1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

NEWBIE WAJIB MASUK !!! Baca biar sukses !!!

Discussion in 'Panduan Forum' started by aksioma, Sep 11, 2011.

  1. aksioma

    aksioma Seller Terpercaya

    Joined:
    Aug 25, 2010
    Messages:
    2,481
    Likes Received:
    1,046
    Location:
    Malang, Indonesia
    Ini Khusus sesama newbie seperti saya, dan Thread Lanjutan dari Thread ane tembus 100 like :D
    Jangan mau jadi newbie terus...


    ini dia lanjutannya.....






    Apa benar bisnis online itu menghasilkan ?




    [​IMG]



    Mas aku dah dua tahun belajar bisnis online kok belum menghasilkan ya?”


    Jangan – jangan bisnis online itu penipuan ya?”


    Pertanyaan – pertanyaan seperti itulah yang sering ane and teman2 ane dengar dari “pemula” atau bahkan agan2 sendiri juga pernah berfikiran seperti itu?.


    Bisnis Online atau Bisnis Internet itu pada dasarnya sama dengan Bisnis Offline, perlu kerja keras beserta modal untuk membangunnya. Tapi sebagian besar orang berfikiran klo bisnis online itu enak, tinggal ongkang ongkang kaki dapat duit .

    Apakah itu salah?
    Tidak,,, itu benar kok, contoh orang yang adsensenya sudah ribuan dollar perbulan dia bisa membayar penulis (writer) puluhan atau ratusan dollar untuk mengurus blognya :D.


    Yang perlu kita luruskan adalah tentang pengertian bisnis online. Sama dengan Offline, yang namanya bisnis itu jika sudah tidak banyak yang kita kerjakan, akan tetapi system yang kita bangun telah bekerja untuk kita. Contoh, seorang juragan bakso mempunyai beberapa ataupun banyak karyawan yang di sebar di berbagai cabang baksonya, itu baru yang namanya bisnis yaitu system yang bekerja untuk kita.


    Klo kita belum punya sistem di dunia online jadi kita belom di sebut sebagai pebisnis online. Lha lantas apa yang kita harus kita lakukan? Bisa saja kita langsung mempunyai bisnis online, contoh kita bisa main2 ke flippa.com and beli blog yang sudah punya profit, tapi tentunya harganya sangat mahal apalagi buat kita2 yang modalnya pas2an :D


    Menurut ane ada 3 tingkatan atau golongan kita di internet.


    1. Bermain Internet

    Nah ini dia yang paling sering kita lakukan, selama kita di depan layar computer ataupun laptop seringkali kita hanya bermain2 browsing ke sana ke sini, facebookan chatting dll bener gak Gan? Kalau sudah begini apakah mungkin kita bisa menghasilkan dari internet ? Nah lantas gmn gan? Yuk lanjut ke nmr dua ya :D


    2. Kerja Internet


    Yuk kita liat berapa jam pada umumnya orang kerja? Rata2 adalah 8 jam kerja. Nah sekarang kita tanya pada diri sendiri....
    Berapa jam kita bekerja di internet dalam satu hari?
    Trus apakah harus 8 jam kita bekerja?

    Enaknya di internet itu kita sendiri yang jadi bos atas diri kita sendiri, jadi mau bekerja berapa jam pun itu terserah kita :D

    Tapi karena alasan itu pula kita jadi tidak fokus. Nah sebelum kita bisa melangkah ke nmer 3, kita harus benar2 mau bekerja and berjuang membangun aset bisnis internet kita nantinya.

    Ingat, tidak ada yang instan, bekerja di internet salah satu contohnya adalah kita membangun blog dan merawatnya agar banyak pengunjungnya.


    3. Bisnis Internet


    Sebagai contoh seumpama blog kita sudah ramai pengunjungnya and adsense kita sudah banyak penghasilan perharinya maka kita bisa menikmati hasil kerja keras kita :D Kerjanya jadi agak nyantai, tapi jangan terlena.... semua bisnis ada resikonya, seperti di banned adsense ataupun blognya.


    Nah setelah semua uraian di atas kini agan2 udah tau kenapa kita “belum” menghasilkan dari internet meski dari dulu kita mengenal internet? Itu semua karena kita terlalu banyak bermain main di internet, bukannya bekerja untuk membangun bisnis internet kita he...3x

    Mulai Sekarang Yuk Semangat Membangun Kerajaan Bisnis nantinya :D
    Perbanyak ASET BISNIS KITA :semangat!:


    PS: Like ada di bawah gan :senyum:


     
    Last edited: Mar 1, 2012
    DeVino, dennii, agushandi and 157 others like this.
  2. ibnu andhika

    ibnu andhika Banned

    Joined:
    May 30, 2008
    Messages:
    7,655
    Likes Received:
    641
    Location:
    Tempat Tenang dan Nyaman
    iya saya sendiri sampai sekarang sering browse ga jelas hehe makanya banyak waktu terbuang tetapi setelah dipikirkan kembali dan melihat banyak yang sukses di internet gairah kembali bergejolak meraup penghasilan berdigit-digit dengan cara halal semua butuh kerja cerdas juga doa orang tua :senyum:
     
    Reza Jatnika, khomi, afeyaja and 2 others like this.
  3. Content Repost

    Content Repost Super Hero

    Joined:
    Sep 6, 2011
    Messages:
    1,184
    Likes Received:
    839
    Mastah ku sharing lagi :gembira:
     
    zackmoxzie likes this.
  4. aksioma

    aksioma Seller Terpercaya

    Joined:
    Aug 25, 2010
    Messages:
    2,481
    Likes Received:
    1,046
    Location:
    Malang, Indonesia

    Yang Di undang newbie kok yang datang mastah :senyum:

    Iya mas Doa Orang Tua Juga penting..... Ya meyakinkan ortu dulu dengan cita2 kita sehingga di restui and di doain tip hari :D
     
    zackmoxzie likes this.
  5. Mazz TM

    Mazz TM Super Hero

    Joined:
    Feb 14, 2011
    Messages:
    1,583
    Likes Received:
    160
    Location:
    Magelang-Semarang (PP)
    Mantab mas bro....

    Nambahin dikit ya...

    Ente jualan di tanah berstatus gak jelas resikonya dijaring satpol pp.
    Ente main blackhat resikonya banned.
     
  6. aksioma

    aksioma Seller Terpercaya

    Joined:
    Aug 25, 2010
    Messages:
    2,481
    Likes Received:
    1,046
    Location:
    Malang, Indonesia
    Walah ini lagi newbie jadi jadian :lol:

    Makin sukses aja mas kayaknya..... AMIIN.

    ---------- Post added at 03:14 PM ---------- Previous post was at 03:08 PM ----------

    @ Mazz TM : Maksudnya apa ya? (Maaf mas bisa ku auto gak bisa yg lain )
     
  7. ibnuroem

    ibnuroem Super Hero

    Joined:
    Dec 13, 2009
    Messages:
    4,110
    Likes Received:
    358
    ngena banget nih sama ane...baru mau serius dikit..eh..nyasar ke news site, social network :swt2:

    akhirnya abis waktu disitu, mesti harus lebih disiplin lagi nih.
     
  8. Mazz TM

    Mazz TM Super Hero

    Joined:
    Feb 14, 2011
    Messages:
    1,583
    Likes Received:
    160
    Location:
    Magelang-Semarang (PP)
    Ente kan nyontohin jualan bakso...
    Ya ane nyontohin jualan di tempat terlarang...
    Semuanya ada resikonya...
     
  9. jongjava

    jongjava AdSense Fan

    Joined:
    Nov 26, 2009
    Messages:
    242
    Likes Received:
    76
    Location:
    Surabaya
    Hooh bener kata master aksioma , sama kayak ane skrg, perbandingan antara kerja online dan offline

    offline : 8 jam kerja, belum dimarahis bos, kagak bisa molor, harap2 cemas
    online : yah 3 jam lah :D, kita bosnya, keluarga butuh apa itu tinggal call

    dan yang paling ane garis bawahi.....WORK SMART NOT WORK HARD

    sampai saat ini ane masih nggelutin offline dan online, insyallah desember ane resign dan full time di online :D , mohon doanya master2....
     
    Ari Kuswanto likes this.
  10. aksioma

    aksioma Seller Terpercaya

    Joined:
    Aug 25, 2010
    Messages:
    2,481
    Likes Received:
    1,046
    Location:
    Malang, Indonesia
    Ayooo mas sama semangat pasang Target :D

    ---------- Post added at 05:49 PM ---------- Previous post was at 05:20 PM ----------

    he,,,3x maklum gan ane dulu kerjanya PKL pedagang Kaki Lima
     
    bagushendrayana likes this.
  11. B3dj0

    B3dj0 AdSense Fan

    Joined:
    Jun 20, 2008
    Messages:
    202
    Likes Received:
    123
    Sangat Inspiratif...semoga kita bisa fokus!!! !AAmiinn.....

    Go US$3k/mo! :D
     
  12. YosuaPane

    YosuaPane New Comer

    Joined:
    Sep 9, 2011
    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    thx infonya gan
     
  13. Yogy Anggry

    Yogy Anggry Super Hero

    Joined:
    Sep 11, 2009
    Messages:
    797
    Likes Received:
    14
    Location:
    Jogja
    iya nih gan, kadang ane gak fokus (sering malah) gara2 gak ada jadwal buat kerja online. Mungkin ada tips dari mas biar tetap bisa fokus dalam kerja online ini???
     
  14. uwanz

    uwanz Super Hero

    Joined:
    Jan 3, 2009
    Messages:
    849
    Likes Received:
    3
    Location:
    disini aja dari tadi...
    I like it..
    moga bisa ngikut jejak ente om, ane doain lebih cepat ente resign-nya...:semangat!::semangat!:
     
  15. aksioma

    aksioma Seller Terpercaya

    Joined:
    Aug 25, 2010
    Messages:
    2,481
    Likes Received:
    1,046
    Location:
    Malang, Indonesia
    Wah mastahnya kan ente :senyum:

    ---------- Post added at 11:11 PM ---------- Previous post was at 11:05 PM ----------

    Ampun suhu ^:)^ bimbing ane ke jalan yang benar

    ---------- Post added at 11:42 PM ---------- Previous post was at 11:11 PM ----------

    Sama2 gan :D
     
  16. Mazz TM

    Mazz TM Super Hero

    Joined:
    Feb 14, 2011
    Messages:
    1,583
    Likes Received:
    160
    Location:
    Magelang-Semarang (PP)
    Wah keren nih...
    Dari PKL jadi dollar maker....
     
  17. aksioma

    aksioma Seller Terpercaya

    Joined:
    Aug 25, 2010
    Messages:
    2,481
    Likes Received:
    1,046
    Location:
    Malang, Indonesia
    Amiiin moga cepat sukses dan bertahan makin sukses mas :D
     
  18. irfanesia

    irfanesia Super Hero

    Joined:
    Feb 15, 2011
    Messages:
    1,910
    Likes Received:
    58
    Location:
    Malang
    yang paling keren tu yang nomer 3..

    kapan ya saya bisa jadi kayak yg nomer 3
    :hmm:
     
  19. aksioma

    aksioma Seller Terpercaya

    Joined:
    Aug 25, 2010
    Messages:
    2,481
    Likes Received:
    1,046
    Location:
    Malang, Indonesia
    Ya namanya usaha mas :D
     
  20. pejuang_adsense

    pejuang_adsense Recommended Seller

    Joined:
    Sep 5, 2011
    Messages:
    596
    Likes Received:
    652
    Location:
    Jember
    mantab.
    memang tidak ada yg instan gan. kalo ane sih, selain fokus ane harus yakin kalo usaha kita sukses (pengalaman ane bisnis offline; sampai skg mash jalan). hehe.
    ane baru agustus kemarin ngeseriusin bisnis internet gan. ane yakin, 1 thn berikutnya ada hasilnya (tidak instan), hehe
     

Share This Page