1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

(ASK) Tentang Penyandingan dan Unit Iklan AdSense

Discussion in 'Berbagi Pengalaman' started by Pian_Hariawan, Jul 29, 2016.

  1. Pian_Hariawan

    Pian_Hariawan AdSense Pro

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    284
    Likes Received:
    10
    Selamat sore para master sekalian. semoga selalu di berikan kesehatan dan rizki yang berlimpah. Aamiin..

    Pada kesempatan kali ini ane mau bertanya. ini mungkin masalah teknis dan sudah pernah di bahas tapi ane nyari infonya di forum belum ketemu jadi ane buat pertanyaan ini. Semoga aja ini pertanyaan gak termasuk rahasianya para master hehe.. semoga juga tidak menyalahi aturan forum.

    pertanyaan ane :

    1. Dari apa yg ane dapetin info tentang menyandingkan iklan adsense dan iklan pop under semacam pop cash dlsb masih ada perdebatan di dalamnya. ada yg bilang boleh dan ada yang bilang gak boleh. menurut para master ads.id seperti apa menyikapi hal tsb? mohon di beri alasannya..

    2. ane pasang iklan adsense ukuran 300x600 di sidebar sudah cukup lama tapi baru ane perhatikan beberapa waktu ini ternyata dari puluhan klik yg ada dari unit iklan tsb hampir gak pernah dapet klik. sekalinya dapet juga gak terlalu tinggi hanya berkisar 0,09-0,10. Kira2 apa yg harus ane lakukan? mohon penjelasannya..

    3. ane juga pasang iklan link ukuran 200x90 di dalam artikel. ane pasang karena ane dapet info nilai iklan link nilai cpc nya lumayan tapi ternyata yg ane dapet cuma 0,02. kira2 apa yg bisa ane lakukan? mohon penjelasannya.. Terima kasih

    Semoga pertanyaan ini mendapatkan jawaban dan menjadi tambahan pengetahuan untuk kita semua. Aamiin..

    NB :
    Blog ane blog indo, gado2, uv hitstat 1000 an
     
  2. Pian_Hariawan

    Pian_Hariawan AdSense Pro

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    284
    Likes Received:
    10
    jiah.. belum ada yg jawab :lol:
     
  3. cumauser

    cumauser AdSense Pro

    Joined:
    May 16, 2010
    Messages:
    391
    Likes Received:
    73
    ane bantu jawab
    1. ga tau karena ga pernah nyobain, pernah juga gandeng adsense sama wordads :) tapi udah dicabut lagi wa nya bikin berat
    2. Pengalaman ane si, kalau di sidebar emang kecil ctr nya makanya udah lama ane ga pernah pasang di sidebar
    3. Tergantung gan, kalau ane perhatiin unit link cpc nya emang jelek kalau yg klik dari PC tapi bagus kalau dari HP, coba cek detail reportnya per unit terus filter lagi paltform jadi ketauan
     
  4. Pian_Hariawan

    Pian_Hariawan AdSense Pro

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    284
    Likes Received:
    10
    ok, thanks atas bantuannya, gan. kayaknya emang harus terus coba2, nih :">
     
  5. chlizaceh

    chlizaceh Hero

    Joined:
    Mar 20, 2012
    Messages:
    526
    Likes Received:
    21
    Location:
    127.0.0.1
    klo di sanding dg iklan yg popcash jgn gan, takut melanggar... tp gak ada salah nya sih mencoba,, ane saranin sih jgn :beer:
     
  6. Pian_Hariawan

    Pian_Hariawan AdSense Pro

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    284
    Likes Received:
    10
    ok, thanks infonya, gan. agan sendiri gimana? pake adsense aja atau di sanding sama yg lain?
     
  7. chlizaceh

    chlizaceh Hero

    Joined:
    Mar 20, 2012
    Messages:
    526
    Likes Received:
    21
    Location:
    127.0.0.1
    klo skrang hanya pakai adsen saja gan, dlu pernah di sandingkan dgn infolink dan amazon, aman2 aja,, tp klo dg popcash blom pernah.. takut juga sih krn tahu sndiri iklan pop bgtu
     
  8. Mokimaru

    Mokimaru Hero

    Joined:
    Jun 4, 2013
    Messages:
    554
    Likes Received:
    11
    Location:
    Indonesia
    Kalau untuk yang nomor 1, kayaknya sih jelas-jelas adsense nggak suka di madu sama popunder gan. :D
     
  9. Pian_Hariawan

    Pian_Hariawan AdSense Pro

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    284
    Likes Received:
    10
    ok, thanks untuk infonya, gan. sayangnya kalo amazon harus bule, ya hehe..

    iya, gan. ane dengernya, sih jg gitu. tapi katanya ada yg make gak apa2. makanya ane nanya utk mastiin :"> thanks
     
  10. cumauser

    cumauser AdSense Pro

    Joined:
    May 16, 2010
    Messages:
    391
    Likes Received:
    73
    Nah itu paling bener gan "harus coba2"
    soalnya pengalaman ane, satu niche sama dengan theme sama + penempatan iklan sama belum tentu hasilnya sama
    karena ujung2nya tergantung visitor juga, kalau kebanyakan dari mobile lumayan susah :(
    cpc mobile ampun2an & sekarang stabil turunnya :) rata2 cuma dapet 0.04 doang
     
  11. Pian_Hariawan

    Pian_Hariawan AdSense Pro

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    284
    Likes Received:
    10
    Ok, gan. thanks untuk masukannya. emang bener beberapa hari ini mlorot lagi cpc. ampun, dah. apalagi script untuk ngeblok si uc di blogspot blm dapet :((
     
  12. gandoss

    gandoss AdSense Piro??

    Joined:
    Jul 18, 2012
    Messages:
    1,046
    Likes Received:
    226
    Location:
    Trouble finding
    setuju dengan ente om, ane dah gak pake ads di sidebar, ads fokus 3 biji di artikel

    1- Rectangle setelah paragraf 1
    2 - 336x280 bagian tengah
    3 - 336x280 akhir artikel

    satu lagi setelah sy setting robot.txt juga om.

    HTML:
    sitemap: http://domainsampean.com/sitemap.xml
    User-agent: *
    # disallow all files in these directories
    Disallow: /wp-admin/
    Disallow: /wp-includes/
    Disallow: /cgi-bin/
    Disallow: /wp-content/
    Disallow: /archives/
    Disallow: /*?*
    Disallow: *?replytocom
    Disallow: /author
    Disallow: /comments/feed/
    Disallow: */trackback/
    Disallow: /wp-*
    Disallow: /*?*
    User-agent:Mediapartners-Google*
    Allow:/
    User-agent:Googlebot-Image
    Allow:/wp-content/uploads/
    User-agent:Adsbot-Google
    Allow:/
    User-agent:Googlebot-Mobile
    Allow:/
    ternyata ada perubahan cpcnya dari 0.03 rata2 , sekarang di atas 0.06 (blog indo ) niche GODA-GODA om :D
     
    cumauser likes this.
  13. Pian_Hariawan

    Pian_Hariawan AdSense Pro

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    284
    Likes Received:
    10
    sip! mantaps.. thanks, gan. langsung ane terapin, dah
     

Share This Page