1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Tiba-Tiba Akun WhatsApp Diregister Oleh Orang Lain?

Discussion in 'Chit Chat' started by rinirina, Sep 25, 2021.

  1. rinirina

    rinirina Aged Domains Seller

    Joined:
    Nov 17, 2014
    Messages:
    1,183
    Likes Received:
    100
    Location:
    Rivendale
    sekitar semingguan yang lewat tiba2 dapet SMS pemberitahuan dari Whatsapp kalo akunnya diregister di perangkat baru, padahal nomor WA nggak saya apa2in, tetep di hp yang lama, gak pernah mindahin..

    apa ada yang pernah ngalamin hal yang sama? mesti diapain yah ini? agak kuatir juga jadinya :D

    isi SMS:
    <#> Your whatsapp account is being registered on a new device
    Do not share this code with anyone
    Your Whatsapp code is: xxx-xxx
    4sglxxxxxx
     
  2. masihbagus

    masihbagus AdSense Fan

    Joined:
    Nov 5, 2012
    Messages:
    191
    Likes Received:
    95
    Aktifin verifikasi dua langkah, pin sama email beres. (Kecuali kalo nomer hp udh diclone)
    Kemarin2 nomer hp ane ada yg hangus smpe udh diaktifin dn dijual lgi sama provider.
    Iseng ngechat no.WAnya nggak aktif brrti verifikasi dua lgkahnya masih aktif

    Sent from my Redmi Note 5 using Tapatalk
     
  3. iisbetoq

    iisbetoq Super Hero

    Joined:
    Jul 13, 2011
    Messages:
    2,671
    Likes Received:
    222
    Location:
    ACIM PPOB
    culas juga ya provider nya, kebanyakan sih telkomsel
    tapi emang no lama bisa pindah tangan, no lama istri ane emang sengaja di angusin, ada saudara yg nelpon ke no lama yg ngangkat orang laen :lol:
     
  4. masihbagus

    masihbagus AdSense Fan

    Joined:
    Nov 5, 2012
    Messages:
    191
    Likes Received:
    95
    pernah denger cerita kalo nggak salah diforum ini ato mana lupa,
    beli nomer mau didaftarin shopee eh ternyata nomer bekas
    dan udah ada akun shopee plus saldo ratusan ribu :jatuhcinta:
    ajib bener dah..
     
  5. iisbetoq

    iisbetoq Super Hero

    Joined:
    Jul 13, 2011
    Messages:
    2,671
    Likes Received:
    222
    Location:
    ACIM PPOB
    cair dong om :mataduitan: tinggal request OTP aja buat login nya
     
  6. Adam.Hafiz

    Adam.Hafiz AdSense Starter

    Joined:
    Dec 23, 2019
    Messages:
    73
    Likes Received:
    3
    bisa jadi nomor bekas kalo baru beli, kalo udah lama dipake tiba2 dapet notif gitu hati2 aja takutnya di hack orang
     
  7. newbiefans

    newbiefans Super Hero

    Joined:
    Sep 5, 2009
    Messages:
    2,044
    Likes Received:
    335
    Location:
    DKI JAKARTA
    sudah mengactivekan verifikasi 2 langkah?
     
  8. rinirina

    rinirina Aged Domains Seller

    Joined:
    Nov 17, 2014
    Messages:
    1,183
    Likes Received:
    100
    Location:
    Rivendale
    ini nggak hangus sih, aktifnya udah dari lama

    iya udh lama dipake, bisa dihack?

    nggak pernah ngaktifin mbah
     
  9. AndreTron

    AndreTron AdSense Pro

    Joined:
    Nov 25, 2017
    Messages:
    392
    Likes Received:
    113
    Selama kode OTP g dikasih ama orang lain sih aman.

    Asal nmernya blm diclone, kwkwk
     
    rinirina likes this.
  10. rinirina

    rinirina Aged Domains Seller

    Joined:
    Nov 17, 2014
    Messages:
    1,183
    Likes Received:
    100
    Location:
    Rivendale
    kode OTP yang dapet dari SMS itu yah? itu sih aman mbah, nggak pernah disebar.
    btw, emang bisa ya nomor hp di klon sama orang laen?
     
  11. masihbagus

    masihbagus AdSense Fan

    Joined:
    Nov 5, 2012
    Messages:
    191
    Likes Received:
    95
    Bisa dong.. Tpi nggak sembarang org yg bisa, biasanya "orang dalem"

    Sent from my Redmi Note 5 using Tapatalk
     
  12. newbiefans

    newbiefans Super Hero

    Joined:
    Sep 5, 2009
    Messages:
    2,044
    Likes Received:
    335
    Location:
    DKI JAKARTA
    mending di aktivin buat jaga jaga, soalnya banyak kasus percurian nomor wa, trsu nomor wa yg di ambil alih di pakai untuk penipuan, ataau terkadang minta uang ke semua yg di list wa nya di ambil alih
     
  13. AndreTron

    AndreTron AdSense Pro

    Joined:
    Nov 25, 2017
    Messages:
    392
    Likes Received:
    113
    Bisa, dan udh banyak yg mengalami.
     
  14. Rootnesia

    Rootnesia Super Hero

    Joined:
    Sep 30, 2016
    Messages:
    3,262
    Likes Received:
    1,043
    Location:
    Wonogiri
    Coba beli nomer sembarang,
    Terus aktifin wa-nya
    Nggak usah diapa2in, diemin aja
    Klo kurang dr 48 jam tuh nomer diambil alih lagi fix gadgetnya kena malware :D
     
  15. Adam.Hafiz

    Adam.Hafiz AdSense Starter

    Joined:
    Dec 23, 2019
    Messages:
    73
    Likes Received:
    3
    sangat bisa gan, setelah di hack kemudian di clone. banyak kasus yg begitu kok
     
  16. Bang_Nizam

    Bang_Nizam AdSense Starter

    Joined:
    Dec 23, 2012
    Messages:
    56
    Likes Received:
    1
    Paling ada orang yang salah ketik nomer
     
  17. rinirina

    rinirina Aged Domains Seller

    Joined:
    Nov 17, 2014
    Messages:
    1,183
    Likes Received:
    100
    Location:
    Rivendale
    nggak diambil alih mbah, saya tetep bisa kirim/terima WA

    maksudnya orang baru mau bikin akun WA gitu? jadi nomer nya dia mirip no saya, dia keliru masukin nomer waktu mau daftar WA? :D
     
  18. Bang_Nizam

    Bang_Nizam AdSense Starter

    Joined:
    Dec 23, 2012
    Messages:
    56
    Likes Received:
    1
    begitulah kira2
     

Share This Page