1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Akan Hadirkan 5 Fitur Baru, Catfiz Siap Gebrak Pasar Messenger Indonesia

Discussion in 'Internet News' started by tirtaagni, Jul 19, 2016.

  1. tirtaagni

    tirtaagni New Comer

    Joined:
    Jul 19, 2016
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Messenger catfiz dikabarkan akan mengeluarkan beberapa fitur baru di tahun 2016 ini. Chat aplikasi asal Surabaya ini berencana akan menghadirkan 5 macam fitur baru sekaligus. Fitur-fitur ini berupa fitur sync contact, fitur voice call, fitur payment, fitur sticker, dan juga kabarnya catfiz akan hadir dalam iOS.
    logo catfiz plengdut.png
    Tampilan logo baru catfiz

    Issue hadirnya fitur-fitur baru yang akan hadir pada aplikasi messenger ini dihembuskan langsung oleh founder dan co-founder catfiz. Beberapa fitur yang menjadi fokus tim developer catfiz bulan ini yaitu voice call dan sync contact dimana rencananya voice call fitur akan hadir dengan teknologi opus. Teknologi opus sendiri memiliki beberapa kelebihan, diantaranya fitur bitrates dari 6 kb/s to 510 kb/s, sampling rates dari 8 kHz (narrowband) hingga 48 kHz (fullband), frame sizes dari 2.5 ms hingga 60 ms, support untuk both constant bitrate (CBR) dan variable bitrate (VBR), audio bandwidth dari narrowband hingga fullband, support untuk speech dan music, support untuk mono dan stereo, support untuk up hingga 255 channels (multistream frames) dynamically adjustable bitrate, audio bandwidth, dan frame size dan masih banyak lagi.

    Target promosi catfiz juga saat ini difokuskan pada user market messenger Indonesia setelah kurang lebih 5 tahun membentuk branding catfiz di pasar global dan sudah terkenal di beberapa negara termasuk US, UK, dan negara-negara timur tengah. Menurut catfiz co-founder (Bapak Mohammad Arfan) "inilah saatnya kita show up ke masyarakat sosial media Indonesia bahwa mereka juga mempunyai aplikasi yang tidak kalah bersaing di dunia chat messenger".

    Catfiz sendiri merasa yakin bahwa nantinya aplikasi messenger ini akan mempunyai pasar tersendiri di hati penggunanya. Hal ini diperkuat dengan fakta bahwa setiap user di Indonesia rata-rata memiliki lebih dari satu aplikasi chat yang terinstall pada handphone mereka. Dengan mengusung personal messenger berbalut social media, catfiz semakin mengokohkan langkahnya di ranah aplikasi online. "Apalagi saat ini catfiz memliki keunggulan share dan send file hingga 500mb (setara file film) dengan pemanfaatan teknologi fizzlink, ditambah user yang mendownload catfiz di playstore google semakin bertambah tiap harinya" jelas Arfan (co-founder catfiz).

    Dari data playstore catfiz sendiri, catfiz sudah diinstal hingga 5.000.000 pengguna dari berbagai negara dan dari hari ke hari user catfiz terus bertambah. Seberapa besar fitur-fitur catfiz akan mengokohkan kakinya di market chat global? Kita tunggu saja gebrakan aplikasi besutan anak bangsa yang satu ini.
     
  2. handsome

    handsome New Comer

    Joined:
    Jun 10, 2016
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    main spam aja nih si agan
     
  3. tirtaagni

    tirtaagni New Comer

    Joined:
    Jul 19, 2016
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    :-Bbtw yang dimaksud spam disisi sebelah mananya ya? setahu saya sebagai seorang newbie dalam dunia internet yang namanya spam itu "postingan berulang-ulang dan terus menerus dalam satu layanan, misal email, misal komentar" siapa tau pemahaman kita berbeda. btw mana momodnya ads.id nih? bantuin jelasin mana yang spam mana yang bukan, siapa tau pemahaman saya diatas kurang. soalnya ini postingan pertama saya disini dan sudah membaca peraturan ads.id sebelum menulis tapi masih dibilang spam (posting berulang-ulang, pdhl baru postingan pertama). need momod buat jelasin pernyataan membernya diatas donk biar clear, soalnya saya gak suka kl adu debat hanya karena pemahaman berbeda (jadi terlihat konyol ntar soalnya) :D
     

Share This Page