1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Pemecah Batu

Discussion in 'Chit Chat' started by camie_ayapoe, Nov 10, 2011.

Tags:
  1. camie_ayapoe

    camie_ayapoe Traveller Blogger

    Joined:
    Jul 17, 2011
    Messages:
    908
    Likes Received:
    39
    Location:
    Behind Enemy Lines
    <Want to Share, Motivation> Salam sukses. . . . Ok. Kali ini saya ingin menuliskan sebuah Kisah Motivasi yang bisa di jadikan bahan renungan untuk mewujudkan impian-impian Kita. Sebelumnya saya ingin minta maaf Kepada Momod jika Thread ini menyalahi rules. Jika salah tempat Mohon dipindah aja, didelete juga gak apa apa. saya hanya seorang "New Comer" yang ingin berbagi. Silahkah dibaca, dipilih dipilih.


    Ada seorang pemuda yang sedang jalan-jalan ke sebuah pemukiman warga di pinggiran kota, sebut saja Desa Mlarik. Di seputaran sungai dia melihat ada tiga orang pemecah batu yang sedang bekerja di gubuk mereka masing-masing. Kemudian pemuda itu berbincang-bincang dengan tiga orang pemecah batu itu mengenai pekerjaan mereka. Tukang batu pertama adalah Pak Kinabalu, dia menjawab,”Aku sedang menyusun sebuah dinding”. Tukang batu kedua yang bernama pak Anjar menjawab,”Aku sedang mencari nafkah untuk hidup”. Dan pertanyaan yang samapun di lontarkan kepada tukang batu ketiga, yaitu Pak Arjuna. Dia menjawab,”Aku sedang membangun gedung tertinggi di kotaku.” Dalam hati pemuda itu bertanya-tanya kenapa jawaban mereka berbeda. Padahal mereka sama sama seorang pemecah batu. Apa maksud dari semua itu.

    Dengan penuh tanda tanya akhirnya pemuda itu kembali ke rutinitas sehari-harinya. Yaitu menjadi seorang karyawan sebuah perusahaan ternama di ibu kota. Walaupun dia bekerja selama bertahun-tahun, kehidupannya tak menampakan perubahan yang berarti. Dia hanya bisa membeli sebuah rumah kecil, itupun hasil kredit bulanannya. Pemuda itu mulai berpikir bagaimana hidupnya menjadi berarti, tidak hanya kerja dan kerja, karena bukan hidup yang seperti itu yang dia impikan. Di suatu hari, pemuda itu teringat dengan tiga orang yang pernah di temuinya beberapa tahun silam. Tiga orang pekerja pemecah batu yang dia rindukan. Akhirnya dia memutuskan untuk mengunjungi desa itu kembali. Satu lagi alasan kenapa dia ingin pergi ke kampung itu, dia penasaran dengan jawaban-jawaban yang di lontarkan ketiga pemecah batu itu.

    Dan apa yang terjadi, sesampainya di kampung tersebut dia hanya melihat seorang pemecah batu, di dekatinya orang tersebut dan ternyata Pak Anjar. Dia kemudian bertanya kepada lelaki setengah baya itu, ''dimana Pak Kinabalu dan Pak Arjuna, kok gak kerja pak?''. ''Mereka udah gk di desa lagi, Pak Kinabalu sekarang membuka usaha sebuah toko material di kecamatan. Sedangkan Pak Arjuna menetap di kota karena dia sibuk dengan bisnisnya, dia mendirikan sebuah perusahaan elite yang bergerak di bidang kontruksi bangunan di kota ini." Pemuda itu terheran-heran, setengah tidak percaya dengan apa yang barusan dia dengar. "Apakah mereka tidak pernah pulang sama sekali Pak?" tanya pemuda itu. "Setiap bulan mereka pulang kok, mereka selalu mengadakan syukuran setiap bulannya. Apalagi Pak Arjuna, dia berencana membangun sekolahan gratis di desa ini, dan saya katanya mau dijadikan guru ngaji di sekolan itu. Jadi saya punya job sampingan,hehehe'', terang Pak Anjar dengan wajah gembira. Pemuda itu akhirnya pulang dengan sejuta pelajaran yang dia dapatkan dari perjalanannya itu. Kini dia tahu kenapa jawaban ketiga pemecah batu itu berbeda.

    Apa yang Anda dapat dari cerita diatas? Apa yang Anda simpulkan? Kenapa masa depan mereka berbeda. Padahal mereka dulunya sama-sama seorang pemecah batu. Kuncinya ada pada pola pikir setiap individu. Pola pikir dapat mempengaruhi masa depan kita. Pak Anjar adalah tipe orang yang tidak mau berubah, dia pasrah pada keadaannya, pekerjaannya hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup. Sedangkan Pak Kinabalu, dia punya impian tapi dia tidak percaya pada kemampuan dirinya sendiri, sehingga ia membatasi impiannya tersebut. Pak Arjuna? Jangan ditanya, dialah sosok yang menginspirasi pemuda itu untuk tidak menyerah begitu saja dengan keadaan. Dia mengajarkan bagaimana memulai suatu kesuksesan, yaitu dimulai dari pola pikir yang 'baik'. Percaya pada impian dan kemampuan diri sendiri, percaya bahwa kita mampu mewujudkan impian kita tersebut.


    Sekian, semoga dapat berguna bagi kita semua. Masa depan Anda, adalah apa yang ada dalam pikiran Anda saat ini. Terserah keputusan Anda, mau jadi pemecah batu yang seperti apa. Dipilih dipilih. . . . :senyum:
    Keep Blogging, Keep Learning, Keep Sharing.
    camie_ayapoe
     
  2. gougou

    gougou Super Hero

    Joined:
    Dec 22, 2009
    Messages:
    2,019
    Likes Received:
    441
    mantap gan..
    inspiring banget..
    :senyum:
     
  3. jamaica

    jamaica AdSense Starter

    Joined:
    Nov 10, 2011
    Messages:
    89
    Likes Received:
    0
    mantabs
     
  4. scarface

    scarface Super Hero

    Joined:
    Nov 13, 2007
    Messages:
    6,291
    Likes Received:
    2,990
    Location:
    garut gito loh
    Mantap2
     
  5. elbarca

    elbarca Hero

    Joined:
    Oct 2, 2009
    Messages:
    530
    Likes Received:
    9
    mantap masbro
     
  6. nenkai

    nenkai Super Hero

    Joined:
    Dec 24, 2010
    Messages:
    977
    Likes Received:
    28
    mantab gan,,
     
  7. ririencha

    ririencha Super Hero

    Joined:
    Dec 22, 2009
    Messages:
    1,036
    Likes Received:
    34
    Location:
    Bekasi
    Mantep sharenya...

    Punya mimpi (untuk tujuan) + Action + PD = Sukses menanti
     
  8. darmok

    darmok Super Hero

    Joined:
    Aug 12, 2009
    Messages:
    1,323
    Likes Received:
    81
    Location:
    ujungsemi kaliwedi cirebon
    nais ser...sangat menginspirasi...
     
  9. najmun

    najmun Super Hero

    Joined:
    Apr 12, 2011
    Messages:
    1,253
    Likes Received:
    79
    Location:
    Banjarnegara
    Mantab om ,,,

    Intinya kita harus merubah Pola pikir kita ya (biar lebih maju) :senyum:
     
  10. camie_ayapoe

    camie_ayapoe Traveller Blogger

    Joined:
    Jul 17, 2011
    Messages:
    908
    Likes Received:
    39
    Location:
    Behind Enemy Lines
    betul banget... Sikap (attitude) kita adalah modal awal meraih sukses. Tanpa itu kita hanya akan jadi manusia tanpa tujuan hidup.
     
  11. semutdanlaba2

    semutdanlaba2 Hero

    Joined:
    Sep 23, 2011
    Messages:
    578
    Likes Received:
    14
    Location:
    Bumi Alloh SWT
    tujuan emang harus kita miliki
     
  12. akmal99

    akmal99 AdSense Pro

    Joined:
    Apr 9, 2015
    Messages:
    354
    Likes Received:
    12
    Muantab sekali
     
  13. latcha

    latcha AdSense Fan

    Joined:
    Jan 29, 2016
    Messages:
    157
    Likes Received:
    24
    lagi ngeblog, temen dateng,
    "utak-utik kayak gt terus, daftar kerja aja sana. gajinya jelas. ky gt trs km gk py masa depan"
    aku cm senyum.
    selang beberapa bulan doi dateng lagi,
    "aku dipecat bro. usaha apa yah? bingung nih"
    aku cm senyum. (mw nawarin usaha takut kurang berkelas bwt doi).
    beberapa bulan kemudian doi udh krj lg.
    lewat 2 bulan trs keluar krn gaji kurang gede (katanya).
    nanya usaha lagi.
    krj lagi. keluar lagi. berulang2 trs ky gt.
    aku msh senyum nyambi ngeblog.

    #bukaninspirasi
     
  14. akmal99

    akmal99 AdSense Pro

    Joined:
    Apr 9, 2015
    Messages:
    354
    Likes Received:
    12

    HAHAHAHA Mak jleb banget buat dia tuh .. terus dia tanya ga gan, hasil nge blog agan brp sebulan
     
  15. latcha

    latcha AdSense Fan

    Joined:
    Jan 29, 2016
    Messages:
    157
    Likes Received:
    24
    saking ngeremehinnya kali yah nyampe gk pernah nanya wkwk
     

Share This Page