum:
     
  8. mandela83

    mandela83 Super Hero

    Joined:
    Oct 5, 2010
    Messages:
    1,639
    Likes Received:
    66
    Location:
    Bogor
    Yang sabar yah sobat, semoga Alloh segera memberikan jalan keluar yang terbaik untukmu, tetaplah berbaik sangka kepada Alloh dan jangan berputus asa dari rahmat-NYA...
     
  9. Rezan Dren

    Rezan Dren Banned

    Joined:
    Feb 3, 2013
    Messages:
    281
    Likes Received:
    29
    Location:
    Universitas Bandar Lampung
    Terima kasih ya Gan sudah memberikan motivasi yang bagus ke saya, terima kasih juga karena udah mau baca kisah hidup saya ini yang saya ulas secara singkat.. moga yang udah berbaik hati mau membaca nya diberikan juga kemurahan hati dan juga ketabahan dalam menjalanin hidup ...
    :senyum:
     
  10. flipitup

    flipitup New Comer

    Joined:
    Jun 28, 2012
    Messages:
    597
    Likes Received:
    102
    yg sabar ya mas bro. btw ane ada sedikit cerita... ibu ane dulu ada di situasi yg sama kaya agan, punya ibu tiri yg bisa dibilang "jahat". tapi beliau ngga pernah menentang, ibu ane selalu nurut dan berusaha yg terbaik untuk nyenengin ibu tirinya, meskipun kadang yg didapet cuma omelan. beliau ngga pernah cerita tentang "kejahatan" ibu tirinya baik itu ke bapaknya, keluarga atau orang lain, semua disimpen sendiri. sampe akhirnya ada suatu moment yg bikin sikap ibu tirinya berbalik 180 derajat waktu ibu ane bantu persalinan adik tirinya, dan alhamdulillah sampe sekarang ibu ane jadi orang yg paling dihormati di keluarga besar ane..

    intinya sih, ngga perlu dilawan karna biar gimanapun dia juga udah jadi orang tua agan.. tetep berusaha berikan yg terbaik buat mereka. jangan lupa selalu minta sama allah untuk dibukakan pintu hatinya buat agan.

    ps: tolong nulisnya dikasih paragraf dong biar ga pusing bacanya :D
     
  11. Rezan Dren

    Rezan Dren Banned

    Joined:
    Feb 3, 2013
    Messages:
    281
    Likes Received:
    29
    Location:
    Universitas Bandar Lampung
    ok Gan, ane gak prnh ada rasa mau bales kok cuma, sering aja bertanya2 sama diri sendiri, kenapa bisa seperti itu, padahal saya kan sayang tapi malah dibalas seperti itu... Btw, udh ane bagi tuh jadi paragraf sesuai saran Agan, makasi ya buat motivasi nya Gan
    :senyum:
     
  12. ithoib

    ithoib Hero

    Joined:
    Jan 10, 2011
    Messages:
    749
    Likes Received:
    281
    Location:
    Bumi Angin
    ane nangis bacanya gan... semangat yah,.... jangan menyerah...
     
  13. blogger33

    blogger33 Super Hero

    Joined:
    Oct 12, 2012
    Messages:
    1,108
    Likes Received:
    53
    Sedih banget bacanya gan,tapi salutlah sama ente yang tegar sedari kecil menjalani hidup ini,luar biasa ente gan.Jarang orang setegar dan sekuat agan ini.
     
  14. anu-eta-tea

    anu-eta-tea Super Hero

    Joined:
    Jan 4, 2010
    Messages:
    3,786
    Likes Received:
    230
    Location:
    Stamford Bridge
    yang sabar ya gan..tetap setia dgn kebaikan..
    niscaya suatu hari saat itu akan datang, saat yg agan idam2kan.
     
  15. aminelhan

    aminelhan DigitalOcean Fan

    Joined:
    Mar 16, 2011
    Messages:
    1,590
    Likes Received:
    48
    Location:
    DKI Jakarta
    Membaca ceritanya jadi sedih, dan malu banget sama diri sendiri
    Alhamdulillah saya diberikan keluarga yang baik dan sederhana, konflik seperti ini jarang terjadi.
    Yang sabar ya mas, allah selalu membantu orang yang sabar
     
  16. tigis

    tigis Super Hero

    Joined:
    Dec 7, 2010
    Messages:
    1,600
    Likes Received:
    41
    Location:
    Batang - >> Limpung
    yang sabar ya gan, yang penting agan percaya di balik kesusahan pasti datang kemudahan... :)
    Semoga suatu saat ibu tiri agan dan bapak agan bisa sayang kembali kepada agan Amin
     
  17. az4net

    az4net Super Hero

    Joined:
    Jul 1, 2010
    Messages:
    1,338
    Likes Received:
    32
    Location:
    Di zona oksigen
    Sabar gan.. pasti bgitu berat agan menjalaninya.. tp berusahalah untuk melihat dari sudut pandang yg lain, lihatlah selalu kebaikan ibu tiri agan, karena kalo terus menerus melihat "jeleknya" scara tidak langsung itu akan memupuk kebencian agan terhadap ibu tiri agan dan hal itu tidak ada untungnya buat agan tp malah akan merugikan agan, agan yg akan semakin tersiksa dengan perasaan itu. jangan keras kpd mereka tapi cobalah utk bersikap lembut, "tidaklah sikap lemah lembut itu brada dlm suatu hal melainkan dgnnya akan menjadi baik"

    Bangun kembali hubungan baik dgn bapak karena bagaimanapun beliau adalah org tua agan yg wajib dihormati. percayalah kl tdk agan akan menyesal diblakang hari..

    ini skedar masukan gan mohon maaf bila kurang berkenan..
    tetap semangat yah..

    oya terakhir saran saya jangan pernah ke jakarta karena kata org kejamnya ibu tiri masih kejam ibu kota :D just kidding gan moga sukses slalu
     
  18. romztebs

    romztebs New Comer

    Joined:
    Mar 5, 2013
    Messages:
    40
    Likes Received:
    0
    Location:
    sukoharjo, jawa tengah
    semua pasti ada hikmahnya gan. terus bersabar dan nikmati hidup aja gan.
    jangan dibuat susah
     
  19. febrilatif

    febrilatif Super Hero

    Joined:
    Jun 12, 2010
    Messages:
    1,708
    Likes Received:
    32
    Location:
    Jogja kidul dewe
    ane cuman bisa doain , moga cepet sukses di dunia online ataupun offline dan semoga ibu tiri agan segerah di bukakan pintu hatinya , amin ya robalalamin .... tetap berusaha dan berdoa :)
     
  20. vinamayang

    vinamayang AdSense Fan

    Joined:
    Jan 21, 2013
    Messages:
    185
    Likes Received:
    20
    Location:
    Surakarta
    gan itu bneran kisah nyata?
    gila udah kaya sinetron aja
    tetep smangat aja ya gan :semangat!:, diambil hikmahnya aja
    suatau saat hidup agan pasti kmbali lagi seperti semula gan, ke keluarga yang bhagia tinggal nunggu waktunya aja gan
     

Share This Page