Ads.id Lelang Coming Soon
  1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[ASK] Blog cuma rame di beberapa posting aja.

Discussion in 'SEO' started by victia, Oct 10, 2017.



Ads.id Lelang Coming Soon
  1. victia

    victia AdSense Fan

    Joined:
    Jun 23, 2012
    Messages:
    145
    Likes Received:
    4
    Location:
    Bandung, Indonesia
    Para mastah...

    Mau nanya nih... Blog saya yg udah bertahun-tahun diisi (udah sekitar 600 lbh post), pernah ke bannned sm adsense, dan diterima lagi, trafiknya drop banget.

    Udah berbagai perbaikan dilakukan. Tapi pas dilihat statistiknya, kok yang rame dikunjungi cuma 2-3 posting aja setiap harinya. Bahkan ini udah berlangsung lama banget. Kira-kira, gimana cara memperbaikinya ya?

    Padahal sudah berusaha setiap posting yang dulu2 di revisi, baik isi dan keywordnya.

    Mohon sarannya yah...
     
  2. BlackBeardGuy

    BlackBeardGuy New Comer

    Joined:
    Sep 29, 2017
    Messages:
    44
    Likes Received:
    1
    Location:
    Online
    Ya coba dianalisis teh, bagaimana kompetisi dan performa post lainnya. Kalau ane urutannya gini:
    1. Konten sudah sesuai dengan yang dicari? [X]
    2. On Page sudah relevan dengan hasil research? [X]
    3. Kompetitor bisa dihabek? [X]
    Kalau ketiga check-list itu udah oke, saatnya bangun authority halaman itu.

    semangat2.
     
    victia likes this.
  3. victia

    victia AdSense Fan

    Joined:
    Jun 23, 2012
    Messages:
    145
    Likes Received:
    4
    Location:
    Bandung, Indonesia
    Yang ketiga itu yang gak yakin nih.. dah gitu naekin authority halaman yang smpe skrg masih ga mudeng aja nih. punya referensi kah dari treat lainnya yg gampang dimengerti? udah banyak yang dibaca malah makin bingung. :(
     
  4. rangga_ryuuzaki

    rangga_ryuuzaki Super Hero

    Joined:
    Dec 31, 2009
    Messages:
    1,834
    Likes Received:
    291
    Traffic drop itu gara-gara kebanned adsense atau emang dari awal?
    Pemilihan keywordnya gimana? kompetisinya low/med/high?
    Coba analisa yang di 2-3 posting tsb, siapa tahu keyword di postingan tsb pencarinya banyak dan kompetisinya low
     
  5. BlackBeardGuy

    BlackBeardGuy New Comer

    Joined:
    Sep 29, 2017
    Messages:
    44
    Likes Received:
    1
    Location:
    Online
    analisis kompetitor itu kalau sayah gampangnya diliat aja dari hasil search keyword yang kita targetin, apakah websitenya sadis2 atau blog-blog biasa yang bisa kita habek?
    website sadis itu saya definisikan seperti branded website, high authority page lah pokoknya.
     
  6. Boot_Ninja01

    Boot_Ninja01 Hero

    Joined:
    Nov 15, 2016
    Messages:
    723
    Likes Received:
    355
    Location:
    Kota MALANG
    Sayang sekali kalau 600+ post jadi zombi :D
    Perkiraan saya hanya masalah KW dan onpage aja.
     
  7. antoterong

    antoterong Super Hero

    Joined:
    May 23, 2012
    Messages:
    913
    Likes Received:
    92
    Saya juga ada blog postingnya segituan, trafik yg masuk tidak merata, ada yg KW berat dapat trafik bnyk, ada yg KW ringan dapat trafik sedikit. Tapi klo cuman 2-3 postingan aja yg dikunjungi ada yg salah berarti. Ini blog bule atau Indo?
     
  8. Dawin

    Dawin New Comer

    Joined:
    Aug 8, 2017
    Messages:
    23
    Likes Received:
    14
    Nyimak gan, blog ane ada juga yang kaya gitu.
    Sampai sekarang udah gak keurus lagi
     
  9. victia

    victia AdSense Fan

    Joined:
    Jun 23, 2012
    Messages:
    145
    Likes Received:
    4
    Location:
    Bandung, Indonesia
    Drop gara-gara ke banned adsense dua taun yang lalu gan.

    kalo diliat dr analytic, ternyata banyak banget blog lain yg ngelink ke posting yg 2-3. Dan banyak banyak yang copas ke pagenya. :(

    Blognya blog gado-gado. Trus, 600 posting lainnya udah sempet diperbaiki. dulu ada skitar 800 an lebih posting.. tp yg isinya jelek2 udah dihapus bersih termasuk jejak2nya. Pembersihan itu yang bikin blog diterima lagi sm adsense setelah 1 tahun persis di banned gan. Tp sekarang trafiknya dari setahun lebih terakhir gini banget.
     
  10. victia

    victia AdSense Fan

    Joined:
    Jun 23, 2012
    Messages:
    145
    Likes Received:
    4
    Location:
    Bandung, Indonesia
    Makasih banget gan masukkannya.. sy coba cek lagi lebih detail kalo gitu...

    iya gan.. makanya penasaran banget penget dibenerin. Cuma sy minim ilmunya...

    blog indo gan... blog dah sekitar 7 taun mah lebih...

    Silahkan gan.. mudah-mudah dapat pencerahan lebih banyak...
     
  11. BlackBeardGuy

    BlackBeardGuy New Comer

    Joined:
    Sep 29, 2017
    Messages:
    44
    Likes Received:
    1
    Location:
    Online
    Siip2 semangat teh.
    Wadaw lumayan juga itu 7 tahun mah.
     
  12. victia

    victia AdSense Fan

    Joined:
    Jun 23, 2012
    Messages:
    145
    Likes Received:
    4
    Location:
    Bandung, Indonesia
    iya gan..di tengah2 perjalanan setaun kosong tanpa adsense... abis itu diterima lagi.. pas setelah 12 bulan dapet surat cinta lagi dr googlenya. tapi abis itu susah banget perjalanannya...
     
  13. victia

    victia AdSense Fan

    Joined:
    Jun 23, 2012
    Messages:
    145
    Likes Received:
    4
    Location:
    Bandung, Indonesia
    Wah bener gan... kalah telak sm blog2 sadis kbanyakannya post ane. Ahhh.... menyedihkan...

    Br cek skitar 97 posting yg jd zombi.. blom smua.

    Pengen dibenerin susah kali yah... ada saran gmn benerinnya gan?
     
  14. islamuda

    islamuda AdSense Fan

    Joined:
    Jan 23, 2016
    Messages:
    117
    Likes Received:
    6
    Ane penasaran dengan kalimat ini gan. . maksudnya posting jadi zombie itu gimana gan? Post nya jadi deindex gitu gegara gak bertraffik? Apa ngilang dr serp? Apa gimana? :hmm2:
     
  15. ghedman

    ghedman Black Butler

    Joined:
    Jul 2, 2010
    Messages:
    688
    Likes Received:
    59
    Location:
    DKI Jakarta
    Kalo SEO Onpage dan Keywordnya udah pas dan gak ada perubahan, mungkin:
    1. Belom masuk ke halaman satu (solusi - coba kasih backlink).
    2. Udah masuk, tapi traffiknya gak ada (banyak kw yang search bulanannya 1k, gak ngehasilin apa2x gan)
    3. Struktur blom silo, site gado gado minimal pake silo gan.
     
  16. victia

    victia AdSense Fan

    Joined:
    Jun 23, 2012
    Messages:
    145
    Likes Received:
    4
    Location:
    Bandung, Indonesia
    Maap gan.. aqyu noob bgt.. silo tuh apa yah... pngen d review sitenya nih. Tp liat tread nya... ribet jg kl musti bkin dummynya dl..
     
  17. victia

    victia AdSense Fan

    Joined:
    Jun 23, 2012
    Messages:
    145
    Likes Received:
    4
    Location:
    Bandung, Indonesia
    Postingnya ga dpt visit.. atau sdkit bgt gan. msh keindex tapinya...
     
  18. ghedman

    ghedman Black Butler

    Joined:
    Jul 2, 2010
    Messages:
    688
    Likes Received:
    59
    Location:
    DKI Jakarta
    Saya kebetulan backlink seller di ads.id dan sering sekali mendapati client yang punya blog gado-gado. Biasanya mereka juga blom terlalu paham sama struktur website, jadi internal linknya kacau (misalnya ada internal link dari kategori resep makanan ke kategori handphone). Hal ini ngebuat google susah mengidentifikasi niche apa yang ada dalam blog tersebut, seperti kita melihat 1 toples isinya permen,buah,kue kering (bingung kan, ini toples apa?). Tapi kalau ada 3 toples isi masing masing permen, buah dan kue kering, maka kita gak akan bingung lagi ngeidentifikasinya karena jelas ada toples permen, toples buah dan toples kue kering.

    Coba googling aja gan "silo structure seo"
     
    victia likes this.
  19. victia

    victia AdSense Fan

    Joined:
    Jun 23, 2012
    Messages:
    145
    Likes Received:
    4
    Location:
    Bandung, Indonesia
    Betul juga gan... awalnya blog aq jg gitu. ok gan penjelasannya thanks banget... :)
     
  20. astykusumadewi

    astykusumadewi New Comer

    Joined:
    Feb 10, 2017
    Messages:
    27
    Likes Received:
    2
    Kalo cpc rendah kenapa ya? Dulu awal awla sebulanan tinggi. Abis itu drop cpc sampai skrg.

    Sent from my Redmi 4X using Tapatalk
     

Ads.id Lelang Coming Soon


Ads.id Lelang Coming Soon

Share This Page