1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Bagaimana Cara Mencari Penulis Tetap?

Discussion in 'Berbagi Pengalaman' started by Mbah Zambrong, Jul 7, 2019.

Tags:
  1. Mbah Zambrong

    Mbah Zambrong New Comer

    Joined:
    Sep 29, 2018
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Kali aja di sini ada agan-agan yang udah punya penulis tetap. Dimana sih tempat mencari penulis yang serius buat dijadiin penulis tetap?
     
  2. Digital X

    Digital X AdSense Fan

    Joined:
    Oct 15, 2015
    Messages:
    142
    Likes Received:
    38
    ahmaddito92 likes this.
  3. blethu

    blethu Hero

    Joined:
    May 5, 2013
    Messages:
    659
    Likes Received:
    71
    Location:
    tuxtheme.com
    disini banyak gan. kalo bayarannya bagus pasti mereka mau jd penulis tetap. sy ada bbrp kontak kalo mau
     
  4. dodoo

    dodoo Super Hero

    Joined:
    May 9, 2010
    Messages:
    1,258
    Likes Received:
    76
    kami ada tim gan ..
    per artikel 10rbu untuk 700 kata bahasa indonesia plus bisa carikan kw sesuai keinginan..
     
    AsunaYuki likes this.
  5. AsunaYuki

    AsunaYuki Super Hero

    Joined:
    Nov 29, 2012
    Messages:
    1,167
    Likes Received:
    107
    Location:
    Sumedang
    kalo ane yg jd msalah bkn penulis tetapnya, tpi nyari penulis yg artikelnya sesuai yg diinginkan susah, dr dlu bli artikel kbanyakan pmbahasannya ngambang ato klo diumpamakan mirip nuang sprite ke gelas, penuh sih tpi klo di perhatikan pmbahasannya bnyak buihnya, pmbahasan brmutunya/topik utamanya cma stengahnya sisanya buih/kejar jumlah kata. mw komplen ga tega :komunis:
     
  6. mazrandy

    mazrandy AdSense Pro

    Joined:
    Nov 19, 2014
    Messages:
    405
    Likes Received:
    52
    Location:
    Palembang
    Rekrut orang sekitar gan (anak SMA atau mahasiswa), ajarin nulis. Itu udah cara terbaik dan terakhir.
     
  7. Fitris

    Fitris Hero

    Joined:
    May 6, 2015
    Messages:
    525
    Likes Received:
    65
    Stuju gan, selama penulis gk merasa memiliki blog/ site bersangkutan ya hasilnya gk bakal optimal.

    Sy juga heran gmn pemilik blog non media legal itu pada cari penulis. Soalnya jaringan blog mrka cukup byk dengan niche berbeda2. Otomatis penulisnya juga punya passion sesuai niche blog.

    Kl yg media legal sih jelas ya mrk punya SDM seimbang mulai dr penulis, editor, seo, dll.
     
  8. aka_omerta

    aka_omerta Hero

    Joined:
    Feb 4, 2012
    Messages:
    711
    Likes Received:
    57
    Location:
    Bekasi - Subang - Yogya
    Kalau ane dulu hire tim dengan cara buka lowongan penulis di kaskus...
    Masalah kualitas bisa dilihat dari cv contoh tulisan dan challenge selama 3-7 hari...
    Nanti hukum alam akan berlaku sendiri tim yang konsisten, kualitas bagus dan kooperatif akan bertahan...
    Dengan cara itu, di premiumcontent.id ana punya tim yg udah kerjasama sejak 2013,
    Biasanya yg bagus itu mahasiswa dan ibu rumah tangga...
     
    Last edited: Aug 20, 2019
  9. Tiki-Taka

    Tiki-Taka Super Sekali

    Joined:
    May 2, 2013
    Messages:
    492
    Likes Received:
    323
    Begitulah kondisinya gan. Tidak ada yang seindah selain tulisan sendiri, dan tidak ada secepat tulisan content writer.:D
     
    Fitris likes this.
  10. Johanes Gultom

    Johanes Gultom AdSense Starter

    Joined:
    Oct 20, 2016
    Messages:
    92
    Likes Received:
    30
    Location:
    Medan
    PM gan kalau mau ;)
     
  11. ant2526

    ant2526 AdSense Fan

    Joined:
    Oct 15, 2014
    Messages:
    157
    Likes Received:
    20
    Location:
    Mojoagung Jombang
    kalau pesan riset jg kontennya om kita sedaian aja strukturnya gimana buat sedetail mungkin
     
  12. Reha Wijaya

    Reha Wijaya New Comer

    Joined:
    Aug 7, 2016
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Saya mau jadi penulis tetap, kalau syarat+harga sesuai.
    Saya pengalaman 2tahun lebih nulis untuk blog orang + punya blog pribadi juga.
    PM tuk lihat contoh tulisan.
     
  13. piratehunter26

    piratehunter26 AdSense Fan

    Joined:
    Mar 10, 2019
    Messages:
    117
    Likes Received:
    19
    tetapnya itu tergantung agan deh kayaknya, yah...
    kalo selama kerja jadi penulis dianya banyak dapat untung..bukan duit aja yah.
    dikasih ilmu, atau kepastian bayarannya, gue yakinlah itu dia bakal awet.
    kalo gak ada ikatan emosional yang kuat, yaa motifnya duit doang, udah selese kabur.
    ada yang ngasih lebih, kabur.
     
  14. wedew

    wedew AdSense Pro

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    292
    Likes Received:
    8
    pm gan

    Sent from my Redmi 5 Plus using Tapatalk
     
  15. Chiia

    Chiia AdSense Starter

    Joined:
    May 31, 2018
    Messages:
    74
    Likes Received:
    2
    Kalo menurutku sih kalian bisa cari penulis di mana aja. Masalahnya sekarang butuh waktu juga kalo mau cari penulis yg bener2 bagus. Ya tergantung kebutuhannya sih, kuantitas apa kualitas, soalnya ada harga ada rupa.
     
  16. SesepuhSEO

    SesepuhSEO AdSense Fan

    Joined:
    Sep 26, 2019
    Messages:
    203
    Likes Received:
    219
    Location:
    Ruangan Google
    Saran Saya Lebih pilih yang udah terbukti ada Lapak yang konsisten Mas ..

    karena kalau gonta ganti orang biasanya ga ada yang bener .. Mending nyari yang udah ada reputasi bagus dan mampu bertahan dengan satu lapak ,, Maka biasanya dialah pemenangnya ... Itu aja menurut saya ..
     
  17. Yusuf Nawawi

    Yusuf Nawawi New Comer

    Joined:
    Mar 4, 2019
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Bisa minta kontaknya gan? Daya juga butuh penulis tetap. Terimakasih
     
  18. PenjualAkun

    PenjualAkun New Comer

    Joined:
    Aug 19, 2019
    Messages:
    17
    Likes Received:
    2
    menjadi penulis itu sendiri. Just my opinion gan hehe
     

Share This Page