1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Featured Visitor 100 biji, Dapet Rp. 10 juta perbulan! ILMU GRATIS!

Discussion in 'SEO' started by Rizal007, May 27, 2024.

Tags:
  1. ibudeny

    ibudeny Newbie

    Joined:
    Feb 5, 2015
    Messages:
    28
    Likes Received:
    2
    Makasih share-nya hu. Mau tanya
    1. Apa blog dalam studi kasus ini fokus di 1 topik misalnya insurance, atau banyak topik?
    2. Untuk artikelnya kalo kita rewrite dari google news boleh nggak?
    3. Ambil artikel dari transcript youtube boleh nggak?
    4. Thema foxiz-nya lisensi GPL atau resmi dari themeforest?
    5. Apa theme resmi dari themeforest bisa digunakan di lebih dari 1 domain?
    6. Kalo theme gratis seperti Hitmag boleh nggak?
    7. Keyword untuk artikel blog-nya apakah mentargetkan People Also Ask, Related atau gimana?
    8. Trafik 100 per hari itu dari Halaman Guest Post atau termasuk dari artikelnya juga?
    9. Ini blognya format magazine ya?
    Semoga dijawab. Terima kasih sebelumnya.
     
    Last edited: Jul 11, 2024 at 4:50 PM
    Rizal007 likes this.
  2. KPI

    KPI Ads.id Pro

    Joined:
    Jan 10, 2018
    Messages:
    288
    Likes Received:
    98
    Sepertinya beberapa pertanyaan sudah dijawab di halaman sebelumnya walaupun tidak persis kata2 pertanyaannya tapi garis besarnya sama.
    Untuk nomor 4 yakin resmi karena TS duitnya ngeprint sendiri hehehe. Duit miliaran saja cuma didiemin dan los di PEPE ratusan juta saja cuma senyum2 saja.

    Btw lisensi GPL itu apa ya? Versi nulled kah? setahu aku kalau beli atau download themes apapun dari seller atau web lain TANPA lisensi resmi Developer tetaplah masuk kategori gak resmi.
     
  3. newbiefans

    newbiefans Super Hero

    Joined:
    Sep 5, 2009
    Messages:
    2,114
    Likes Received:
    376
    Location:
    DKI JAKARTA
    Karena kebetulan saya jualan juga ribuan themes/plugin versi GPL, jadi kurang lebih penjelasan nya di bawah ini, tapi memang ada beberapa plugin dan themes yg memang tidak sepowerfull jika kita beli yang ori nya, tapi yg jual ori juga kadang mengeluarkan yg versi GPL nya selain yg ori nya

    Apa itu License GPL
    Singkatnya, GPL (General Public License) adalah lisensi hak cipta gratis untuk

    perangkat lunak dan jenis karya lainnya yang memberikan kebebasan untuk berbagi dan mengubah versi sebuah program/software serta memastikan program itu bisa digunakan secara GRATIS.

    Jadi, license GPL ini menjamin dan memastikan bahwa SIAPAPUN memiliki kebebasan untuk mendistribusikan salinan

    perangkat lunak baik secara gratis maupun mengenakan biaya.

    Dan bahkan SIAPAPUN juga bisa mengubah atau memodifikasi perangkat lunak atau menggunakan sebagian kode untuk mengembangkan perangkat lunak baru namun tetap dalam naungan lisensi GPL.

    Namun SIAPAPUN juga harus memiliki tanggung jawab tertentu ketika mendistribusikan salinan perangkat lunak tersebut.

    Jadi dengan naungan license GPL, siapapun memiliki kebebasan, berhak dan bisa untuk:

    • Menjalankan program untuk tujuan apapun
    • Mempelajari cara kerja program, dan mengubahnya agar sesuai dengan keinginan
    • Mendistribusikan ulang
    • Memodifikasi, meningkatkan, dan merilis perbaikan untuk publik.
    Untuk

    CMS WORDPRESS itu sendiri berada di bawah naungan lisensi GPLv2. Dan semua
    plugin dan theme yang ada juga memiliki lisensi GNU GPL.

    Jadi apakah Anda sudah memahami apa itu sebenarnya license GPL?

    Bagaimana dengan hukum jual beli

    plugin yang menggunakan embel-embel lisensi GPL?

    Karena semua plugin dan theme
    Wordpress berada di bawah naungan lisensi GPL, artinya SIAPAPUN berhak dan bisa menjual ulang plugin dan theme meski Anda bukan pembuatnya (developer).

    Kalau plugin dan theme WordPress GPL yang artinya GRATIS, kenapa theme atau plugin seperti Generate Press, Blocksy, Astra, WP Rocket, Elementor, dan lainnya tetap dijual dan harus dibeli? Bukankah seharusnya mereka membaginya secara gratis?

    Jadi sebenarnya yang dijual oleh para pengembang atau developer theme dan

    plugin
    Wordpress itu adalah SUPPORT dan UPDATE.

    Bahkan sebenarnya para developer ini menyediakan dan membuka (sebagian atau bahkan sepenuhnya) source code theme atau plugin mereka serta bisa diakses oleh publik. Anda bahkan bisa melihatnya sendiri di platform hosting kode seperti Github.

    Salah satu contohnya adalah GeneratePress. Theme yang sangat populer ini memiliki halaman Github di mana source code bisa Anda akses dan download dengan bebas. Anda bisa melihatnya di _github.com/tomusborne/generatepress.

    Bagaimana dengan theme dan

    plugin yang dijual kembali dengan embel-embel lisensi GPL?

    Kalau Anda mencari theme dan plugin

    Wordpress di marketplace, Anda pasti akan menjumpai banyak sekali penjual yang memberikan label GPL dan dijual dengan sangat-sangat murah.

    sumber : _wpnesia.id/license-gpl/
     
    Rizal007 likes this.
  4. KPI

    KPI Ads.id Pro

    Joined:
    Jan 10, 2018
    Messages:
    288
    Likes Received:
    98
    Makasih penjelasannya yg panjang gan. Tapi anehnya kalau developernya kasih versi gratisnya kenapa beliau2 ini kok malah menjualnya dengan harga murah dengan bernaung di bawah embel2 lisensi GPL ya? Kalau saya pribadi sih mendingan beli lsg ke developer walau harganya lebih mahal, karena saya tau rasanya "mudahnya" coding dan menciptakan ide untuk menjadi sebuah produk. Tapi ya semua keputusan akan kembali lagi ke urusan dompet dan perut masing sih.
     
    Rizal007 likes this.
  5. Rizal007

    Rizal007 Hero

    Joined:
    Mar 25, 2016
    Messages:
    658
    Likes Received:
    362
    makasih udh nanya yg banyak
    1. fokus 1 niche
    2. jgn rewrite bro --cara buat artikel gua bagi gratis kalo kripto gak berdarah2.
    3. cluenya bukan cuman youtube yg sediain sharing video
    4. resmi, alhamdulillah
    5. aturan 1 domain 1 lisensi
    6. hebatnya google adalah bisa mengenali gratisan dan beli. oprek aja bro. selama gua pake gratisan agak sulit naik.
    7. bisa pake alsoasked.com, tapi gua lebih suka refensi youtube, baca komen. hidden keyword google dari asli manusia
    8. semua artikel, skarang udh nyaris 1k karna ke listing di web2 besar
    9. format apapun bagus, gua gak pernah pake format, asal grid2 bagus, pake. contoh aja tampilan web2 bule gimana.

    theme / tampilan seperti apa yg disukai Google?

    pakai cara simpel gini...

    contoh, buka google - setting ke amerika - ketik 'SEO". buka 10 website teratas.

    seperti itulah bentuk theme profesional. ada 'About', ada 'Privacy', ada 'TOS', ada 'Contact', ada foro team, foto pemilik, ada alamat.

    dan jika ingin tampilan seperti itu, satu2nya cara, ya BELI atau gak oprek sendiri.

    Halaman depan berupa page, gambar orisinil, TTFB nya dibawah 200

    lagi berdarah bro, lagi males ngomongin pepe dan floki. ya urusan kuat2an mental aja, tutup mata, anggap uang ilang.

    yep betul
     
    fikrionline likes this.
  6. newbiefans

    newbiefans Super Hero

    Joined:
    Sep 5, 2009
    Messages:
    2,114
    Likes Received:
    376
    Location:
    DKI JAKARTA
    seperti nya pihak yg jual ori tetap mengincar ceruk pasar yg bawah untuk jangka panjangnya dan juga krn sangat banyak peminat nya dan juga agar tetap menjaga agar produk nya tetap di atas juga menjaga audiencenya dan developern berharap siapa tahu yg biasa pakai versi GPL krn beberapa fasilitas tidak terdapat di versi GPL akhir nya spend budget untuk beli yang ori nya, hal ini hampir sama analoginya seperti trik nya games yg free di IOS atau Playstote, jika ingin karakter nya kuat harus membeli beberapa item yg mau gak mau si user hrs spent cost khusus untuk membeli item tersebut
     
    Last edited: Jul 13, 2024 at 9:06 AM
  7. newbiefans

    newbiefans Super Hero

    Joined:
    Sep 5, 2009
    Messages:
    2,114
    Likes Received:
    376
    Location:
    DKI JAKARTA
    izin mengajukan beberapa pertanyaan hu

    1- kapan agan mulai melakukan jual webnya untuk menerima guest post? apakah setelah ada guest post+keyword yg di incar dari web agan telah terindeks di google?
    2- kembali ke pertanyaan pertama jika guest post+keyword yg di incar dari web agan telah terindeks misalnya sudah ada di posisi 100 besar apakah sudah bisa di jual juga atau agan tunggu moment hingga guest post+keyword yg di incar dari web agan telah di SERP nya di posisi 10 besar
    3- apakah agan pernah mengalami kejadian yg web untuk guet post ini (karena berdasarkan pengalaman saya sebagai SEO Specialist baik web pribadi dan web client) web kita di kerjai oleh kompetitor misalnya di link ke ratusan ribu situs p*rn, j*di, dan sebangsa nya? karena terkadang di dunia underground bisnis SEO ada istilah jika kita tidak di posisi atas maka kerjain kompetitor kita
    4- ketika agan meriset guest post+keyword yg di incar adakah parameter standar baku yg agan terapkan misalnya kompetitor nya yang low, midle atau yg high?
    5- untuk merawat agar tetap guest post+keyword yg di incar tetap stabil posisi nya apakah agan optimasi juga long tail keyword tersebut?
    6- dari ribuan email yg masuk ke agan adakah client juga yg tertarik membeli web agan? atau apakah agan juga sudah ada rencana ke depannya karena profit nye menjanjikan juga menjual di misalnya di flippa dan agan membuat kembali atm untuk mungkin puluhan hingga ratusan web yg sejenis karena agan punya semua sumber daya nya baik skill, dana unlimeted dllnya :D?
    7- pernahkah agan mendapati calon client ingin melakukan guest post di web agan ternyata setelah agan cek ternyata website nya kompetitor agan yg ternyata punya jasa juga guest post+keyword yg di incar sama juga dan bagaimana agan menyingkapinya?

    terima kasih atas jawabannya hu
     

Share This Page