1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Meningkatkan earnings dalam 30 hari

Discussion in 'Bengkel AdSense' started by cepluk, Oct 26, 2008.

  1. cepluk

    cepluk AdSense Starter

    Joined:
    Oct 15, 2008
    Messages:
    73
    Likes Received:
    12
    Hm... hari ini di kota gue huja yang dengan lebatnya turun membasahi rumah gue, gue jadi cuma bisa ngotak atik adsense gue yang dari tahun ke tahun gag ada perubahan, oh ya, gue inget, barusan gue nemuin artikel how to increase adsense in 39 day? Nih setelah berjam jam gue buka buka kamus buat ngartiin artinya, nih kesimpulan yang bisa gua dapet:
    Section 1: SEO Search Engine Optimization
    Tak terkecuali dengan adsense, semakin banyak jumlah pengunjung mu, maka semakin besar pula kemungkinan jumlah pengunjung yang akan mengklik iklan adsense, atau iklan apapun yang koe tempatkan (logikanya seh geto). Nah... ape hubungannya dengan SEO? Konon... SEO adalah dalang atau tokoh intelektual yang bertanggung jawab dibalik setiap kejadian yang berakibat pada seberapa banyak, atau seberapa sedikitnya pengunjung yang koe dapatkan dari search engine. Ingat prinsip utama untuk meningkatkan earning? More visitor... more CTR... more earning. Emen.

    Mendalami SEO berarti elo harus memperhatikan hal-hal yang berhubungan situs atau blog mu, misalnya mengenai arsitektur dari situs, content, tingkat kepopuleran keyword yang dipilih, link yang mengacu ke situs atau blog mu, dan beberapa faktor lain yang akan berakibat pada meningkatnya rangking situs atau blog mu di search engine.

    Dengan terus berusaha mengoptimalkan situsmu berdasarkan dan berlandaskan prinsip-prinsip dasar yang terdapat dalam kitab undang-undang per-SEO-an, maka dengan seiring waktu akan meningkatlah rangking dari situs mu, dan sebagai imbalannya... meningkat pulalah jumlah pengunjung mu, dengan harapan akan meningkat pulalah CTR mu, maka dari itu secara alami dan tanpa rekayasa... akan meningkat pula earning mu! Amin. Berikut ini beberapa tips yang mungkin bisa elo pade amalin buat meningkatkan ke-SEO-an situs atawa blog lo pade.

    Persiapkan Situs atau Blog Mu

    Berapa banyak traffic yang kau dapat perbulan? Dan dari sekian banyak traffic itu, berapa besar persentase jumlah pengunjung yang merupakan pelanggan tetap? Dan berapa besar persentase jumlah pengunjung yang merupakan pengunjung yang datang untuk pertama kalinya? Keyword apa yang dikau gunaken? Seberapa tinggi rangking situs atau blog mu di search engine untuk keyword tersebut? Seberapa banyak saingan mu yang juga menggunaken keyword pilihan hidup mu?

    Menurut si penulis ebook tersebut, untuk sukses dengan adsense, maka harus dilakukan dengan selangkah demi selangkah. Setahap demi setahap, sesuap demi sesuap, atau yang sejenisnya. Semua aksi yang akan lo kerjakan terhadap situs atau blog lo, haruslah sudah direncanakan dan diprediksi, serta diperhitungkan sebelumnya. Konon... situs yang direncanakan dengan matang luar dalam, akan membuat langkah mu untuk menuju sukses menjadi lebih ringan. Seringan kapas, seputih melati, seharum mawar.

    Semakin terorganisir situs atau blog mu, maka semakin baik dan besar pula kesempatan mu untuk sukses (itu kate si penulis ebook itu lho). Ingat! sukses yang ingin kau raih tidak akan terjadi hanya dalam satu malam. Butuh banyak malam dan bermalam-malam untuk meraihnya. Gunakan prinsip SEO, tingkatkan rangking mu, ketahui pengunjung mu. Semakin profesional dikau atas apa yang dikau kerjakan, maka semakin besar pula kemungkinan mu untuk melihat kesuksesan mu (itu juga kata si penulis).
    Gunakan Software dan Tools Terbaik

    Lakukan research, penelitian, atau penyelidikan untuk mencari dan menemukan tool-tool terbaik dan tercanggih yang ada. Jangan pelit, jangan terlalu irit. Cari, temukan, dan gunakan software atau tools terhebat yang bisa kau temukan. Prinsip ini yang dianjurkan oleh si penulis. Dalam mendesign situs misalnya, kan banyak tuh software atau tools yang dibuat khusus untuk merancang dan mendesign situs.

    Nah... jangan ingin ambil jalan pintas dan mau seenaknya saja, gunakan software yang terbaik dan tercanggih yang bisa kau temukan dan gunakan, begeto tips yang diberikan oleh si penulis. Gunakan software yang bisa membantu dan mempermudah lo untuk menghasilkan sebuah situs atau blog yang berwawasan SEO.
    Panjang Content

    Seberapa panjang atau pendekkah sebuah halaman seharusnya? Menjawab teka-teki ini tidak sulit tapi juga tidak semudah yang diperkirakan. Sebuah halaman yang terlalu panjang dan berisi terlalu banyak informasi... konon akan mangakibatkan kebingungan secara masal. Sebaliknya, sebuah halaman yang terlalu pendek, yang hanya berisi sedikit atau bahkan tidak berisi informasi sama sekali, konon akan berakibat kena ejek.

    Design Situs

    Design Situs atau blog mu seharusnya difokuskan untuk menonjolkan, mempertegas, memperjelas, menjernihkan dan menginformasikan kepada pengunjung pada informasi mengenai produk, atau jasa, yang dikau tawarkan. Jauhkan gambar-gambar "menonjol, menonjok, menjorok dan seronok " yang hanya akan berakibat mengalihkan perhatian pengunjung dari tulisan atau content. Content mu seharusnya yang lebih memukau perhatian pengunjung, bukan background. Gunakan warna-warni yang indah namun tidak menyakiti mata, itu tips si penulis.
    Kaya Keyword

    Implementasiken, tempatken, gunaken, selarasken, keyword ke dalam content mu sebanyak nyang lo bisa. Semakin populer keyword yang lo gunaken, semakin bagus dan lihai cara mu menempatkan dan menyesuaikannya dengan content, maka akan semakin baiklah kesempatan mu di search engine. Ingat juga, adsense menggunaken keyword yang ada di content untuk mencari iklan yang juga menggunaken keyword tersebut.

    Semakin populer keyword, berarti semakin besar kemungkinan iklan yang juga akan menggunaken keyword tersebut. Dan itu juga berarti semakin besar pula kemungkinan iklan akan muncul bersama content mu itu. Dan berarti semakin besar pula pengunjung akan melihat iklan itu. Dan berarti semakin besar pula pengunjung tersebut akan mengklik iklan tersebut. Dan berarti semakin besar pula penghasilan mu. Sekali berarti... sudah itu mati, Kerawang-Bekasi, red.
    Update Secara Teratur

    Menurut pendapat pribadi ane, inilah salah satu faktor yang menjadi jurang pemisah, faktor pembeda, antara yang ngeblog secara pro, dengan yang ngeblog secara non-pro. Faktor keteraturan, regularitas, kesinambungan dari ter-updatenya sebuah blog, adalah faktor yang menjadi indikator, katalisator, promotor, kalkulator, terminator, kontraksitator, distributor, (dan beberapa tor-tor lainnya yang tidak bisa disebutkan disini) yang menunjukkan ke-pro-an si pengelola suatu blog atau situs. Menurut lo?
    Penamaan File

    Nama file bisanya diambil secara otomatis dari judul dari artikel tersebut. Ini terutama terjadi pada blog-blog gratisan seperti di Blogger atau blogspot ini. Blogger atau Blogspot bisanya akan menyimpan dan memberikan nama file berdasarkan judul yang kita tempatkan di kotak judul sewaktu kita membuat postingan atau artikel. Ingat kata emak, search engine akan menganalisa penamaan file ini dan menilainya. So... si penulis menyarankan untuk ikut menempatkan keyword andalan mu kedalam nama file.
    Judul Blog Atau Situs

    Banyak blogger yang menggunaken nama-nama keren untuk blog mereka, dan itu sah juga halal. Tapi itu tidak berhubungan langsung dan menjadi faktor penentu dari kesuksesan blog mu (itu kata si penulis lho). Ingat... seorang calon pengunjung tidak akan mengetikkan nama blog mu saat dia sedang mencari suatu informasi di search engine. Contohnya? Misalnya elo punya blog yang menjual produk berupa "pisang", maka dengan serta merta elo kasih nama blog lo "Monyet Cool."

    Secara logika... saat seorang calon pembeli (yang dalam kasus ini adalah orang yang ingin membeli pisang) ingin mencari penjual pisang di internet... kata apa yang akan dia masukkan kedalam kotak pencarian di Google atau search engine lainnya? Monyet atau Pisang? Judul blog atau deskripsi singkat dari blog atau situs mu seharusnya bisa dengan segera menjelaskan kepada pengunjung mengenai jasa, produk, atau informasi apa yang hendak dikau tawarkan kepada mereka. Itu tips berikutnya yang diberikan oleh si penulis.
    Geo Targeting

    Ini jika elo punya produk atau jasa yang memang ingin lo tujuken hanya pada pengunjung yang berada pada lokasi-lokasi spesifik atau tertentu saja. Misalnya, elo punya blog yang menjual jasa menawarkan jual-beli mobil, khususnya untuk mereka yang berdomilisi di kota Jakarta dan sekitarnya. Maka penggunaan Geo Targeting ini amat penting digunaken. Namun, however, jika target elo adalah semua bangsa dan negara yang ada di dunia, maka rasanya hal yang satu ini bisa elo relakan saja kepergiannya.
    Marketing

    Seberapa besar pengaruh marketing ini terhadap besarnya pendapatan yang akan kau dapatkan dari iklan? Ini adalah rumus yang sederhana, itu juga kata-kata dari si penulis. Dengan rajin mempromosikan situs atau blog mu, itu akan memperbesar kemungkinan mu untuk mendapatkan pengunjung. Boleh aje lo punya blog atau situs dengan content, atau produk, atau jasa, yang kualitasnya selangit, tapi kalo lo kaga pernah promosi'in, siape yang bakal tahu kalo ternyata blog atau situs lo itu ade nyawenye di internet?

    Dan... kalo ternyata kaga ade orang nyang tau keberadaan blog atawa situs lo diinternet... dan ntu disebabkan karena elo males, ogah, ataupun gengsi untuk promosi'in... ntu artinye darimane orang bakal tau kalo sebenernye elo juga punya blog atau situs dengan kualitas yang nomor wahid? Karne ntu bang... sehebat, sekuat, dan sebagus apepun tulisan, design, atopun isi blog lo, koe masih kudu rajin promosi'in dan perkenalin blog atau situs lo kepade dunie.

    Nah.. ngomong-ngomong... ude panjang juge ye cerite kite, kalo gitu cukup sekian aje kali ye... ntar kapan-kapan kita sambung lagi...nyok ane permisi dulu...
     
    Last edited by a moderator: Sep 7, 2009
  2. chakoo

    chakoo AdSense Starter

    Joined:
    Oct 14, 2008
    Messages:
    83
    Likes Received:
    1
    kocak bang!:lol:

    n nice info,, :senyum:
     
  3. poniran

    poniran AdSense Starter

    Joined:
    Sep 27, 2008
    Messages:
    81
    Likes Received:
    3
    Location:
    right here
    bahasanya serius santai...
    jadi senyum2 sendiri. Plus tambah info lagi...
    Makasih ya :D
     
    lazlink likes this.
  4. adisini

    adisini Super Hero

    Joined:
    Dec 26, 2006
    Messages:
    797
    Likes Received:
    123
    hehehe. kaya keyword bukan berarti masukin keyword sebanyak banyaknya kan? bisa bisa ntar malah googlenya mabuk kekenyangan keyword
     
  5. radya

    radya AdSense Fan

    Joined:
    Dec 11, 2007
    Messages:
    201
    Likes Received:
    9
    Hati2 lho, kebanyakan keyword bisa masuk kategori cloaking. Akibatnya seisi halaman ga bakalan diindeks.
     
  6. Ghonjez

    Ghonjez New Comer

    Joined:
    Sep 29, 2008
    Messages:
    27
    Likes Received:
    0
    Klw pengertian Cloaking itu apa ya?
    Trus Maksimal panjang Keyword yg bagus dlm sebuah halaman itu berapa karakter? ada yg bilang maksimal 500 karakter, benarkah ???
    :ha?::ha?::ha?:
     
  7. cepluk

    cepluk AdSense Starter

    Joined:
    Oct 15, 2008
    Messages:
    73
    Likes Received:
    12
    Hmm.. sepertinya sih iya.. soalnya google gag suka keyword yang panjang panjang apalagi isinya gag jelas



    Adsense Hack
    www.mascepluk.blogspot.com
     
  8. daniar

    daniar Super Hero

    Joined:
    Jun 10, 2007
    Messages:
    818
    Likes Received:
    35
    Maksudnya keyword yg panjang2 tuh long tail keyword? Kalo itu bukannya tambah sip? Kalo panjang halaman perasaan pengaruh ke readernya bukan bot. Lha kalo 1000+ kata ya males bacanya. 200 kata kedikiten. Mungkin 500-600 itu yang ideal deh - sok tahu gue - hehe
     
  9. radya

    radya AdSense Fan

    Joined:
    Dec 11, 2007
    Messages:
    201
    Likes Received:
    9
    Maksudnya keyword itu bukannya jumlah kata dalam artikel. Keyword itu kata2 atau frase yg ditonjolkan dalam sebuah artikel. Cara menonjolkannya bisa dalam bentuk judul, tercetak tebal, kutipan, maupun link.

    Jadi artikel panjang ga masalah, yang penting jelas topiknya yg tergambar dalam keyword.

    PS:
    Cloaking itu artinya membanjiri halaman dengan kata kunci yang tidak berkaitan. Misalnya, halamannya berbicara soal mobil, tapi kata kunci yang ditonjolkan berkaitan dengan buku. Ketika proses ini diulang terus menerus dalam sebuah website. Google akan menganggap isi website tidak berkaitan dengan kata kuncinya. Akhirnya, website tersebut dinomorduakan pada saat pencarian.
    :senyum:
     
    Supertrainer and upasara like this.
  10. cepluk

    cepluk AdSense Starter

    Joined:
    Oct 15, 2008
    Messages:
    73
    Likes Received:
    12
    Oh begituh ya mas...
    BTW di rum ini ada bagian tukeran link ato link exchange ga?
     
  11. barra

    barra New Comer

    Joined:
    Nov 24, 2008
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    nice info... thx bro:senyum:
     
  12. ferdi.kurniawan

    ferdi.kurniawan AdSense Pro

    Joined:
    Sep 19, 2008
    Messages:
    262
    Likes Received:
    5
    bagus2...
    btw cepluk earning dari adsense ud nympe brpa nih?
    :senyum:
     
  13. scarface

    scarface Super Hero

    Joined:
    Nov 13, 2007
    Messages:
    6,293
    Likes Received:
    3,003
    Location:
    garut gito loh
    ribuan dollar kayaknya bro..
     
  14. cepluk

    cepluk AdSense Starter

    Joined:
    Oct 15, 2008
    Messages:
    73
    Likes Received:
    12
    WELEH... ngapain nanyain earning saya?? Mau ngerampok??? :hmm:

    Ahhh jangan ... saya masu=ih suci.. ah uh ah....:silau:
     
  15. sangkaisar

    sangkaisar AdSense Pro

    Joined:
    Nov 17, 2008
    Messages:
    472
    Likes Received:
    1
    uda banyak aku baca teori teori marketing. cuma tools real nya dan tolok ukur spt apa. ntu yang penting. aku kan newbi .. klo dijejali teori eneg lah. harus dengan actualisasi atuh
    :pusing::pusing::pusing::pusing::pusing::pusing::pusing::pusing:
     
  16. scarface

    scarface Super Hero

    Joined:
    Nov 13, 2007
    Messages:
    6,293
    Likes Received:
    3,003
    Location:
    garut gito loh
    kalo mau jangan hanya ngeluh..baca trus praktek..kalo cuma ngeluh or baca tanpa praktek kapan bisanya bro?
     
  17. xsatriya

    xsatriya New Comer

    Joined:
    Nov 18, 2008
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Help...
    kepada para user/anggota..
    I mo nanya nih, gimana ya caranya agar link adsense saya adlaha yang nilainya tinggi so sekali klik dapet dollar banyak he..
    Trims.

    Cek adsense :
    bah-beh.com
     
  18. cepluk

    cepluk AdSense Starter

    Joined:
    Oct 15, 2008
    Messages:
    73
    Likes Received:
    12
    yA CARANYA sih bidik HPK+ Upayain supaya yang ngeklik tuh orang luar...(semacam bule gituh)
     
  19. caturstudio

    caturstudio New Comer

    Joined:
    Jun 13, 2008
    Messages:
    23
    Likes Received:
    0
    Location:
    Surabaya
    Weh.., pencerahan nih..
    abis dah 5 bulan gak ada peningkatan sm sekali:lol:
     
  20. mangjaya

    mangjaya New Comer

    Joined:
    Nov 26, 2008
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Location:
    Bali
    Wah banyak info nih, pantesan salah satu blogku hilang dari indeks, gara-gara posting gila-gilaan hehehe, niat ngejar indeks malah kehilangan indeks. padahal halaman yang terindeks udah 3 ratusan. tapi cara yang sama aku terapin (posting gila-gilaan) gak berdampak buruk pada blogku yang lain. ada tau kenapa ?
    Trus ada tau bagaimana ngembaliin indeks ga ?:pusing:
     

Share This Page