1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[share] uang seratus ribu

Discussion in 'Chit Chat' started by ruzdee, Feb 1, 2010.

  1. ruzdee

    ruzdee Super Hero

    Joined:
    Sep 13, 2008
    Messages:
    2,355
    Likes Received:
    253
    Seorang sahabat menulis .....
    Uang SERIBU RUPIAH dan SERATUS RIBU RUPIAH memiliki asal-usul yang sama tapi mengalami nasib yang berbeda. Keduanya sama-sama dicetak di PERURI dengan bahan dan alat-alat yang oke.

    Pertama kali ke luar dari PERURI, uang seribu dan seratus ribu sama-sama bagus, berkilau, bersih, harum dan menarik. Tiga bulan setelah keluar dari PERURI, uang seribu dan seratus ribu bertemu kembali di dompet seseorang dalam kondisi yang sangat berbeda.

    Uang seratus ribu berkata pada uang seribu :Ya, ampiiiyuunnnn. ???..dari mana saja kamu, kawan? Baru tiga bulan kita berpisah, koq kamu udah lusuh banget? Kumal, kotor dan?? bau! Padahal waktu kita sama-sama keluar dari PERURI, kita sama-sama keren kan ?.. Ada apa denganmu??

    Uang seribu menatap uang seratus ribu yang masih keren dengan perasaan nelangsa. Sambil mengenang perjalanannya, uang seribu berkata :Ya, beginilah nasibku, kawan. Sejak kita ke luar dari PERURI, hanya tiga hari aku berada di dompet yang bersih dan bagus. Hari berikutnya aku sudah pindah ke dompet tukang sayur yang kumal. Dari dompet tukang sayur, aku beralih ke kantong plastik tukang ayam. Plastiknya basah, penuh bercak2 darah ayam. Besoknya lagi, aku dilempar ke plastik seorang pengamen, dari pengamen sebentar aku nyaman di laci tukang warteg. Dari laci tukang wartegaku berpindah ke kantong tukang nasi uduk , dari sana aku hijrah ke?baluang? Inang-inang. Begitulah perjalananku dari hari ke hari. Itusebabnya aku bau, kumal, lusuh, karena sering dilipat-lipat,digulung-gulung, diremas-remas, diselip-selipin. ??.?Uang seratus ribu mendengarkan dengan prihatin.:Wah, buruk nian perjalananmu, kawan!

    Berbeda sekali dengan pengalamanku. Kalau aku ya, sejak kita keluar dari PERURI itu, aku disimpan di dompet kulit yang bagus dan harum. Setelah itu aku pindah ke dompet seorang wanita cantik. Hmmm? dompetnya harum sekali. Setelah dari sana , aku lalu berpindah-pindah, kadang-kadang aku ada di hotel berbintang 5, masuk kerestoran mewah, ke showroom mobil mewah , di tempat arisan Ibu-ibu pejabat,dan di tas selebritis. Eh... aku punya pengalaman seru, aku pernah dipindah dari dompet boss ke dalam blouse sekretarisnya, waduuuuuuh ..... hangatnya,mana wangi - lagi !. Pokoknya aku selalu berada di tempat yang bagus. Jarang deh aku di tempat yang kamu ceritakan itu. Dan?? aku jarang lho ketemu sama teman-temanmu. ?Uang seribu terdiam sejenak. Dia menarik nafas lega, katanya : ?Ya. Nasib kita memang berbeda. Kamu selalu berada di tempat yang nyaman.

    Tapi ada satu hal yang selalu membuat aku senang dan bangga daripada kamu!??Apa itu ?? uang seratus ribu penasaran.
    Aku sering bertemu teman-temanku di kotak-kotak amal atau di tempat-tempat ibadah. Hampir setiap minggu aku mampir ditempat-tempat itu. Jarang banget aku melihat kamu atau temenmu disana?..

    nb. kalo ada yang bilang ini repsol
    anda benar
    ane repsol karena ceritanya menarik buat dibagi
     
    Dudayz, bangzenk and badboys like this.
  2. van_arista

    van_arista Konsultan Toko Online

    Joined:
    Aug 22, 2009
    Messages:
    3,348
    Likes Received:
    1,230
    Location:
    Surabaya
    sangat menyentuh sekali. dalem pesennya! :nangis:
     
  3. makemine

    makemine Super Hero

    Joined:
    Jul 4, 2009
    Messages:
    840
    Likes Received:
    40
    Location:
    Hospital
    Intinya apa nih


    :D
     
  4. pencari

    pencari Bypass Marketer

    Joined:
    Jul 31, 2009
    Messages:
    2,877
    Likes Received:
    135
    PERURI itu apa sih? :swt2:

    selanjutnya, tugas TS dan siapapun yang tersentuh dengan hikmah di atas untuk membiasakan diri menempatkan uang seratus ribu di kotak amal. siap? :malaikat:
     
    Latulip2009 likes this.
  5. xilver2dragon

    xilver2dragon AdSense Pro

    Joined:
    Jun 26, 2008
    Messages:
    336
    Likes Received:
    4
    perbedaan yang mencolok banget yah...... yang satu kumal, lusuh, lecek, tapi dia senang tetap bisa ketemu dengan teman-teman nya.... yang satu lagi bersih, rapi, selalu senang, tapi ga punya teman...


    hehehe, cuma itu inti cerita yang bisa ane tangkap :senyum:
     
  6. ~XerXes.DiGitaL.Com~

    ~XerXes.DiGitaL.Com~ Super Hero

    Joined:
    Nov 14, 2009
    Messages:
    1,755
    Likes Received:
    188
    Location:
    Sleman, DIY
    Hmmmm....inspiratif banget...moga bisa nempatin seratus ribuan di kotak amal masjid tahun ini...AMIN:senyum:
     
  7. dafhy

    dafhy Super Hero

    Joined:
    Oct 19, 2009
    Messages:
    822
    Likes Received:
    10
    jadi mari kita biasakan menempatkan uang seratus ribuan di kotak amal. biar uang seribuan ada teman yang lain:senyum:
     
  8. ridwanox

    ridwanox Super Hero

    Joined:
    Jan 1, 2010
    Messages:
    1,111
    Likes Received:
    56
    Location:
    Tanah Air Beta
    :nangis:cerita yang menyentuh
     
  9. ruzdee

    ruzdee Super Hero

    Joined:
    Sep 13, 2008
    Messages:
    2,355
    Likes Received:
    253
    insyaallah...... :malaikat:
     
  10. arramuse

    arramuse Super Hero

    Joined:
    Oct 24, 2008
    Messages:
    3,823
    Likes Received:
    446
    Location:
    Dead Inside
    Apa blum ada yah uang seratus ribu berada di kotak amal ?
     
  11. cebongipiet

    cebongipiet New Comer

    Joined:
    Jan 20, 2010
    Messages:
    40
    Likes Received:
    0
    ada kok :senyum: kan ga semua orang pelit :mataduitan:
     
  12. dhyar

    dhyar Super Hero

    Joined:
    Feb 10, 2007
    Messages:
    2,507
    Likes Received:
    141
    Location:
    Tasikmalaya
    Bagaimana jika di mulai dengan membantu Adek Bilqis?
     
  13. indrajid

    indrajid Super Hero

    Joined:
    Oct 16, 2007
    Messages:
    3,971
    Likes Received:
    81
    Location:
    Sembada - Berirama
    peruri = percetakan uang Republik Indonesia (CMIIW)
     
  14. Latulip2009

    Latulip2009 Hero

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    628
    Likes Received:
    5
    Location:
    di mana kaki ku berpijak
    insya allah, :nangis:
     
  15. Ega_bagus

    Ega_bagus Super Hero

    Joined:
    Oct 23, 2009
    Messages:
    2,355
    Likes Received:
    113
    Hmmm, uang seribuan emang ditakdirkan seperti itu sob :nangis2:
     
  16. rivaekaputra

    rivaekaputra Netpreneur

    Joined:
    Nov 6, 2009
    Messages:
    1,102
    Likes Received:
    41
    Location:
    Tangerang
    iya.....takdir......

    seperti : "kenapa pangeran diponegoro tertangkap.....???" ...........murid menjawab : "takdir":heh?::heh?::heh?:

    :lol:
     
  17. ibnu andhika

    ibnu andhika Banned

    Joined:
    May 30, 2008
    Messages:
    7,656
    Likes Received:
    640
    Location:
    Tempat Tenang dan Nyaman
    bisa di ambil makna dari cerita TS jadi semangat nih bos :senyum:
     
  18. arifbolang

    arifbolang Super Hero

    Joined:
    Oct 4, 2009
    Messages:
    3,505
    Likes Received:
    244
    Location:
    http://sukses.info
    udah pernah denger lewat email

    btw semoga membuat kita trus beramal
     
  19. anung

    anung Hero

    Joined:
    Jan 13, 2010
    Messages:
    649
    Likes Received:
    53
    Ga pernah bosen baca cerita ini, mantab gan :)
     
  20. zorndaike

    zorndaike Hero

    Joined:
    Sep 14, 2009
    Messages:
    637
    Likes Received:
    109
    ini :

    :mukamesum:

    kalo mau amal jangan yg susah susah, yg penting iklhas dan berkah, kalo setelah mengamalkan besar2x tapi kitanya malah jadi gak bisa beli makan apa itu berkah?
    oh iya kalo mau amal duidnya jangan yg lusush
     

Share This Page