1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[SHARE] Bisnis jasa order, impor barang dari luar negeri, forwarder

Discussion in 'Berbagi Pengalaman' started by NEPTUNE, Jul 9, 2013.

  1. freebieweb

    freebieweb AdSense Starter

    Joined:
    May 22, 2013
    Messages:
    60
    Likes Received:
    1
    Thank you mastah :)

    Sent from my tablet samsung using Tapatalk
     
  2. andank

    andank Hero

    Joined:
    Oct 2, 2010
    Messages:
    517
    Likes Received:
    6
    Location:
    Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Indonesia
    Meski belum kepikiran sampai kesitu. Tapi moga ini menjadi pelajaran yang baik buat saya kedepannya. Thanks masta atas berbaginya
     
  3. ubayoke

    ubayoke New Comer

    Joined:
    Jun 12, 2013
    Messages:
    14
    Likes Received:
    1
    klo jasa2 webstore yang barang PO (pending order) itu gmn ya teknisnya, mungkin oom TS paham n bisa dijelasin juga di mari

    makasi om buat ilmunya
     
  4. masdono

    masdono New Comer

    Joined:
    Sep 19, 2011
    Messages:
    23
    Likes Received:
    0
    Location:
    Ngayogyakarto
    bisnis yg akan terus menanjak ini dan tidak akan berhenti
    org indo smakin kaya, dan smakin sneng blanja
    sukses bisnisnya bro,
    dl smpet jalanin hehehe
     
  5. chand

    chand AdSense Fan

    Joined:
    Jun 14, 2010
    Messages:
    100
    Likes Received:
    2
    Location:
    Sumatera
    Wah terima kasih banget nih sharenya.. sangat menginsprirasi sekali threadnya..
    pengetahuan ane jadi bertambah dengan bisnis jasa impor ini :D
     
  6. mandela83

    mandela83 Super Hero

    Joined:
    Oct 5, 2010
    Messages:
    1,666
    Likes Received:
    84
    Location:
    Bogor
    Mantap nih sharingnya, izin menyimak kelanjutannya yah
     
  7. crembuen

    crembuen New Comer

    Joined:
    Mar 7, 2012
    Messages:
    20
    Likes Received:
    0
    mantab mas..ditunggu kelanjutannya
     
  8. salizzudd

    salizzudd AdSense Pro

    Joined:
    Oct 16, 2012
    Messages:
    375
    Likes Received:
    27
    Wowww, salut sekali sama semangat TS yg begitu besar. SUKSES memang tidak bisa datang dengan instan.

    Baca "cerpen" TS di atas yg sanagt inspiratif, saya jadi inget sama kendala2 yg pernah saya alamin dalam bisnis online, sehingga gak jadi nerusin karena gak ada solusi.....

    Saya beberapa kali mencoba menjual produk2 asli indonesia, untuk dijual di market2 luar terutama US. Tp selalu kendalanya di SHIPPING FEE yg luar biasa besar. Saya jual barang dengan kisaran harga 200-300 ribu rupiah, tp shipping fee nya di atas 300 ribu, siapa yg mau beli ......... ( sementara seller di cina bisa menjual barang2 seharga $2 dengan ONGKOS KIRIM GRATIS KE SELURUH PENJURU DUNIA 8-} )

    Saya sering berandai-andai, ada jasa pengiriman mirip2 seperti yg TS ceritakan, tp dengan proses pengiriman yg dibalik.

    Jadi misal saya toko online dg buyer2 asal dr US dengan alamat pengiriman yg berbeda2, misalnya saja seminggu terkumpul 20 paket ke 20 alamat di USA. Kalau 20 paketan tadi dijadikan satu, kan lebih murah biaya ongkirnya untuk ngeluarin barang tadi dr "negri tercinta" ini ke USA, trus nanti di sononya diterima FORWARDER kayak TS ini, buat dikirim ke alamat masing2 di US.

    Mungkin kalau ada yg menyediakan jasa seperti itu akan banyak sodara2 kita di sini yg terbantu, dan tentunya bakal memuluskan proses "export" kecil2an ini.
     
  9. syahruldoank

    syahruldoank Hero

    Joined:
    Jul 17, 2011
    Messages:
    505
    Likes Received:
    46
    Setuju sekali Gan. Kalau ada jasa kayak gitu saya yakin sekali bakalan %100 laris manis.
    Cobaaa aja kalau pemerintah kita kayak di China ya. Yang memanjakan para eksportir.
    Kalau kita di Indo tidak hanya mahal ongkos kirim buat ekspor tapi pajak impor juga tinggi Haduuuuuh...:entahlah:
     
  10. beautiful

    beautiful AdSense Fan

    Joined:
    Apr 6, 2013
    Messages:
    236
    Likes Received:
    2
    Location:
    In front of you...
    GILa, si agan emang pembisnis gila, :omg:pantang menyerah ane bacanya juga sampe bs ngerasai gmn susahnya agan, yg sampe ketipu sgala.. tpi ane salut dengan perjuangan agan. meskipun masih muda tpi pny spirit tinggi. itu namanya laki, sukses ya gan sm usahanya.:semangat!: ane juga pengen seperti agan cuman ilmunya blum bs nampung soalnya lgi ngerjain usaha lain. itu aja blum maju. hhe
     
  11. beautiful

    beautiful AdSense Fan

    Joined:
    Apr 6, 2013
    Messages:
    236
    Likes Received:
    2
    Location:
    In front of you...
    betul gan. pajak ekspor impor di indonesia emang sadis, tyerlalu bnyk dikorup kali ya.. oops :swt2:
     
  12. hciq22

    hciq22 Super Hero

    Joined:
    Jul 11, 2010
    Messages:
    1,336
    Likes Received:
    106
    Manteb banget mastah sharenya
    Asik ya ada sodara di luar jadi bisa bantu2 juga ngurusin disana

    Sent from my LT26i using Tapatalk 2
     
  13. beautiful

    beautiful AdSense Fan

    Joined:
    Apr 6, 2013
    Messages:
    236
    Likes Received:
    2
    Location:
    In front of you...
    betul gan, klo ga pny tmn atau sodara diluar bakaln susah nyari orng yg bs dipercaya buat nampung barang. :hmm2:
     
  14. ammrizal

    ammrizal New Comer

    Joined:
    Jul 19, 2013
    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    kayak nya kalau ini harus punya banyak chanel ya :hmm2:
     
  15. capsule46

    capsule46 AdSense Fan

    Joined:
    Jan 29, 2011
    Messages:
    116
    Likes Received:
    14
    wahh... salute. Ane dulu juga jualan di ebay dan impor barang juga. Rencana mau bikin forwarder juga. Tapi kandas hehe... smoga sukses gan
     
  16. uzanks

    uzanks AdSense Pro

    Joined:
    Mar 27, 2012
    Messages:
    457
    Likes Received:
    5
    Location:
    Banjarbaru, Kalimantan Selatan
    wow dan wah deh pas baca tread agan, inspirasi banget, moga saya bisa sukses seperti agan juga hehe
     
  17. chachajarv

    chachajarv AdSense Pro

    Joined:
    Feb 4, 2012
    Messages:
    360
    Likes Received:
    7
    Trus untuk urusan cukai sm custom nya gmn? Apa aja yg agan urus? Misal SIUP, dll..
     
  18. polapelo

    polapelo New Comer

    Joined:
    Feb 16, 2013
    Messages:
    30
    Likes Received:
    1
    Gan, kisahnya inspiratif banget, kegagalan itu emang wajar, tapi sayang pas ane gagal ane milih berhenti sampai sekarang, kalo ane toko online kelas teri sih gan, udah cuma dropship, ditipu ama supplier,, huh kejam!
     
  19. Bisnisku-keren

    Bisnisku-keren AdSense Starter

    Joined:
    Aug 2, 2013
    Messages:
    68
    Likes Received:
    4
    Location:
    Indonesia
    Ijin nyimak,,, sangat menarik buat aku........... :silau:
     
  20. Pegilola

    Pegilola AdSense Pro

    Joined:
    Aug 2, 2013
    Messages:
    390
    Likes Received:
    89
    Wow, Sangat inspiratif dan mungkin sulit untuk diterapkan orang seperti saya.
     

Share This Page