1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Dari Dropshipping, Memiliki Stock Produk Sendiri, hingga omset puluhan juta per bulan

Discussion in 'Berbagi Pengalaman' started by zainal2009, Nov 20, 2012.

  1. zainal2009

    zainal2009 Newbie

    Joined:
    Oct 24, 2012
    Messages:
    45
    Likes Received:
    59
    Rekan2 Publisher/Penjual/Dropshipper/Affiliate Marketer dan semua pelaku Bisnis Online,

    PERTAMA-TAMA SAYA INGIN MENYAMPAIKAN BAHWA THREAD INI BUKAN BERMAKSUD UNTUK PAMER / NARSIS DAN SEBAGAINYA YANG BERKAITAN DENGAN ITU, SAYA HANYA INGIN SHARE PENGALAMAN SELAMA MENJALANI BISNIS ONLINE


    YANG KEDUA, MOHON ADMIN JANGAN MENUTUP THREAD INI APABILA DITEMUKAN ADANYA UNSUR PROMOSI, TULISAN INI HANYA MENGAJAK PARA PEMBACA UNTUK LEBIH GIAT DALAM USAHANYA TERMASUK BAGI MEREKA YANG BELUM MENDAPATKAN REFERENSI BISNIS YANG COCOK DAPAT MENJADIKAN TULISAN INI SEBAGAI BAHAN RUJUKAN.
    :manja:
    PERKENALAN
    Awal perkenalan Saya dengan bisnis online dimulai pada tahun 2007, kala itu terdapat banyak sekali promosi di Internet untuk mendapatkan jutaan rupiah dari Internet, tanpa kerja kerja, tanpa keluar rumah, tanpa modal, pokoknya segala macam bisnis yang menggiurkan banyak sekali ditawarkan.
    Saya kemudian jatuh hati pada ADSENSE (entah mengapa baru saat ini Saya ketemu dengan forum yang membahas lugas tentang Adsense, mungkin malas browsing wkwkwkw :D)
    Untuk mewujudkan impian memulai Adsense, Saya kemudian mondar mandir di SE Google untuk mencari informasi gratis berkaitan dengan Adsense, ternyata ada ratusan atau bahkan ribuan referensi yang saya dapat. Sampai disini saya terhenti sejenak,.......saya kemudian bertanya dalam hati dengan informasi sebanyak ini, saya harus mulai darimana ?????????

    Akhirnya, guna mendapatkan petunjuk yang terstruktur dan sederhana, Saya kemudian membeli sebuah e-Book karya Mas Welly Mulia, meskipun pada awalnya terdapat keraguan saya tetap memantapkan hati untuk membeli ebook tersebut, andaipun saya gagal toh saya sudah memulai dan menganggap ini bagian dari Investasi Ilmu.
    Banyak sekali pengetahuan yang saya dapatkan dari eBook tersebut diantaranya : cara membangun sebuah blog, optimasi dengan SEO, link building, adwards, hingga bagaimana menghasilkan uang dari blog dengan menggunakan Adsense.
    Project pertama saya mulai dengan membeli sebuah hosting dan domain serta membangun sebuah blog Wordpress :semangat!:. Hari-hari saya lalui dengan Blog Wordpress ini mulai dari riset keyword, dan segala macam tetek bengek optimasi blog yang bikin pusing :pusing:, namun saya tetap bersyukur karena dengan seperti itulah saya belajar banyak. Permohonan Adsense saya terbilang cukup mudah dan cepat mungkin tidak sampai sebulan sudah di Approve :tepuktangan: , padahal saya pernah membaca artikel tentang susahnya untuk mendapatkan persetujuan dari Google untuk menjadi publisher Adsense.
    Hari demi hari saya lewati dengan bermain Adsense bahkan lebih dari 1 tahun, namun hasil yang dicapai tidak sesuai dengan harapan, bahkan sampai dengan hari ini total earning saya cuma 4 dolar hiks:nangis:SAYAPUN AKHIRNYA :nyerah:Sebagai Manusia yang selalu bersyukur, saya tidak merasa gagal total, Toh masih ada hasil positif yang saya dapat, apa itu ??
    ya, ILMU PENGETAHUAN

    Jika kita menyadari ILMU adalah Investasi terbesar dalam hidup, Niscaya rasa bersalah akan kegagalan tak akan pernah kita alami.
    RETURN OF THE HERO
    :ninja:
    Pada tahun 2009, setelah beberapa lamanya vakum dan berjanji tidak akan pernah mau lagi menjalankan Online Bisnis saya kemudian bangkit lagi dengan harapan baru, kali ini saya belum mau memulai project yang sempat lama terhenti tapi fokus pada belajar dan belajar, seperti kata mantan Guru Saya "Anne Ahira" :
    "JIKA KITA DIBERIKAN WAKTU 7 HARI UNTUK MENEBANG SEBUAH POHON, PERGUNAKANLAH WAKTU 5 HARI UNTUK MENGASAH KAPAKNYA DAN 2 HARI UNTUK MENEBANG POHONNYA"
    (Kurang lebih seperti itulah kalimatnya, maaf mbak Anne kalo salah mohon dilurusin)
    Saya kemudian menjadi salah satu murid di Sekolah Internet Marketing "ASIAN BRAIN" dimana Mbak Anne sendiri yang menjadi pengajarnya. Meskipun pembelajaran dilakukan secara online namun ilmu yang diajarkan sangat berbobot dan mampu dengan mudah saya cerna.

    4 bulan saya jalani dengan belajar di Sekolah ini, sambil belajar saya memulai project baru "Earning with Youtube" meskipun pada saat itu diajarkan pula Adsense secara lugas namun Saya lebih fokus ingin memulai hal yang baru. Lagi-lagi hasil yang dicapai tidak memuaskan hati. Menariknya pada saat itu saya juga tertarik dengan model Dropshipping yang tidak memerlukan modal dan relatif lebih gampang dimana kita hanya menjualkan produk orang lain namun atas nama kita sendiri sebagai penjualnya. Sekilah mirip affiliate marketing, bedanya kalo Affiliate kita tetap mencantumkan penjual aslinya seperti Amazon sedangkan Dropshipping, kita sendiri-lah yang dianggap sebagai pemilik barang. Belajar Dropshipping saya lakukan dengan mencari informasi gratis saja yang bertebaran di Internet dan berencana akan memulai dengan model bisnis baru ini.....NEVER GIVE UP :semangat!:

    PERKENALAN DENGAN KASKUS DAN MEMULAI DROPSHIPPING

    TAHUN 2010 ADALAH TAHUN PERMULAAN BAGI SAYA
    Jika ada yang mengatakan "DENGARKANLAH ORANG LAIN MESKI SEDIKIT PERKATAAN DARI MEREKA" barangkali perlu juga kita pertimbangkan. Hal inilah yang seringkali saya abaikan.
    Sahabat saya itu adalah penggila kaskus berat (Kaskus Holic) dia mengatakan "Jika ingin berjualan cepat laku cobalah buka thread dikaskus" awalnya saya abaikan, sampai suatu hari saya menemukan sebuah produk unik di Kaskus dan hebatnya lagi Saya diberikan kesempatan untuk menjadi mitra Dropshipping dengan syarat membeli minimal 1 pcs gadget tersebut.
    Lagi2 sy memberanikan diri untuk mengambil langkah ini memulai sebuah model bisnis yang baru, meskipun harga gadget tersebut cukup menguras isi dompet saya namun saya beranggapan ada 2 keuntungan yang bisa saya dapat :
    1. Saya bisa menjadi mitra Dropshipping dengan memulai bisnis ini
    2. Tentu saja saya bisa menikmati gadget ini.

    Berbekal pengalaman di Internet Marketing saya kemudian memulai bisnis ini dengan membangun sebuah blog wordpress meskipun gratisan. Saya kemudian mempraktekkan ILMU yang pernah didapatkan sewaktu bermain Adsense diantaranya : membuat dan mempercantik blog, optimasi SEO Onpage dan Offpage, membuat artikel menarik, membuat thread jualan di beberapa situs forum terbesar dan sebagainya.
    Berbekal dari pengetahuan yang sudah saya praktekkan seperti diatas ditambah kegilaan Saya terhadap dunia marketing (Pada saat itu Saya adalah mahasiswa jurusan Marketing) ditambah lagi dengan beberapa saran MARKETING dari Om "Tung Desem Waringin" Lewat bukunya "MARKETING REVOLUTION"
    AKHIRNYA......................
    Saya mendapatkan ratusan ribu setiap bulannya dari bisnis Dropshipping tersebut, kecil memang untuk ukuran pebisnis online, namun bagi saya inilah titik awal yang bisa mengubah pandangan saya mengenai Internet Marketing atau mungkin saja menjadi awal kebangkitan saya dalam meraih keping-keping rupiah dari Internet.

    MENJADI PEMILIK PRODUK DAN........MENGHASILKAN OMSET PULUHAN JUTA DALAM SEBULAN
    Waktu telah membuktikan pada akhirnya blog saya mencapai posisi tertinggi di SERP Google untuk keyword produk yang saya jual.
    ALHASIL, penjualan semakin meningkat meskipun saya akui beberapa pembeli berasal dari thread jualan saya di forum jual beli dan iklan-iklan gratisan namun dari blog inilah saya mendapatkan penjualan terbanyak. Visitor tidaklah banyak, hanya 150-200 perhari namun konversi penjualan dari Vistor menjadi Pembeli cukup banyak.
    Harus saya akui produk yang saya jual memang unik dan saat itu masih jarang ditemui dipasaran Indonesia, boleh dikatakan inilah Niche Product. :silau:
    Menjawab permintaan pembeli yang semakin tinggi, Saya pun memberanikan diri dengan mengambil stok produk untuk kuantity tertentu (pada saat itu menggunakan dana simpanan untuk persiapan ujian akhir / skripsi Saya). Hal ini Saya lakukan tentu saja untuk memperbesar margin profit Saya.
    Semoga ini menjadi tantangan yang membuahkan hasil positif, saya berujar demikian dalam hati.
    Harapan pun tercapai, omset penjualan Saya mencapai puluhan juta perbulan dari hanya menjual sebuah produk saja (bagaimana jika Saya menjual 10 atau bahkan ratusan produk)

    Hari demi hari, bulan demi bulan dan kini sejak tahun 2010 hingga saat ini Saya telah membukukan penjualan ribuan produk dan telah melayani ribuan pembeli dari Seluruh Nusantara. Terkadang dari beberapa Korporasi menawarkan pembelian dalam jumlah banyak (ratusan hingga ribuan pcs).

    SAYA PERNAH MENDENGAR INFO DARI INTERNET :
    "MENJADI PUBLISHER IKLAN JAUH LEBIH GAMPANG MENGHASILKAN DARIPADA MENJUAL SEBUAH PRODUK DI INTERNET, HANYA 5% SAJA ORANG YANG MAU MEMBELI PRODUK DARI INTERNET APALAGI DENGAN BANYAKNYA PENIPUAN DI INTERNET" Bagi saya, itu tidak sepenuhnya benar. Saya mendapatkan penghasilan yang diimpikan banyak orang justru bukan dari menjadi Publisher, melainkan menjadi real penjual di Internet. Namun jangan jadikan ini sebagai bahan untuk mendiskreditkan mereka yang telah susah payah menjadi PUBLISHER.
    Semua jalan telah terbuka, tinggal mana yang cocok untuk kita lalui.

    Di akhir artikel ini, tanpa bermaksud untuk PROMOSI,
    SEKALI LAGI MOHON ADMIN JANGAN MENUTUP THREAD INI ATAU BANNED SAYA
    Saya hanya ingin membuka jalan bagi mereka yang ingin melebarkan sayap bisnis selain publisher dan ingin menjual produk sungguhan (real) di Internet.
    Kini Saya pun membuka peluang bagi mereka yang berniat mencoba Dropshipping, silahkan PM Saya.

    Salam Marketer,
    Zainal
     
    Last edited: Nov 20, 2012
  2. im-januardi

    im-januardi Hero

    Joined:
    Sep 11, 2011
    Messages:
    508
    Likes Received:
    66
    Location:
    KALBAR
    Re: Dari Dropshipping, Memiliki Stock Produk Sendiri, hingga omset puluhan juta per b

    slam kenal, n selamat datang di adsense id mas bro, ok kenalkan jg ane Newbie Dropshipper, newbie ebayer. senag bisa kenal ama agan. Yep,..benar mas, Dropshipping juga nggak kalah worth nya ama bisnis OL yang lain yang penting apapun jenis bisnisnya kita harus FOKUS dan berkembabg.

    BTw, akif di ebay, kah ?n jualan apa,? n market nya dimana ??
     
  3. shireishou

    shireishou Super Hero

    Joined:
    Mar 22, 2007
    Messages:
    1,309
    Likes Received:
    197
    Location:
    Pondok Cabe
    Re: Dari Dropshipping, Memiliki Stock Produk Sendiri, hingga omset puluhan juta per b

    Shirei jg dropshipper. cmn krn yg dijual jg 'kroco2' harganya,ya untung jg ga seberapa. br jalan setahunan. br 2 bulan ini buat web jg.
    makasih threadnya. jd semangat.
    ini lg nyari kesempayan wat stock brg sendiri. tp lom nemu yg pas. huhuhu

    edit : oh ya kk,bukankah ini harusnya di subforum "bisnis umum"? sorry klo Shirei salah
     
    Last edited: Nov 20, 2012
  4. Khalid Blend Abdullah

    Khalid Blend Abdullah Super Hero

    Joined:
    Feb 15, 2010
    Messages:
    3,336
    Likes Received:
    2,393
    Location:
    Tangerang, Indonesia
    Re: Dari Dropshipping, Memiliki Stock Produk Sendiri, hingga omset puluhan juta per b

    ajiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiib storynya gan!
     
  5. im-januardi

    im-januardi Hero

    Joined:
    Sep 11, 2011
    Messages:
    508
    Likes Received:
    66
    Location:
    KALBAR
    Re: Dari Dropshipping, Memiliki Stock Produk Sendiri, hingga omset puluhan juta per b

    akan lebih baik jika TS y memberi detil yang lebih jelas tentang Dropshippping yang ia jalan kan. maksud ane Ts jualan apa, n marketnya di mana ??

    He..
     
  6. amplaz

    amplaz Hero

    Joined:
    Oct 28, 2011
    Messages:
    736
    Likes Received:
    45
    Location:
    depanlepi
    Re: Dari Dropshipping, Memiliki Stock Produk Sendiri, hingga omset puluhan juta per b

    cek PM gan
     
  7. dolob

    dolob Ads.id Pro

    Joined:
    Mar 1, 2012
    Messages:
    448
    Likes Received:
    44
    Location:
    artinya lokasi
    Re: Dari Dropshipping, Memiliki Stock Produk Sendiri, hingga omset puluhan juta per b

    Mantapppp... Great thread mas bro, sangat bermotifasi sekali. I like it!
     
  8. hardinalz

    hardinalz Super Hero

    Joined:
    Mar 8, 2010
    Messages:
    2,395
    Likes Received:
    1,420
    Location:
    /var/www/html
    Re: Dari Dropshipping, Memiliki Stock Produk Sendiri, hingga omset puluhan juta per b

    Berakit-rakit kita ke hulu berenang kita ke tepian.
    Mantap mastah.
    Cek PM.
     
  9. apaaja

    apaaja Hero

    Joined:
    Nov 5, 2011
    Messages:
    722
    Likes Received:
    39
    Location:
    Cianjur Tercinta❤!!
    Re: Dari Dropshipping, Memiliki Stock Produk Sendiri, hingga omset puluhan juta per b

    PM sent mastah..
    ditunggu pm baliknya:D
     
  10. indra_sinatra

    indra_sinatra Hero

    Joined:
    Nov 5, 2011
    Messages:
    577
    Likes Received:
    15
    Location:
    Medan, Indonesia
    Re: Dari Dropshipping, Memiliki Stock Produk Sendiri, hingga omset puluhan juta per b

    wih, keren, mastah.

    bagi2 dong ilmunya.
    kalo boleh tau, agan dropship produk apa?

    kalo boleh, sekalian di-share cara memulainya dari awal, gan. :senyum:
     
  11. uwanz

    uwanz Super Hero

    Joined:
    Jan 3, 2009
    Messages:
    848
    Likes Received:
    3
    Location:
    disini aja dari tadi...
    Re: Dari Dropshipping, Memiliki Stock Produk Sendiri, hingga omset puluhan juta per b

    idem nih gan..
     
  12. farhan212

    farhan212 Ads.id Fan

    Joined:
    Mar 6, 2011
    Messages:
    150
    Likes Received:
    1
    Location:
    Yogya
    Re: Dari Dropshipping, Memiliki Stock Produk Sendiri, hingga omset puluhan juta per b

    iya nih om...kurang lengkap...tutorialnya sekalian gitu...
    cek PM ya...
     
  13. maz_da

    maz_da Ads.id Pro

    Joined:
    Apr 11, 2011
    Messages:
    288
    Likes Received:
    11
    Re: Dari Dropshipping, Memiliki Stock Produk Sendiri, hingga omset puluhan juta per b

    super sekali gan :)
     
  14. BigHarry

    BigHarry Little Fighter

    Joined:
    May 18, 2011
    Messages:
    1,602
    Likes Received:
    488
    Location:
    Depok
    Re: Dari Dropshipping, Memiliki Stock Produk Sendiri, hingga omset puluhan juta per b

    keren mastah.
    saya baca-berulang kali... akhirnya saya temuin juga kunci share nya masbro. (kayaknya saya tahu produk niche nya deh :D )

    saya juga ada temen ebayer yang tergolong mastah (4-5 digit monthly).
    namun sayang dia belum tertarik share dimari (katanya salah kamar kalo share disini...)


    mantap mastah, sharenya dilanjut silakan...
     
  15. legowo

    legowo Hero

    Joined:
    Jan 10, 2012
    Messages:
    743
    Likes Received:
    46
    Location:
    marang sliramu
    Re: Dari Dropshipping, Memiliki Stock Produk Sendiri, hingga omset puluhan juta per b

    Wahh Mastah BigHarry ngasih clue...

    Buat TS share'a menginspirasi bgt.


    :semangat!:
     
  16. poetri

    poetri Super Hero

    Joined:
    May 11, 2011
    Messages:
    1,452
    Likes Received:
    265
    Re: Dari Dropshipping, Memiliki Stock Produk Sendiri, hingga omset puluhan juta per b

    like it, setidaknya bisa nambah pilihan kita utk dapet uang dr intrnt

    :ok::ok:
     
  17. pancuraji

    pancuraji Super Hero

    Joined:
    Mar 6, 2011
    Messages:
    1,691
    Likes Received:
    55
    Re: Dari Dropshipping, Memiliki Stock Produk Sendiri, hingga omset puluhan juta per b

    Ijin nyimak mastah, saya juga baru mau mulai bisnis dropship nih..
     
  18. muslimovic

    muslimovic Ads.id Pro

    Joined:
    Dec 16, 2010
    Messages:
    351
    Likes Received:
    7
    Re: Dari Dropshipping, Memiliki Stock Produk Sendiri, hingga omset puluhan juta per b

    NINGGALIN JeJak dlu ahhh.. cel PM gan...
     
  19. oranrossi

    oranrossi Ads.id Starter

    Joined:
    May 18, 2012
    Messages:
    81
    Likes Received:
    4
    Re: Dari Dropshipping, Memiliki Stock Produk Sendiri, hingga omset puluhan juta per b

    mantap ceritanya mas broo..bisikin ilmu dan produknya dunk bre:|
     
  20. ragiela

    ragiela Hero

    Joined:
    Apr 5, 2012
    Messages:
    566
    Likes Received:
    34
    Location:
    Di Hati Kici
    Re: Dari Dropshipping, Memiliki Stock Produk Sendiri, hingga omset puluhan juta per b

    ane sebenarnya jg pengen terjun ke dropship tp kok utk action prtma kok kayanya susah bgt ya gan.. smoga dgn baca thread ini ane bisa segera berani action gan.. thx ya gan..
     

Share This Page