1. Halo Guest, pastikan Anda selalu menaati peraturan forum sebelum mengirimkan post atau thread baru.

Bagaimana Penentuan Harga Dropship Antar Marketplace?

Discussion in 'Dropshipping' started by setiaon3, Oct 1, 2017.

Tags:
  1. setiaon3

    setiaon3 AdSense Starter

    Joined:
    May 21, 2016
    Messages:
    59
    Likes Received:
    4
    Location:
    Lampung
    Mohon maaf ini suhu-suhu sekalian, saya terlalu banyak pertanyaan di forum ini.
    Namun ini memang benar-benar harus saya tanyakan kepada agan dan agan wati yang sudah lebih dulu terjun ke dunia dropship.

    Saya baru saja terjun di dunia dropship.

    Saya bingung untuk menentukan harga dropship antar marketplace gan.

    Nah misalnya saya ambil barang dari toped dan ingin saya jual kembali ke shoopxx

    Di toped kan ada yang namanya ongkir ni. Nah untuk menentukan harga jika kita ingin jual di marketplace lain bagaimna ya mas supaya kita tetap untung?

    Apakah harga dari suplaier kita tambahkan dengan harga ongkirnya terus kita tambahkan lagi dengan keuntungan yang akan ambil?

    Contoh:
    1. Harga dari suplaier: 34.000
    2. Ongkir sebesar : 47.000
    3. Keuntungan yang akan kita ambil: 10.000

    Nah gimana itu mas untuk menentukan harga supaya kita tetap bisa ambil untung 10.000 bersih?

    Apakah kita buat harga 34.000 + 47.000 + 10.000 = 91.000

    Yang berarti kita letakan harga Rp. 91.000 di shopxx

    Atau cukup 34.000 + 10.000 = 44.000 saja mas?

    Yang berarti kita letakan harga Rp. Rp. 44.000 di shopxx

    Tapi jika kita cuma ambil 34.000 + 10.000 kita akan rugi di ongkir dong?

    Mohon pencerahannya mas/ mba, saya benar-benar masih baru di dunia dropship ini.
     
    Reza fahyudi likes this.
  2. warid

    warid AdSense Pro

    Joined:
    Aug 27, 2010
    Messages:
    298
    Likes Received:
    1
    Location:
    YK
    ikut nyimak gan kebetulan lg cari info ini
     
  3. setiaon3

    setiaon3 AdSense Starter

    Joined:
    May 21, 2016
    Messages:
    59
    Likes Received:
    4
    Location:
    Lampung
    Monggo gan, saya benar lagi bingung ini masalah markup harga.

    Sent from my ASUS_T00F using Tapatalk
     
  4. setiaon3

    setiaon3 AdSense Starter

    Joined:
    May 21, 2016
    Messages:
    59
    Likes Received:
    4
    Location:
    Lampung
    Begini gan.
    Misal saya ambil barang dari toped lalu saya jual kembali ke shopxx..

    Ketika ada yg beli barang kita di shopxx kan otomatis kita harus membelikan ke toped untuk dikirim ke pembeli di toko saya yang di shopxx tadi.

    Nah ketika saya membelikan barang dari toped untuk di kirim ke pelanggan tadi, bukankah saya harus membayar ongkir barang yg ada di toped juga?

    Jadi kan harga barang + ongkir dari toped saya yg bayar dulu.

    Sedangkan misalnya kita hanya ambil untung 10.000 dari harga awal barang yang ada di toped tanpa menghitung ongkir.

    Lalu ongkir yang kita bayarkab tadi siapa yang ganti dong gan?

    Duh jadi ruwet, bingung mau jelasin pertanyaan ane bagaimana.

    Saya benar-benar pemula gan, mohon bimbingannya.

    Semoga bisa dipahami lah ya gan pertanyaan saya.

    Sent from my ASUS_T00F using Tapatalk
     
  5. warid

    warid AdSense Pro

    Joined:
    Aug 27, 2010
    Messages:
    298
    Likes Received:
    1
    Location:
    YK
    gmn menyiasati ongkos kirim yg harganya relatif dari marketplace pertama, utk barang kita jual lagi di shopee yg free ongkir, mksd agan gtu bkn?
     
  6. wongngapak

    wongngapak AdSense Pro

    Joined:
    Aug 26, 2010
    Messages:
    379
    Likes Received:
    1,119
    Location:
    Now at Gwangju
    Agan jual peci dari supplier harga 34 ribu...

    agan mau untung 10 ribu bersih...

    harga jual jadi 44 ribu....

    agan jual di shopee ya 44 ribu...(syarat wajib : kota sama dengan kota supplier)

    agan jualan peci di shopee 44 ribu....

    lalu ada yang beli nih peci agan dengan ongkir 47 ribu...

    si pembeli harus bayar 44 ribu + 17 ribu = total 61 ribu... (subsidi ongkir di shopee cuma maks 30 ribu, 47 ribu dikurang 30 ribu jadi 17 ribu biaya tambahan ongkir)

    agan order nih ke supplier buat peci itu sebesar 34 ribu+47 ribu = 81 ribu...

    wah tombok dong ?? gue ngeluarin 81 ribu eh si pembeli shopee cuma 61 ribu....?

    maksud agan begini ya...?

    Nah, sabar dulu...

    kalo orderan sudah selesai, artinya si pembeli sudah dapet tuh peci..

    nanti kamu dapet 61 ribu + 30 ribu = 91 ribu...

    nah kamu untung deh 10 ribu...ga rugi kan..

    mengerti ga?

    he he...jangan selalu dipikirkan, sambil praktek, nanti ribet sendiri, bisnis ga jalan2.. semoga membantu
     
    Cak Syaio, warid, hanif48 and 2 others like this.
  7. setiaon3

    setiaon3 AdSense Starter

    Joined:
    May 21, 2016
    Messages:
    59
    Likes Received:
    4
    Location:
    Lampung
    Sangat jelas gan.
    Akhirnya dapat pencerahan juga.
    Terimakasih untuk pencerahanya gan, sangat mudah dimengerti dan dipahami

    Sukses terus gan.

    Sent from my ASUS_T00F using Tapatalk
     
  8. hanif48

    hanif48 Hero

    Joined:
    Jan 30, 2015
    Messages:
    559
    Likes Received:
    26
    Location:
    Cikarang, Bekasi

    Mantap suhu.... sangat mencerahkan.. Makasihhh :gembira:
     
  9. Lutfhi Maulana

    Lutfhi Maulana New Comer

    Joined:
    Oct 21, 2017
    Messages:
    32
    Likes Received:
    0
    Location:
    Jakarta barat
    mantap lagi butuh info ini kebetulan :D
     
  10. phanter

    phanter AdSense Fan

    Joined:
    Apr 4, 2014
    Messages:
    181
    Likes Received:
    10
    Silahkan ready dropship setelan baju anak murah bit.ly/hanabila[​IMG]

    Sent from my Redmi Note 8 using Tapatalk
     

Share This Page