Iklan AdCombo
  1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Adsense sekarang wajib pakai nomor NPWP?

Discussion in 'Bengkel AdSense' started by Mastoure, Jan 11, 2019.

  1. Mastoure

    Mastoure New Comer

    Joined:
    Dec 2, 2016
    Messages:
    38
    Likes Received:
    2
    Lagi heboh gan di grup fb katanya google mewajibkan publisher memasang nomor NPWP di akun, pada dapet notif warna merah gitu di dasbor. Mungkin belum semua ya. ...

    Ane belum paham mekanismenya apakah semua wajib atau yang penghasilan tertentu aja. Lagi rame sih emang wajib pajak, selebgram youtuber sampe driver grab udah harus bayar pajak penghasilan.
     
  2. Alfiant

    Alfiant Super Hero

    Joined:
    Jul 3, 2014
    Messages:
    1,446
    Likes Received:
    128
    Location:
    Indonesia
    Punya saya belum muncul notif nya hu. Yg lain gmn?
     
  3. Abdip21

    Abdip21 AdSense Starter

    Joined:
    May 25, 2018
    Messages:
    66
    Likes Received:
    19
    Jika dari grub sebelah.katanya khusus yang pernah daftar iklan adword

    Sent from my Andromax A16C3H using Tapatalk
     
  4. Diandra

    Diandra Super Hero

    Joined:
    Apr 8, 2011
    Messages:
    3,274
    Likes Received:
    2,040
    Location:
    Ads.id
    Ada bbrp yg dpt, ada yg gg/blm dpt notif
     
  5. yusyulianto

    yusyulianto AdSense Starter

    Joined:
    Mar 16, 2012
    Messages:
    76
    Likes Received:
    4
    Location:
    jakarta timur
    Di akun saya blm ada notif juga nih.

    Sent from my Mi A1 using Tapatalk
     
  6. servvo

    servvo Forum reader

    Joined:
    Oct 10, 2010
    Messages:
    7,159
    Likes Received:
    990
    Location:
    Barat Bantul City
    ada 20 akun... sampai sejauh ini belum dpt notif..
     
    c4ntyc4 likes this.
  7. Rootnesia

    Rootnesia Super Hero

    Joined:
    Sep 30, 2016
    Messages:
    2,543
    Likes Received:
    582
    Location:
    Wonogiri
    Akun saya blm dpt notif sih...
    Nggak tau besok2...
    Kalo dpt notif ya tinggal ikut bikin NPWP aja nanti haha
    Nggak usah dibkn susah wes...
    Wong memang kewajiban kita kok utk bayar pajak :D

    Nggak usah jauh2 gan, dr dulu tiap renew domain di provider lokal jg kita kena PPN 10% kan :D
     
  8. Fitris

    Fitris AdSense Pro

    Joined:
    May 6, 2015
    Messages:
    418
    Likes Received:
    50
    kalau nomor identifikasi pajak yg tertera dlm tanda terima pembayaran (MTCN) itu maksudnya apa ya gan?
     
  9. sidan s

    sidan s AdSense Fan

    Joined:
    Sep 25, 2016
    Messages:
    155
    Likes Received:
    13
    yg dapet notif yang daftar adword aja kayaknya, soalnya email akun sy yg ada adwordnya kemarin dapat peringatan utk masukin no NPWP maksimal april 2019.
     
  10. ChordLagu

    ChordLagu AdSense Fan

    Joined:
    Jul 11, 2011
    Messages:
    174
    Likes Received:
    10
    iya sepertinya yg ada akun Google Ads, minta ngisi NPWP
     
  11. AndreTron

    AndreTron AdSense Pro

    Joined:
    Nov 25, 2017
    Messages:
    270
    Likes Received:
    52
    Ane aman2 aja nih.
     
  12. Anonymous Brother

    Anonymous Brother New Comer

    Joined:
    Jan 11, 2019
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Lagi rame masalah pajak ya? Denger2 di market place macem shopee dan tokped juga kena tuh hehe
     
  13. mamed

    mamed Hero

    Joined:
    Feb 23, 2011
    Messages:
    719
    Likes Received:
    46
    Location:
    Jogja-Cilacap
    Berlaku April Gan. Siap2 saja kena pajak...

    Sent from my SM-C7000 using Tapatalk
     
  14. zhoniandrean

    zhoniandrean AdSense Pro

    Joined:
    Jan 19, 2013
    Messages:
    363
    Likes Received:
    5
    Location:
    djokja
    Iaa negara lagi butuh modal besar, nanti hati2 aja kntut di pajakin
     
    Fitris likes this.
  15. Realms

    Realms AdSense Fan

    Joined:
    Mar 19, 2018
    Messages:
    209
    Likes Received:
    28
    Location:
    AFK
    info dari mana gan ?
    kirain yang ada akun adword aja, soalnya kan adword untuk iklan produk makanya dipikirnya sbg seller jadi harus ada npwp..
     
  16. dadada

    dadada Super Hero

    Joined:
    Dec 10, 2013
    Messages:
    2,535
    Likes Received:
    1,000
    Iya, apalagi kalau jalan tol nya dirasa tidak nyentuh BEP. Siap2 jgn kentut sembarangan
     
    zhoniandrean likes this.
  17. Fitris

    Fitris AdSense Pro

    Joined:
    May 6, 2015
    Messages:
    418
    Likes Received:
    50
    mangkanya banyak yg pgn jadi ASN gan, biar hidupnya + anak istri ada yg nanggung. brobat dibiayai, gak masuk kerja dibayar, tua dipelihara. Bahkan kl gk salah pajak penghasilan ditanggung jg ama negara
     
    zhoniandrean likes this.
  18. blethu

    blethu Hero

    Joined:
    May 5, 2013
    Messages:
    608
    Likes Received:
    47
    Location:
    tuxtheme.com
    kalo yang ternak akun siap2 aja, harus nyiapin trik baru :D
    ntar npwp nya sama semua..
     
  19. herwanto

    herwanto New Comer

    Joined:
    Nov 27, 2010
    Messages:
    25
    Likes Received:
    2
    siap2 nyari tutorial cara bikin/ngurus npwp nih :D:D
     
  20. jetset

    jetset AdSense Pro

    Joined:
    Apr 17, 2007
    Messages:
    490
    Likes Received:
    101
    Location:
    Yogyakarta
    Kalo mau pake AdWords mending bikin akun baru nih
     

Share This Page