1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[WARNING TO BLOGGER AUTHOR] Dari 20k/day menjadi 2k/day !!!! Ini Letak Masalahnya

Discussion in 'Blogger/Blogspot' started by E-mailpro, Aug 2, 2012.

  1. E-mailpro

    E-mailpro Ads.id Fan

    Joined:
    Jun 24, 2012
    Messages:
    249
    Likes Received:
    82
    Location:
    garasi
    pagi gan gun dan gin ... sebelumnya saya minta maaf kalo trit saya repost atau bahkan gak berguna tolong di deledt aja, sekalian belajar bikin trit dan misal text nya morat marit mohon untuk di tata ya om momod :D.

    Kejadian ini awalnya membuat saya kaget banget ... saya memiliki blog di blogspot .com CUSTOM domain,
    sejak launching sampai berjalan kurang dari 2bulan visitor saya normal 20k/day.
    Lalu tiba tiba turun jadi 10k/day saya cari tau penyebabnya , usut punya usut ternyata gara gara DIGG yang UPDATE BAJU serta tata SUBMIT nya dan sempat MAINTINANCE si DIGG , hingga membuat visitor blog saya turun, tapi saya terima nanti pasti normal.

    Setelah DIGG go online lagi visitor kembali normal antara 18 sampai 20k/day, allhamdulillah . saya hajar lagi blog saya hingga tembus 30k/day , saya tinggal bobo dah. tapi :| tadi pagi saya cek tiba-tiba visitor blog saya hancur banget GOOGLE ANALYTICS serta Histats menunjukan bahwa visitor saya tinggal 2k untuk hari kemaren tepat nya setelah jam 12 malam tadi. TANYA KENAPA?

    :((

    INILAH INFONYA ;

    Info ini saya ketahui setelah update posting blog.

    1. saya membuat 1 postingan baru.
    2. saya membuka postingan baru saya , dengan niat mau share ke fanspage saya.
    3. ketika saya buka new posting saya tadi, JREEEEENG....... Muncul info ini !

    View attachment 22629

    Pernah gak mengalami hal itu? :D

    Kenapa hal ini bisa terjadi ?
    .

    ijin kan saya untuk menjelaskan sedikit khusus bagi yang belum tau , yang udah tau ndak usah baca ndak papa :D.

    kenali dulu koneksi internet yang saat ini anda gunakan. Kebanyakan koneksi internet di Indonesia mengunakan shared Public IP, artinya, hanya ada 1 (satu) IP Publik yang digunakan untuk mengakses internet secara bersama sama, hal ini mirip dengan koneksi warnet yang menggunakan 1 modem dengan 1 IP Publik untuk 25 client yang mereka layani, namun yang kita alami saat ini adalah penggunaan shared public ip dalam skala sebesar suatu negara wow. :|

    Lantas Apa Hubungannya Shared Public IP dengan Blog saya yang tidak bisa di buka dan di akses.

    Mungkin untuk starting awal, anda harus ketahui bahwa Google Kini Dapat Mendeteksi Virus Komputer Pengunjungnya. Yap benar. Pesan yang muncul pada saat anda ingin mengakses blog anda adalah hasil kerja dari fitur antivirus baru milik google. Yang harus anda ketahui juga adalah, Blogspot, tempat anda ngeblog selama ini, merupakan salah satu layanan yang dimiliki oleh google, maka dari itu, Blogspot pun tak luput dari screening antivirus baru ini.

    mari kita cermati pesan yang kita terima dari google.

    Our systems have detected unusual traffic from your computer network. Please try your request again later. Why did this happen?

    Sistem kami telah mendeteksi adanya lalulintas tidak wajar dari jaringan komputer anda. Silahkan anda mencoba sesaat lagi. Kenapa hal ini bisa terjadi ?

    This page appears when Google automatically detects requests coming from your computer network which appear to be in violation of the Terms of Service. The block will expire shortly after those requests stop.

    Halaman ini muncul ketika Google secara otomatis mendeteksi adanya permintaan yang datang dari jaringan komputer anda yang dipastikan telah melanggar persyaratan penggunaan layanan google. Blokir ini akan berakhir tidak lama setelah permintaan tersebut dihentikan.


    This traffic may have been sent by malicious software, a browser plug-in, or a script that sends automated requests. If you share your network connection, ask your administrator for help — a different computer using the same IP address may be responsible. Learn more


    Lalu lintas data ini mungkin saja dikirim oleh software berbahaya, plug-in browser, atau sebuah script yang mengirimkan permintaan secara otomatis. Bila anda berbagi koneksi jaringan (internet), mintalah bantuan kepada administrator jaringan (internet) anda, Mungkin saja komputer yang lain yang menggunakan Alamat IP Publik yang sama yang bertanggung jawab atas kejadian ini.


    Sometimes you may see this page if you are using advanced terms that robots are known to use, or sending requests very quickly.

    Kadangkala, anda akan melihat halaman ini, saat anda menggunakan perintah rumit (dalam hal ini penggunaan perintah pencarian di mesin google) yang biasanya di gunakan oleh robot, atau saat anda mengirimkan permintaan dengan sangat cepat (dalam jangka waktu tertentu).
    Perintah rumit yang dimaksud adalah footprint pencarian di google yang biasanya digunakan oleh software / robot contohnya:

    inurl:/register intext:”upcoming” intext:”published” intext:”submit” -inurl:.php intitle:”register”

    nah semoga anda paham dengan kalimat di atas.

    Namun bila di atas tidak ada yang merasa menggunakan Atau anda tidak pakai plugin ;

    maka bisa jadi hal ini terjadi karena penggunaan IP Publik secara bersamaan. Yap Benar !, bisa jadi komputer tetangga anda lah yang bertanggung jawab atas hal ini. Tetangga anda ini, bisa saja berada nun jauh di ujung negeri yang tercinta ini, yang kebetulan sama sama menggunakan layanan Internet Provider yang sama. wkwkwkwkwkw INDONESIA boooooooo bayar serebu selamat sama gratis kebentur tembok, pasti milih GRATIS :lol:

    Mana solusinya?

    simple aja kasih ANNOUNCE di blog mu agar pengunjung yang terkena info block google segera change ip nya :lol:

    ini memang bisa menjadi 99% penyebab visitor blogspot turun drastis :lol: saya lihat di fanspage saya ternyata pada ramai dari orang berkulit putih sampai hitam langsat pada teriak your blog has blocked , blognya gak bisa di buka,jangan jangan ada virus ini di blognya, :lol:

    semoga trit pertama saya membantu ,, sampai jumpa lain waktu :silau:
     
  2. E-mailpro

    E-mailpro Ads.id Fan

    Joined:
    Jun 24, 2012
    Messages:
    249
    Likes Received:
    82
    Location:
    garasi
    Eh iya lupa , berhubung Like saya masih "0" kecil minta sumbangsih like nya ya :lol: ala kadarnya aja deh...
     
    pux_pux likes this.
  3. khoid

    khoid Super Hero

    Joined:
    Aug 18, 2008
    Messages:
    3,380
    Likes Received:
    256
    Location:
    depok
    klo g salah google udah lama punya fitur block gini,,, kya na bukan virus jaringan, tp ya itu td krna public ip na lg bnyak yg make,,,, sma halnya klo qt pake public proxy yg lg dipake bnyak org,,, ane pernah diblock waktu buka youtube pake proxy, tp bberapa menit kmudian bsa lagi tanpa change ip :D jd ane rasa visitor dikau trun drastis bkan krna hal ini :peace:
     
  4. anonym

    anonym Banned

    Joined:
    Jan 18, 2012
    Messages:
    714
    Likes Received:
    213
    Location:
    the edge of the earth
    bbrapa waktu kmaren ada temen saya yg ngalamin "Our systems have detected unusual traffic from your computer network. Please try your request again later. Why did this happen?" ketika dia buka blognya (domain TLD pake di blogspot), IP statis (speda),

    temen saya td bilang ke saya kasus tersebut dan saya dgn IP statisnya speda ke TKP coba buka blognya ternyata gag ada masalah, dan blog terbuka sperti biasanya.. stelah usut punya usut, temen td mainin traffic exchange/web hits di addmefast dan youlikehits, dan utk traffic xchange tsb harus punya point, so temen td jg nge-hits website di addmefast & youlikehits pake imacros utk dapet point yg ditukar alias buat beli traffik..
    stelah saya suruh clear cookies dan dia ke TKP blognya, trnyata gag ada masalah..

    *just my opinion cmiww
     
  5. marvic

    marvic Super Hero

    Joined:
    Jun 26, 2010
    Messages:
    1,482
    Likes Received:
    337
    Location:
    Kuta Rock City
    IP yang bermasalah gan.. Kaya kasus IP dari 3 (Three) aja tuh wkwkwkwk..
     
  6. airul

    airul Super Hero

    Joined:
    Nov 11, 2011
    Messages:
    2,256
    Likes Received:
    668
    Location:
    Magetan
    Kan yg bermasalah cuma IP ente gan. .knpa visitor sampe anjlok?? Kalo cuma ip ente yg diblock visitor yg lain kan msih bisa melanglang buana dgn mudahnya. . .
     
  7. rajawali

    rajawali Super Hero

    Joined:
    Sep 20, 2010
    Messages:
    1,542
    Likes Received:
    82
    Location:
    Kota Semarang, Indonesia
    Ane juga ngalamin seperti yang di alami agan TS. Agan pake kartu provider apa Gan? Kalau ane pake mbak Tere. Ada yang ngalamin lagi tolong di share pada pake kartu apa? Trims.
     
  8. mp3online

    mp3online Super Hero

    Joined:
    Jul 19, 2011
    Messages:
    2,228
    Likes Received:
    294
    Location:
    jakarta
    ts postnya panjang banget tp gak jelas, ampe aku mumet bacanya.
    aku cuma mau meluruskan dikit sebatas yg aku tau.
    1. mengenai ip yg katanya ts public ip itu. emangnya di negara lain 1 user 1 ip? jawabnya kemungkinan besar "tidak", kamu bisa dapet 1 ip spesial buat kamu jika kamu bayar semacam dedicated ip. provider indonesia rata2 ip nya juga dinamis, 1 user ip nya berubah2 secara acak.
    provider yg ip nya statis yg aku tau n pernah coba adalah smart, pengguna smart mungkin 1 provinsi 1 ip atau mungkin malah 1 ip buat seindonesia.


    2. yg ts anggap antivirus google itu juga salah. itu hanya untuk ngeblokir submit pencarian otomatis, dari tahun 2005 aku jg udah pernah kena yg beginian dari google.
    gambaran blokir submit otomatis itu begini:
    misal kamu search di google pake kata cari inurl:blabla dan url resultnya kamu bukmark. setiap kamu buka bukmark tsb gugel akan menghitungnya, dan setelah sekian kali hitungan maka gugel akan menganggap sebagai submit otomatis.
    tujuan pemblokiran ini mungkin untuk menghalangi bot, grabber atau scrapper yg memanfaatkan result pencarian.

    intinya gugel gak suka ama orang atau bot yg melakukan pencarian tanpa nulis keyword di box form pencarian terus klik submit lebih dulu
     
    saktivan likes this.
  9. ahmad.jayabaya

    ahmad.jayabaya Newbie

    Joined:
    Nov 17, 2011
    Messages:
    17
    Likes Received:
    1
    pengaruh DIGG masih kuat ya om untuk traffic??/
     
  10. metagenesis

    metagenesis Super Hero

    Joined:
    May 1, 2010
    Messages:
    824
    Likes Received:
    133
    point yang nomor dua ini setuju banget gan, ini yang harus di akalin untuk buat agc google dalam pencarian file
     
  11. Niubi

    Niubi Hero

    Joined:
    Apr 2, 2012
    Messages:
    548
    Likes Received:
    77
    ane pernah mnglami mslah ini, waktu itu solusinya simple cukup disconnect trs connectkin lgi. untuk urusan trafik turun kyaknya g brpengaruh ke sana krna cma agan yg ngalami.
     
  12. mp3online

    mp3online Super Hero

    Joined:
    Jul 19, 2011
    Messages:
    2,228
    Likes Received:
    294
    Location:
    jakarta
    aku pernah make buat agc, bertahan hampir 2 tahun tapi terus KO ip nya dihadang capcay :)
     
  13. hilmi1207

    hilmi1207 Newbie

    Joined:
    Jun 5, 2010
    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Canggih euy si mbah G
    Makasih mastah sharenya..
     
  14. deden

    deden Super Hero

    Joined:
    Mar 10, 2011
    Messages:
    1,282
    Likes Received:
    158
    Location:
    Bogor
    hebat banget masgan visitor nya bsa segitu... walaupun dah turun.. niche apaan ya???
     
  15. E-mailpro

    E-mailpro Ads.id Fan

    Joined:
    Jun 24, 2012
    Messages:
    249
    Likes Received:
    82
    Location:
    garasi
    yang jadi masalah itu bukan cuma saya yang gak bisa akses blog saya :lol: visitor saya yang 90% dari indonesia pada koment posting di fanspage fb saya hancur hancur an, mereka semua gak bisa buka blog ku :lol: nah , kalo misal anda kasih saran ke saya gini "cukup disconnect atau restart modem" mudah lah anda bilang begitu.. :lol:.

    kenyataan nya? semua fanslike saya suruh restart modem mereka atau pakek proxy buat yang speda tetep aja ke block oleh google :D .

    trus bagaimana cara mereka buka blog saya HAYOOOOOO....???? apa gak otomatis turun visitor nya????? .

    pernah gak anda DOWNLOAD file di tempat file hoster , dimana tempat itu membatasi free member, misal gini ;

    contoh DEPOSITFILES , dalam 24jam atau 1hari - anda yang datang sebagai FREE MEMBER hanya bisa melakukan 3x download file, jadi setiap kali download file akan menyimpan COOKIE untuk waktu 8 jam.

    mungkin anda bisa bilang , mudah hapus aja COOKIE nya , trus RECONNECT modem ?? apa iya semudah itu?

    pernah gak mengalami ini, SAAT BARU MAU DOWNLOAD FILE di DEPOSITFILES , tiba tiba muncul [IP ANDA TELAH MELAKUKAN DOWNLOAD, HARAP TUNGGU 8 JAM LAGI atau UPGRADE KE PREMIUM MEMBER] ini misal dalam bahasa indonesia.

    kenyataan nya??? KITA DATANG KE DEPOSITFILES BARU MAU DOWNLOAD <ingat ini!!!!

    kok udah kena warning , ip anda sedang melakukan download??? mau melakukan apa anda??

    CLEAR COOKIE? apa yang mau di Clear
    :lol:



     
  16. nais inpo

    nais inpo Ads.id Pro

    Joined:
    Sep 20, 2009
    Messages:
    408
    Likes Received:
    17
    Location:
    jakarta sonoan dikit...
    bos, boleh tau pesan yg keliatan sama visitor si bos waktu kunjungin blognya apa ya?
     
  17. E-mailpro

    E-mailpro Ads.id Fan

    Joined:
    Jun 24, 2012
    Messages:
    249
    Likes Received:
    82
    Location:
    garasi
    lha itu di depan sudah saya kasih screenshot nya , dilihat aja gan :D
     
  18. dmaz00

    dmaz00 Super Hero

    Joined:
    Jun 11, 2010
    Messages:
    1,908
    Likes Received:
    94
    Location:
    d1h4t1mu
    lebih baik share tuh gimana dapet trafik 30k per day dengan blogspot :lol:
     
  19. young girl

    young girl Ads.id Fan

    Joined:
    Oct 25, 2009
    Messages:
    182
    Likes Received:
    9
    Barangkali ada yang masangin scripts apa gitu di hosting ente ( pake share host?) yang bikin diblock ama mbah gogel. Coba tanyain ke pihak hostingnya..
    Maap kalo salah, cuma berusaha membantu..
     
  20. E-mailpro

    E-mailpro Ads.id Fan

    Joined:
    Jun 24, 2012
    Messages:
    249
    Likes Received:
    82
    Location:
    garasi
    :D walah ... gimana to mas nya :D ini trit udah bener loh, di sub trit tepat nya di :


    • Forum
    • Pengembangan Situs
    • Blog/CMS Stuff
    • Blogger/Blogspot
    • [WARNING TO BLOGGER AUTHOR] Dari 20k/day menjadi 2k/day !!!! Ini Letak Masalahnya

    masak masih berhubungan ama hosting ?? emang blogspot pakek hosting ya gan :D Name Server nya blogspot apaan? :peace:
     

Share This Page