1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Analisa Iklan Mobile Popunder yg Redirrect ke Tempat Lain & Download Aplikasi Sendiri

Discussion in 'Program PPC Lainnya' started by gagalganteng, Mar 19, 2016.

  1. gagalganteng

    gagalganteng Hero

    Joined:
    Jul 20, 2015
    Messages:
    650
    Likes Received:
    71
    Sekarang lebih dari 80% visitor blog berasal dari mobile. Seperti di blog ku, ni SS histats nya:

    [​IMG]

    Sudah lama saya pasang iklan popunder, tapi baru akhir-akhir ini sadar bahwa iklan popunder yang selama ini aku pasang justru membunuh blogku? Mengapa demikian, karena iklannya redirrect ke situs iklan karena itu pengunjung tidak bisa buka blog saya.

    Buat apa jika provider iklan membayar lebih mahal tapi pengunjung tidak bisa / kesulitan buka blog karena harus dilempar ke situs lain? Menurut saya provider yang redirrect blog ke tempat lain tidak bisa ditolerir, karena itulah aku terpaksa mencabut 2 provider popunder yang bahkan sudah cukup lama aku pakai yaitu Revenuehits dan Popcash, karena 2-2nya telah positif punya iklan yang redirrect ke tempat lain.

    Sekarang saya akan analisis beberapa provider iklan yang pernah saya pake, yang mana iklan mobile nya redirrect dan mana yang tidak. Saya hanya bahas iklan mobile ya, jangan disamakan iklan popunder di PC kalo di PC mah ga ada yang redirrect.

    Perlu digaris bawahi, saya tidak menjelekkan popunder iklan tapi berbicara sesuai pengalaman dan uji coba. Saya uji coba pakai browser chrome di Android dengan cara clear cache, jadi bisa membuka iklan provider terus-menerus dan bisa melihat-lihat produk iklannya.


    1. Revenuehits

    Ini provider rajanya dalam dirrect mendirrect. Bayangkan, baru pertama pasang Revenuehits saja, iklan mobile nya sudah redirrect ke playstore (kebanyakan ke lazada, UC web browser, dan aplikasi lainnya). Its ok, masih bisa diback lalu kembali ke blog, tapi lama kelamaan pasang Revenuehits, bukan ke playstore lagi redirrect nya tapi ke antivirus, kalo yang ini tidak bisa diback dan kembali ke blog. Kalau yang ini pengunjung mau tidak mau harus close iklannya dan buka blog dari awal lagi, itupun kalau pengunjungnya mau.

    Ni SS iklan Revenuehits yang redirrect, saya sudah email ke AM Revenuehits tapi ga direspon.

    [​IMG]

    Jika anda menemukan iklan Revenuehits seperti gambar di atas, selamat iklan mobile Revenuehits anda sudah positif redirrect ke tempat lain. :bye:

    Iklan mobile Revenuehits ini 90% redirrect ke tempat lain, ini sangat merugikan pengunjung mobile. Saya dulu pasang Revenuehits dan saya akui earning Revenuehits salah satu yang tertinggi di kelasnya, tapi jika iklan mobile nya 90% redirrect sudah tidak bisa ditolerir lagi, jadinya aku copot deh.


    2. Popcash

    Walau tidak separah Revenuehits, tapi aku masih sering menemukan iklan redirrect di Popcash, bahkan lebih parahnya beberapa kali redirrect ke iklan bokep :jatuhcinta:, padahal adult content sudah dimatikan. Iklan dari Popcash ini aku copot lebih dulu daripada Revenuehits karena iklan lendir sangat diharamkan di blogku.

    Iklan Popcash ini 50% redirrect ke tempat lain. Walau sistem iklannya Cuma muncul sekali per-IP dalam 24 jam, tetep saja pengunjung pertama akan kena redirrect ke tempat lain, kalo buka blog lagi baru tidak ada redirrect, itupun kalau pengunjung masih mau buka blognya lagi.


    3. Popads

    Masih ditemukan iklan redirrect di Popads, tapi presentase nya lebih kecil, cuma 30%. Tapi kalau Popads keluar iklannya terus-terusan itu jadi nilai minus buat pengunjung.


    4. Edomz

    Iklan edomz ini juga masih ada iklan redirrect, tapi jarang sekali, paling di bawah 10%. Artinya dari 10 pengunjung tapi cuma 1 yang kebagian iklan redirrect. Walaupun begitu, iklan mobile popunder edomz ini suka download aplikasi otomatis. Bahkan di atas 70% iklan edomz ini pasti download aplikasi otomatis, ada browser yang minta izin dulu, tapi ada browser yang langsung mendownload. Saya coba di 2 browser yang berbeda, yang satu aku buka blogku kedapatan iklan edomz masih minta izin apakah ingin mendownload aplikasi atau tidak, lalu di browser yang lain, tau tau aplikasinya sudah kedownload sendiri. Pengunjung yang pakai browser yang otomatis download aplikasi sendiri bisa marah-marah karena buang-buang kuota.


    5. Adf.ly
    Popunder adf.ly ini sudah aku uji coba dengan seksama, hasilnya 0% yang redirrect ke tempat lain alias TIDAK ADA. Tapi iklan adf.ly ini juga seperti edomz, suka nakal download aplikasi sendiri. Selain itu kelemahan adf.ly, suka reload blog kita jika keluar iklannya. Jadi pengunjung harus buka blog secara berulang-ulang tiap keluar iklan adf.ly, menurutku ini juga mengganggu pengunjung walaupun tidak separah kalo redirrect ke tempat lain.


    6. Popmyads

    Iklan mobile nya suka download aplikasi, tapi ada juga yang redirrect. Lebih banyak download aplikasi, presentase 70% download aplikasi, sisanya 30% redirrect. Not recommended.


    7. CPX24

    Hingga saat ini saya belum menemukan iklan mobile CPX24 yang redirrect. Iklan CPX24 ini juga gak pernah download aplikasi, tapi sayang ECPM terlalu kecil, kalah sama Mobicow & Poptm.. Kalo besar mah udah aku pasang dari dulu.


    8. Bidvertiser

    Iklannya tidak redirrect, tapi footernya sangat mengganggu. Menutupi seperempat layar HP, tidak bisa dinonaktifkan. Jadinya aku copot deh.


    9. Propeller Ads

    Banyak yang bilang Propeller ads bayarannya paling tinggi, aku tertarik coba. Waktu aku pasang, iklan mobile nya mirip-mirip Revenuehits lho, jadi 90% redirrect semua. ECPM Propeller ads juga tidak tinggi, cuma $0,5 / 1.000. Mungkin baru awal-awal pake jadi masih rendah.


    10. Poptm
    Sampai detik ini saya pakai Poptm, belum ada iklannya yang redirrect ataupun download aplikasi. Bahkan iklannya pun kebanyakan tentang antivirus, munculnya juga tiap 3 jam sekali jadi tidak mengganggu pengunjung. ECPM Poptm tidak terlalu tinggi, berkisar $0,6, tapi walaupun ECPM tidak tinggi, Poptm bisa dapat impresi tinggi dengan mudah. Bahkan menurut pengamatan saya, impresi Poptm paling tinggi dari semua provider yang pernah saya pake, mungkin karena Poptm bisa nembus adsblock. Recommended buat dicoba.

    BACA JUGA:
    Poptm, Popunder Baru Terbaik dengan Impresi dan ECPM Tinggi


    11. Mobicow
    Ini rajanya mobile popunder. Tidak seperti Revenuehits yang jadi raja dalam dirrect mendirrect, Mobicow ini menjadi raja dalam arti positif. Iklan Mobicow tidak pernah redirrect ataupun download aplikasi, selain itu ECPM nya sangat tinggi, berkisar $2, sangat recommended buat mobile.


    KESIMPULAN:
    Untuk saat ini, saya duetkan Mobicow dan Poptm untuk mendapatkan hasil maksimal, walaupun begitu pengunjung juga tidak sebal karena tidak ada iklan redirrect atapun download aplikasi otomatis. Semoga analisis ini bisa menjadi bahan pertimbangan anda sekalian dalam memilih iklan popunder yang ramah dan tidak membuat pengunjung kapok mengunjungi blog kita.
     
    Last edited: Apr 6, 2016
  2. antoterong

    antoterong Super Hero

    Joined:
    May 23, 2012
    Messages:
    893
    Likes Received:
    93
    Re: Analisa Iklan Mobile Popunder yg Redirrect ke Tempat Lain & Download Aplikasi Sen

    saya ngebuka web ada iklannya mobicow ngeredirect gan. taunya itu mobicow soalnya pas redirect ada tulisannya mobi.cow gitu secara sepintas kebaca.

    redirectnya ke web yg tampilannya seperti di attachment agan, tapi alamat urlnya beda. entah itu mobicow beneran atau bukan soalnya ane gak main mobicow jadi gak tau ciri khas pastinya, tapi tulisannya kebaca sepintas
     
    Last edited: Mar 19, 2016
  3. Alfiant

    Alfiant Super Hero

    Joined:
    Jul 3, 2014
    Messages:
    1,515
    Likes Received:
    147
    Location:
    Indonesia
    Re: Analisa Iklan Mobile Popunder yg Redirrect ke Tempat Lain & Download Aplikasi Sen

    Mending buzzcity om,,
     
    Adsterdam and servvo like this.
  4. servvo

    servvo Forum reader

    Joined:
    Oct 10, 2010
    Messages:
    7,289
    Likes Received:
    1,063
    Location:
    Barat Bantul City
    Re: Analisa Iklan Mobile Popunder yg Redirrect ke Tempat Lain & Download Aplikasi Sen

    Waduh ane jarang analisis kayak gt.. Sementara pake revenuehits adreactor sama popcash yg paling bagus adreactor earningnya. Tp g tau soal Redirect

    Sent from my Andromax I46D1G using Tapatalk
     
  5. Bugeast

    Bugeast Super Hero

    Joined:
    Jul 14, 2015
    Messages:
    1,765
    Likes Received:
    133
    Location:
    Makassar, Sulawesi Selatan
    Re: Analisa Iklan Mobile Popunder yg Redirrect ke Tempat Lain & Download Aplikasi Sen

    asem memang revenuehits rajanya redirect
     
  6. framerate

    framerate Ads.id Pro

    Joined:
    May 7, 2015
    Messages:
    250
    Likes Received:
    45
    Location:
    City of Angkot
    Re: Analisa Iklan Mobile Popunder yg Redirrect ke Tempat Lain & Download Aplikasi Sen

    thanks banget gan analisanya, sangat bermanfaat buat ane, kebetulan ane lagi nyari iklan khusus mobile (pengunjung ane 95% mobile)
    ane sebelumnya pake revenuehits dan popcash, dua2nya emang parah dalam redirect, ane test sendiri buka pake android, langsung ane cabut saat itu juga

    mau nanya gan, apa mobicow dan poptm aman disandingkan dengan adsense?
     
  7. gagalganteng

    gagalganteng Hero

    Joined:
    Jul 20, 2015
    Messages:
    650
    Likes Received:
    71
    Re: Analisa Iklan Mobile Popunder yg Redirrect ke Tempat Lain & Download Aplikasi Sen

    kalo ga pasang mobicow kok bisa tahu mobicow redirrect gan?
    ane pake mobicow, sekalipun ga pernah redirrect iklannya
     
  8. gagalganteng

    gagalganteng Hero

    Joined:
    Jul 20, 2015
    Messages:
    650
    Likes Received:
    71
    Re: Analisa Iklan Mobile Popunder yg Redirrect ke Tempat Lain & Download Aplikasi Sen

    aman gan, adsense nya udah full approve kan? kalo udah full approve gpp..
    Earning mobicow + poptm vs adsense, kalo visitor indo masih menang mobicow + poptm, bisa 3x lipatnya

    coba tes buka blog lewat HP gan, kalo redirrect berarti biang keroknya kalo ga revenuehits atau popcash atau malah keduanya.. :lol:
    kalo positif redirrect itu bagaimanapun tetap merugikan gan, saran sih buruan dicabut, karena visitor ga bisa buka blog agan
     
  9. framerate

    framerate Ads.id Pro

    Joined:
    May 7, 2015
    Messages:
    250
    Likes Received:
    45
    Location:
    City of Angkot
    Re: Analisa Iklan Mobile Popunder yg Redirrect ke Tempat Lain & Download Aplikasi Sen

    gan mau nanya, visitor ane sekitar 2k/day, pv sekitar 5k/day, tapi kok di popatm hanya tercatat sekitar kurang dari 1k impresi/day (sekitar 400-800 / day), memang popunder popatm hanya muncul 1 ads / 1 ip / 1 jam, tapi apa memang sejauh itu bedanya dgn jumlah visitor?
    mobicow lebih parah, maksimal hanya dapet impresi 100an/day

    visitor ane mostly dari fb (ane pasang fb ads), sekitar 85%

    oh iya 1 lagi, untuk poptm dan mobicow, agan pake tipe iklan manual (skrip html) atau yg plugin wordpress? sama aja kah impresi yg didapetnya?
    thanks gan jawabannya, jujur ini thread yg selama ini ane cari, bener2 membantu ane
     
  10. gagalganteng

    gagalganteng Hero

    Joined:
    Jul 20, 2015
    Messages:
    650
    Likes Received:
    71
    Re: Analisa Iklan Mobile Popunder yg Redirrect ke Tempat Lain & Download Aplikasi Sen

    Emang gitu gan, impresi pasti di bawah visitor.. Tapi kalo dibandingkan impresi dari popunder lain, poptm masih lebih tinggi.. Kalo mobicow khusus mobile, jadi impresi yg hitung cuma yg online lewat mobile, lewat PC ga kehitung.

    kalo aku pake skrip html, soalnya punyaku blogspot
     
  11. Dwipangga

    Dwipangga Super Hero

    Joined:
    Mar 25, 2010
    Messages:
    3,142
    Likes Received:
    297
    Location:
    Home
    Re: Analisa Iklan Mobile Popunder yg Redirrect ke Tempat Lain & Download Aplikasi Sen

    ane pake mobicow cuma 2 hari, redirect mulu.. itu pengalaman ane..
     
  12. hacktube

    hacktube Ads.id Fan

    Joined:
    Jun 3, 2013
    Messages:
    192
    Likes Received:
    11
    Re: Analisa Iklan Mobile Popunder yg Redirrect ke Tempat Lain & Download Aplikasi Sen

    sangat bermanfaat analisanya (y)
     
  13. fauyii

    fauyii Ads.id Fan

    Joined:
    Dec 31, 2015
    Messages:
    108
    Likes Received:
    25
    Location:
    Temanggung - JakSel - Jogja
    Re: Analisa Iklan Mobile Popunder yg Redirrect ke Tempat Lain & Download Aplikasi Sen

    Ane yang perna coba cuman PopCash, Pasang 2 bulan visitor turun 40% pageview turun 60%. Pertama ane kira visitor sebel ama iklan model pop ini, jadi ane copot semua kecuali 1 blog. . . . nah, setelah baca ini ane jadi mikir "apa karena kena redirect ini juga kali ya? blog ane dulu jadi terjun bebas"
     
  14. framerate

    framerate Ads.id Pro

    Joined:
    May 7, 2015
    Messages:
    250
    Likes Received:
    45
    Location:
    City of Angkot
    Re: Analisa Iklan Mobile Popunder yg Redirrect ke Tempat Lain & Download Aplikasi Sen

    iya gan kemungkinan karena redirecet, ane jg pernah popunder adcash, malah web ane langsung terdeteksi virus, jdi pas pengunjung mau ke web ane, muncul peringatan gitu 'situs ini berbahaya bla bla bla', langsung ane cabut terus ane minta web direview ama google spy diilangin peringatanya, 2 hari baru normal lagi
     
  15. InnetLink

    InnetLink Banned

    Joined:
    Feb 8, 2016
    Messages:
    324
    Likes Received:
    13
    Re: Analisa Iklan Mobile Popunder yg Redirrect ke Tempat Lain & Download Aplikasi Sen

    Ane daftar mobicow kok decline slalu, apa ada syarat tertentu misal masalah trafik?
     
  16. bangga

    bangga Ads.id Fan

    Joined:
    Jan 23, 2016
    Messages:
    147
    Likes Received:
    6
    Re: Analisa Iklan Mobile Popunder yg Redirrect ke Tempat Lain & Download Aplikasi Sen

    gan. ecpm reve ane kok $0 ya gan.?
    sudah satu minggu
     
  17. gagalganteng

    gagalganteng Hero

    Joined:
    Jul 20, 2015
    Messages:
    650
    Likes Received:
    71
    Re: Analisa Iklan Mobile Popunder yg Redirrect ke Tempat Lain & Download Aplikasi Sen

    setau ane ga ada syarat, alasan ditolaknya juga ga dikasih tau? emang blog agan trafiknya berapa?

    revenuehits updatenya 24 jam sekali gan, gak real-time.
    biasanya 3 hari pertama ECPM revenuehits kecil, baru setelah itu naik.
    kalo sudah 1 minggu tetep $0 berarti ada kesalahan. Iklannya pasang yg popunder atau banner?
     
  18. daddes

    daddes Ads.id Starter

    Joined:
    Dec 19, 2014
    Messages:
    50
    Likes Received:
    2
    Location:
    Pati
    Re: Analisa Iklan Mobile Popunder yg Redirrect ke Tempat Lain & Download Aplikasi Sen

    Wah iya e. Ane RH yg popup selain buka new tab iklan antivirus, yg tab blognya jg ikutan ketutup tu iklan.. Ga bisa di back pula.
     
  19. framerate

    framerate Ads.id Pro

    Joined:
    May 7, 2015
    Messages:
    250
    Likes Received:
    45
    Location:
    City of Angkot
    Re: Analisa Iklan Mobile Popunder yg Redirrect ke Tempat Lain & Download Aplikasi Sen

    ane udh cabut mobicow gan, cpm turun trastis (lebih dari 60% turunnya)
    dah gitu impresinya kecil banget, yang heran kalo ane test dari hp ane, selalu muncul iklannya, ane minta beberapa temen ane tes lewat hp mereka, jg kebuka iklannya
    ada indikasi impresion steal ato pencurian impresi
    baru indikasi aja loh ya gan, tebakan ane, tau bener tau ga

    yang lain gimanaa ngerasain jg ga soal impresi ini?
     
  20. Aditya WP

    Aditya WP Ads.id Fan

    Joined:
    Sep 19, 2015
    Messages:
    230
    Likes Received:
    10
    Re: Analisa Iklan Mobile Popunder yg Redirrect ke Tempat Lain & Download Aplikasi Sen

    Sama kita gan, cpm ane turun juga kisaran 60% sejak satu minggu ini, ini masih ragu2 mau dilepas apa tetap dipake.
     

Share This Page