1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[WTA] Pura2 jadi Produsen vs Jujur jadi Dropshiper?

Discussion in 'Dropshipping' started by adhimedia, May 23, 2013.

  1. zulkhaery

    zulkhaery New Comer

    Joined:
    Apr 24, 2011
    Messages:
    30
    Likes Received:
    1
    Location:
    Jakarta
    saran diatas ane bisa juga tuh :D
     
  2. okasa

    okasa New Comer

    Joined:
    Jul 22, 2013
    Messages:
    46
    Likes Received:
    0
    seperti yang udah banyak dibilang para mastah, mending sebutin barang dikirim dari kota x...
    yang penting jaga kedekatan dengan suplier & buyer,,,
     
  3. abizard

    abizard Graphic Designer

    Joined:
    Jun 20, 2013
    Messages:
    162
    Likes Received:
    12
    Location:
    Yogyakarta
    Rejeki tak lari kemana bro, menurut ane jujur aja. Kalo emang agan punya harga yang sama dgn supplier, itu udah point penting.
    Apalagi agan pinter marketing, karna konsumen itu raja. belum tentu tempat supplier agan menerapkan sistem yg sama ke pelanggan, mereka tentu lebih pasif, hanya menjual semata.
     
  4. andri_nong

    andri_nong AdSense Pro

    Joined:
    Nov 8, 2010
    Messages:
    359
    Likes Received:
    3
    Location:
    kulonprogo
    kalo menurut ane masih ke yang jujur aja kalo dropshipper,toh menurut pengalaman ane sendiri diajak COD juga sering nolak,dan ane bilang kalo dropshipper,terus ane kasih garansi aja,kalo barang tidak sampai uang kembali,menguasai materi juga penting banget soalnya membuat calon pembeli nyaman itu sulit,so kalau niat dan dibarengi doa bakalan lancar dah,jangan lupa sodakoh juga.
     
  5. SandyKeciik

    SandyKeciik AdSense Fan

    Joined:
    Jun 13, 2013
    Messages:
    103
    Likes Received:
    3
    Location:
    Batam.
    Maksud dari Kopi Darat itu apaan ?
     
  6. kaosdistrounik

    kaosdistrounik New Comer

    Joined:
    Aug 29, 2013
    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    Location:
    depok
    kalo dia masih ragu, bilang aja minta rekber..tapi dia yang nanggung ongkosnya....:silau:
     
  7. sibramaniyyi

    sibramaniyyi AdSense Starter

    Joined:
    Sep 5, 2013
    Messages:
    73
    Likes Received:
    0
    mending jujur aja jadi dropshipper kali gan....emang salah ya kalo kita jujur?yang penting usaha halal.....
     
  8. remotehost

    remotehost AdSense Pro

    Joined:
    Dec 2, 2007
    Messages:
    379
    Likes Received:
    8
    Location:
    localhost
    Awali usaha dengan jujur gan, insya allah jadi barokah :)

    Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk 2
     
  9. vilosta.com

    vilosta.com New Comer

    Joined:
    Sep 5, 2013
    Messages:
    30
    Likes Received:
    0
    asal ga di tanya ya ga ngomong
    paling bilang aja pengiriman dari gudang yang di kota X (misal)
     
  10. KickSoccerStore

    KickSoccerStore Banned

    Joined:
    Sep 8, 2013
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Location:
    Denpasar, Bali
    1. Poin penting kita sebagai seller harus jujur, kalau dropshipper bilang dropshipper. Toh kebanyakan buyer gak mempermasalahkan itu kok.

    2. Resiko sebagai dropshipper a.k.a tanpa modal ya gitu, bakal ada kendala - kendala yang bakal mempersulit kita seperti diatas, Supplier responnya lambat dsb, tapi balik lagi ke kitanya, kalo kita niat pengen maju ya hajar aja :D
     
  11. amrubhai

    amrubhai AdSense Starter

    Joined:
    May 5, 2012
    Messages:
    56
    Likes Received:
    2
    Location:
    Cilegon
    Ini nih kadang yang menjadi kesulitan bagi ane... Kalo pas yang beli masih satu lokasi dan pengen COD barangnya engga siap sedia, susah juga. Kadang agak bikin kecewa. Walaupun akhirnya jadi beli juga. :D
     
  12. monomonoz

    monomonoz AdSense Pro

    Joined:
    Mar 7, 2012
    Messages:
    275
    Likes Received:
    5
    Location:
    Indonesia
    banyak info disini jadi semangat buat jadi dropshiper lg. :malu:
     
  13. dmztc03

    dmztc03 AdSense Pro

    Joined:
    Jan 26, 2010
    Messages:
    280
    Likes Received:
    33
    Location:
    Surabaya
    Kalo ane gak bilang dropship kalo ga ditanya "ini produk sendiri"
    kalo produk knowledge kita bagus dan bisa jawab pertanyaan dengan cepet, customer ga biasanya ngira produsen langsung
    tapi ditanyapun dijawab dropship pun ga jadi masalah menurut ane
     
  14. dmztc03

    dmztc03 AdSense Pro

    Joined:
    Jan 26, 2010
    Messages:
    280
    Likes Received:
    33
    Location:
    Surabaya
    Bilang ja lokasinya sama kayak lokasi produsen, or bilang aja ga melayani COD. atau jual onlen aja
     
  15. The Legends

    The Legends New Comer

    Joined:
    Feb 8, 2014
    Messages:
    18
    Likes Received:
    0
    Location:
    Malang
    kayaknya ga masalah deh bilang ga bisa copdar..sepanjang pengalamanku kl yang satu kota pasti tanya dimana, nanti baru dijawab jujur ga masalah yg penting harga n kualitas kita udah bisa liat...mungkin awalnya qt pesan 1 ato 2 brg dulu utk liat kualitasnya jadi qt bisa professional n mantap meyakinkan pembeli gt hehehe
     

Share This Page