1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

[ASK] Ingin Buka Sistem Dropshiping

Discussion in 'Dropshipping' started by fandhi76, Jul 11, 2013.

  1. fandhi76

    fandhi76 Hamba Allah

    Joined:
    May 19, 2010
    Messages:
    367
    Likes Received:
    12
    Location:
    kebumen
    Assalammualikum....


    Misi mastah ane mo tanya2 nih tentang bisnis toko online,
    Kemaren ada teman nawarin ane buat jualin produknya secara online. Untuk produknya berupa fashion, ada baju, sepatu, sandal, dan tas (lebih dominan produk wanita). Jadi untuk packing dan pengiriman ane yg melakukan. Berhubung ane belum pernah terjun di online store jadi ane mau tanya2 ma mastah di sini.

    Ane berminat membuka sistem reseller dropship agar banyak yang membantu menjualkan. nah untuk sistem dropship itu lebih baik yang mana

    1. kita memberikan potongan harga diskon kepada reseller dropship nanti.
    - Harga untuk produk nantinya terbilang lebih tinggi untuk buyer langsung, dikawatirkan konsumen nanti akan merasa bahwa toko saya menjual dengan harga yang mahal.
    - Tapi untuk reseller dropship akan mendapatkan harga yg berbeda alias dapat diskon, jadi mereka bisa menjual dengan harga yg sama dengan yg tertera di tempat saya, karena tanpa menaikan harga pun mereka sudah mendapat untung.

    2. Harga yang tertera sudah net jadi jika ada yg ingin menjadi reseller dropship tinggal menaikan harga sendiri.
    - Harga untuk buyer langsung lebih murah
    - untuk reseller jika menjual kembali berarti dengan harga yg lebih mahal dari haga di tempat ane, jadi jika ada konsumen yg berkunjung ke toko ane dan toko reseller. Otomatis konsumen akan membeli di tempat ane karena harga lebih murah (tanpa melihat dari segi yg lain yah spt hoki, kebetulan, rejeki udah ada Yang Mengatur).



    Jadi menurut teman teman yang sudah lama bergelut di toko online terutama yang sudah menggunakan sistem dropship, lebih baik saya menggunakan yang seperti apa? Sedangkan tujuan saya (mungkin semua orang) yaitu banyak penjualan.


    Mohon Masukannya, Oya saya juga berminat membuat situs khusus dropship seperti di Cakning.com.
    Jika ada mastah yg berminat membangun situs seperti itu bisa kita bicarakan, jadi tugas saya nanti di bagian offline nya saja sprt konfirmasi stok, packing, dan pengiriman.



    Thanks All.
     
  2. terusberamal

    terusberamal Hero

    Joined:
    Sep 6, 2012
    Messages:
    647
    Likes Received:
    83
    kalau ane sepakat no.1
    "kita memberikan potongan harga diskon kepada reseller dropship nanti."

    Tinggal dikasih ketentuan jadi reseller saja, misal:
    - harus daftar dulu
    - harus dengan minimum pembelian dimuka sekian
    dst
    ...
     
  3. mangito

    mangito AdSense Starter

    Joined:
    Apr 14, 2013
    Messages:
    74
    Likes Received:
    2
    yang no 1 gan menurut ane lebih bagus, terus dengan syarat gak ribet :D
    kebetulan ane lagi jadi reseller dropship dengan sistem itu :peace:
     
  4. fandhi76

    fandhi76 Hamba Allah

    Joined:
    May 19, 2010
    Messages:
    367
    Likes Received:
    12
    Location:
    kebumen
    Thanks atas masukannya mas...


    Ok deh kaka.... thanks ya
    Besok jadi reseller ane ya:))
     
  5. bagzpain

    bagzpain AdSense Fan

    Joined:
    Jun 20, 2012
    Messages:
    244
    Likes Received:
    3
    Location:
    Ujung Dunia
    no.1 gan menurut ane, kalau agan tujuannya memang pngin bekerjasama dengan reseller, karena lebih memudahkan reseller agan, apalagi kalau resellernya udah bejibun :D
    soal harga mahal atau enggak tergantung kualitas produknya juga gan, kalau kualitasnya bagus sih kyaknya ok2 aja. btw ane tunggu gan penawaran dropshipnya hhe :D
     
  6. Agus Pian

    Agus Pian Blogger Super Ngeraos

    Joined:
    Apr 19, 2013
    Messages:
    3,333
    Likes Received:
    117
    Location:
    NTB
    Kalau boleh sih saya Nyalon nih Jadi Dropshipernya agan :)
     
  7. mermanarts

    mermanarts Super Hero

    Joined:
    Dec 20, 2012
    Messages:
    2,190
    Likes Received:
    127
    Location:
    bandung
    ane pilih nomor 1 dan ane lakuin nomor 1 di bisnis ane
    ane tetapin harga jual, dropshipper dan reseller ga boleh naikin atau nurunin harga.
    hal ini ane lakuin soalnya kalo pakai nomor 2, saat reseller sudah banyak maka bakal saling bersaing dan pasti ujung-ujungnya perang harga.
    dan di akhir harga pasaran bakal seharga sedikit diatas harga nett yang agan kasih
    CMIIW :D
     
  8. fandhi76

    fandhi76 Hamba Allah

    Joined:
    May 19, 2010
    Messages:
    367
    Likes Received:
    12
    Location:
    kebumen
    Ok gan di tunggu aja ya....:D

    Ditunggu aja gan... Nih lagi mempersiapkan photo2 nya dulu:D

    kalau gak boleh nurunin harga ane setuju gan.... tapi kalo gak boleh naikin harga ane kurang setuju mastah, coz kasihan yg sudah bekerja untuk kita, mereka gak bisa menambah profitnya dong...:|
     
  9. mermanarts

    mermanarts Super Hero

    Joined:
    Dec 20, 2012
    Messages:
    2,190
    Likes Received:
    127
    Location:
    bandung

    udah pengalaman gan soalnya, pertama reseller untung gede karena saingan dikit, lama2 banyak, terus perang harga, terus akhirnya jadi mendekati harga nett, terus jadi pada males terus pergi.
    itu pengalaman ane aja sih.
    barangkali kalo kasus agan beda.
    yang penting ane doain semoga sukses gan :D
     
  10. hmindrajaya

    hmindrajaya Super Hero

    Joined:
    Jul 1, 2011
    Messages:
    1,108
    Likes Received:
    14
    pilih nomer 2 gan
    tapi pastikan harga dari agan sdh cukup murah dr barang yg sejenis di pasaran sehingga klo reseller/dropshiper mark up harga masih wajar..
     
  11. hokage007

    hokage007 New Comer

    Joined:
    Dec 29, 2012
    Messages:
    33
    Likes Received:
    0
    kalo ane boleh ngasih saran, mendingan pake cara no 1 aja bro. Soalnya selain lebih dekat dengan reseller, kita juga bisa memantau harga. Sebab jika dibiarkan harga melambung dipatok oleh reseller, bisa-bisa harganya melambung tinggi
     
  12. fersy77

    fersy77 AdSense Starter

    Joined:
    Apr 15, 2012
    Messages:
    57
    Likes Received:
    2
    Location:
    Bukitinggi,Bandung,Ambon
    ijin nyimak ya karena ane baru belajar neh O:-)
     

Share This Page