1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Pengalaman Kena Tipu Sindikat Internasional. Waspada gan

Discussion in 'Bisnis Umum' started by gogreenboy, Feb 9, 2020.

  1. gogreenboy

    gogreenboy Hero

    Joined:
    Feb 27, 2011
    Messages:
    507
    Likes Received:
    137
    Location:
    Inside your heart
    Disclaimer : Kejadian ini belum kelar gan, masih dalam proses. Ane mau lapor polisi segera. Ane cerita ini biar agan2 nggak terjerumus di lobang yang sama.



    Nah jadi kejadian bermula saat tanggal 18 Januari 2020 lalu seseorang yang mengaku Jose Uliana minta connection di Linkedlin. Ya sebagai orang yang baik, ane sih gak curiga apa-apa gan, jadi ane terima. Kalau dari profilenya sih sepertinya dia orang timur tengah gitu gan. Selanjutnya dia nge DM di linkedlin bahwa dia mau ngajak ane bisnis dan ane bilang silahkan.



    Singkat cerita kami berbalas email dan disitu dia cerita bahwa dia adalah karyawan/sales manager di sebuah company di Inggris yang namanya GENOCLONE. Company ini dulu punya supplier untuk bahan baku pembuatan vaccine dari Indonesia yang disebut dengan HEZOGOTEN ROOTS SEED atau HRS. Tapi sang supplier dari Indonesia ini udah mokat gan. Jadi dia nawarin ane untuk kerjasama menjadi supplier pengganti HRS ini ke companynya. Kalau ane mau, dia mau kasih nama direkturnya dan suppliernya di Indonesia. Tapi ane gak boleh sebut nama dia didepan direkturnya yang namanya Nolan Abram. Mengapa? karena dia mau ambil untung dari bisnis ini juga gan.



    Si Jose ini kasih tau di Indonesia 1 sachet atau packnya harganya $1300 atau 18 juta gan, di jual ke companynya harganya $2,200. Selisihnya $900. Nah selisih ini dibagi 2, ane sama dia. Ane bilang mau. :mataduitan:


    Singkat cerita, ane email direkturnya. Keliatan bonafid gan, kagak pakai email gratisan tapi pakai email kantor, www.genoclone.com. Btw, pas ane selidiki sesudahnya ternyata genoclone itu situsnya cloningan dari www.adcbio.com. Bodohnya ane masih lanjut terus gan, mungkin gara2 kebayang keuntungannya gan. :monyong:


    Btw, email2 an nya semua pakai bahasa inggris gan. Bahkan si Jose Uliana kasih no hapenya juga +44 jadi ane pikir ini beneran dari UK.



    Ceritanya Ane disuruh pura2 jadi kerabatnya sang suppliernya yang udah mokat ini, dan menemukan dokumen bahwa genoclone ini pernah jadi rekanan trus ceritanya ane mau menggantikan posisinya jadi suppliernya dari Indonesia.



    Si direkturnya mau dan akhirnya rencananya mau pesen 600 sachets. Kebayang gan, 600 sachet x $2,200 = $1,320,000. Itu kan gede banget gan. emoticon-Wkwkwk keuntungan ane sekitar $900 x 600 = $540,000. Dibagi dua sama si Jose Uliana ini gan. Jadi ane untungnya sekitar $270,000 atau sekitar Rp, 3,645 miliar pake kurs $1 =Rp13,500. Itu doi mau pesennya per bulan gan :mukamesum:


    Nah kan sama si Jose Uliana ini ane dikasih kontak supliernya di Indonesia namanya Nurul Inayah. So ane kontak mbak Nurul Inayah ini. Katanya harganya emang 1 pack/sachetnya Rp 18,000,000.



    Ini bentuk Hezogoten Roots seednya gan..

    [​IMG]





    Hebatnya adalah si direkturnya yang namanya Nolan Abram ini kasih tau bahwa untuk menjamin bahwa barang yang ane supply sesuai kualitasnya dengan companynya dia, akan di kirim procurement managernya ke Indonesia.



    Nolan ini minta ane bawa samplenya, ane beli 2 sachets gan dari Nurul Inayah. Tapi ane bilang ke nurul kalau batal bisa diretur, katanya bisa gan. So ane bela2in gesek kartu kredit Rp.36 juta buat beli 2 sachets hezogoten roots seed ini. :nangis:


    Singkat cerita si PM ( Procurement managernya ) datang ke Indonesia gan, trus ngajak ketemuan di JW Marriot. Ketemuannya di lobbynya gan, itu mukanya kayak orang timur tengah gitu, bukan orang bule UK. Agak aneh juga sih. Logatnya juga kental banget timur tengah. :hmm2:



    Dari 2 sachets, dia cuma ngambil 2 pcs, katanya mau buat tes. besoknya mau ngabarin ane. Trus dia bilang mau buru2 tidur karena penerbangannya capek banget. Disitu ane juga dikasih PO nya gan.

    Seharusnya ane nungguin aja nongkrong di lobby marriot, apakah dia bener2 masuk ke hotel atau cuma numpang duduk2 doang di lobby :kacapembesar:

    Besoknya si direktur Nolan email gw, katanya dari 2 pcs ini valid 98% dari spek kantor mereka. Tapi dia bilang dia butuh tambahan 30-50 sachets lagi buat mastiin kalau ane bisa supply. Kan aneh.. dikasih 2 sachets cuma diambil 2 pcs, sekarang minta 30 sachet. Kebayang gan, kalau beli 30 sachets dari Nurul gw harus keluar duit kira2 Rp. 540 juta. Katanya kalau ane bawa jumlah segitu, langsung di transfer 70% payment.



    Ane bales emailnya, ane bisa sediain 50 sachets asal ditransfer dulu payment untuk 30 sachets. Tapi si Nolan kagak mau gan.



    Ane gak punya duit segtu, trus ane kontak sama Jose gan, via wa call.. logat bahasa inggrisnyanya juga kayak timur tengah, disitu ane tambah ngerasa aneh. Ane kasih tau situasi ini. Kata Jose, kamu beli aja 10-15 sachet ntr juga dia mau. Tetap gan, ane gak ada duit juga.



    Jadi akhirnya ane email si Nolan kasih tau kalau ane gak bisa bawa HRS nya sesuai jumlah permintaan dia. Dia kecewa tapi bilang mau bayar buat yang sample 2 sachets itu gan lewat proc managernya, sesudah si PM nya ini cari2 supplier lain di Indonesia. Jadi katanya karena ane gak bisa sediain kuantitas yang diminta, dia suruh si procurement managernya cari2 supplier lain.



    Demi menyelamatkan 36 juta, ane bilang ama Nurul dulu, kalau ane gak jadi deal. Ane bilangnya sih tunda dulu dealnya trus mau retur dulu 2 sachetnya. Awalnya dia bales, boleh. Trus waktu dia kirim HRS yang 2 sachet dia kan tulis alamatnya di Banjar baru kalimantan, tapi ane cek di google map, alamat itu gak ada gan :ha?:

    Terakhir ane chat wa sama Nurul tanggal 6 feb, dan sejak itu sampai hari ini no hape nurul kagak aktif dan no hape si procurement managernya juga mati gan



    Ane curiga ini sebenernya adalah sindikat gan. Bayangin aja kalau bener ane beli 30 sachets seharga 1/2 miliar trus kagak ketemu lagi sama si proc managernya, kan apes bener ane gan.. "nangis2"

    Jadi ane tunggu sampai besok tanggal 10 feb ini trs rencana mau email si Nolan dan kasi tau kalau PM nya kagak bisa dihubungi sekalian ngancam dia kalau ini sindikat penipuan bakal ane bawa ke polisi.



    Kira2 gitu gan untuk sementara, ntr ane update lagi. Yang jelas untuk agan2 di luar sana jika ada yang nawarin modus yang sama jualan hezogoten roots seed atau namanya diubah2 apalah, jangan langsung percaya gan. Hezogoten roots seed is FAKE



    Sekian dulu gan..
     
    Polma likes this.

Share This Page