1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Mohon Doa & Dukungan untuk Kesembuhan Anak Saya

Discussion in 'Kenalan - Thread dan Posting Pertama Anda' started by jagoan999, Apr 19, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. jagoan999

    jagoan999 AdSense Pro

    Joined:
    Jan 16, 2012
    Messages:
    464
    Likes Received:
    42
    Location:
    City of Angles
    Salam sejahtera bagi seluruh member Adsense-id.

    Mohon maaf jika tulisan saya ini salah alamat, atau sekiranya mengganggu. Silahkan dihapus saja.

    Saya hanya berharap ada seseorang yang peduli
    .


    Putri kecilku yang berumur 18 bln adalah anak Down Syndrome & mempunyai kelainan jantung bawaan. Saat ini putri kecilku "Monica Freia Oryza Sativa" sedang tergolek tak berdaya di Rumah Sakit Umum dr. Kariadi Semarang karena infeksi paru2 & pembengkakan jantung. Opname di RS dr. Kariadi Semarang sejak tgl 11 April 2012.

    Bahkan hanya sekedar untuk ceck up & teraphy tiap bulan saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit, sehingga saya merasa tidak kuat dan berhenti di tengah jalan. Maklum pekerjaan saya saat ini serabutan dan penghasilan juga tak bisa dipastikan. Jangankan untuk periksa anak, untuk makan sehari2 saja kadang masih ngutang di warung tetangga (untung kontrakan gratis). Keadaan seperti ini sudah terjadi dari beberapa bulan yang lalu. Saya juga tak henti2nya cari pekerjaan yang mapan, tapi karena hanya berbekal ijazah yang hanya STM dan umur hampir 30an, rasanya agak sulit mencari pekerjaan offline yang salary nya bisa mengcover biaya medikasi anak saya.

    Saat ini biaya di Rumah Sakit sudah mencapai 5,2jt (update hari ini) dan belum bisa dipastikan bisa pulang kapan, karena menurut dokter yang menangani kondisi anak saya masih belum sembuh. Saat ini saya sedang bingung mau cari uang sebanyak itu di mana. Saya sudah tidak mempunyai apa2 lagi. Hanya motor second yang masih kredit (nunggak pula angsurannya) dan seperangkat PC jadul ini buat mencoba peruntungan di dunia IM (bahkan belum bisa mulai, gak tau mulai dari mana).

    Saya sudah berusaha mencari pinjaman dari keluarga, sodara, teman, dll. Tapi semua tak dapat berbuat apa2. Bahkan motor juga mau saya gadaikan dan hanya dihargai 1jt, trus sisanya gimana ? pertanyaan itu tiap hari selalu menghantui pikiran saya. Bahkan istri saya sempat nyeletuk mau bunuh diri saja. Betapa sedihnya saat ini karena merasa gagal menjadi kepala rumah tangga. Kadang saat sendiri seperti ini saya selalu nangis bila teringat kondisi anak saya, penuh selang di tubuh hanya demi menopang hidupnya.

    Kepada siapa saya harus mengadu, berdoa kepada Tuhan tiap hari. Berharap ada keajaiban untuk anakku. Sempat berpikir untuk menggalang dana untuk anak saya. Koin untuk Oryz seperti yang terjadi pada Prita & Bilqis, tapi saya harus mulai dari mana & siapa kira2 yang mau tau akan keadaan anak saya.
    Atau mungkin teman2 di sini bisa membantu saya, syarat apapun akan saya penuhi bahkan nyawa saya taruhannya. Semua ini saya lakukan demi anak saya.

    Bagi master2 yang ada di sini, yang berpenghasilan ribuan bahkan puluhan ribu dollar mungkin uang 5jt hanyalah recehan, tapi bagi saya itu jumlah yang amat sangat luar biasa besar sekali untuk saat ini.
    Atau mungkin ada saran dari teman2 semua untuk saya, apa yang harus saya lakukan. Otak ini sudah blank.

    Doa & Dukungan teman2 sangat saya butuhkan saat ini. Tangan2 Tuhan yang peduli pada sesama.
    Mohon maaf bisa coretan ini mungkin terlalu naif buat Anda. Saya hanya tak tau lagi harus berbuat apa.
    Hanya ucapan terima kasih yang sedalam2nya bagi semua atas doa & dukungannya. Semoga Tuhan membalas niatan baik Anda serta semakin lancar IMnya.
    Amin.




    Code:
    [B][SIZE=3][COLOR=#0000cd]anak saya dirawat di RSUP dr. Kariadi Semarang 
    
    Bangsal Anak Lt.I Ruang E
    
    a/n Monica Freia Oryza Sativa
    
    salam. Aan
    
    085 641 642 999
    [/COLOR][/SIZE][/B]
    
     
    Last edited by a moderator: Apr 27, 2012
  2. artha2

    artha2 Super Hero

    Joined:
    Apr 24, 2010
    Messages:
    778
    Likes Received:
    11
    Location:
    di tambang $$$$ favoritku
    Ane doakan semoga anak agan cepat sembuh.
    Yang sabar yah gan, mungkin ini adalah ujian yang berat buat agan. Ane yakin agan pasti mampu menghadapinya.
     
    jagoan999 likes this.
  3. bangzenk

    bangzenk Super Hero

    Joined:
    Dec 24, 2007
    Messages:
    4,511
    Likes Received:
    2,578
    Location:
    WebDijual.com
    coba kontak member2 semarang di sana.
     
    jagoan999 and ajie.kurniyawan like this.
  4. rajawali

    rajawali Super Hero

    Joined:
    Sep 20, 2010
    Messages:
    1,544
    Likes Received:
    82
    Location:
    Kota Semarang, Indonesia
    Semoga cepet sembuh gan. Mari berdoa sejenak baca Qs fathikah 3x.
     
    jagoan999 and ajie.kurniyawan like this.
  5. sariful

    sariful Super Hero

    Joined:
    Aug 22, 2009
    Messages:
    874
    Likes Received:
    54
    Location:
    Belakang ITC Cibinong
    Yang sabar kang.... Semoga diberi Jalan oleh Allah SWT... amin.... buat nambah semangat saya ingin bercerita...
    Anak saya lahir denga cara vakum... ketika itu langsung di inkubator...(Sampai hari ke-3 istri tidak tahu... saya selalu bilang anak-baik2 aza.. dalam perawatan dokter) setelah 7 hari di inkubator tak ada perkembangan.. akhirnya di rujuk ke rs yang lebih besar... ternyata di vonis jantungnya bolong 3,5 mm, kecil untuk ukuran kita tapi besar untuk ukuran anak-anak... dokter spesialis jantung tersebut menanyakan siapa yang punya riwayat penyakit jantung... saya tidak tau..mungkin kakeknya yang meninggal mendadak di umur 40 tahun saya.. katanya penyakit jantung bawaan... akhirnya opsi terapi obat selama 1 tahun.. jika tidak menutup lumang jantung nya tersebut.. maka pada saat umur 1 tahun aka di lakukan operasi.... dari awal persalinan dan rawat anak 7 hari sudah menghabiskan sekitar 11,5jt.. kemudian terapi obat 750rb/minggu... pinjam sana sini... sedangkan kerja masih serabutan buruh pabrik dengan gaji 2jt/bulan (Buat berobat mingguan aza lum cukup..) makan numpang sama ortu dan mertu... berobat tradisional juga... apa saja dilakukan.. yang penting anak sehat.... JUJUR HUTANG SAMPE TAHUN 2013 baru akan lunas...
    Alhamdulillah akhirnya anak saya sekarang sehat dan perkembangannya tidak terganngu.... saya kerja jam 7.30 -16.30 malamnya belanja kepasar tuk dagang sayu sayuran berangkat jam 02.20 balik jam 05.00 buat cari tambahan walau pinjaman lum bisa di ganti.. apapun untuk anak saya akan lakukan... kepala jadi kaki kaki jadi kepala....
    Tetap semangat kang... tetap berdo'a insya Allah ada Jalan.....
     
    faqihmq, noemar, dmztc03 and 20 others like this.
  6. ajie.kurniyawan

    ajie.kurniyawan Bisnis-ID.com

    Joined:
    Apr 2, 2011
    Messages:
    723
    Likes Received:
    48
    Location:
    Surakarta
    Langsung dilakukan penggalangan dana aja gan, member adsense-id insya allah baik-baik..
    Dikasih aja rek. bank di bawah thread agan
    Insya allah ada bantuan... :)

    *Semoga lekas sembuh anaknya... Amiinn... O:-)
     
  7. febrilatif

    febrilatif Super Hero

    Joined:
    Jun 12, 2010
    Messages:
    1,708
    Likes Received:
    33
    Location:
    New york
    mungkin warga semarang bisa d kroscek dolo ke tkp , klo demikian benar apa andanya , pasti akan d adakan pengalangan dana , sklian cari baklink gaib

    ps: ane doain smoga ada jln kluanya om , anaknya cepet sembuh amin :)
     
  8. ar_nardi

    ar_nardi Super Hero

    Joined:
    Mar 16, 2010
    Messages:
    2,344
    Likes Received:
    188
    Location:
    Ujungnya Samarinda
    Masya Allah udah berapa hari thread ini baru terekspos..
    semoga bisa dibantu TSnya secepatnya..

    ============

    semoga cepat sembuh anaknya :)
     
    Last edited: Apr 27, 2012
  9. RagieL

    RagieL Super Hero

    Joined:
    May 22, 2010
    Messages:
    3,305
    Likes Received:
    94
    Location:
    www.imers.club
    Mudah2an putrinya lekas diberi kesembuhan...


    nb: monggo agan2 yg deket ma RS Kariadi untuk kroscek, kalo benar adanya mari kita adakan penggalangan dana
     
  10. dutosolo

    dutosolo Super Hero

    Joined:
    Jan 10, 2012
    Messages:
    2,010
    Likes Received:
    2,369
    Location:
    omkicau.com
    Baru saja nongol setelah beberapa hari absen.... ayo dong siapa dan bagaimana memulai penggalangan dana?
    Mulai saja dari member forum ini... ayo-ayo.... mohon ada fasilitasi dari momod....
     
  11. seopintar

    seopintar AdSense Pro

    Joined:
    Nov 16, 2010
    Messages:
    440
    Likes Received:
    584
    Location:
    Yogyakarta
    penggalangan dana kek nya banyak yang setuju, coz gak ada yang nolak tuk beramal. Btw klo bisa via PayPal juga yoh :senyum:
     
    masterklik likes this.
  12. masterklik

    masterklik Hero

    Joined:
    Jul 21, 2008
    Messages:
    733
    Likes Received:
    44
    Location:
    kudus-boyolali-semarang
    iya setuju mas bro,biar lebih mudah
     
  13. kuadal

    kuadal Hero

    Joined:
    Jan 18, 2011
    Messages:
    555
    Likes Received:
    4
    menunggu perintah mastah...
     
  14. dmaz00

    dmaz00 Super Hero

    Joined:
    Jun 11, 2010
    Messages:
    1,909
    Likes Received:
    93
    Location:
    d1h4t1mu
    semoga cepet sembuh
     
  15. anandasatria

    anandasatria Super Hero

    Joined:
    Feb 25, 2011
    Messages:
    956
    Likes Received:
    40
    Rumah TS dimana ya?
    ane anak medan tapi kuliah di Semarang UNNES.
     
  16. bimaap

    bimaap AdSense Pro

    Joined:
    Feb 23, 2011
    Messages:
    268
    Likes Received:
    0
    Location:
    Jakarta
    Semoga lekas sembuh ya gan anaknya
    tetap berjuang gan sekuat tenaga,
    saya hanya bisa bantu doa dan share informasi
     
  17. senpul2006

    senpul2006 Super Hero

    Joined:
    Aug 7, 2007
    Messages:
    1,575
    Likes Received:
    41
    Location:
    Target BN Estate DONE
    welehhhh thread tgl 19,khok belum ada respon ya dari member semarang / modmod sini

    yang baca disundul aja terus threadnya,siapa tau modmod / member semarang jadi baca
     
  18. akucopexman

    akucopexman New Comer

    Joined:
    Apr 23, 2011
    Messages:
    35
    Likes Received:
    0
    Location:
    Tulungagung
    setuju dengan usul dari saudara Bangzenk, sekiranya member semarang bs membantu untuk survey. klo memang benar adanya kita bs langsung action
     
  19. bangzenk

    bangzenk Super Hero

    Joined:
    Dec 24, 2007
    Messages:
    4,511
    Likes Received:
    2,578
    Location:
    WebDijual.com
    UPDATE:
    Sudah diverifikasi, benar adanya anaknya TS sedang dirawat di rumah sakit, sudah disurvei juga ke rumahnya oleh sodara Biemo Ary.
    Silakan salurkan dana bantuan kawan2 ke rekening
    a.n. Biemo Ary
    Mandiri 135.0000035301
    Niaga 229.01.06142.18.1

    Besok akan diserahkan secara langsung oleh temen2 ads-id semarang.
     
  20. red army

    red army Dalih Webmaster Hangout team

    Joined:
    Mar 20, 2011
    Messages:
    1,657
    Likes Received:
    45
    Location:
    lagi bertapa


    mastah, ga ada PP ya? :D
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page