1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

RINTIHAN KEPEDIHAN Korban "BOWO JENGGOT CS"

Discussion in 'Bisnis Umum' started by Rina Anjarwati, Feb 6, 2012.

  1. Rina Anjarwati

    Rina Anjarwati Hero

    Joined:
    Dec 21, 2011
    Messages:
    684
    Likes Received:
    115
    Rintihan Korban Bowo Jenggot & SS
    Sebagai ungkapan kepedihan wong cilik

    Oleh : Elang Dieng Plateau

    Bowo Jenggot, Rajawali dan SS (Sinar Sejahtera) sempat menggegarkan Wonosobo, konon mereka lebih terkenal ketimbang bupatinya sendiri, gara-gara ulahnya yang bikin heboh.


    Siapa yang tidak mau hidup enak ? ... Rumah megah, mobil mewah, uang melimpah dan istri cantik ? ... Katanya "Bowo Jenggot, Rajawali dan SS (Sinar Sejahtera)" mampu mengubah hidup anda, juga sering terdengar "mampu mengubah pulsa menjadi berjuta-juta rupiah".


    Hebatnya lagi Bowo Jenggot, Rajawali dan SS (Sinar Sejahtera) mampu memikat orang-orang yang penulis anggap pintar, Guru, Tokoh Agama, PNS, Pejabat dan banyak pula mahasiswa.


    Secuil kisah akan penulis tuangkan disini dan memberi pengertian kepada masyarakat, BAHWA "Cari uang itu tidak mudah".


    Ini merupakan sekelumit rintihan wong cilik, dan mereka yang menjadi mangsa keganasan Bowo Jenggot, SS dan Rajawali.


    Kisah 1:

    Panggil saja Umar (Bukan nama sebenarnya) Saya adalah salah satu petani dari pegunungan Dieng, selama setahun terakhir mengalami gagal panen dan hasil pertanian tidak bisa diandalkan lagi, singkat cerita teman saya menawari sebuah program investasi dengan hasil yang sangat besar (20%) lalu saya tergiur untuk mengikuti program investasi tersebut, selanjutnya saya meminjam uang dari bank sebesar Rp 50.000.000,00 dengan agunan rumahnya. Uang itu lalu dimasukkan ke Sinar Sejahtera (SS) dengan harapan akan memperoleh banyak bunga.



    1 Bulan kemudian, detak-detak menegangkan menyelimuti saya dan keluarga pasalnya ketika jatuh tempo saya tidak mendapatkan bunga dari investasi SS.


    Sampai dengan sekarang saya merasa kesulitan untuk setoran BANK, bahkan ekonomi saya semakin terpuruk, yang lebih menyakitkan saya mendapatkan surat dari BANK akan ada pemblokiran rumah sebagai jaminan di BANK.

    Kisah 2:

    Saya adalah seorang PNS, meminjam uang dengan agunan SK kerjanya. Jadi untuk melunasi uang dengan cara potong gaji. Dan hasil potongan gaji yang dia terima hanya sebesar Rp 75.000,00 dan menggantungkan penghasilannya dari bunga SS yang dianggapnya jauh lebih besar daripada gaji yg diperoleh tiap bulan.


    Namun ceritanya berbeda, sekarang nasib saya dan keluarga semakin pilu bagaimana harus melewati 120 buluan kedepan, kerja tanpa bayaran.



    Sebenarnya masih banyak ratusan kisah Korban Bowo Jenggot & SS, dan mungkin ada adalah salah satunya ?


    Rata-rata korban Korban Bowo Jenggot & SS menjual tanah, rumah dan aset-aset berharga mereka untuk dimasukkan sebagai modal investasi.


    Namun setelah beberapa bulan kemudian, mereka baru sadar, "Kalau selama ini mereka TERTIPU". Ironisnya ekonomi para Korban Bowo Jenggot & SS semakin terpuruk, dan tak sedikit para korban melarikan diri (entah kemana) karena kejaran hutang.


    Sebenarnya ini salah siapa ? ... Apakah Bowo Jenggot, Rajawali & SS atau korbanya sendiri atau bahkan pemerintah daerah (yang membiarkan bisnis investasi menjamur).

    Semoga coretan ini memberikan pelajaran yang berarti untuk teman-teman di Dieng, Wonosobo dan tidak terjerumus lagi kelembah hitam.



    ===========================================================
    Berhati-hatilah dengan produk investasi dengan iming-iming yang besar.......

    Kalau ada tetangga atau antum sendiri yang jadi korban silakan paparkan disini......biar tidak ada korban yang lainnya.......
     
    fach1910, teraskota, piechasa and 8 others like this.
  2. missyswan

    missyswan Super Hero

    Joined:
    Jun 3, 2010
    Messages:
    1,214
    Likes Received:
    100
    bowo jenggot yang sering ada iklanya di jtv itu ya gan? wakakak kalo bener2 tokoh agama seharusnya gak kejebak, kecuali ustad "bayaran" :p sistemnya aja bunga, riba.. dah gak sesuai sama ajaran agama
     
  3. Rina Anjarwati

    Rina Anjarwati Hero

    Joined:
    Dec 21, 2011
    Messages:
    684
    Likes Received:
    115


    JUMLAH PELAPOR PENIPUAN BOWO JENGGOT TERUS BERTAMBAH

    Jumlah member serta investor perusahaan investasi pulsa dan undian emas PT. Win Win Link Bowo Jenggot yang melapor ke Polisi terus bertambah. Bahkan sejumlah pelapor mengaku melakukan investasi cukup tinggi hingga Rp 1 miliar. Para member risau sebab sejak Muhammad Sulaeman Wibowo menghilang beberapa bulan terakhir komisi atas investasi yang dijanjikan tidak diberikan.


    Kapolres Wonosobo AKBP Yaved Duma Parembang melalui Kasubag Humas AKP Widayatno menyampaikan, bahwa sejumlah member PT . Win- Win Link Bowo Jenggot beberapa hari ini mendatangi kantor polisi. Sebagian hanya konsultasi hukum sebagian lagi melaporkan atas kerugian yang menimpa karena sejak dua bulan ini tidak menerima komisi yang dijanjikan perusahaan investasi pulsa tersebut.

    “ Beberapa warga datang ke kami, mereka ada yang melaporkan ada juga yang konsultasi mengenai persoalan mereka terhaadap Bowo Jenggot,”katanya

    Dijelaskan dia, bahwa diantara yang melapor terdapat satu warga asal Kabupaten Jepara yang mengaku telah menginvestasikan uang senilai Rp 1 miliar di perusahaan tersebut. dalam investasi tersebut dijanjikan tiap bulan bakal menerima komisi 10 persen dari nilai uang yang ditanamkan kemudian pada akhir tahun modal pokok dikembalikan secara utuh.

    “ Pelapor mengaku sejak dua bulan ini komisi tidak diberikan lagi. mereka sudah melakukan konfirmasi di kantor Bowo Jenggot, namun sejumlah karyawan tidak bisa menjelaskan,”katanya

    Dengan adanya sejumlah laporan, lanjut Widayatno, pihak kepolisian kini tengah melakukan pemeriksaan terhadap perusahaan tersebut. diantaranya meminta bukti laporan transaksi yang diakumulasi oleh perusahaan tersebut. Selain itu mengecek perjanjian investasi antara member dan perusahaan. Hal ini sebagai langkah untuk mencari unsur pidana pelanggaran yang dilakukan perusahaan investasi pulsa karena sudah meresahkan masyarakat.

    “ Kita masih mengumpulkan data. Termasuk menghitung berapa nilai uang semua investor yang ditanam di Bowo Jenggot,” tandasnya

    Terpisah Kepala Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu (KPPT) Makmun Asmara melalui Subiyantoro menyampaikan bahwa PT.Win Win Link Bowo Jenggot dalam pngurusan perijinan tercatat sebagai perusahaan penjualan pulsa.
    “ Aturan perijinan sangat jelas, bahwa hanya penjualan pulsa. Tidak boleh menggalang investasi,”katanya
    Namun, lanjut dia, pada beberapa tahun ini pihak KPPT pernah mendapat informasi bahwa peruhsaan pimpinan M Sulaeman Wibowo tersebut menggalang investasi. Pihaknya kemudian melakukan pemeriksaan ke kantor perusahaan tersebut, saat ditanya karyawan menjelskan bahwa perusahaan tersebut hanya menjual pulsa. Adapa pun ada yang menitipkan uang hanya untuk saldo pulsa.

    “ Tiap kali kita kesana belum pernah berhasil ketemu Bowo Jenggot. Karyawan menjelaskan bahwa semua transaksi berbentuk pulsa, termasuk investasi juga bagian dari penjualan pulsa. Sehingga kita tidak bisa mencari celah pelanggarannya,”katanya

    Berdasarkan informasi yang dihimpun, bahwa Pimpinan PT. Win-Win Link Bowo Jenggot yakni Muhammad Sulaeman Wibowo dikabarkan saat ini tengah berada di Bengkulu dalam pengawasan Polisi karena dilaporkan member di Provinsi tersebut karena selama dua bulan ini tidak memberikan komisi atas investasi beberapa member. (rase)
     
    dedensupiyanto likes this.
  4. menilajah

    menilajah Super Hero

    Joined:
    Mar 29, 2011
    Messages:
    3,392
    Likes Received:
    582
    Location:
    BE 64 UL BandarLampung-ID
    Salah kamar ga sih? apa ga di sub forum chit chat? :hmm:

    Btw, anak sekolah bisa online pas jam sekolah begini ya?!?!:heh?:
     
  5. ddr1986

    ddr1986 Super Hero

    Joined:
    Oct 2, 2011
    Messages:
    1,172
    Likes Received:
    460
    Location:
    Juventus Stadium

    Haduehhh....:hmm2:
     
  6. pwchinaga

    pwchinaga Hero

    Joined:
    Apr 14, 2011
    Messages:
    590
    Likes Received:
    13

    bisa gan,Bisa bget
    tpi syaratnya cuman 1
    GAG KETAUAN GURUNYA
    hhe:D
     
  7. bangzenk

    bangzenk Super Hero

    Joined:
    Dec 24, 2007
    Messages:
    4,510
    Likes Received:
    2,578
    Location:
    WebDijual.com
    :senyum: tetep berjalan..
     
  8. andikapra

    andikapra Hero

    Joined:
    May 24, 2010
    Messages:
    677
    Likes Received:
    49
    Kayaknya kasusnya udah lama ya...beberapa bulan di tahun lalu
     
  9. moffey

    moffey Super Hero

    Joined:
    Mar 28, 2010
    Messages:
    3,206
    Likes Received:
    577
    Location:
    Jakarta
    Bowo jenggot siapanya TS sih? kok ane nggk liat di tipi ya:))
     
  10. attametro

    attametro Super Hero

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    1,767
    Likes Received:
    50
    Location:
    Metro, Di Kamar Kos
    wah untung gak sampe ke Lampung si Jenggot cs. ini .....
    nah kalo si om menilajah sendiri, emang gak ada kerjaan jam segini, ko bisa online :lol:
     
  11. menilajah

    menilajah Super Hero

    Joined:
    Mar 29, 2011
    Messages:
    3,392
    Likes Received:
    582
    Location:
    BE 64 UL BandarLampung-ID
    kerjaan ane kan memang online depan komputer sama server :silau:
    sampe dilampung juga ga apa2, asal kita tetap waspada
     
  12. Rina Anjarwati

    Rina Anjarwati Hero

    Joined:
    Dec 21, 2011
    Messages:
    684
    Likes Received:
    115
    adaa deeeeehhhhhh....RHS..
     
  13. ooND

    ooND Super Hero

    Joined:
    Jul 24, 2010
    Messages:
    5,708
    Likes Received:
    1,116
    Location:
    Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia, Indonesia
    orang wonosobo kasian ya :nangis: kalo internet wonosobo gratis mah ane siap ngajarin ngeblog..
    ini aja ane sendiri keteteran gara2 inet busukkkkk
     
  14. aksioma

    aksioma Seller Terpercaya

    Joined:
    Aug 25, 2010
    Messages:
    2,481
    Likes Received:
    1,048
    Location:
    Malang, Indonesia
    Mending Belajar diKampung Blogger di MAgelang ada suhu Sumbodo MAlik aka Mbote yg mengajari PTR satu kampung tuch hehehehe.... Kan dari wonosobo dekat.
     
  15. Xavier1377

    Xavier1377 Hero

    Joined:
    Apr 8, 2011
    Messages:
    722
    Likes Received:
    349
    Location:
    Di Bumi Allah
    sungguh tragis nasib mereka yang tertipu.."nangis2"
     
  16. ooND

    ooND Super Hero

    Joined:
    Jul 24, 2010
    Messages:
    5,708
    Likes Received:
    1,116
    Location:
    Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia, Indonesia
    nanti deh kalo dah dapet hibah themes ciamik #ngacirrr :ninja:
     
  17. Udeh Nans

    Udeh Nans Super Hero

    Joined:
    Jun 14, 2010
    Messages:
    1,678
    Likes Received:
    279
    Location:
    Pemalang - Depok
    Udah busuk masih aja diterusin,,, :lol:

    Pindah kmare aja ond, banyak abg euy
     
  18. bed_boy

    bed_boy Twitter ADDICT

    Joined:
    Nov 11, 2009
    Messages:
    2,056
    Likes Received:
    132
    Location:
    Jogjakarta
    investasi tak tahu ilmu sama saja bunuh diri
    investasi tak kenal dekat siapa orangnya (percaya) sama saja bunuh diri
    investasi tak kenal logika, keuntungan saja yg diumbar-umbar sama saja bunuh diri
    lebih baik belajar dulu investasi, jangan mau dibodohi, toh semua butuh uang, tapi tak semua gila karena uang, masih ada logika, masih ada jalan menuju investasi yg benar. hehehe.
     
  19. Rina Anjarwati

    Rina Anjarwati Hero

    Joined:
    Dec 21, 2011
    Messages:
    684
    Likes Received:
    115
    Tetapi kenapa ya ada ribuan kasus.....masih ada orang yang ketipu......bukankah hal yg lalu bisa menjadi pembelajaran dimasa mendatang....mungkin modus baru kali ya...jd seolah2 lain daripada yg lain
     
  20. fear The FUR

    fear The FUR Super Hero

    Joined:
    Aug 12, 2011
    Messages:
    1,280
    Likes Received:
    121
    Location:
    Indonesia
    Sepakat, jelas sekali riba diharamkan. Riba beda dengan bagi hasil atau mudhorobah. Sayangnya kemudian banyak bisnis yang memakai label syariah & mudhorobah. Ane kurang tahu di Bowo Jenggot tepatnya seperti apa, memang kita akan kurang bahkan tidak tahu sebuah startegi bisnis itu tepatnya seperti apa jika kita tidak menengok ke dalam, sayangnya sebagian besar cara untuk menengok adalah harus bergabung berbayar. Dulu di TVRI Jogja Bowo Jenggot pernah tampil beserta para anggota bisnisnya yang semuanya sukses mendapat keuntungan materi, cuma model, cara, dan strategi ya tidak di share di siaran tersebut. Nah, yang kita perlukan adalah review dan pahami Bowo Jenggot dulu. Jangan sampai opini beberapa orang/ massa menjadikan kita ikut-ikutan ambil suara tanpa kita paham betul. MLM memang tidak haram begitu juga investasi, boleh saja, sama seperti usaha/ bisnis secara umum. Namun, memang banyak MLM yang kemudian malah membawa bisnis kepada ketidak-berkahan. Dan pesan untuk kita semua, hati-hati dalam mengeluarkan opini judgement terhadap bisnis yang eksistensinya jelas di masyarakat. Bowo Jenggot termasuk jelas keberadaanya. Better kita review & cari tahu dulu seperti apa BJ itu.
    >> Riba ada dimana-mana, waspadalah, waspadalah!
     

Share This Page